Konami Umumkan Turnamen Amatir eFootball.Open dan eFootball.Pro di Akhir Tahun 2019

0
160
Konami Umumkan Turnamen Amatir eFootball.Open dan eFootball.Pro di Akhir Tahun 2019

Intisari

  • Konami Digitial Entertainment B.V. telah berencana untuk membuat sebuah turnamen amatir yang diberi nama eFootball.Open.
  • Kehadiran eFootball.Open ini akan bertindak sebagai pengganti PES League, mengingat Konami sedang “mengambil langkah besar dalam dunia esports.”
  • Baik turnamen eFootball.Pro maupun eFootball.Open akan dimulai pada akhir tahun 2019, menawarkan total hadiah yang melebihi 2 milyar dolar Amerika.

Konami Digital Entertainment B.V.  telah mendaftarkan sebuah turnamen esports yang baru untuk judul game sepak bola yang akan datang, eFootball PES 2020.

eFootball.Pro, yang telah dimulai pada Desember 2018 lalu akan berlanjut ke musim yang baru bersamaan dengan sebuah turnamen tingkat amatir yang diberi nama eFootball.Open.

Berbagai kompetisi di bawah naungan eFootball sudah direncanakan dari Konami yang termasuk di dalamnya eFootball.Pro dan eFootball.Open; keduanya akan beroperasi dalam struktur kompetisi eFootball dan menyediakan total hadiah senilai lebih dari 2 milyar dolar.

“Dengan adanya eFootball PES 2020, kami telah membuat sebuah keputusan yang berani untuk mengubah posisi brand milik kami dan mengambil langkah yang lebih besar dalam dunia esports,” ungkap Jonas Lygaard, senior director of brand and business development Konami Digital Entertainment B.V.

Ia juga menambahkan bahwa Konami sedang mengambil langkah untuk meningkatkan dunia olahraga dan melibatkan lebih banyak orang untuk turut berpartisipasi.

eFootball PES 2020 akan menghadirkan sebuah mode bermain baru, yaitu Matchday yang nantinya akan berperan penting dalam mengidentifikasi para pemain eFootball.Open.

Para pemain akan dibagi ke dalam berbagai tingkatan kelompok yang dimulai dari tingkatan pemula, menengah, hingga mahir; dimana para pemain teratas akan berlanjut ke tingkat Regional dan World Finals.

Turnamen Amatir eFootball.Open dan eFootball.Pro di Akhir Tahun 2019

eFootball.Open menggantikan liga PES dan akan menampilkan pertandingan 1v1 antar pemain. Para pemain amatir akan memiliki akses terhadap jadwal dan klub yang sama dengan para pemain yang berlaga di tingkat professional eFootball.Pro.

Turnamen lokal eFootball akan diadakan di Asia, Amerika Selatan, dan Eropa sambil bekerja sama dengan asosiasi sepak bola seperti, eJLEAGUE dan juga Liga TOYOTA Thailand.

Baca juga:  Catat Kalendermu! ESL Clash of Nations – Arena of Valor Hadir di Bulan Maret

Penjabaran secara detil mengenai struktur turnamen dan proses seleksi akan diumumkan dalam waktu singkat, ujar Konami, yang hanya menyatakan bahwa kedua turnamen akan diadakan pada akhir tahun 2019.

Sementara itu, turnamen eFootball.Pro masih bersifat eksklusif hanya untuk para pemain klub sepak bola asal Eropa, dimana setiap klub akan memilih 3 atlet esports untuk berlaga dalam permainan 3v3 selama musim berlangsung.

Hingga bulan November 2018, sudah ada 6 tim yang bertanding. Mereka adalah: FC Nantes, BarcelonaSchalke 04, AS Monaco, Celtic FC, and Boavista FC. Nama-nama klub yang akan berpartisipasi di tahun ini akan diumumkan  di kemudian hari.

eFootball PES 2020 Juventus Official Partner

Konami akan melanjutkan hubungan kerja samanya dengan Esports Media Rights (EMR), perusahaan esports yang didirikan oleh pemain sepak bola profesional asal Spanyol, Gerard Piqué, baik untuk turnamen eFootball.Pro maupun eFootball.Open.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah dimodifikasi oleh penulis sesuai dengan standar editorial Esportsnesia; Disunting oleh Satya Kevino; Sumber: The Esports Observer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here