Audisi Esports First Warriors di Medan Lahirkan 8 Peraih Golden Tickets ke Jakarta

2027
Audisi Esports First Warriors di Medan Lahirkan 8 Peraih Golden Tickets ke Jakarta

Setelah menggelar audisi esports pertama di Medan, bakat daerah kembali terangkat dan mendapat sorotan demi mencari tunas bangsa yang memiliki talenta di esports. Pada hari Minggu kemarin, sebuah momentum awal bagi para milenial yang ingin berkarir di industri esports sebagai pro gamer telah berhasil diraih.

Berkhusus pada cabang esports besutan Garena, Free Fire – Battlegrounds, para gamer-gamer muda potensial asal kota Medan saling berkumpul dan beradu kemampuan untuk menggapai mimpi mereka melalui event First Warriors.

Dipopulerkan dengan hashtag #JadilahYang Pertama, #PlayForGreatness; kota Medan adalah kota pertama yang melaksanakan babak final dari audisi First Warriors. First Warriors secara total akan turut menyaring bakat-bakat gamer muda yang berkecimpung di Free Fire di berbagai kota besar di Indonesia yang mencakup Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung (beserta daerah sekitarnya dari masing-masing region).

Suasana First Warriors Medan

Babak final audisi kota Medan bertempat di Sun Plaza, diikuti oleh 144 gamer Free Fire (Solo Mode) yang telah lolos fase kualifikasi online via platform Yamisok. Total peserta yang mengikuti kualifikasi Medan dan daerah sekitarnya mencapai 2.250 peserta.

Golden Tickets & Impian Gamer Muda

Sebanyak 144 pemain yang mengikuti babak final audisi First Warriors di kota Medan kembali bertanding dalam tiga wave (setiap wave memiliki 50 slot pemain) sebanyak dua round. Dari tiap wave, diambil 16 pemain terbaik untuk mengikuti babak akhir audisi (berlangsung 3 round).

Di fase ini, para pemain saling bersaing memperebutkan 8 Golden Tickets menuju Jakarta, sembari menjalani masa pembekalan sebelum beranjak ke audisi Grand Final yang menyediakan total prize pool sebesar 1,3 miliar rupiah, dan sebuah kesempatan meraih impian dengan bergabung bersama tim esports First Raiders! Serta berpeluang membawa pulang sebuah mobil!

Setelah melewati persaingan ketat dan mendebarkan di setiap pertandingannya, berikut adalah nama-nama peraih Golden Ticket dari First Warriors, babak kualifikasi final di Medan.

  1. Ali Nafia Nasution / SE.Makali
  2. Nuruzzahri / New.Ex.REY
  3. Rizqi Safaraz / ANT.Ariz
  4. Said Khairiza Aditya / SVX.DarkL (MVP Final Audisi)
  5. Muhammad Akbar Halqi / S2.Halqi
  6. Teja Sandika / SLP.Jokowi
  7. Dimas Aditya / S4.D-AD
  8. Muhammad Rizki Tholib / sf.***mp4

Menariknya, masing-masing dari kedelapan pemain di atas memiliki latar cerita dan kisah unik yang mengiringi keikutsertaan mereka dalam ajang audisi First Warriors.

Juara 1 First Warriors Medan

Seperti misalnya SE.Makali, seorang anak pencari pasir dari daerah Kisaran, yang ternyata adalah seorang juara kelas di SMAN 2 Kisaran. Tinggal begitu jauh dari kota Medan, dia tetap bersemangat mengikuti turnamen First Warriors dengan didampingi sejumlah teman, dan pacar tentunya.

Tidak kalah menarik, bagaimana pula kisah perjalanan Rizqi Safaraz, mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi, yang kesulitan izin dari kuliahnya untuk pergi ke Jakarta? Ataupun, sosok Dimas Aditya yang masih sibuk menimba ilmu di Pelita Nusantara Lubuk Pakam?

Kisah-kisah penuh haru para peraih Golden Tickets First Warriors ini nantinya akan dikemas menjadi sebuah konten yang mampu menginspirasi para generasi muda berbakat Indonesia.

Sepanjang pelaksanaannya, audisi esports di kota Medan banyak memunculkan hal-hal menarik, mulai dari antusias para gamer maupun peserta yang memadati area venue, bahkan sejak acara belum dimulai.

Begitu pula kehadiran banyak peserta gamer wanita yang kerap dicap hanya sekedar pemanis ternyata mampu tampil greget hingga babak akhir audisi.

Bukan hanya menghibur fans gamer di Medan, namun para pengunjung pun terhibur dengan aneka sajian booth ala komunitas Anime, PES Competition, Board Games, dan termasuk penampilan para cosplayer.

Audisi First Warriors medan

banner iklan esportsnesia