Butuh Hero Push Rank? Cobain Build Akai Meta Hyper Ini!

709
build akai meta hyper build akai offlane antimage

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Build Hero Gatotkaca HP Tebal Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang build hero Tank lagi. Hero dengan wujud Panda ini tidak kalah dengan hero Tank lainnya, terlebih jika ia dimainkan dengan Build Akai Meta Hyper!

Penasaran dengan potensi hero Tank Panda dengan Build Meta Hyper ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Akai MLBB

Akai merupakan hero dengan role Tank yang ada di game Mobile Legends. Hero ini dapat mengacak-acak formasi lawan ketika sudah mengaktifkan skill ultimate miliknya dan bisa menjadi salah satu hero Tank yang bisa meng-carry rekan satu timnya.

Review Hero Akai MLBB

Akai merupakan salah satu hero dengan bentuk yang lucu dengan gambaran Panda dengan role Tank.

Hero ini cukup efektif dipakai untuk counter hero lincah, seperti Assassin, Marksman atau lainnya. Meskipun perawakannya berbadan besar, Akai ini begitu lincah sehingga cukup diandalakan dalam permainan.

Kelebihan Hero Akai Mobile Legends

  • Hero Tank yang Cukup Tangguh

Kelebihan pertama yaitu Tank yang cukup tangguh. Akai bisa tangguh karena skill pasif yang dimilikinya, yaitu mendapatkan shield yang bisa blocking damage lawan sebesar 8% yang diterima selama 2 detik dan akan aktif lagi setelah 2,5 detik.

  • Skill Inisisasi yang Baik

Kelebihan berikutnya yaitu memiliki skill inisiasi yang baik. Skill ini bisa didapatkan melalui skill 1 miliknya, dapat digunakan sebagai inisiasi membuka pertarungan dan juga kabur jika terpaksa akan diganking lawan nantinya.

  • Skill Ultimate yang Bisa Membuyarkan Formasi Lawan

Kelebihan terakhir yaitu skill ultimate yang bisa mengacak-acak formasi lawan. Akai memiliki skill ultimate yang acak-acak formasi lawan. Skill ultimate akan membuat Akai ini berputar-putar dan membuat musuh terpental menjauhi Akai.

Kelemahan Hero Akai Mobile Legends

  • Damage Cukup Rendah

Kelemahan pertama yaitu damage yang cukup rendah. Ya, dikarenakan seorang Tank tidak memiliki cukup damage yang baik. Akai memiliki damage yang sangat rendah sehingga perlu bantuan rekan satu tim untuk membantunya.

  • Tank Dengan Mana yang Boros

Kelemahan berikutnya yaitu Tank yang memakai Mana. Sangat sulit bagi Akai jika sudah kehabisan Mana saat menjadi tumbal tim, maka peran Akai dalam melindungi tim dari serangan lawan sangat terbatas.

  • Cukup Sulit Digunakan untuk Pemula

Kelemahan terakhir yaitu cukup sulit dimainkan. Terutama penggunaan skill kombo yang baik akan sulit digunakan oleh pemain baru. Baiknya untuk melakukan latihan menggunakan hero ini terlebih dahulu di custom/classic.

Skill Set & Combo Hero Akai Mobile Legends

Skill Set Akai MLBB

  • Skill Pasif – Tai Chi

Skill pasif akai bernama Tai Chi. Efek dari pasif ini yaitu memberikan shield yang bisa blocking damage lawan sebesar 8% yang diterima selama 2 detik dan akan aktif lagi setelah 2,5 detik.

  • Skill 1 – Headbutt

Penggunaan skill 1 Akai yang dulu yaitu melompat, tetapi sekarang Akai akan melakukan dash/charge menggunakan badannya.

Ketika skill ini mengenai lawan, mereka akan mendapatkan efek knock up dan memberikan tanda pada hero lawan.

  • Skill 2 – Body Slam

Penggunaan skill 2 yang dulu, Akai melempar mark dan akan memberikan tanda pada hero lawan, sekarang diganti menjadi serangan area pada mark yang sudah ada di tanda lawan.

Akai akan menjatuhkan badannya ke hero lawan, kemudian memberikan damage dan efek slow tambahan ke hero lawan.

  • Skill 3 UltimateHeavy Spin

Skill 3 ultimate milik Akai memungkinkan untuk berputar menggunakan bambu yang ia gunakan. Akai akan melakukan perputaran menggunakan bambu selama 3,5 detik dan akan memberikan efek knockback kepada lawan di sekitarnya dan menyulitkan hero lawan untuk bergerak.

Combo Skill Akai MLBB

Berikutnya ialah combo skill yang digunakan untuk hero Akai. Sangat penting skill combo yang digunakan untuk seorang Tanker yang tujuan utamanya untuk mengacak-acak formasi lawan. Berikut ini adalah combo skill yang bisa kalian gunakan:

Pertama gunakan skill 2 untuk memberikan Mark kepada hero lawan, gunakan skill 1 untuk memberikan efek stun kepada lawan dan  terakhir aktifkan skill ultimate untuk lock pergerakan musuh, pastikan lock Marksman atau Support/Mage lawan.

Item Build Akai Meta Hyper Mobile Legends

  • Tough Boots

Item Tough BootsItem pertama Akai yaitu Tough Boots. Item ini akan memberikan tambahan movement speed, magical defense dan juga efektif untuk mengurangi efek crowd control lawan sebesar 30%.

  • Shadow Mask

Item selanjutnya yaitu Shadow Mask. Item ini wajib digunakan untuk Akai, terutama saat Roaming ataupun Ganking lawan secara diam-diam.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem berikutnya yaitu Immortality. Sebagai hero dengan role Tank, diwajibkan untuk menggunakan item ini yang mana efek pasifnya cukup bagus untuk memberikan efek ressurect/hidup kembali.

  • Athena Shield

Item Athena ShieldItem selanjutnya yaitu Athena Shield. Item ini sangat efektif untuk mengurangai magical damage dari hero Mage dan juga hero burst damage, sehingga Akai akan cukup memiliki HP yang lumayan tinggi nantinya.

  • Queens Wings

Item Queen's WingsItem berikutnya yaitu Queens Wings. Item yang wajib digunakan juga untuk para Tanker yaitu akan menambahkan HP +1000 dan juga cooldown reduction yang efektif, sehingga Akai bisa memaksimalkan penggunaan skill miliknya.

  • Antique Cuirass

Item_Antique CuirassItem terakhir namun opsional yaitu Antique Cuirass. Wajib dipakai apabila sudah mencapai late game dikarenakan Marksman atau Assassin lawan akan memiliki item yang damage cukup tinggi, sehingga Akai bisa menggunakan item ini untuk meng-counternya.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Akai MLBB

Emblem untuk Build Akai Meta Hyper

Untuk emblem Akai, kami sarankan untuk menggunakan Custom Support Emblem. Efek emblem ini akan memberikan tambahan movement speed, hybrid regen, dan dapat mengurangi time response apabila Akai dieliminasi oleh lawan. Berikut level talent yang digunakan:

  • Talent Level 1 (Agility)
  • Talent Level 2 (Recovery)
  • Talent Level 3 (Pull Yourself Together)

Battle Spell untuk Build Akai Meta Hyper

Untuk penggunaan battle spell, Akai bisa menggunakan 2 spell yaitu Execute dan Petrify. Kalian bisa menggunakan 2 battle spell tersebut, tetapi kami sarankan untuk menggunakan Petrify.

Battle spell Petrify akan memberikan Akai tambahan magic damage kepada lawan dan dapat juga memberikan efek stun kepada lawan di sekitarnya selama 0.8 detik. Apabila lawan di sekitarnya terkena efek ini, ia juga akan mendapatkan efek slow.

Waspada Counter Hero Akai

  • Counter Hero Akai #1: Nana (Support/Mage)

Hero Nana

Hero counter Akai pertama ada Nana. Nana merupakan hero dengan role Support/Mage yang cukup efektif untuk counter Akai. Hero satu ini bisa menggunakan skill 2 untuk mengubah lawannya menjadi kelinci sehingga minim pergerakan ditambah skill 3 ultimate-nya yang cukup mematikan.

  • Counter Hero Akai #2: Valir (Mage)

Hero Valir

Hero counter Akai berikutnya ada Valir. Valir merupakan hero Mage yang cukup efektif untuk melakukan counter Akai dikarenakan hero ini memiliki beberapa skill dengan efek Area of Effect.

Ditambah dengan skill ultimate-nya yang bisa menghilangkan efek debuff dari lawan.

  • Counter Hero Akai #3: Diggie (Support)

Hero Diggie

Hero counter Akai terakhir yaitu Diggie. Tak bisa dipungkiri lagi jika Diggie merupakan hero counter sejuta umat.

Berkat skill ultimate miliknya yang dapat menghilangkan debuff serta crowd control lawan, sehingga rekan setimnya bisa bebas dari skill ultimate milik Akai jika aktif nantinya.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tips seputar build Akai Meta Hyper di Mobile Legends, mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian coba.

Semoga dengan penjelasan ini, permainan Akai kalian semakin mantap, maksimal dan mampu menjadi top global.