[Build MLBB] Cara Main Hero Yve Mobile Legends

435
Hero Yve Mobile Legends

Beberapa hari lalu, saya menjelaskan tentang guide build hero Tank/Fighter Mobile Legends Barats. Kali ini, saya kembali untuk memberikan artikel pembahasan tentang guide hero Yve Mobile Legends. Siapa itu hero Yve? Mari kita bahas!

Mengenal Hero Yve Mobile Legends

Yve merupakan hero role Mage yang belum lama dirilis oleh Moonton. Pasalnya, para pendatang baru ini dibekali dengan statistik tinggi yang membuatnya jadi overpowered. Seperti halnya hero MLBB yang masih tergolong baru bernama Yve yang punya skill dan damage mematikan.

Review Hero Yve Mobile Legends

Review Hero Yve CoverYve merupakan hero role Mage yang memiliki speciality burst dan AoE (Area of Effect). Yve memiliki tampilan yang menyerupai Zhask. Yve memiliki hubungan dengan Aurora dan Zhask. Bahkan, dalam cinematic sebelum perilisan, Yve terlihat sedang bertarung dengan Zhask di luar angkasa.

Sebagai pelindung sekaligus penjaga keseimbangan alam semesta, Yve diketahui telah memburu Zhask. Yve telah melewati berbagai galaksi untuk menemukan Zhask.

Nah, seperti biasa saya akan menjelaskan tentang kelebihan serta kelemahan hero Yve ini. Apa saja itu?

Kelebihan Yve Mobile Legends

  • Memiliki Damage Yang Sangat Besar. Hero Mage MLBB satu ini memiliki serangan yang bisa kalian arahkan sendiri dengan mengeluarkan magic damage yang sangat tinggi. Setiap skill Yve merupakan serangan crowd control dan juga memberikan magic damage yang sangat besar. Yve akan sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai hero Support. 
  • Hero Mage Dengan Crowd Control Yang Menyebalkan. Yve memiliki crowd control yang sangat ampuh untuk menghentikan lawan. Pasalnya semua kemampuan hero Yve ini akan memberikan efek slow pada targetnya. Kemampuan slow ini sangat ampuh untuk membuat lawan kesal. Terlebih tak hanya slow saja, Yve juga akan memberikan magic attack pada setiap serangannya.
  • Skill Serangan Yang Sangat Luas. Skill ini didapatkan dari skill 2 dan skill 3 ultimate yang dimilikinya. Skill 2 akan memberikan sebuah bola energi yang dapat menyerang pada lawan. Serangan ini juga akan memberikan damage tambahan dengan cara menggerakkannya ke arah yang ditentukan.
  • Sangat Kuat di Early Game. Sama seperti Zhask, Yve merupakan Mage yang sangat kuat di early hingga mid game. Kemampuan Yve akan sangat berguna untuk kalian gunakan sebagai hero Support. Yve akan menjadikan hero yang sangat tangguh dengan damage dealer yang besar di Mobile Legends. Damage dealer akan diberikan pada setiap skill Yve dengan memberikan damage secara instan.

Kelemahan Yve Mobile Legends

  • Hero Yang Boros Mana. Yve memiliki kelemahan yang terletak pada borosnya penggunaan Mana. Sehingga kalian harus menggunakan item Mana regen untuk mengatasinya.
  • Sulit Dalam Level Up. Sebagai hero Mage Yve pasti akan sangat sulit dalam melakukan level up dalam pertandingan. Kelemahan ini sebetulnya wajar sebagai hero Mage. Namun dengan melambatnya level up memungkinkan ia akan mudah dikalahkan jika hero lawan memiliki level yang tinggi.
  • HP Yang Tipis. Hal ini karena hero satu ini lebih cenderung pada damage yang besar serta menyisakan darah yang tipis dan mudah dikalahkan lawan. Selain itu, role Mage juga memiliki HP yang rendah. Oleh karena itulah, ketika menggunakan Yve, pastikan kalian wajib untuk tetap berada pada cover hero Tank agar Yve dapat mengatasi kelemahan pada darah HP yang tipis miliknya. 
  • Sulit Dimainkan. Yve merupakan salah satu hero Mage yang sulit untuk dimainkan, hal ini karena mekanisme gameplay yang cukup baru. Skill 2 dan skill 3 ultimate Yve akan melancarkan serangan ketika kalian menggerakkannya dua kali.

Nah, itu dia kelebihan dan kelemahan hero MLBB Yve. Kalian harus belajar di mode custom dan mempertimbangkannya sebelum memainkannya di ranked mode.

Skill Set & Combo Hero Yve Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif – Galactic Power

Skill Pasif - Galactic_Power

Skill pasif Yve bernama Galactic Power. Pasifnya Yve memperoleh Galaxy Power saat memberikan damage pada hero lawan dengan menggunakan skill-nya.

Setiap stack dari pasifnya akan meningkatkan movement speed untuk dirinya sendiri. Jadi tanpa sepatu Yve bisa berjalan cepat dengan catatan stack mencapai 10 kali.

  • Skill 1 – Void Blast

Skill 1 - Void_Blast

Skill 1 Yve dapat meledakkan galaxy area yang dia tentukan, memberikan magic damage dan efek slow untuk musuh yang berada di tengah bulatan skill 1.

 

  • Skill 2 – Void Crystal

Skill 2 - Void_Crystal

Yve memanggil semacam meteor dan meteor tersebut dapat diarahkan ke manapun sehingga arahan dari meteor tersebut memberikan damage.

 

  • Skill 3 Ultimate – Real World Manipulation

Skill 3 Ultimate - Real_World_Manipulation

Yve menciptakan sebuah area cukup besar ke arah yang ditentukan, yang mana dalam area besar tersebut, Yve dapat memberikan damage kepada siapapun lawan yang berada dalam arena itu.

 

Hero Combo Yve

Ketika team fight berlangsung, kalian bisa menggunakan serangan kombinasi dari skill 1 Yve yang dapat memberikan serangan magic damage area. Serangan ini sangat cocok untuk menyerang lawan ketika berkumpul.

Kemudian gunakan skill 2 Yve yang menyerang lawan yang hendak kabur. Kalian bisa mengarahkan serangan ke arah lawan berlari. Skill ini juga bisa kalian kombinasikan dengan skill 3 ultimate Yve.

Serangan final ketika lawan hendak menjauh atau berkumpul, kalian bisa menggunakan skill 3 ultimate yang berjudul Real World Manipulation.

Selain itu, Yve sangat cocok untuk digabungkan dengan combo hero-hero di bawah ini;

  • Hero Combo Yve #1: Tigreal (Tank)

Hero TigrealPertama ada Tigreal. Tugas Tigreal adalah mengumpulkan hero lawan dan memberikan stun, kemudian Yve akan bertugas untuk menyerang lawan yang sudah dihentikan oleh Tigreal. Sekarang tersebut dapat memberikan massive damage pada lawan.

  • Hero Combo Yve #2: Luo Yi (Mage)

Hero Luo Yi

Kalian bisa menggunakan serangan dengan menggunakan ultimate Luo Yi terlebih dahulu. Masuk ke ambush atau semak-semak terdekat hero lawan dengan menggunakan combo spesialnya. Karena serangan Yve cukup luas, ia dapat dengan mudah untuk menyerang lawan walaupun kabur sekalipun.

  • Hero Combo Yve #3: Ruby (Tank/Fighter)

Build Ruby Mobile LegendsHero Ruby dapat memberikan kombinasi yang sangat baik dengan Yve, Ruby bertugas untuk memberikan efek crowd control dan mengumpulkan lawannya kemudian Yve bertugas sebagai damage dealer.

Build Item Hero Yve

Build Item Yve

  • Demons Shoes

Item_Demon_Shoes

Demon Shoes adalah sepatu yang sangat cocok digunakan oleh hero yang menggunakan Mana sangat boros. Selain memberikan efek Mana regen sebesar +6, setiap assist yang didapatkan maka akan memulihkan Mana sebesar 10%. Setiap mengeliminasi minion, akan mendapatkan 4% Mana regen.

  • Ice Queen Wand

Item_Ice_Queen_Wand

Berikutnya ada Ice Queen Wand. Item ini seringkali dimanfaatkan untuk memberikan efek slow kepada lawan. Lawan yang terkena akan mendapatkan efek slow sebesar 15% yang dapat di-stack sebanyak 2 kali dan berlangsung selama 3 detik. Sehingga item ini sangat cocok untuk Yve.

  • Glowing Wand

Item_Glowing_Wand

Menggunakan item Glowing Wand akan memberikan efek burn kepada target yang terus menerus membakar target selama 3 detik dan memberikan damage sebesar 1% dari maksimal HP target per detik. Item ini juga memberikan tambahan movement speed sehingga pergerakan semakin lancar.

  • Winter Truncheon

Item_Winter Truncheon

Berikutnya ada Winter Truncheon. Item yang tidak hanya dipakai oleh Mage, tapi juga Marksman ini sangat berguna terutama dalam team fight nantinya. Dengan item ini, kamu yang sudah memiliki HP sedikit bisa jadi es dan immortal alias tidak bisa diserang dengan cara apapun.

  • Genius Wand

Item_Genius_Wand

Kalau physical punya item Demon Hunter Sword untuk mengurangi defend para Tanker, sedangkan Mage juga punya item Genius Wand untuk mengatasinya. Setiap hero memberikan damage kepada lawan, maka defend mereka akan berkurang sebanyak 3-10. Efek pasif dari item ini hanya cooldown dalam waktu 2 detik.

  • Divine Glaive

Item_Divine_Glaive

Terakhir ada Divine Glaive. Item yang sering dikombinasikan dengan Holy Crystal ini memang sangat sakit. Item yang dapat meningkatkan damage hero Support ini sangat cocok digunakan untuk Mage yang punya damage burst tinggi. Dengan skill uniknya yaitu ketika HP yang kalian miliki diatas 70% maka efek unik akan ditingkatkan sebanyak 30%.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Yve

Emblem 

Emblem yang cocok untuk digunakan Yve sebagai hero Mage di mid lane sebenarnya ada dua yakni emblem Support dengan talent Focusing Mark (yang dikombinasikan dengan Agility + Recovery).

Musuh yang diserang akan diberikan sebuah tanda, jika terus melakukan penyerangan terhadap hero tersebut maka damage yang diberikan akan meningkat.

Kamu juga bisa menggunakan emblem Support dengan talent Avarice (yang dikombinasikan dengan Mastery + Recovery) dan emblem Mage dengan talent Magic Worship (yang dikombinasikan dengan Agility + Contract).

Battle Spell

Battle_Spell_Purify

Battle spell yang cocok untuk digunakan Yve sebagai hero di mid lane adalah Purify. Battle spell Purify dapat kalian gunakan jika musuh memiliki beberapa efek crowd control sehingga kamu bisa membatalkannya. Efek ini sangat cocok digunakan Yve sebagai wujud hero yang tipis dengan movement speed yang sangat lambat.

Counter Hero Yve Mobile Legends

Untuk counter hero Yve sebenarnya tidak jauh dari Mage atau Assassin yang punya efek crowd control dan burst damage. 

Untuk melakukan counter hero Yve itu hanya diperlukan hero yang memiliki efek sisi atau crowd control dan burst damage. Efek crowd control akan membuat Yve lebih sulit bergerak dan sulit untuk menggunakan ultimate atau kabur dari lawan. Dan serangan burst damage akan membuat Yve mati sebelum melakukan apapun.

Ada banyak hero yang berbahaya untuk Yve seperti Eudora, Kagura, Lancelot, Harley, Ling, Hayabusa dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, pilihlah Yve di sesi awal untuk mengamankan posisinya karena bagaimanapun saat ini Yve adalah hero yang overpowered.

Kesimpulan

Nah, kesimpulannya hero MLBB satu ini merupakan hero Mage Mobile Legends yang overpowered sehingga layak untuk dijadikan hero carry, tetapi akan sangat lemah jika menghadapi hero yang memiliki efek crowd control dan burst damage, sehingga Yve akan cepat tewas. Dengan kondisi begitu, Yve harus ditemani oleh Tank atau Support.