Tim Indonesia Berhasil Raih Kemenangan di UniPin SEACA MAJOR 2021

0
28
Tim Indonesia Berhasil Raih Kemenangan di UniPin SEACA MAJOR 2021

Ajang esports bergengsi SEACA 2021 telah berakhir pada hari Minggu lalu (21/11), dengan melahirkan seorang juara baru setelah melewati laga puncak di grand final UniPin SEACA MAJOR 2021.

Tim BOOM Esports dari Indonesia berhasil menjadi pemenang di kategori publik setelah berhasil bertahan di puncak klasemen. Sementara itu, piala kategori ladies berhasil diraih oleh tim ladies asal Thailand, Valdus Eufrosine.

Gelaran SEACA MAJOR yang berlangsung selama tiga hari, sejak 19 hingga 21 November 2021 secara daring ini mempertandingkan 16 tim esports dari penjuru Asia Tenggara untuk saling beradu skill di game PUBG Mobile (PUBGM) lewat sistem ranking.

SEACA MAJOR sendiri adalah penutup dari seri penyelenggaraan UniPin SEACA 2021 yang sudah terselenggara sejak awal Juni melalui babak kualifikasi di enam negara. Total prizepool yang disediakan selama seluruh seri UniPin SEACA musim ini adalah senilai USD 33,000 atau 470 juta rupiah.

Tim BOOM Esports dari Indonesia berhasil membawa pulang trofi juara untuk kategori publik setelah mengungguli 15 tim lain dengan total poin akhir 132. Total poin ini hanya memiliki selisih 1 poin tipis di atas tim Genesis Dogma Gids dari Indonesia.

Selain total poin, BOOM Esports juga unggul dalam hal jumlah winner winner chicken dinner (WWCD). Mereka berhasil meraih WWCD sebanyak 4 kali.

Sementara itu di kategori ladies, tim asal Thailand, Valdus Eufrosine mampu memimpin jauh di papan klasemen ranking dengan total perolehan 146 poin. Berusaha menyusul Valdus, tim Alter Ego Dione dari Indonesia tertinggal cukup jauh dengan poin 115.

Kemenangan Valdus Eufrosine pada kategori ladies menjadikan mereka pemenang pertama di kategori yang baru muncul pada UniPin SEACA musim ini.