Belajar Build dari Jagoan RRQ? Cobain Nih Build Novaria Lemon Mobile Legends

743
item build novaria mobile legends tips jadi pro player mobile legends Build Novaria Lemon

Novaria, yang muncul pada bulan Mei 2023 dalam Mobile Legends, adalah seorang hero Mage yang diperkirakan akan menjadi andalan di jalur mid lane. Tak harus heran bahwa sejak diluncurkan, hero ini segera menjadi incaran para pemain dalam ranked match.

Tentu saja, banyak orang yang ingin mencoba hero baru ini di Land of Dawn. Bagi mereka yang ingin menguasainya dengan lebih baik, artikel ini akan membahas panduan bermain dengan hero Novaria dalam Mobile Legends (MLBB).

Sebagai referensi tambahan, kalian juga dapat mengeksplorasi item build terbaik versi pemain top global Novaria atau menonton pertandingan dengan hero ini dalam aksi oleh pemain seperti RRQ Lemon!

Novaria adalah seorang hero Mage yang mengandalkan mobilitas dan kemampuan crowd control (CC).

Potensi kerusakan yang dapat dia hasilkan sangat besar jika kalian dapat mengeksekusi kombinasinya dengan baik.

Dengan memilih build item yang sesuai, kalian dapat memastikan bahwa kerusakannya sangat mematikan salah satunya yaitu Build Novaria Lemon!

Seklias Mengenai RRQ Lemon

Build Novaria Lemon Wallpaper 2

Muhammad Ikhsan, yang dikenal dengan nama in-game “Lemon,” adalah seorang pemain profesional dari tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi di divisi Mobile Legends.

Lahir di Banda Aceh pada tanggal 30 Desember 1998, Lemon merupakan seorang pemain profesional Mobile Legends yang sangat terampil dalam mengendalikan semua hero yang ada di dalam permainan.

Lemon dari RRQ sering kali dijuluki sebagai “Alien” karena kecenderungannya untuk menggunakan hero-hero yang jarang dipilih dalam turnamen.

Meskipun Lemon sering memainkan hero-hero yang tidak umum, kita akan membahas Build Novaria Lemon yang digunakan olehnya kali ini.

Apa saja komponen-komponen build yang digunakan? Sebelum itu, mari kita diskusikan sedikit mengenai kelebihan dan kelemahan Novaria terlebih dahulu!

Review Build Novaria Lemon Mobile Legends

Novaria, seorang Mage di Mobile Legends, memiliki berbagai keunggulan yang menjadikannya kekuatan yang tidak dapat dihentikan dalam pertempuran.

Dengan pengalaman bermain yang menarik, banyak aspek kelebihannya yang perlu dipelajari. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan Build Novaria Lemon Mobile Legends

  • Potensi Tinggi dalam Memberikan Damage

Kemampuannya memberikan bonus damage berdasarkan persentase maksimum HP target menjadikannya efektif melawan hero dengan HP tinggi, seperti Tank. Semakin besar HP target, semakin besar pula bonus kerusakan yang diberikannya.

  • Escape Skill yang Kuat

Novaria memiliki keterampilan pelarian yang sangat kuat. Dia dapat menembus dinding, mirip dengan Pharsa dan Faramis, memungkinkannya untuk dengan mudah melarikan diri dari pengejaran musuh atau mengejar lawan yang berusaha melarikan diri.

  • Mampu Membuka Peta yang Menguntungkan Tim

Novaria memiliki kemampuan untuk membuka peta permainan dengan skill-skill-nya. Ultimate-nya memberikan visibilitas yang luas di area tertentu, membantu timnya mendapatkan informasi tentang keberadaan musuh dan membuat keputusan yang lebih baik dalam pertempuran.

Kelemahan Build Novaria Lemon Mobile Legends

Namun, meskipun memiliki kelebihan yang menarik, ada beberapa kelemahan yang ditemukan pada hero Novaria ini. Meskipun tidak krusial, kelemahan-kelemahan ini dapat mengurangi pengalaman bermain kalian. Berikut adalah beberapa kekurangannya:

  • Pertahanan Rendah

Seperti kebanyakan Mage, Novaria memiliki pertahanan yang rendah. Hal ini membuatnya rentan terhadap serangan dari hero tipe Assassin atau hero lain yang mampu memberikan kerusakan secara cepat. Diperlukan pemahaman posisi yang baik dan kesadaran situasional untuk menghindari serangan musuh yang berpotensi membunuh Novaria dengan mudah.

  • Rentan terhadap Crowd Control

Meskipun dia memiliki keterampilan pelarian yang kuat, Novaria tetap rentan terhadap efek crowd control (CC) seperti stun atau disable. Jika dia terkena CC, keterampilan pelarian-nya tidak akan berguna, dan musuh dapat dengan mudah menghentikannya.

Item Build Novaria Lemon Mobile Legends

Item Build Novaria Lemon

Dalam artikel ini, kami akan membahas rekomendasi item build yang efektif untuk meningkatkan kekuatan serangan hero Novaria.

Selain itu, kami akan memberikan panduan mengenai pemilihan item pendukung yang dapat meningkatkan daya tahan Novaria dalam pertempuran.

Kami juga akan memberikan tips tentang bagaimana mengoptimalkan build item sesuai dengan situasi permainan untuk memberikan keunggulan tambahan.

Di bawah ini, kalian akan menemukan daftar build item Novaria Lemon yang dapat kalian eksplorasi.

Arcane Boots

Build Novaria Lemon Item_Arcane_BootsArcane Boots memberikan tambahan kecepatan gerak dan meningkatkan regenerasi Mana Novaria Lemon. Ini adalah pilihan yang baik untuk Novaria Lemon karena akan membantunya bergerak lebih cepat dan menjaga ketersediaan mana agar bisa terus menggunakan skill-skill-nya.

Clock of Destiny

Build Novaria Lemon Item_Clock of DestinyClock of Destiny adalah item yang memberikan peningkatan signifikan pada HP dan Mana, dengan tambahan efek kekuatan setelah mencapai jumlah Mana tertentu. Item ini cocok untuk Novaria Lemon karena akan meningkatkan daya tahannya di medan perang dan memaksimalkan potensi skill-nya.

Lightning Truncheon

Build Novaria Lemon Item Lightning_TruncheonLightning Truncheon memberikan tambahan serangan magic dan efek tambahan kerusakan area pada skill pertama yang digunakan setelah cooldown. Ini cocok untuk Novaria Lemon karena akan meningkatkan kemampuan serangannya, terutama untuk memberikan kerusakan besar pada musuh.

Enchanted Talisman

Build Novaria Lemon Item Enchanted TalismanEnchanted Talisman meningkatkan regenerasi Mana dan cooldown reduction. Ini akan membantu Novaria Lemon untuk menggunakan skill lebih sering, meningkatkan dampaknya dalam pertempuran.

Holy Crystal

Build Novaria Lemon Item_Holy_CrystalHoly Crystal memberikan peningkatan besar pada serangan sihir Novaria Lemon. Ini akan meningkatkan kerusakan yang dihasilkan dari skill-skill-nya, membuatnya menjadi ancaman yang lebih besar bagi musuh.

Exotic Veil

Build Novaria Lemon Item Exotic_VeilExotic Veil adalah item tier 2 yang dapat digunakan untuk membuat Glowing Wand, Feather of Heaven, atau Genius Wand. Pilihan item yang dibuat dari Exotic Veil dapat disesuaikan dengan situasi pertempuran. Misalnya, Glowing Wand cocok untuk memberikan efek bakar pada musuh, sementara Feather of Heaven cocok jika ingin meningkatkan basic attack, dan Genius Wand efektif untuk menghadapi musuh dengan pertahanan tinggi.

Semua item ini dapat membantu Novaria Lemon untuk menjadi lebih kuat dan efektif dalam pertempuran, sesuai dengan gaya bermain dan kebutuhannya dalam tim.

Emblem dan Battle Spell Build Novaria Lemon Mobile Legends

Pemilihan Emblem dan Battle Spell yang sesuai untuk hero Novaria merupakan aspek penting dalam permainan.

Untuk mengoptimalkan kemampuannya, penting untuk memiliki Emblem yang tepat.

Berikut adalah rekomendasi Emblem dan Battle Spell untuk Build Novaria Lemon.

Rekomendasi Emblem Build Novaria Lemon Mobile Legends

Emblem Build Novaria Lemon Impure Rage

Berdasarkan gameplay yang ditunjukkan oleh Lemon, anggota tim RRQ, dia merekomendasikan Emblem Impure Rage.

Emblem ini memiliki fungsi untuk memberikan tambahan magic damage sebesar 4% dari total poin kesehatan (HP) target, dan mengembalikan 2% dari total Mana maksimum.

Namun, ini hanya berlaku jika pemain berhasil memberikan damage pada lawan dengan kemampuan mereka.

Rekomendasi Battle Spell Build Novaria Lemon Mobile Legends

Build Novaria Lemon Battle Spell Flameshot

Terkait Battle Spell, ada dua yang disarankan oleh Lemon. Pertama, ada Flameshot, yang menembakkan api ke arah yang ditentukan.

Spell ini memiliki efek untuk menghalau lawan yang diincar dan memberikan magical damage sebesar 200 (+50% dari total magical damage) hingga 680 (170% dari total kekuatan sihir).

Build Novaria Lemon Battle Spell Flicker

Kemudian yang kedua adalah Flicker. Spell ini memungkinkan hero untuk melakukan pergerakan cepat dalam jarak yang telah ditentukan.

Selain itu, penggunaan Flicker juga memberikan tambahan pertahanan fisik dan sihir sebesar lima poin selama satu detik setelah penggunaan. Spell ini memiliki waktu pemulihan hingga 120 detik.

Strategi Bermain Build Novaria Lemon Mobile Legends

Setelah kalian telah memilih Emblem, Spell, dan item yang ingin digunakan, saatnya untuk memahami cara bermain Novaria ala RRQ Lemon.

Namun, penting untuk memahami bagaimana menggabungkan skill satu, dua, dan tiga agar mereka efektif dalam pertempuran.

Ketika kalian berada di dalam permainan, pastikan untuk memulai dengan menggunakan skill satu terlebih dahulu. Ini akan membantu kalian membersihkan minion dengan lebih cepat.

Setelah itu, kalian dapat menambahkan skill dua dan ultimate jika memungkinkan. Jika semua skill telah tersedia, fokuslah pada meningkatkan skill dua, karena ini adalah sumber utama damage Novaria.

Untuk memaksimalkan kerusakan dari skill dua, kalian perlu menjaga jarak dari Astral Sphere yang dipanggil. Dengan cara ini, kalian dapat mengumpulkan lebih banyak stack dan meningkatkan damage yang dihasilkan.

Ketika kalian sedang bermain sendirian di midlane selama fase laning, kombinasikan skill satu dan dua. Mulailah dengan menggunakan skill satu, baik untuk membersihkan minion atau memberikan efek slow kepada lawan.

Setelah itu, gunakan skill dua. Di sini, kalian dapat mengurangi HP lawan dan memaksa mereka untuk kembali ke base, sehingga mereka kehilangan gold dan Exp.

Namun, situasinya berbeda saat kalian terlibat dalam perang atau pertarungan tim. Pastikan untuk menggunakan skill dua, dan kemudian lanjutkan dengan ultimate.

Setelah itu, pastikan kalian berada di lokasi yang aman, mengingat Novaria adalah hero yang lebih unggul dalam pertempuran di tempat yang tinggi. Kemudian, gunakan lagi skill dua dan arahkan ke arah lawan.

Penutup

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kalian pelajari tentang penggunaan hero Novaria dengan build RRQ Lemon Mobile Legends.

Dengan penjelasan mengenai Build Novaria Lemon yang telah disampaikan di atas, kami harap hal tersebut bisa menjadi panduan bagi kalian dalam bermain Novaria dan meraih kemenangan dalam pertandingan Mobile Legends.