Dimulainya Babak Playoff USW Championship Season 2

518
USW Championship Season 2

Gelaran turnamen esports antar tim kampus se-Indonesia yang bertajuk UNITY Student Warchief atau yang disingkat dengan USW Championship Season 2 kini telah memasuki babak akhir penyelenggarannya mulai hari ini, Kamis (9/12).

Sebanyak 8 tim terbaik dari dua babak penyisihan: Student Warchief Qualifier dan Regional Qualifier akan bertanding merebut posisi juara di musim kedua ini.

Babak Playoff dijadwalkan untuk berlangsung secara daring selama 4 hari hingga pertandingan grand final pada Minggu, 12 Desember 2021.

Yang Kembali Bertanding di USW Championship Season 2

Tim juara musim lalu, yaitu tim Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali memasuki babak playoff dengan tim IPB Semangat. Tim yang memiliki roster: Humam, Ebi, Adit, Yoga dan Shulhan ini berencana untuk menjadi juara bertahan setelah menang di musim sebelumnya.

Sejauh ini tim IPB Semangat telah mengumpulkan tujuh kali kemenangan dari babak kualifikasi Student Warchief.

Selain tim IPB Semangat, ada tiga tim terbaik lain yang lolos babak playoff dari babak kualifikasi UNITY Student Warchief.

Salah satu tim berasal dari Universitas Gunadarma, yaitu tim Gunadarma Flame, dan dua tim lainnya berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yaitu, UGM Snollygoster dan UGM Guardians. Ketiga tim tersebut memimpin klasemen berturut-turut di belakang IPB Semangat, dengan masing-masing selisih 1 kemenangan.

Selain keempat tim tersebut, babak playoff juga akan diwarnai oleh penantang dari babak kualifikasi regional. Sebanyak 142 tim kampus dari seluruh Indonesia terbagi ke dua kelompok kualifikasi, yaitu kualifikasi Jawa & Bali serta kualifikasi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi & Timur. Hanya dua tim terbaik dari masing-masing kelompok kualifikasi yang akan bertarung hingga akhir.

Dari Jawa & Bali, mereka yang maju pada babak playoff akan direpresentasikan oleh tim-tim yang berasal dari kampus:

  • Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA),
  • UNINDRA BG, dan
  • Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), UNY Sword.

Sementara itu dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi & Timur, mereka akan diwakili dua tim sekaligus dari Universitas Tanjungpura (UNTAN), yaitu: UNTAN JM RAVEN dan UNTAN VALKRYIE.

Kedelapan tim tersebut akan bermain di babak playoff dengan sistem upper dan lower bracket. Juara pertama akan ditentukan pada babak grand final yang akan mempertemukan pemenang pertandingan akhir upper bracket dan pemenang match terakhir lower bracket.

Keseluruhan pertandingan akan dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube UniPin Gaming. Selain gelar juara, prizepool senilai Rp. 30.000.000 sudah menanti bagi para pemenang.