Apa Itu Tower of Fantasy? Yuk Kenalan dengan Game MMORPG Terbaru Ini!

1464
apa itu tower of fantasy
Facebook: Tower of Fantasy

Setelah resmi dirilis secara global pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, hingga hari ini masih banyak yang belum mengetahui apa itu Tower of FantasyTower of Fantasy adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Level Infinite dan Hotta Studio yang mengusung genre MMORPG dan dilengkapi dengan fitur cross-platform.

Ingin tahu lebih lanjut tentang apa itu Tower of Fantasy? Simak baik-baik artikel yang satu ini!

Game MMORPG yang Bisa Dimainkan Melalui PC dan Mobile

apa itu tower of fantasy
Google Play Store: Level Infinite

Bagi yang belum mengetahui apa itu Tower of Fantasy perlu mengetahui jika game yang satu ini bisa kalian mainkan melalui personal computer (PC) dan perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Dilansir dari laman resmi Tower of Fantasy, game bergenre MMORPG telah diunduh sebanyak 10 juta kali. Hal ini menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa mengingat Tower of Fantasy baru saja dirilis pada 11 Agustus 2022 kemarin.

Jika kalian belum tahu apa itu Tower of Fantasy atau belum pernah memainkannya, perlu diketahui jika latar cerita yang diambil oleh Tower of Fantasy berkisah tentang kondisi umat manusia pada ratusan tahun di masa depan, umat manusia terpaksa mengungsi ke planet bernama Aida yang jauh dari bumi akibat kondisi lingkungan di bumi yang sudah hancur.

Dengan mengambil gaya seni sci-fi pasca apokaliptik, Tower of Fantasy memang mengambil inspirasi dari anime. Di Tower of Fantasy, kalian akan bertarung dalam berbagai pertarungan seru dan mendebarkan dalam sebuah open world.

Siapa Saja Karakter Utama dalam Tower of Fantasy?

Melansir dari halaman resmi Tower of Fantasy, ada empat karakter yang bakal kalian temui di dalam game. Mereka adalah Nemesis, Shirli, Zeke, dan Frigg. Keempat karakter tersebut dibuat dengan background kehidupan yang berbeda-beda dan tentunya akan semakin menambah keseruan cerita.

Yuk, kenalan dengan masing-masing karakter utama di Tower of Fantasy!

Nemesis

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com
  • Lahir: 23 Mei
  • Latar Belakang: Nemesis menderita mutasi sebelum menjalani modifikasi Heirs of Aida untuk menjadi seorang Angel of Clemency. Nemesis biasanya memiliki sifat pendiam dan tertutup, namun dia bisa berubah menjadi mesin pembunuh yang tidak kenal ampun di bawah kendali pikiran Sage, sang pemimpin Heirs of Aida.

Shirli

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com
  • Lahir: 23 Mei
  • Latar Belakang: Shirli merupakan seorang gadis ceria, mudah bergaul, namun sedikit nekat yang memiliki cita-cita menjadi seseorang yang dapat memecahkan masalah bagi orang lain seperti kakaknya, Zeke, ketika kakaknya itu berhasil menyelamatkan orang yang pingsan di the Shelter

Zeke

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com
  • Lahir: 12 November
  • Latar Belakang: Zeke adalah pemimpin dari Astra Shelter yang percaya jika dirinya bertanggung jawab untuk melindungi orang di sekitarnya. Normalnya, Zeke tidak menunjukkan emosi apapun, namun dia sangat protektif kepada adiknya, Shirli sebagai satu-satunya anggota keluarga yang masih dia miliki. Zeke biasanya biasanya cool dan tenang, namun bisa menjadi sangat emosional apabila menyangkut Shirli.

FRIGG

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com
  • Lahir: 1 Februari
  • Latar Belakang: Frigg adalah seorang Angel of Clemency sekaligus tangan kanan dan pengikut sukarela bagi Sage. Frigg memiliki karakter pendiam namun suka berterus terang Pendiam dan lugas. Dirinya juga memiliki perspektif dan filosofi yang unik terhadap kehidupan.

 

Kustomisasi Tower of Fantasy Sesuka Hati

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com

Bagi kalian yang sudah mencoba dan mengetahui apa itu Tower of Fantasy pastinya sudah pernah mencoba fitur kustomisasi yang ditawarkan oleh game yang satu ini.

Tower of Fantasy memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi dan modifikasi karakter di dalam permainan mulai dari mengganti pakaian, warna kulit, rambut, dan mata, serta memodifikasi bentuk tubuh.

Selain itu, dalam Tower of Fantasy, pemain bisa beralih senjata secara real-time ketika bertarung di planet Aida. Jumlah maksimal senjata yang bisa dibawa oleh pemain adalah tiga senjata di mana tiap senjata tersebut memiliki stats dan weapon skill yang dapat pemain sesuaikan dengan musuh yang akan dihadapi.

Intip Rewards Tahap Pra-registrasi di Tower of Fantasy

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com

Dalam merayakan perilisannya, Tower of Fantasy membuka rewards level yang akan dibagi berdasarkan jumlah pengguna yang melakukan pra-registrasi.

Semakin banyak pemain yang melakukan pra-registrasi, maka semakin besar pula item yang ditawarkan pada saat peluncuran game ini. Berikut hadiah pra-registrasi dari Tower of Fantasy yang wajib kalian ketahui.

  • Astra Frame x1, Black Nucleus X2, Wholegrain Bread X10, Gold x2.888 (500.000 pemain)
  • Limited Title x1, Black Nucleus X3, Fried Chicken X10, Weapon Battery III X4 (1 juta pemain)
  • Gold Nucleus X3, Avatar: Zeke x1, Sizzling Meat X10, Gold x3.888 (1,5 juta pemain)
  • Jetpack Paint: Orion x1, Gold Nucleus X3, Crispy Grilled Fish x10, Weapon Battery III X4 (2 juta pemain)
  • Pakaian: Star Sand X1, Gold Nucleus X4, Nut Tea X10, Gold X6.888 (2,5 juta pemain)

Fitur Utama Tower of Fantasy

apa itu tower of fantasy
Website: www.toweroffantasy-global.com

Jika kalian sudah mengenal apa itu Tower of Fantasy, pastinya sudah tidak asing dengan beberapa fitur yang ada di dalam game tersebut. Berikut ini beberapa fitur utama dari Tower of Fantasy yang dijamin bisa membuat permainan lebih menyenangkan.

Fitur #1 – Kustomisasi Karakter

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Tower of Fantasy membuat setiap karakternya secara mendalam. Pemain bisa secara bebas melakukan kostumisasi karakter utama sesuai dengan keinginan.

Fitur #2 – Jelajahi Open World yang Luas

Melalui konsep open world yang luas. Pemain bisa menjelajahi planet Aida sebagai latar utama Tower of Fantasy seraya mengungkapkan cerita di balik latar belakang para karakter serta menggunakan senjata yang tersedia dengan gaya bermain yang berbeda.

Fitur #3 – Bermain dengan Pengguna Lainnya

Tower of Fantasy memungkinkan pemain untuk membuat atau bergabung ke dalam sebuah regu di mana pemain juga bisa bekerja sama dengan para Wanderer lainnya saat melawan World Boss.

Fitur #4 – Pertarungan Epik

Dalam Tower of Fantasy pemain akan disuguhkan berbagai pertarungan epik dan menegangkan ketika pemain melakukan perjalanan dan berinteraksi dengan berbagai karakter dalam sebuah dunia yang dinamis.

Fitur #5 – Multibahasa

Tower of Fantasy diterjemahkan ke dalam delapan bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, Spanyol, Portugis, dan Thailand.

Tower of Fantasy vs Genshin Impact

apa itu tower of fantasy
Website_ www.genshin.hoyoverse.com

Banyak pengguna yang melihat kemiripan antara Tower of Fantasy dengan Genshin Impact di mana gameplay dari kedua game ini sangat mirip. Pemain akan diminta untuk menelusuri dunia yang luas dan mengikuti alur story game seraya menyelesaikan misi-misi yang ada.

Kendati kedua game ini memiliki fitur yang mirip, faktanya Tower of Fantasy memiliki beberapa keunggulan dibandingkan game yang dikembangkan oleh Mihoyo tersebut. Salah satunya adalah fitur kustomisasi karakter di Tower of Fantasy di mana pemain bisa menggunakan preset yang telah dibuat sebelumnya untuk personlisasi karakter lebih lanjut.

Selain itu, masih ada beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Tower of Fantasy. Simak ulasannya berikut ini.

#1 – Ganti Senjata Secara Real-Time

Pemain Tower of Fantasy bisa beralih senjata secara real-time di dalam pertarungan dengan maksimal tiga senjata yang bisa dibawa. Masing-masing senjata memiliki weapon skill yang bisa disesuaikan dengan karakter musuh.

#2 – Mode Co-Op Fleksibel

Dibandingkan Genshin ImpactTower of Fantasy memiliki mode co-op yang lebih fleksibel di mana pemain bisa bermain secara penuh dalam mode multiplayer. Pemain juga diperbolehkan untuk membuat tim, menyelesaikan misi harian dan mingguan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Guild Crew juga disediakan di dalam Tower of Fantasy di mana fitur ini memungkinkan pemain untuk berkolaborasi dengan pemain lainnya dalam menjelajahi planet Aida.

#3 – Bisa Kirim Voice Note

Di dalam mode co-op Tower of Fantasy akan disediakan fitur messaging yang juga mendukung pengiriman voice note atau pesan suara. Fitur ini tentunya memudahkan para pemain untuk berkomunikasi saat sedang menyelesaikan misi.

Namun, Tower of Fantasy sendiri masih belum mendukung fitur in-game call seperti kebanyakan game online kompetitif yang ada.

Nah, itu tadi beberapa ulasan tentang apa itu Tower of Fantasy. Jadi tunggu apalagi? Yuk, mainkan game ini sekarang juga.