Tim Cupu, Pemenang Final Kualifikasi Regional Pontianak Piala Presiden Esports 2019

0
730
Tim Cupu, Pemenang Final Kualifikasi Regional Pontianak Piala Presiden Esports 2019

Pada hari Sabtu kemarin, 2 Maret 2019 digelar babak final kualifikasi regional turnamen Piala Presiden Esports 2019 di MetroTV. Pertandingan babak final ini diisi dengan perlawanan yang sensasional antar sesama tim dari regional Pontianak, yaitu Tim Pro SFI Critical melawan Tim Cupu.

Tim SFI Critical adalah tim pro esports dari Pontianak yang sedang naik daun dan diperkirakan akan menjadi juara mewakili regional Pontianak. Sedangkan Tim Cupu merupakan bagian dari organisasi esports terkenal Saints Indo yang memiliki latar belakang cukup bagus di skema profesional Mobile Legends Indonesia.

Di pertandingan Sabtu kemarin, Tim Cupu justru berhasil membuktikan bahwa mereka dapat mengalahkan tim andalan SFI Critical di babak kedua dan ketiga dengan skor 26 – 15 dengan waktu tanding 17.05 menit dan 16 – 10 dengan waktu tanding 14.01 menit.

Sebelumnya, di babak pertama SFI Critical unggul dengan skor 19 – 4 dengan waktu tanding 11.52 menit.

Pemain terbaik atau MVP (Most Valuable Player) dari Tim Cupu pada babak kedua dan ketiga secara berurutan adalah Nael dengan menggunakan hero Mobile Legends Lunox dan GodMode dengan menggunakan hero Mobile Legends Kadita.

Salah satu wakil dari pemerintah Kalimantan Barat, Ibu Natalia Karyawati, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata yang kebetulan hadir di pertandingan ini menyatakan, ”Kami sudah memperhatikan perkembangan esports selama satu tahun, melihat sekarang booming di kalangan generasi muda, kami akan mendukung dengan menyelenggarakan turnamen tingkat daerah.”

Rechelle Rumawas sebagai Juru Bicara Piala Presiden Esports 2019 menyatakan, “Esports memang hal baru bagi pemerintah pusat maupun daerah. Presiden mempunyai visi bahwa anak muda harus diberdayakan dengan hal apapun dan peluang – peluang di era digital ini semakin banyak.

Advertisement

Dan ini juga ditemukan di dalam esports yang mana masih ada pendapat-pendapat yang kurang baik, namun dari pertandingan Piala Presiden ini justru pemerintah ingin mendorong agar permainan elektronik ini bisa semakin menumbuhkan sisi-sisi positif dari sebuah permainan, yaitu kejujuran, sportivitas, kreatifitas, critical thinking dan segala macam.

Harapannya melalui turnamen ini, kita bisa mendorong industri game dan esports di Indonesia agar semakin berkembang lagi. Ini menjadi cita-cita Presiden agar anak-anak muda Indonesia bisa terus berkompetisi dan mengikuti perkembangan zaman.”

Di hari Minggu 3 Maret 2019, bertempat di Grand Studio Metro TV, akan kembali digelar babak kualifikasi regional turnamen Piala Presiden Esports 2019. Pertandingan di tanggal 3 Maret adalah pertandingan tim regional pendaftaran Bekasi yang sekaligus merupakan pertandingan terakhir untuk babak kualifikasi regional sebelum memasuki babak pertandingan Big Match.

“Semenjak IESPL ditunjuk menyelenggarakan Piala Presiden Esports 2019, kita sangat bersemangat sekali. Semangatnya dalam arti kita tidak hanya melihat dari sisi dunia video games itu sendiri, tapi dari sisi bisnisnya juga berpotensi sangat besar.

Banyak atlet esports yang sangat berhasil dan sangat muda sekali. IESPL akan mencoba untuk melanjuti, tidak berhenti di Piala Presiden saja, tetapi di bebagai turnamen daerah. Sebagai bocoran kami sudah mempersiapkan liga daerah.

Semoga turnamen, liga dan esports player akan membangun ekosistem yang bagus untuk dunia esports di Indonesia dengan bekerja sama dengan pemerintah dan membuktikan bahwa pemain games itu bukan hanya sambilan atau bersenang-senang, tapi juga menjadi satu profesi yang cukup menjanjikan, dalam hal ini sebagai atlet esports,” kata Ronny Sugiadha sebagai CEO Kincir, perusahaan yang menaungi IESPL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here