4 Tim dari UGM, Binus, dan Gunadarma Siap Bertanding di Final FCL 2021

537
4 Tim dari UGM, Binus, dan Gunadarma Siap Bertanding di Final FCL 2021

Setelah berakhirnya babak group stage ‘TikTok | FIGHT Campus Legend’ (FCL), kini 4 tim yang tersisa akan bertanding di babak semi-final dan langsung menuju babak grand final FCL 2021. Siapa saja mereka yang akan melaju ke final FCL 2021?

UGM, Binus, dan Gunadarma adalah 3 universitas yang masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar juara. Mereka telah berhasil bertahan di ajang liga esports Mobile Legends antar kampus se-Indonesia, menyisihkan 36 tim yang berasal dari 31 asal universitas.

Gelaran puncak Grand Final ‘TikTok | FIGHT Campus Legends” 2021 akan digelar secara virtual pada akhir Oktober ini. Mereka yang bertanding di semi-final adalah: UGM Romusha, Binus ASH, Gunadarma Tinfor, dan Gunadarma Flame.

Romusha adalah tim yang berasal dari Universitas Gadjah Mada. Tim ini berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari laga grup A, yaitu 45 poin. Sedangkan dari laga grup B, terdapat ASH dari Binus University yang berhasil mengumpulkan 51 poin.

Di grup C, Tinfor dari Universitas Gunadarma berhasil memperoleh poin tertinggi di antara semua grup, yakni 54 poin, yang juga merupakan poin maksimum yang bisa diraih di group stage.

Selain Tinfor, Universitas Gunadarma juga masih memiliki kandidat kedua untuk menjadi juara. Tim Flame yang juga mewakili Gunadarma berhasil melumpuhkan semua kompetitornya di grup D dengan perolehan 45 poin.

Selama group stage, setiap tim akan bertanding melawan 9 tim lainnya. Tim dengan perolehan poin tertinggi lah yang akan lolos dan maju ke semi-final. Saat ini, poin tertinggi group stage FCL diraih oleh Gunadarma Tinfor dan Binus ASH.

Selama pertandingan, Binus ASH hanya mengalami 1 kekalahan. Sementara Gunadarma Tinfor tidak pernah kalah, bahkan mereka mampu mengalahkan tim-tim lain kurang dari 10 menit.

“Salah satu momen yang paling berkesan dari kompetisi di group stage adalah kepiawaian Gunadarma Tinfor dalam bermain yang membuatnya selalu menang tidak peduli siapapun lawannya,” jelas Axel Arkenzo, Caster  ‘TikTok | FIGHT Campus Legend.’ 

Fakta menarik lainnya adalah, ternyata Gunadarma Tinfor dan Binus ASH pernah berhadapan di liga lain pada tahun 2020. Namun pada saat itu kemenangan berhasil diraih oleh Gunadarma Tinfor.

Kepada siapakah kemenangan akan berpihak kali ini? Mari kita saksikan babak semi-final dan final FCL 2021 melalui TikTok.

“Kami sangat antusias melihat laga para tim di semi-final dan final yang akan segera terlaksana. Semoga FCL bisa menjadi wadah bagi talenta baru esports khususnya dari ekstra kurikuler atau UKM perguruan tinggi di Indonesia,” tutur Vita Paulina, Operation and Marketing Manager Forest Interactive. 

Di akhir pertandingan akan diumumkan tiga tim pemenang. Juara pertama akan memperoleh hadiah dengan total nilai Rp 15 juta, juara kedua akan memperoleh Rp 12 juta, dan juara ketiga akan memperoleh Rp 10 juta.