Tim Humble: Pemenang Piala Presiden Esports 2019 Regional Bekasi

2806
Tim Humble: Pemenang Kualifikasi Piala Presiden Esports 2019 Regional Bekasi

Pada hari Minggu 3 Maret 2019, tim Humble dari Bandung berhasil keluar sebagai pemenang pertama babak kualifikasi final turnamen Piala Presiden Esports 2019 regional Bekasi setelah mengalahkan tim Victim Rivals asal Bekasi.

Tim Victim Rivals merupakan tim unggulan yang terdiri dari beberapa pemain yang telah lama ada di dunia profesional Mobile Legends Indonesia. Sedangkan tim Humble terdiri dari sekumpulan mahasiswa Universitas Telkom Bandung dari berbagai macam jurusan.

Mobile Legends: Bang Bang via Moonton
Mobile Legends: Bang Bang via Moonton

Sama uniknya dengan hasil pertandingan kualifikasi Piala Presiden Esports regional Pontianak, tim yang kurang pengalaman, tim Humble, justru menjadi tim yang berhasil memenangkan permainan di babak pertama dan ketiga.

Pada babak pertama, tim Humble berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-5 dengan waktu 11.18 menit, pada babak ini Most Valuable Player (MVP) adalah Schwann dengan menggunakan hero Mobile Legends Kimmy. Di babak ini juga Martis yang digunakan DevKoch berhasil mendapatkan maniac.

Pada babak kedua, tim Victim Rivals berhasil mengimbangi permainan dengan memenangkan pertandingan dengan skor 18-17 dalam waktu 13.38 menit, pada pertandingan ini MVP adalah Renbo dengan hero-nya Alice.

Di babak penentuan, tim Humble kembali keluar sebagai juara dengan skor 19-10 dengan waktu permainan 20.35. MVP dari pertandingan ini adalah Gusion dengan hero-nya Miracle.

Piala Presiden Esports 2019 ini dibuka untuk pendaftaran di 8 regional, dengan kota pendaftaran Palembang, Bali, Makassar, Solo, Manado, Surabaya, Pontianak dan Bekasi. Bekasi merupakan regional dengan pendaftar yang paling banyak, yaitu sebanyak 800 tim.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Bapak H. De. Dani Ramdan yang kebetulan hadir pada siaran langsung ini menyatakan, “Kami dari Kadispora siap menyambut dan menjadikan esports sebagai cabang olahraga baru. Jika sekarang kita punya 800 tim, target berikutnya Jawa Barat harus punya tim pro yang siap bertanding di tahun ini atau tahun depan.”

“Kami sudah mempunyai juara dari 8 tim perwakilan setiap regional untuk ditandingkan di acara Grand Final pada tanggal 30-31 Maret 2019 nanti. Besok kita akan mulai kualifikasi terbuka dan sudah ada 966 tim yang mendaftar.

Dari kualifikasi terbuka ini, lewat pertandingan Big Match, akan dicari 8 pemenang untuk melawan 8 tim perwakilan regional,” kata Rangga Danu, Wakil Ketua Organizing Committee IESPL.

Pertandingan Big Match sendiri akan ditayangkan di Metro TV pada hari Jumat, 15 dan 22 Maret 2019 pada pukul 13.00–15.00.

banner iklan esportsnesia