[Guide MLBB] Cara Build Belerick Hyper yang Kuat dan Damage Tinggi

403
Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Belerick

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Build Hero Baxia Versi Top Global Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang build hero Belerick hyper, salah satu hero tank MLBB yang memiliki banyak potensi.

Penasaran dengan apa yang bisa dicapai oleh hero satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Belerick MLBB

Belerick merupakan hero Tank yang jarang di-pick dalam tournament MLBB, dikarenakan orang-orang menganggap hero Tank satu ini sangat lemah dan tidak berguna, tetapi itu merupakan omong kosong.

Kalian bisa menggunakan hero Belerick menjadi sangat kuat dan sakit dengan menggunakan build Belerick hyper yang akan kami bahas berikut ini.

Review Hero Belerick MLBB

Belerick merupakan tipe hero yang sangat mengandalkan kemampuan damage-nya yang dapat melakukan counter serangan pada lawan.

Hero satu ini bisa mengembalikan serangan yang diterimanya pada lawan dengan cukup mudah.

Dengan menggunakan skill andalannya yang mana sangat tahan terhadap semua serangan lawan serta memberikan damage, kemampuan tersebut merupakan damage splash yang mampu mengembalikan keadaan terdesak menjadi kemenangan.

Kelebihan Hero Belerick Mobile Legends

  • Hero Tanker dengan Damage Tinggi

Kelebihan pertama yaitu memiliki damage yang tinggi bagi hero dengan role Tank. Dengan adanya itu, memungkinkan dirinya memberikan damage yang cukup untuk lawannya. Selain itu juga mampu dijadikan sebagai offlaner.

  • Sangat Fleksibel Digunakan

Hero Belerick bisa dibilang sangat fleksibel dan mudah untuk digunakan, skill yang dimilikinya membuat Belerick dapat digunakan dalam berbagai role. Selain itu, hero ini biasanya dijadikan sebagai offlaner atau sidelaner.

  • Skill Simpel dan Mudah Dikuasai

Selanjutnya adalah penggunaan skill yang mudah untuk kalian kuasai. Dengan begitu, hero ini cocok untuk player baru yang ingin belajar role Tank.

Dengan begitu, pemain tidak perlu waktu lama untuk menguasai Belerick dan bahkan dalam beberapa pertandingan saja kalian sudah dapat memainkan Belerick dengan lancar nantinya.

Kelemahan Hero Belerick Mobile Legends

  • Crowd Control yang Tidak Maksimal

Kemempuan crowd control dari hero Belerick terlatak pada skill 1 yang memberikan efek slow dan juga taunt pada lawannya. Namun para player merasa kemampuan crowd control tersebut masih kurang untuk hero Tank yang mengharuskan dalam inisiasi.

  • Lemah Terdapat Serangan Jarak Jauh

Kelemahan Belerick berikutnya adalah sangat lemah terhadap serangan dengan jarak yang jauh.

Hero satu ini cukup fragile terhadap hero Marksman yang memberikan serangan dengan range jauh, hal ini karena Belerick tidak memiliki skill yang dapat bergerak mendekati lawan tersebut.

  • Tidak Memiliki Kemampuan Inisiasi yang Baik

Kelemahan terakhir adalah tidak memiliki kemampuan inisiasi pada hero Belerick. Skill inisiasi tidak ada di hero ini dan akan sangat sulit menjadikan hero Belerick untuk melakukan war.

Skill Set & Combo Hero Belerick Mobile Legends

Skill Set Belerick MLBB

  • Skill Pasif – Deadly Thorns

Skill pasif Belerick bernama Deadly Thorns. Dengan skill ini, setiap 50 damage yang masuk ke Belerick, ia memiliki chance untuk mengembalikan damage tersebut sebesar 25% dan akan menyerang musuh di sekitarnya dengan serangan magic damageSkill ini dapat aktif setiap 0,4 detik sekali.

  • Skill 1 – Ancient Seed

Skill 1 Belerick bernama Ancient Seed. Dengan skill ini, Belerick mengeluarkan akar yang bisa diarahkan kepada lawan yang akan ditargetkan..

Bagi hero yang terkena skill ini akan terkena magic damage dan akan mengurangi movement speed mencapai 25%.

Ancient Seed yang tertinggal di tanah setelah satu detik akan memberikan magic damage tambahan dan membuat lawannya tidak dapat bergerak.

  • Skill 2 – Nature Strike

Skill 2 Belerick bernama Nature Strike. Dengan menggunakan skill Nature Strike, Belerick akan mendapatkan bonus movement speed dan basic attack.

Bagi lawan yang terkena pukulan Belerick akan terkena magic damage dan pengurangan movement speed sebesar 60% selama 1.4 detik, selain itu Belerick juga akan mendapatkan regenerasi HP.

  • Skill 3 Ultimate – Wrath of Dryad

Skill 3 Ultimate Belerick bernama Wrath of Dryad. Dengan penggunaan skill ini, Belerick akan mengeluarkan akar di area sekitarnya dan membuat lawan terkena stun selama dua detik serta memberikan magic damage.

Combo Skill Belerick MLBB

Penggunaan combo skill adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends, serangan kalian akan menjadi tidak berguna dan hero core bisa dengan mudah terbunuh, apalagi hero ini tidak memiliki skill inisisasi untuk membuka teamfight/war.

Berikut ini adalah combo skill paling mematikan hero Belerick yang bisa kalian jadikan referensi.

Kejar hero lawan menggunakan skill 2 lalu gunakan basic attack, selanjutnya adalah skill 3 ultimate dan yang terakhir adalah skill 1.

Dengan menggunakan combo skill di atas, dijamin target gak akan berkutik, ingat harus menggunakan timing yang pas dan bantuan core teman ya.

Item Build Belerick Hyper Mobile Legends

Penggunaan build Belerick sangat penting digunakan dalam suatu teamfight dan kali ini merupakan build Belerick Hyper nih

Ini bisa dijadikan referensi bagi kalian yang ingin mencicip varian Hyper ya.

  • Warrior Boots

Item_Warrior_BootsItem pertama yaitu Warrior Boots sebagai penambah movement speed dan juga armor yang bisa digunakan oleh semua hero.

 

  • Courage Mask
    Item_Courage MaskItem berikutnya yaitu Courage Mask, merupakan item khusus bagi roamer, biasanya item ini digunakan oleh hero Tank untuk meningkatkan rage yang dimilikinya. Courage Mask dapat menambah +700 HP dan +10 CD Reduction.

  • Guardian Helmet

Item Guardian_HelmetBerikutnya yaitu item Guardian Helmet agar kemampuan HP meningkat secara signifikan. Sehingga HP Belerick akan menjadi tebal dan sulit dikalahkan.

 

  • Blade Armor

Berikutnya ada item bernama Blade Armor yang sangat ampuh untuk meningkatkan kemampuan ultimate Belerick.

Efek penggunaan item ini, Belerick akan mendapatkan armor dasar yang tinggi nantinya akan berguna jika sudah memasuki fase late game.

  • Athena’s Shield

Item Athena ShieldBerikutnya ada Athena’s Shield. Kalian juga bisa menggunakan build item Athena’s Shield sebagai defensif utama Belerick.

Item ini dapat memberikan shield yang dapat menyerap burst damage dan memiliki kemampuan magical defense yang baik.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem terakhir yaitu Immortality. Untuk penggunaan item terakhir ini opsional ya, kalian bisa menggunakan Immortality atau item defense lainnya sesuai kondisi.

Dengan memakai item ini, Belerick akan mendapatkan efek ressurect/hidup kembali ketika dieliminasi lawan selama beberapa detik.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Belerick MLBB

Emblem Build Belerick Hyper

Emblem yang bagus untuk build Belerick hyper adalah:

  • tiga poin Vitality,
  • tiga poin Inspire, dan Concussive Blast.

Emblem ini cocok bagi player yang ingin bermain agresif karena setiap memberikan efek crowd control, pasif concussive blast akan keluar dan memberikan damage kepada lawan di sekitar area yang terjangkau.

Battle Spell Build Belerick Hyper

Belerick lebih sering bermain sebagai roamer yang bertugas menyerap damage. Nah, dengan begitu battle spell yang cocok adalah Vengeance.

Battle Spell ini dapat mengembalikan damage kepada lawan bagi siapapun yang menyerang Belerick ketika battle spell ini dinyalakan.

Vengeance dapat dipadukan dengan skill pasif Belerick yang memiliki efek serupa yaitu memantulkan damage kepada lawan.

Waspada Counter Hero Belerick

  • Counter Hero Belerick #1: Gusion (Assassin/Mage)

Hero Gusion

Gusion adalah salah satu hero dengan hero role Assassin/Mage yang bisa memberikan burst damage sangat sakit dalampermainan. Gusion bisa kalian manfaatkan untuk meng-counter belerick dengan menggunakan kombo skill-nya.

  • Counter Hero Belerick #2: Helcurt (Assassin)

Hero Helcurt Mobile Legends Cover

Helcurt sendiri juga menjadi hero Assassin yang bisa memberikan burst damage kepada lawannya.

Helcurt memiliki pasif skill yang membuat lawan ketakutan yaitu efek silence. Efek ini bisa melemahkan pertahanan armor Belerick ketika sedang roaming/melindungi temannya.

  • Counter Hero Belerick #3: Karrie (Marksman)

Hero KarrieKarrie merupakan hero dengan role Marksman yang memiliki pasif skill untuk menghasilkan true damage. Karrie sangat cocok digunakan untuk meng-counter banyak hero Tank di Mobile Legends.

Dengan adanya efek true damage yang dihasilkan dari skill serangannya akan membuat Karrie dengan mudah menghilangkan armor dari lawan.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tips seputar cara pakai hero Belerick beserta build Hyper di Mobile Legends, mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian coba.

Semoga dengan penjelasan ini, kalian bisa mencapai potensi maksimal dari build Belerick hyper ya!

banner iklan esportsnesia