[Build MLBB] Cara Main Hero Karina Mobile Legends

2707
Hero Karina Cover

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Grock Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero Assassin/Mage yang bernama Karina Mobile Legends. Langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Karina Mobile Legends

Karina adalah adalah hero hybrid yang memiliki dua role sekaligus, yaitu Assassin dan Mage. Hero ini memiliki burst damage yang sangat besar di early maupun late game, hal ini membuat Karina bisa dengan mudah membunuh hero lawan.

Meskipun tidak memiliki durabilitas daya tahan yang tinggi, Karina tetap bisa diandalkan untuk menghabisi lawannya.

Review Hero Karina Mobile LegendsReview Hero Karina

Meskipun hero Assassin/Mage, tetapi skill Karina tidak bisa diremehkan. Karina merupakan salah satu hero yang memiliki kemampuan spesial membunuh dengan cepat. Hero satu ini sangat mampu untuk mencekam lawan dengan cepat serta memberikan serangan akhir yang mengejutkan. Tak hanya itu, hero ini juga memiliki kemampuan immune yang bagus untuk digunakan ketika diserang hero lawan.

Kelebihan Hero Karina Mobile Legends

  • Memiliki Burst Damage Yang Tinggi

Kelebihan utama Karina memiliki serangan burst damage yang tinggi. Tentunya serangan ini akan sangat cocok bagi kalian yang ingin memainkan Karina sebagai hero core. Sehingga akan mudah mengeliminasi core lawan.

  • Memiliki Mobilitas Yang Tinggi

Karina memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Hal tersebut bisa kalian temui pada skill 1 yang dimilikinya sebagai hero meta. Skill tersebut dapat digunakan oleh kalian untuk mengejar lawan serta menghindar dari lawan. Karina sendiri bisa dibilang merupakan hero yang sangat cepat dalam berlari.

  • Skill Cooldown Yang Cepat

Kelebihan hero Karina terakhir adalah dengan skill cooldown-nya yang bisa dibilang sangat cepat. Kalian bisa terus menerus menggunakan skill 1 Karina tanpa jeda. Tak hanya itu, dengan kemampuan pasif Karina yang bisa mendapatkan reset skill ketika mendapatkan kill atau assist membuatnya menjadi hero dengan skill cooldown paling cepat.

Kelemahan Hero Karina Mobile Legends

  • Sangat Bergantung Pada Tim

Kelemahan Karina pertama adalah sangat bergantung pada tim. Yang mana hero satu ini sangat tidak bisa diandalkan ketika bertarung sendirian. Karina sendiri sangat susah dalam melakukan push, defense turret dan lainnya. Oleh karena itulah peran tim sangat berarti bagi Karina.

  • Lemah Terhadap Crowd Control Lawan

Kelemahan berikutnya adalah lemah terhadap crowd control yang dimiliki lawan. Yang mana hal tersebut akan sangat sulit bagi karina untuk menghindari crowd control lawan. Kalian harus benar-benar tepat ketika menggunakan skill immune jika ingin terlepas dari serangan tersebut. Tentunya hal tersebut cukup sulit untuk kalian lakukan.

  • Serangan Yang Single Target

Kelemahan terakhir yaitu penggunaan serangan skill yang merupakan single target. Yang mana kalian mungkin akan kesulitan menggunakan Karina ketika team fight berlangsung. Namun kalian bisa mengakalinya dengan mengincar hero core lawan terlebih dahulu dikarenakan memiliki burst damage yang baik.

Skill Set & Combo Hero Karina Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif – Shadow Combo

Skill Pasif - Shadow_ComboSetelah menyerang dengan target sebanyak 3 kali secara terus menerus, serangan berikutnya Karina akan memberikan damage tambahan pada target. Jika target-nya adalah hero lawan, cooldown dari skill non ultimate-nya akan berkurang 1 detik.

  • Skill 1 – Dance of Blades

Skill 1 - Dance_of_BladesKarina akan memblokir semua basic attack, kemudian memantulkan damage dan meningkatkan movement speed-nya. Pada saat bersamaan, basic attack berikutnya akan diperkuat.

 

  • Skill 2 – Dance of Death

Skill 2 - Dance_of_DeathKarina akan mengayunkan double sword-nya, kemudian memberikan damage pada lawan yang berada di sekitarnya.

 

  • Skill 3 UltimateShadow Assault

Skill 3 Ultimate - Shadow_AssaultKarina akan dengan cepat menyerang hero lawan yang ada di depannya, kemudian memberikan damage dan meninggalkan mark shadowform pada mereka. Dengan menggunakan skill ini kembali, Karina dapat dengan cepat berlari ke lokasi shadowform. Cooldown dari skill ini akan di reset jika dia mengeliminasi target dalam 5 detik.

Combo Skill Karina

Sebenarnya Karina tidak memiliki combo skill yang spesifik karena Karina merupakan hero Assassin/Mage, yang bertugas menjadi finishing. Namun, kalian bisa mencoba gunakan combo skill seperti berikut.

Pertama, langsung gunakan skill 3 ultimate untuk melompat dan memberikan damage ke lawan. Kemudian, gunakan skill 2 dan diakhiri menggunakan skill 1 untuk mengeliminasi lawan. Bahkan kalian bisa mengeliminasi lawan dengan satu skill saja apabila lawan tersebut memiliki HP di bawah 25%.

Selain itu, beberapa hero di bawah ini sangat cocok disandingkan dengan Karina.

  • Combo Hero Karina #1: Saber (Assassin)

Cara Main Hero Saber Mobile Legends

Pertama ada Saber. Combo antara Saber dan Karina merupakan combo lama. Kedua hero ini memiliki serangan single target yang tinggi. Cara menggunakan combo dua hero ini adalah dengan menyerang lawan dengan cepat.

Walaupun lawan di dalam turret, Saber tidak perlu ragu untuk masuk dan menggunakan ultimate ke atas turret tersebut. Kemudian Karina akan menyambut dan memberikan serangan akhir.

  • Combo Hero Karina #2: Pharsa (Mage)

Hero Pharsa

Kemudian hero combo berikutnya adalah Pharsa. Pharsa merupakan salah satu hero Mage/Support terbaik yang bisa memberikan damage area yang tinggi.

Pharsa mampu memberikan serangan jarak jauh dan melelahkan lawan, setiap serangannya sangat tinggi hingga membuat lawan sekerat.

Ketika Pharsa menyerang, Karina bisa memanfaatkan kemampuan ini dan mengincar lawan yang sekarat, gunakan skill ultimate untuk menyerang lawan tersebut dan mengalahkannya.

  • Combo Hero Karina #3: Silvanna (Fighter/Mage)

Hero Silvanna

Terakhir adalah Silvanna yang merupakan salah satu hero terbaik yang bisa kalian coba untuk combo dengan Karina.

Kemampuan Silvanna dapat mengunci hero lawan dengan menggunakan skill ultimate-nya ditambah shield miliknya, shield ini akan membuat lawan tidak bisa bergerak.

Untuk lawan yang terkena perangkap Silvanna akan mudah diserang oleh Karina. Serangan lawan dengan skill biasa saja dan jika sekarat serangan dengan ultimate untuk mendapatkan last hit.

Build Item Karina

Build Item Hero Karina

  • Arcane Boots

Item_Arcane_BootsSebagai hero Assassin berbasis magical damage, item movement Arcane Boots merupakan sepatu yang cocok untuk Karina. Dengan tambahan 10 magical penetration akan memperbesar damage Karina di awal game.

 

  • Shadow Twinblades

Shadow_TwinbladesItem berikutnya adalah Shadow Twinblades. Item ini punya efek pasif peningkatan basic attack jika 5 detik tidak menyerang atau diserang. Selain itu, Twinblades juga memiliki tambahan 15% lifesteal yang berguna untuk memulihkan HP ketika menyerang lawan.

  • Calamity Reaper

Item Calamity ReaperSetelah mendapat skill 3 ultimate, item Calamity Reaper wajib dibeli untuk menambahkan efek true damage skill Karina. Jadi, agar skill 1 dan 2 makin maksimal, Calamity Reaper wajib dibeli.

 

  • Holy Crystal

Item_Holy_CrystalItem berikutnya adalah Holy Crystal. Dengan efek tambahan 21-35% magic power setiap level-nya akan membuat Karina menghasilkan damage tinggi ketika menyentuh level 15.

 

  • Divine Glaive

Item_Divine_GlaiveItem selanjutnya adalah Divine Glaive. Tentunya Karina tidak hanya mengeliminasi hero core lawan saja. Karina juga harus bisa mengeliminasi hero Tank lawan. Oleh karena itu, item anti-tank untuk Mage wajib kalian beli.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem terakhir yaitu Immortality. Karina merupakan hero yang memiliki durabilitas rendah jika sudah terkena efek stun atau crowd control. Jadi, penggunaan Immortality sangat cocok untuk Karina.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Karina

Emblem

Untuk penggunaan emblem, Karina bisa menggunakan Custom Mage Emblem dengan talent Impure Rage atau Magic Worship. Talent ini akan memberikan damage tambahan pada lawan yang diserangnya.

Untuk poin pertama bisa kalian tingkatkan Mastery untuk mengurangi efek cooldown. Hal ini akan sangat berguna agar Karina memiliki skill cooldown yang cepat.

Terakhir poin kedua bisa ditambahkan ke 3x Observation untuk menambah magical penetration serangan Karina pada hero Tanker akan semakin sakit.

Battle Spell

Battle Spell RetributionUntuk penggunaan battle spell sepertinya sudah jelas jika Karina hanya cocok untuk menggunakan Retribution, hal ini akan membantunya untuk melakukan farming agar lebih cepat.

 

Counter Hero Karina Mobile Legends

  • Counter Hero Karina #1: Saber (Assassin)

Hero SaberHero counter Karina yang pertama adalah Saber. Saber yang merupakan hero Assassin terbaik di zamannya. Kemampuan Saber yang mana dapat dengan mudah untuk mengunci lawannya serta mengalahkannya dengan sangat cepat.

Saber bisa dibilang merupakan hero counter Karina yang bisa kalian gunakan saat ini. Walaupun memiliki serangan single target, namun kemampuan tersebut dapat mengalahkan target-nya dengan efektif.

  • Counter Hero Karina #2: Lancelot (Assassin)

Hero Lancelot

Selanjutnya ada hero Lancelot. Lancelot bisa digunakan sebagai counter Karina dikarenakan kemampuan Lancelot terbilang sangat baik serta lincah.

Karina memang cepat, namun dengan kemampuan skill Lancelot kalian bisa mengejarnya dengan mudah. Selain itu, jika Karina menyerang, kalian bisa menggunakan skill 2 Lancelot yang mana bisa mendapatkan immune dan terlepas dari serangan Karina.

  • Counter Hero Karina #3: Chou (Fighter)

Hero Chou

Terakhir ada Chou. Hero Fighter ini tidak bisa dipungkiri lagi dikarenakan Chou bisa diandalkan sebagai counter semua hero di Mobile Legends. Kemampuan Chou terbilang sangat mematikan untuk meng-counter semua lawan, termasuk Karina.

Karina dapat dengan sangat mudah untuk dikalahkan, kalian bisa menggunakan kemampuan skill Chou yang mana ia memiliki kemampuan immune untuk menghindari serangan ultimate Karina dan skill yang dapat menguncinya dengan mudah. Gunakan kemampuan tersebut untuk mengalahkan Karina.

Kesimpulan

Hero Karina Mobile Legends memang bagus digunakan untuk mengincar core lawan berkat skill yang damage tinggi, kemampuan immune yang baik, dengan begitu mudah untuk mengeliminasi core lawan.

Tetapi Karina sangat lemah dengan hero bertipe crowd control dan burst damage, sehingga Karina harus ditemani oleh hero Tank atau Support untuk mendampinginya.

banner iklan esportsnesia