Push Rank Ria dengan Commander Layla Magic Chess

360
Commander Layla Magic Chess

Dalam Magic Chess Mobile Legends kali ini, terdapat penambahan Commander terbaru dengan tampilan hero Layla Chibi yaitu Commander Layla Magic Chess. Sebelumnya, di original server, telah hadir hero terbaru dengan karakter chibi, yaitu hero Ling Cyan Finch.

Saat ini, Commander Layla Magic Chess Chibi ini masih dalam tahap uji coba di original server. Meskipun belum tersedia di Shop, namun kamu bisa mencobanya secara gratis saat bermain.

Bagi yang tertarik mencoba push rank Magic Chess Mobile Legends menggunakan ‘Energy Gunner‘ sang Commander Layla Magic Chess, penulis telah merangkum tips push rank menggunakan Commander Layla Magic Chess beserta sinergi yang sesuai.


Baca juga Anti Mati! Ini Cara Membuat Hero Kebal di Mobile Legends


Siapa Itu Commander Layla Magic Chess?

Siapa Itu Commander Layla Magic Chess

Sejak akhir tahun 2022, Moonton menambahkan Little Commander yang terinspirasi dari karakter hero dalam permainan Magic Chess Mobile Legends.

Hingga April 2023, sudah ada 24 commander, termasuk tiga hero dengan tampilan imut yang dijadikan Little Commander, yaitu ‘Kutilang Cyan – Cyan Finch’ Ling, ‘Energy Gunner‘ Layla, dan ‘Blade Dancer‘ Fanny.

Bagi mereka yang menyukai Layla sebagai commander favorit, berikut adalah tips untuk push rank dengan Commander Layla Magic Chess dan sinergi yang cocok dengan skill Layla.

Penjelasan Skill Commander Layla Magic Chess

Penjelasan Skill Commander Layla Magic Chess

Layla memiliki tiga skill aktif, di mana hanya satu skill yang bisa digunakan pada permainan Magic Chess ML.

  • Skill 1 Commander Layla Magic Chess – “Take a Shot!“,

Skill 1 Commander Layla Magic Chess - "Take a Shot!",

Dalam tahap persiapan, Commander Layla Magic Chess membuat hologram yang ditempatkan di sisi tim dengan jumlah anggota terbanyak.

Hologram ini, dalam kurun waktu 5 detik setelah pertandingan dimulai, menembakkan laser ke arah lawan terdekat.

Penting untuk dicatat bahwa pada pembaruan Maret 2023, terjadi penurunan pada tingkat kerusakan (damage) dari skill ini.

Saat ini, setiap tembakan hologram hanya memberikan Physical Damage sebanyak 420/800/1100/1400, tergantung pada fase permainan saat itu.

Perubahan ini menunjukkan adanya penyesuaian yang perlu diperhitungkan dalam mengoptimalkan penggunaan skill tersebut dalam setiap babak permainan.

  • Skill 2 Commander Layla Magic Chess – “Block All

Skill 2 Commander Layla Magic Chess - "Block All"

Dalam pembaruan Maret 2023, skill ini mengalami peningkatan. Commander Layla Magic Chess kini mampu memanggil boneka dengan tingkat kekuatan sebesar 1000/2000/5000/7000 HP, disesuaikan dengan fase permainan yang sedang berlangsung.

Boneka ini akan muncul hanya jika tidak ada hero satu tim yang berada di depan Layla atau tim lainnya selama fase persiapan.

Peningkatan ini memberikan dimensi baru pada kekuatan dan taktik Commander Layla, memungkinkan pemain untuk lebih strategis dalam memanfaatkan kehadiran boneka sesuai dengan kondisi permainan yang sedang berlangsung.

  • Skill 3 Commander Layla Magic Chess – “Mana Blocked!

Skill 3 Commander Layla Magic Chess - "Mana Blocked!"

Skill ini memberikan Layla kemampuan untuk memanggil Laser Cannon pada baris yang sama, asalkan minimal dua hero dari satu tim ditempatkan di kolom yang sama selama fase persiapan. Efek dari tembakan laser ini adalah mencegah hero lawan untuk memperoleh Mana selama 7 detik.

Dengan adanya kemampuan ini, Layla dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam menghambat kemampuan lawan untuk menggunakan skill, memberikan keuntungan taktis selama periode 7 detik tersebut.

Strategi yang baik dalam menempatkan hero pada kolom yang sama selama fase persiapan dapat memaksimalkan efektivitas dari Laser Cannon Layla dalam mengontrol pergerakan dan kinerja lawan dalam pertempuran.

Kekurangan Skill Commander Layla Magic Chess

Kekurangan Skill Commander Layla Magic Chess

Untuk skill pertama, disarankan untuk diabaikan karena hologram Layla lebih berfungsi sebagai bantuan tempur di medan perang.

Untuk skill kedua, jika pemain menggunakan hero serangan jarak dekat dengan sinergi weapon mastery atau wrestler, sebaiknya hindari mengisi bagian depan dengan boneka.

Hal ini diketahui bersama bahwa fungsi boneka adalah untuk menarik perhatian hero musuh, memaksa mereka menyerang boneka terlebih dahulu, sementara hero tim memberikan serangan kepada hero lawan.

Sementara untuk skill ketiga, “Mana Blocked!“, yang menembakan laser pada garis lurus, perlu diperhatikan bahwa tembakan laser dapat saja mengenai ruang kosong jika musuh sudah terbiasa dengan gaya permainanmu.

Mereka mungkin akan menempatkan hero mereka secara berjajar, menghindari tembakan laser yang lurus.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memperbarui posisi hero agar meriam laser ini selalu berpindah tempat, sehingga pada setiap ronde posisinya tidak bisa dengan mudah ditebak oleh musuh.

Dengan melakukan ini, dapat meningkatkan efektivitas tembakan laser Layla dan menciptakan kejutan bagi musuh yang berusaha mengantisipasi strategi permainan.

Rekomendasi Sinergi Commander Layla Magic Chess

Rekomendasi Sinergi Commander Layla Magic Chess

Jika kamu memilih untuk menggunakan skill pertama, “Take a Shot!“, maka penggunaan sinergi apapun dianggap dapat diterima.

Namun, kami merekomendasikan untuk lebih condong ke sinergi pada hero dengan serangan jarak dekat. Beberapa sinergi yang bisa dipertimbangkan meliputi weapon mastery, nature, swordsman, assassin, wyrmslayer, atau weapon mastery lainnya. Tujuannya adalah agar hero musuh tidak fokus menyerang hologram, sehingga hologram dapat terus memberikan damage hingga akhir pertandingan.

Untuk skill kedua, “Block All“, disarankan untuk menggunakan sinergi dengan hero yang memiliki serangan jarak jauh, terutama pada tahap awal permainan. Rekomendasi sinergi termasuk hero dengan sinergi archer, gunner, atau SABER.

Meskipun mayoritas hero dengan sinergi SABER cenderung memiliki serangan jarak dekat, namun pada awal permainan, membentuk robot dan memasukkan semua hero SABER pada robot tersebut bisa menjadi strategi yang efektif.

Sedangkan, jika menggunakan skill ketiga, “Mana Blocked!“, penggunaan sinergi apapun dianggap dapat diterima.

Yang paling penting adalah menyusun hero secara paralel sebisa mungkin untuk memaksimalkan jumlah tembakan dari meriam Mana.

Tujuannya adalah untuk meminimalisir kegagalan meriam mana menembak ke tempat kosong.

Efek dari skill ini, yaitu waktu 7 detik di mana hero musuh tidak dapat mengisi Mana, sangat berguna karena selama periode tersebut, musuh hanya bisa menggunakan basic attack sebagai serangan utama.

Tidak perlu bahwa semua hero musuh di papan permainan kena tembakan meriam ini; dua atau tiga hero musuh yang terkena serangan ini sudah dianggap cukup bagus untuk memberikan dampak signifikan dalam pertempuran.

Penutup

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai Commander Layla Magic Chess mulai dari pengenalan, penjelasan skill, kekurangan skill serta juga sinergi yang pas untuk digunakan oleh Commander Layla Magic Chess.

Dengan menggunakan strategi sinergi yang tepat, Commander Layla mampu memberikan dampak besar dalam pertempuran Magic Chess Mobile Legends.

Hologram dan kemampuan lainnya dapat dimanfaatkan secara optimal, memberikan keuntungan taktis yang signifikan bagi pemain.

banner iklan esportsnesia