3 Cara Ganti Akun Facebook Free Fire, Mudah dan Efektif!

155
Cara Ganti Akun Facebook Free Fire
Sumber: YouTube Santuy Mamank

Ada beberapa saat dimana kamu perlu mengetahui cara ganti akun Facebook Free Fire. Tutorial ini biasanya dibutuhkan bagi para pemain yang ingin mengganti akun Facebooknya dengan akun lain dari sosial media yang sama.

Namun lebih jauh dari itu, cara ini juga banyak dibutuhkan untuk mengganti Facebook dengan akun sosial media lainnya yang kamu miliki seperti Google.

Supaya tidak bingung, yuk simak tutorial lengkap cara ganti akun Facebook Free Fire yang mudah dan efektif untuk kamu ikuti pada artikel di bawah ini!

Berbagai Cara Ganti Akun Facebook Free Fire

Jika berbicara tentang masalah mengganti akun Facebook dalam permainan Free Fire, itu berarti ada beberapa jenis cara yang dapat kamu gunakan.

Semua cara tersebut dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan baik itu menggantinya untuk akun Facebook yang berbeda maupun memindahkannya ke Google.

Dengan mengetahui cara inilah, kamu dapat mengganti akun Facebook yang digunakan untuk permainan Free Fire dengan lebih cepat dan mudah. 

Terlebih jika keperluannya urgent seperti adanya deteksi aktivitas tindakan ilegal yang dapat merugikan akun Free Fire yang datang dari Facebook tersebut atau kamu lupa data login menggunakan akun tersebut sehingga harus diganti.

Oleh karena itu, kali ini Esportsnesia akan merangkum dengan lengkap 4 cara ganti akun Facebook Free Fire yang wajib kamu coba bila dibutuhkan!

1. Cara Ganti Akun Facebook Free Fire dengan Akun FB Lainnya

Cara Ganti Akun Facebook Free Fire
Sumber: YouTube Santuy Mamank

Cara mengganti akun Facebook yang satu ini biasanya digunakan jika kamu ingin mengubahnya menjadi akun lainnya antara yang lama dengan akun baru. 

Perubahan ini dibutuhkan terutama saat error dan tidak bisa diakses sehingga harus menggantinya dengan yang lain. Berikut adalah tutorial lengkapnya:

  • Buka aplikasi Google Chrome (browser bawaan) dari smartphone milikmu dan masuk ke link Facebook.com.
  • Pada link tersebut, kamu akan diarahkan masuk ke dalam akun Facebook yang tersambung dengan Free Fire secara otomatis.
  • Pilih ikon garis tiga pada bagian pojok kanan atas, scroll hingga bawah dan pilih opsi Log Out (Keluar).
  • Apabila kamu memiliki aplikasi Facebook di smartphone tersebut, pastikan untuk melakukan tahapan yang sama supaya akun yang tersambung bisa Log Out terlebih dahulu.
  • Apabila Facebook di browser dan aplikasi sudah dalam kondisi Log Out, maka kamu dapat kembali lagi ke aplikasi Free Fire.
  • Pilih opsi pengaturan pada bagian pojok kanan atas layar dan klik tab Pengaturan Dasar.
  • Klik opsi Log Out pada bagian kanan bawah layar.
  • Setelah itu kamu bisa Login kembali menggunakan akun Facebook yang berbeda dari yang telah digunakan sebelumnya.

Terlihat sederhana, namun apabila kamu tidak melakukan Log Out pada akun Facebook di browser maupun aplikasi sosial media tersebut, maka seringkali kamu tak akan bisa mengganti akunnya di Free Fire.

2. Cara Ganti Akun Facebook Free Fire dengan Memutus Koneksi (Unbind)

Cara lainnya dalam mengganti akun Facebook di game Free Fire juga dapat kamu lakukan dengan memutus koneksi atau unbind. Berikut adalah tutorial lengkapnya:

  • Log Out akun Free Fire yang terhubung dengan Facebook. Klik tombol Settings pada bagian pojok kanan atas layar.
  • Pada opsi Pengaturan Dasar, klik Log Out pada bagian pojok kanan bawah layar untuk segera keluar dari akun Free Fire yang sedang digunakan.
  • Setelah Log Out dari akun Free Fire, maka kamu perlu menghapus koneksi antara akun Facebook lama dengan akun Free fire.
  • Buka aplikasi Facebook di smartphone milikmu dan masuk ke menu Settings pada bagian kanan atas layar.
  • Kemudian, pilih menu Security and Login dan cari opsi aplikasi Free Fire.
  • Setelah menemukan opsi tersebut, klik remove untuk menghapus koneksi antara akun Facebook lama dengan yang digunakan pada aplikasi Free Fire.
  • Kemudian, kamu bisa menghubungkan akun FF tersebut dengan akun Facebook yang baru. Caranya, masuk ke game tersebut dan klik tombol Login with Facebook.
  • Masuk ke akun baru Facebook milikmu dan klik tombol Continue.
  • Setelah kedua akun tersebut terhubung, kamu perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu. Caranya, klik tombol Menu yang terletak di pojok kiri atas layar pada game Free Fire.
  • Setelah itu, pilih menu Account dan klik tombol Facebook Verification.
  • Nanti kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon milikmu. 
  • Masukkan kode tersebut dan akun Free Fire milikmu sudah terverifikasi dengan akun Facebook yang baru.

Penting untuk menghubungkan akun FF dengan akun FB yang benar-benar milikmu supaya bisa terhindar dari masalah keamanan maupun privasi di masa depan.

3. Cara Ganti Akun Facebook Free Fire Ke Akun Google

Apabila kamu perlu mengganti dan memindahkan akun Free Fire dari Facebook ke akun Google, maka bisa dilakukan melalui web resmi permainan tersebut. 

Pada web inilah para pemain dapat terbantu untuk diselesaikan permasalahan operasionalnya.

Termasuk memindahkan akun Facebook yang digunakan saat pendaftaran Free Fire ke Google. Berikut adalah caranya:

  • Masuk ke situs dukungan Free Fire pada link berikut ffsupport.zendesk.com/hc/en-us.
  • Pada link tersebut, masuk ke situs bantuan Garena Free Fire, klik opsi ‘Game Concerns’.
  • Selanjutnya klik opsi ‘Game and General Inquiry’ dan carilah opsi ‘How to submit a request’. Kemudian klik opsi tersebut.
  • Kemudian klik tautan untuk mengirim permintaan yang berada pada akhir artikel tutorial. Namun sebelum itu, pastikan sudah login ke akun Facebook terlebih dahulu.
  • Pada halaman tersebut, pilih tipe problem yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan masalahmu. Pilih ‘Account loss’ pada opsi yang tersedia. 
  • Kemudian, isi kotak deskripsi masalah dengan ‘Free Fire Facebook account to a Google account’ dan masukkan data Free Fire yang diminta termasuk ID, nama dalam game, hingga lokasi Server.
  • Klik tombol ‘Submit’ untuk mengirim permintaan pemindahan akun Free Fire Facebook ke Google.
  • Pada tahap ini, kamu perlu menunggu email balasan dari Free Fire yang berisikan petunjuk dan tutorial perubahan yang harus kamu lakukan.
  • Ikuti petunjuk dari Email Free Fire tersebut hingga selesai dan secara otomatis, akun Facebooknya telah berubah ke akun Google.

Apakah Bisa Pindah Akun Free Fire ke Akun Lainnya?

Cara Ganti Akun Facebook Free Fire
Sumber: YouTube MJC

Penting untuk diketahui, Free Fire biasanya mensyaratkan untuk mengkoneksikan salah satu akun sosial milik pemain untuk terhubung secara langsung (Bind) dalam game tersebut mulai dari Facebook, Twitter dan VK.

Bind ini sangat penting untuk dilakukan setiap pemain Free Fire. Namun, jika kamu tidak melakukan Bind, maka secara otomatis, data akun kita akan hilang atau terhapus saat melakukan Clear data atau Re-install.

Namun kabar terbaru dari Garena, tindakan pindah akun pada sosial media yang sudah digunakan untuk bind pada Free Fire tidak dapat digantikan. Jadi bila sudah bisa terbind tidak dapat dipindahkan.

Jadi kamu hanya bisa menggantinya dengan akun Free Fire lain atau membuat account player baru bukan transfer data akun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti fraud di masa depan.

Nah demikianlah 3 cara ganti akun Facebook Free Fire yang dapat kamu coba. Semoga dapat membantu permasalahanmu!