Kuat dan Mematikan! Inilah 4 Hero Power Pick Mobile Legends!

1070
hero power pick mobile legends

Bagi yang sudah lama bermain game MOBA, hero power pick Mobile Legends merupakan salah satu istilah populer yang sudah cukup sering didengar dalam komunitas game-nya

Secara garis besar, hero power pick Mobile Legends menjadi aspek yang cukup penting dalam bermain game MLBB. Hal ini dikarenakan hero power akan berpengaruh besar dalam keseluruhan match bermain kalian. 

Hero power sendiri berbeda dengan hero Meta. Jika hero Meta biasanya sudah diprediksikan bakal memenangkan pertarungan dengan hero lawan karena ada fase segi popularitas, hero power lebih berfokus pada team fight atau keselarasan dengan tim kalian.

Nah, pada kesempatan kali ini penulis bakal memberikan kalian rekomendasi 4 hero power pick Mobile Legends yang dapat kalian pertimbangkan saat bermain nantinya.

4 Hero Power Pick Mobile Legends

Hero Power Pick MLBB #1: Paquito

Untuk hero power pick Mobile Legends pertama nampaknya sudah tidak mengejutkan lagi ya. Paquito merupakan salah satu hero power paling populer di kalangan fans dan pemain setia. 

Alasan dari populernya Paquito di ranah hero power dikarenakan durabilitas yang tinggi, sehingga ia sangat sulit untuk dibunuh. Selain itu, Paquito juga memiliki kelincahan yang menakjubkan berkat skill pasif nya yang bernama Champ Stance

Ia juga tidak menggunakan mana, yang berarti kalian dapat terus melakukan spam skill dengan cooldown yang juga singkat. Lalu, Paquito  juga melayangkan damage yang ganas saat early game, menjadikannya sebagai hero offlaner terkuat di masa Season 20.

Seluruh skill yang dimiliki oleh Paquito berfokus pada physical damage, menyesuaikan role fighter miliknya.

Mulai dari skill pertama, Heavy Left Punch, skill kedua, Jab, hingga skill ultimate-nya, Knockout Strike, semuanya berfokus pada physical damage yang memang besar terhadap lawan dan mampu mengikis HP (Health Points) secara deras.

Namun, Paquito bukanlah hero yang kuat tanpa adanya kelemahan. Salah satunya adalah HP miliknya yang tipis, sehingga ia cukup sering dikalahkan dengan mudah oleh lawan.

Menggunakan hero Paquito perlu kewaspadaan tingkat tinggi dikarenakan semua skill miliknya juga tak dapat mengunci lawan.

Menitikberatkan topik dari artikel ini, Paquito merupakan contoh hero power pick Mobile Legends yang paling akurat; ia sangat kuat dan mematikan, namun satu kelalaian dapat berakibat fatal.

Hero Power Pick MLBB #2: Esmeralda

Hero Counter Lawan Esmeralda
Sumber: UHD Wallpaper

Hero power pick Mobile Legends selanjutnya merupakan salah satu hero tank/mage yang juga sama populernya, yaitu Esmeralda.

Hero satu ini merupakan pilihan yang mudah bagi kalian yang ingin menggunakan hero mage dengan cita rasa tank.

Ia memiliki magic damage yang sangat besar bahkan mampu melakukan double damage terhadap hero lawan.

Selain itu, Esmeralda juga dapat mengonversi shield menjadi HP, ini merupakan salah satu aspek yang sangat menguntungkan baginya. 

Berbicara soal shield, Esmeralda mempunyai shield yang sangat kuat lewat skill pertamanya yang bernama Frostmoon Shield.

Skill ini memberikan shield kepada Esmeralda beserta movement speed sebesar 40% yang akan berkurang seiring durasi 4 detik. Ia juga dapat menyerap shield milik lawan untuk dirinya sendiri.

Esmeralda juga mempunyai mobilitas yang baik, dimana ia dapat menggunakan skill 1 dan skill ultimate-nya, Falling Starmoon, secara bersamaan.

Ia juga memiliki escape mechanism yang membuatnya dapat kabur dengan mudah dari kejaran musuh.

Ditambah lagi dengan skill 2, Stardust Dance yang dapat melayangkan 2 physical dan magic damage terhadap musuh.

Faktanya, hero satu ini memang cukup merepotkan untuk dilawan. Namun, ia juga mempunyai kelemahan.

Salah satu yang paling mencolok adalah Esmeralda tidak mempunyai Crowd Control. Ini membuatnya dapat mudah terkena counter bahkan stun dari musuh.

Walaupun memiliki role sebagai tank, Esmeralda nyatanya tidak cocok menjadi seorang initiator layaknya hero-hero tank lain, yang membuatnya tak mampu untuk membuka war

Esmeralda mungkin tidak sebanding mencekam layaknya hero-hero lain, namun kemampuan yang dimilikinya tentu tak boleh diremehkan.

Mau bagaimanapun, ia adalah salah satu hero mage yang diandalkan oleh banyak pemain bahkan sampai saat ini. 

Hero Power Pick MLBB #3: Jawhead

Hero selanjutnya ada Jawhead. Sejak perilisannya, Jawhead merupakan salah satu hero fighter yang cukup menyebalkan banyak pemain Mobile Legends karena skill yang mampu membuatnya berubah menjadi tank dalam game

Sebagai hero power pick Mobile Legends, Jawhead tergolong cukup mudah untuk dimainkan bahkan oleh pemain baru sekalipun.

Ia mempunyai gameplay yang tidak ribet untuk dipelajari. Itulah mengapa banyak pemain yang tak sungkan untuk mencoba memainkan Jawhead.

Jawhead terkenal sulit mati oleh lawan. Ia memiliki mobilitas yang bagus, membuatnya sangat lincah untuk menyerang dan kabur dari musuh.

Skill kedua miliknya, Ejector memungkinkan Jawhead menambah movement speed hingga 30% serta melempar tim sendiri atau lawan ke area yang telah ditentukan.

Hero satu ini juga mempunyai Crowd Control yang sangat bagus. Seperti skill pertamanya yang bernama Smart Missile.

Sesuai namanya, skill ini akan meluncurkan 12 misil secara acak dalam 5 detik. Misil-misil tersebut memberikan physical damage kepada musuh yang terkena. 

Jawhead juga memiliki combo yang mematikan dengan adanya skill ultimate, Unstoppable Force yang dapat membuat musuh terkena stun lalu mendapatkan physical damage.

Skill ultimate ini dapat dikombinasikan dengan skill 2 dan skill 1 agar membuat lawan tidak mampu bergerak.

Disamping kekuatannya, Jawhead juga memiliki beberapa kelemahan. Ketimbang hero-hero lain, kelemahan yang dimiliki Jawhead bukanlah hal yang fatal.

Namun ada satu hal yang harus diingat; Jawhead hanya cocok untuk single target atau satu hero saja.

Selain itu, basic attack dari Jawhead juga tak memiliki damage yang tinggi, jadi ia terus bergantung pada skill.

Hero Power Pick MLBB #4: Benedetta

hero power pick mobile legends
Sumber: UHD Wallpapers

Hero power pick Mobile Legends terakhir adalah hero assassin populer bernama Benedetta.

Sama seperti Paquito, Benedetta merupakan salah satu contoh termudah dari hero power untuk kalian yang tidak familiar dengan istilah tersebut.

Benedetta merupakan hero yang paling sering di-pick oleh banyak pemain karena potensi yang dimilikinya sangat cemerlang.

Skill overpowered dan fleksibilitas tinggi yang dimilikinya membuat Benedetta dapat beradaptasi menjadi role apapun dalam game

Skill dari Benedetta mempunyai semacam efek blink yang membuatnya dapat membunuh lawan dan kabur dalam waktu yang sangat singkat.

Contohnya adalah skill pertama miliknya, Phantom Slash, yang dapat menyerang musuh dengan cepat lewat bayangan milik Benedetta.

Skill 2 bernama An Eye for An Eye memungkinkan Benedetta untuk kebal dari serangan musuh dari arah manapun selama beberapa detik.

Dengan skill ini, ia juga mendapatkan imunitas Crowd Control yang membuatnya sulit dilawan. Tak hanya itu, ia akan melayangkan damage kepada lawan serta efek stun yang sangat berguna.

Lalu ada skill ultimate, Final Blow yang dapat menyerang musuh di arah yang tertuju secara dash atau cepat.

Setelah itu, Benedetta akan mengaktifkan Sword Intent ke jalur yang dituju. Kombinasikan ini dengan skill 1 dan 2 akan membuat damage yang dikeluarkan lebih sakit lagi.

Namun, salah satu kelemahan terbesar dari hero ini adalah ia sangat sulit digunakan. Benedetta adalah hero yang memerlukan momentum, timing, dan gameplay yang sudah terlatih dalam waktu lama.

Hal ini dikarenakan ia memiliki mekanisme gameplay yang cukup rumit dibandingkan dengan hero-hero lainnya dalam list ini. 


Itu dia 4 hero power pick Mobile Legends versi penulis. Mereka adalah hero-hero andalan yang bakal sering kalian temui di berbagai match karena potensi yang dimiliki. Pelajari masing-masing hero dan kalian bakal terus menang hingga rank tertinggi.

banner iklan esportsnesia