EVOS Esports: Juara PINC 2019!

0
514
Stage Grand Final PINC 2019

Babak Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 akhirnya selesai digelar. Berlangsung selama 2 hari di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta; pertandingan terakhir dari turnamen PUBG Mobile berskala nasional tersebut melahirkan EVOS Esports sebagai juara.  

Atas kemenangan ini, EVOS Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar 400 juta dari total hadiah PINC 2019 yang mencapai 1 miliar rupiah. Selain uang tunai, squad yang beranggotakan: Sabda “Auro” Bisma, Andiray “Foxe” Tjiutra, Herli “Jeixy” Juliansah, dan Sandy “Jughead” Saputra ini, juga mendapat pengakuan sebagai Squad Terbaik dari seluruh Indonesia.

EVOS Esports Juara PINC 2019

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Gaga Li, selaku Indonesia Country Manager dari Tencent Games, perusahaan pemilik game PUBG Mobile yang sekaligus adalah penyelenggara PINC 2019.

Gaga Li mengatakan tujuan utama diadakannya PINC 2019 adalah untuk menumbuhkan potensi esports PUBG Mobile dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tencent Games dengan bangga menyelenggarakan PINC 2019 untuk komunitas pecinta PUBG Mobile di Indonesia. Di gelaran yang kedua kalinya ini, kami mengharapkan pertumbuhan esports yang merata, bukan hanya di Jawa saja, melainkan dari seluruh daerah yang ada di Indonesia,” ungkap Gaga Li.  

“Tentunya sangat berharap di waktu mendatang PUBG Mobile bisa terus menghadirkan kompetisi-kompetisi seperti ini, dengan skala yang lebih luas dan memberikan dampak positif melalui Esports PUBG Mobile. Tencent Games dan PUBG Mobile sangat bersemangat untuk rencana-rencana ke depannya untuk pengembangan esports di Indonesia.” tambahnya. 

Stage PINC 2019

Belasan ribu pecinta PUBG Mobile yang ikut hadir menyaksikan keseruan Grand Final PINC 2019 di Stadion Tenis Indoor. Mereka takjub akan permainan EVOS Esports yang tidak goyah dan konsisten.

Mereka bahkan mendapatkan Chicken Dinner sebanyak 2 kali selama gelaran Grand Final, yang sekaligus mengantarkan mereka menjadi peringkat pertama di ajang PINC 2019. EVOS Esports membuat kejutan baru di tahun ini dengan mengalahkan sang juara bertahan Bigetron Esports.

Pertemuan di Grand Final ini menjadi bukti kerja keras semua tim, terutama EVOS Esports yang dengan meyakinkan berhasil menjadi Squad terbaik Indonesia saat ini.

Grand Final PINC 2019 merupakan acara puncak dari rangkaian turnamen nasional PUBG Mobile yang diselenggarakan sejak bulan April lalu. Sebanyak 16 Squad yangbertanding di babak Grand Final ini merupakan para pemenang dari babak Kualifikasi Regional yang diadakan di 48 kota di Indonesia dimulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Selain itu, kelima Squad dengan peringkat tertinggi di PINC 2019 secara langsung juga terpilih untuk melangkah ke turnamen internasional PMCO Fall Split SEA Semi Final.

Skor grand final pinc 2019

Grand Final PINC 2019 yang bertempat di Stadion Tenis Indoor menjadi panggung pembuktian ke-16 tim tersebut dalam memperebutkan titel bergengsi sebagai Juara PINC 2019. Tentu saja, perjuangan keras setiap Squad untuk mencapai ke Grand Final diharapkan bisa memotivasi para penggiat esports di tanah air khususnya dalam berkompetisi dan berprestasi di dunia esports.

“Kami melakukan banyak aktivitas dengan tujuan untuk terus mengasah kemampuan kami. Kami melakukan scrim dengan tim lain dan juga mengikuti turnamen-turnamen yang diadakan untuk PUBG Mobile,” ujar Herli “Jeixy” Juliansahm selaku Kapten EVOS Esports yang menceritakan proses latihan mereka hingga bisa sampai ke Grand Final.  

“Selama perjalanan menuju ke Grand Final, kami banyak mengalami naik turun baik itu dalam segi strategi tim maupun permainan individual.” tambah Jeixy.

Selain pertempuran panas perebutan juara pertama, Grand Final PINC 2019 juga dimeriahkan oleh kehadiran turnamen PUBG Mobile khusus wanita, Ladies Tournament.

Belletron Esports Ladies

Pecinta PUBG Mobile yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan doorprize berupa Smartphone Vivo V15 persembahan Vivo serta mendapatkan merchandise eksklusif PUBG Mobile. Pada hari itu juga, Belletron Esportsterlahir sebagai pemenang Ladies Tournament dan mendapatkan total hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Berikut ini adalah para juara di Grand Final PINC 2019 dan Ladies Tournament beserta pembagian hadiahnya:

Grand Final PINC 2019

  • Juara 1 (Rp400 juta) – EVOS Esports
  • Juara 2 (Rp200 juta) – Bigetron Esports
  • Juara 3 (Rp90 juta) – RRQ Ryu 
  • Juara 4 (Rp60 juta) – RRQ Capcorn
  • Juara 5-8 (Rp25 juta) – NFT Esports, DRANIX MTRJEA, ONIC LULPYB, Ghost Alliance Grillpan
  • Juara 9-16 (Rp10 juta) – BOOM ACE, AEROWOLF LimaX, CMPB FAMS, MIKAIL Esports x LCF, SFI4S, Frontier Esports Team, ELITE8 Nyosep, PROFESSIONAL BAD

Ladies Tournament

  • Juara 1 (Rp10 juta) – Belletron Esports
  • Juara 2 (Rp5 juta) – NARA Pixies
  • Juara 3 (Rp3 juta) – ONIC Ladies
  • Juara 4 (Rp2 juta) – Armored Project Ladies

Tentang PINC

PUBG Mobile Indonesia National Competition ATAU PINC adalah pertandingan PUBG Mobile yang terbesar di Indonesia, dengan total hadiah mencapai 1 miliar Rupiah. Diikuti lebih dari 6000 Squad dari berbagai provinsi di Indonesia. Setelah melalui babak penyisihan yang panjang, 16 Squad pemenang regional berhak mengikuti ajang grand final di jakarta. Dan hanya 1 Squad terbaik yang berhak menjadi sang raja! 

Tentang PUBG Mobile 

PUBG Mobile adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim. Di Playstore, permainan ini telah dimainkan sebanyak lebih dari 50 juta pengguna Android seluruh dunia.

Baca juga:  Yuk, Kenalan dengan EVOS Esports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here