Membahas Cara Main Commander Chou Magic Chess

202
Commander Chou Magic Chess

Apabila kalian memiliki Commander Chou di dalam permainan Magic Chess namun mengalami kebingungan dalam penggunaannya, atau mungkin sudah mencoba menggunakan Chou namun belum melihat efeknya yang diharapkan, tak perlu khawatir! Di sini, kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai Commander Chou Magic Chess untuk membantu kalian memahami cara mengoptimalkan penggunaannya.

Commander Chou Magic Chess termasuk dalam kategori Commander baru yang telah diperkenalkan.

Meskipun muncul sebelum Natalia yang saat ini menjadi Meta, Commander Chou tetap memiliki daya tariknya sendiri di tengah pertempuran sengit melawan Fanny dan Natalia dalam game Magic Chess versi publik.

Bagi kalian yang ingin mengetahui seluk-beluk cara bermain Commander Chou Magic Chess, jangan lewatkan penjelasan mendalamnya di sini!


Baca juga: Pemula Wajib Tahu! Cara Menaikkan Hero ke Bintang 3 di Magic Chess


Cara Kerja Semua Skill Commander Chou Magic Chess

Cara Kerja Semua Skill Commander Chou Magic Chess

Mekanisme kerja dari semua skill yang dimiliki oleh Commander Chou Magic Chess sebenarnya serupa, yaitu dengan mengumpulkan poin dari jumlah pembunuhan atau yang disebut dengan “kill”.

Pada setiap tahap sebelum pertempuran dimulai, kita memiliki kesempatan untuk menentukan seorang hero di papan permainan yang akan mengenakan sabuk.

Hero yang mengenakan sabuk akan ditandai dengan lingkaran putih di kakinya. Setiap kali hero ini berhasil membunuh lawan, kita akan menerima poin.

Bergantung pada skill Chou yang kita aktifkan, setelah mengumpulkan jumlah poin tertentu, kita akan memperoleh hadiah.

  • Skill 1 Commander Chou Magic Chess – Challenge White Belt

Skill 1 Commander Chou Magic Chess - Challenge White Belt

Menggunakan keterampilan ini akan memberikan satu poin pada setiap kesempatan hero yang kita pilih berhasil mengalahkan lawan di medan pertempuran.

Setelah berhasil mengumpulkan empat poin, poin-poin tersebut akan secara otomatis bertransformasi menjadi sejumlah emas yang setara, memberikan keuntungan tambahan dalam permainan.

  • Skill 2 Commander Chou Magic Chess – Challenge Yellow Belt

Skill 2 Commander Chou Magic Chess - Challenge Yellow Belt

Dengan memanfaatkan keterampilan ini, setiap kali hero yang kita pilih berhasil mengeliminasi lawan, kita akan menerima satu poin.

Pencapaian sepuluh poin akan menghasilkan keuntungan langsung dalam bentuk peningkatan kesehatan, dengan poin tersebut secara otomatis mengisi 13 HP Chou, memberikan keunggulan strategis dalam kelangsungan hidup di medan pertempuran.

  • Skill 3 Commander Chou Magic Chess – Challenge Red Belt

Skill 3 Commander Chou Magic Chess - Challenge Red Belt

Dengan memanfaatkan keterampilan ini, setiap kali hero yang kita pilih berhasil menghancurkan lawan, kita akan memperoleh satu poin.

Ketika kita berhasil mengumpulkan total 12 poin, poin-poin tersebut akan secara instan bertransformasi menjadi satu peralatan yang dipilih secara acak.

Peralatan ini dapat digunakan untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan hero kita, menambah dimensi strategis dalam pengembangan karakter di tengah pertempuran.

Tips Menggunakan Commander Chou Magic Chess

Tips Menggunakan Commander Chou Magic Chess

Menurut pendapat penulis, dari ketiga skill yang dimiliki Chou, yang paling bermanfaat dan dapat dioptimalkan adalah skill 1.

Hal ini karena efeknya terjadi dengan cepat, hanya dengan mengumpulkan 4 poin, kita sudah bisa melihat hasilnya. Meskipun skill 3 Chou tampak menarik karena menawarkan peralatan tambahan.

Namun, untuk mendapatkan satu peralatan saja, kita harus memastikan bahwa hero kita dapat membunuh hingga 12 musuh. Ini cukup sulit dan berisiko, karena kita mungkin dapat kalah sebelum mencapai 12 poin.

Selain itu, kita juga perlu mampu mengidentifikasi hero yang berpotensi untuk memberikan pukulan terakhir atau finishing blow dalam formasi kita. Tergantung pada situasi, kita dapat memilih hero dengan tipe Assassin, Burst, atau Damage per second.

Beberapa hero yang cocok untuk mengenakan sabuk Chou termasuk Layla, Valir, Martis, Roger, Eudora, Rafaela, Karina, Lancelot, Wanwan, Moskov, Zilong, Ling.

Pastikan untuk mengenakan sabuk ini pada hero yang sinkron dengan sinergi atau menjadi Meta agar kekuatannya dapat meningkat.

Sinergi Pilihan Commander Chou Magic Chess agar Menaikan Jumlah Gold

Sinergi Pilihan Commander Chou Magic Chess agar Menaikan Jumlah GoldPilihan sinergi untuk Commander Chou Magic Chess, yang dapat meningkatkan jumlah gold, dapat dibagi menjadi dua opsi yang berbeda.

Namun, disarankan untuk fokus memilih salah satu dari kedua opsi tersebut, karena membangun keduanya secara bersamaan mungkin sulit untuk mencapai sinergi utama hingga mencapai level 6.

Mengoptimalkan strategi dengan menekankan pada salah satu opsi sinergi akan memberikan kejelasan dan fokus pada perkembangan permainan, memungkinkan pemain untuk lebih efektif mengelola sumber daya dan mencapai tujuan sinergi dengan lebih efisien.

  • Commander Chou Magic Chess – Sinergi Ablaze Bounties

Commander Chou Magic Chess - Sinergi Ablaze BountiesUntuk memperoleh sejumlah gold dari hero musuh yang berhasil dieliminasi di papan permainan, diperlukan minimal dua hero yang memiliki sinergi Ablaze Bounties.

Penambahan dua Ablaze Bounties sudah mencukupi untuk tidak mengganggu pembangunan sinergi utama dan memungkinkan pemain untuk tidak perlu menyusun papan permainan hingga mencapai sinergi maksimum Ablaze Bounties (4 sinergi).

Dengan mengaktifkan sinergi ini, diharapkan terjadi penambahan sekitar 2 hingga 3 gold setiap putaran. Hal ini memiliki dampak yang signifikan dalam mempercepat akumulasi Gold oleh Commander Chou.

Dengan demikian, pemain dapat merasakan manfaat ekonomi yang kuat, memungkinkan untuk merencanakan pembelian hero atau upgrade dengan lebih cepat, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan tim secara keseluruhan di tengah pertempuran Magic Chess.

  • Commander Chou Magic Chess – Sinergi Future Tech

Commander Chou Magic Chess - Sinergi Future TechDiperlukan minimal dua hero dengan sinergi Future Tech untuk mendapatkan satu hero gratis dengan harga gold tertinggi di toko sebelum permainan dimulai.

Hero gratis ini dapat digunakan untuk meningkatkan star level hero jika sinerginya sesuai, atau dijual untuk mendapatkan gold jika tidak sesuai.

Dengan pilihan ini, setiap putaran, pemain yang menggunakan Commander Chou akan menerima gold dengan nilai antara 2 hingga 5 gold, tergantung pada level Commander Chou.

Baik untuk sinergi Ablaze Bounties atau Future Tech, cukup memasang dua sinergi saja agar tidak menghambat pembangunan sinergi utama. Tidak perlu menyusun hingga mencapai sinergi maksimum (4 sinergi).

Gold yang didapatkan dapat digunakan untuk meningkatkan star level hero yang dipilih, meningkatkan kekuatan secara signifikan.

Alternatifnya, gold dapat digunakan untuk meningkatkan level Commander Chou, yang akan meningkatkan jumlah hero maksimum di papan permainan.

Dengan memilih salah satu dari dua sinergi ini, Chou dapat memperoleh jumlah gold yang cukup melimpah.

Penutup

Nah itulah penjelasan singkat mengenai Commander Chou Magic Chess. Dengan mengoptimalkan sinergi Ablaze Bounties atau Future Tech pada Commander Chou, pemain dapat memperoleh tambahan gold yang signifikan setiap putaran.

Keputusan untuk fokus pada salah satu sinergi tersebut memungkinkan pemain untuk lebih efisien dalam membangun sinergi utama hingga mencapai level 6.

Gold yang dikumpulkan dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan hero atau meningkatkan level Commander Chou, memberikan keunggulan strategis dalam permainan Magic Chess.

Dengan demikian, pemain dapat meraih kesuksesan melalui kombinasi strategis dan manajemen sumber daya yang cerdas dengan memanfaatkan keunggulan Commander Chou dalam mengumpulkan gold. Selamat mencoba!

banner iklan esportsnesia