Mengupas Konsep Multiplayer Hingga Cara Mabar di Honkai Star Rail!

788
Cara Mabar di Honkai Star Rail
sumber: hsr.hoyoverse.com

Pada artikel kali ini kami akan menjawab apakah mungkin untuk bisa main bareng hingga cara mabar di Honkai Star Rail, agar kamu bisa mengeksplorasi dunia ini bersama teman yang akan menambah bumbu keseruan bermain!


Halo gamers! Kita kembali dalam artikel pembahasan game sangat terkenal baru-baru ini, yakni Honkai Star Rail!

Game Android sekarang ini memang sangat populer dan punya jenis yang banyak ragamnya. Kita juga sudah mengetahui bahwa game Honkai Star Rail ini merupakan salah satu game yang memang lumayan seru denggan sistem Turn Base miliknya.

Kemudian Honkai Star Rail juga tergolong sebagai game yang dapat dimainkan bareng (mabar) dengan teman agar lebih seru dalam mengeksplorasi dunia luar angkasa Honkai yang memukau!

Kamu bisa menjelajahi seluruh galaksi, bertemu dengan karakter unik dan kuat yang harus kamu lawan.

Bagi penggemar game Honkai Impact 3D, pasti sudah tak lagi asing dengan beberapa karakter yang ada di dalam game ini. Karena memang pada dasarnya, Honkai Star Rail ini merupakan seri lanjutan dari Honkai Impact 3D.

Nah, itu saja sedikit pengantar mengenai Honkai Star Rail, selanjutnya mari kita bahas langsung apakah memungkinkan untuk bisa bermain bareng teman hingga cara mabar di Honkai Star Rail!

Cara Mabar di Honkai Star Rail?! Apakah Bisa?

Mekanisme multiplayer Honkai Star Rail sedikit berbeda dari apa yang kalian kira. Game memang menyediakan sistem ini, namun dengan batasan tertentu.

Game yang baru dirilis pada 23 April lalu ini mengusung tema fantasi RPG dengan latar ruang angkasa atau space galaxy.

Dalam game ini para pemain bisa bertemu dengan banyak karakter mengagumkan sekaligus lucu sambil bertempur melawan pasukan jahat di galaksi tersebut.

honkai star rail banner codashop

Apakah Game Honkai Star Rail Bisa Dimainkan Bareng Teman?

Game ini memungkinkan kalian untuk menambahkan teman sebanyak-banyaknya, namun sayangnya tidak ada sistem co-op atau mabar seperti yang tersedia pada Genshin Impact.

Tapi tenang saja! ada cara lain yang bisa dilakukan untuk bisa bermain bersama, yakni memanfaatkan mekanisme multiplayer ini.

Honkai Star Rail ini menyuguhkan sistem multiplayer yang sederhana. Setelah menambahkan teman, pemain bisa menggunakan satu Support Character dari temannya dan menambahkannya ke party untuk sementara. Karakter support ini bisa digunakan pada mode Calyxes dan Cavern of Corrosion.

Perlu diingat jika kalian tidak bisa mengambil keuntungan dari tingginya level karakter support karena itu akan disesuaikan dengan level pemain.

Namun tetap saja sistem ini bisa sangat membantu para pemain. Mereka yang meminjamkan karakter juga akan mendapatkan Credit.

Untuk pemain yang belum memiliki teman tidak perlu khawatir, sistem game secara otomatis akan memilih pemain secara acak untuk kalian gunakan sebagai support.

Daftar pilihan ini juga bisa di-refresh jika kalian tidak menemukan karakter support yang diinginkan.

Cara mengatur Support Character

  1. Buka opsi Menu
  2. Pilih Trailblazer Profile
  3. Buka tab Support Character
  4. Pilih satu karakter yang akan dijadikan support

Perlu dicatat jika kalian tidak akan bisa menggunakan support karakter yang sudah kalian miliki.

Apakah Honkai Star Rail Memiliki Konsep Open World?

Selain pertanyaan mengenai cara mabar di Honkai Star Rail, pertanyaan mengenai apakah game ini juga bisa open world juga sering muncul di berbagai media sosial.

Jadi, game ini memiliki alur cerita dimana player bisa melakukan penjelajahan dunia yang sangat luas dengan menggunakan karakternya.

Nantinya para pemain bisa memecahkan berbagai macam teka-teki ruang angkasa yang biasa disebut dengan Cancer of All Worlds.

Walaupun demikian, ternyata konsep permainan dari game ini bukanlah open world karena dunia game ini akan terbagi dalam beberapa map.

Tentu saja ini merupakan sebuah hal yang unik dan berbeda dengan game lainnya karena dunia dalam game ini akan terbagi dalam beberapa maps.


Nah, setelah mempelajar karakteristik Honkai Star Rail yang hanya bersifat RPG turn-based, bukan MMO, maka jangan kecewa jika kamu tidak bisa menikmati Honkai layaknya Genshin Impact yang bisa menjelajah bareng.

Gim ini lebih menitikberatkan pada strategi individu, dan konsep mabarnya hanya sebatas meminjamkan karakter Support untuk membantumu menyelesaikan pertarungan.

Konsep multiplayer serupa juga umum dijumpai pada gim tactical RPG Android, seperti sebut saja contohnya War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius.

banner iklan esportsnesia