Cara Main Sausage Man untuk Pemula, Dijamin Efektif dan Gampang!

124
Cara Main Sausage Man
Sumber: Sausage Man

Jika kamu adalah seorang pemula, mengetahui cara main Sausage Man menjadi hal penting untuk meningkatkan keseruan selama game berlangsung.

Nama permainan Sausage Man ini mulai naik daun semenjak pandemi karena dirilis saat 29 Juni 2021 dan langsung disukai banyak orang khususnya kalangan gamers pria.

Game ini digemari karena mampu membawa genre battle royale yang biasanya tampak menyeramkan menjadi lebih cheerful, ringan, grafis unik dan penuh warna karena pemain akan bertarung dengan karakter “sosis.”

Apabila kamu ingin mulai mencobanya juga tapi tak tahu harus mulai dari mana, berikut adalah panduan cara main Sausage Man khusus pemula yang dapat dicoba!

Konsep Dasar Cara Main Sausage Man untuk Pemula

Sebagai gambaran awal sebelum memainkan game-nya, Sausage Man memiliki genre battle royaleJadi, jika kamu pernah memainkan permainan serupa seperti Free Fire atau PUBG Mobile, maka tidak akan asing dengan cara main Sausage Man.

Namun dalam permainan ini ada beberapa konsep dasar yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah:

Kontrol Karakter

Secara garis besar, cara kontrol karakter Sausage Man hampir tak berbeda jauh dengan game battle royale lainnya. Hanya saja, pergerakan karakter di game ini terbilang cukup lambat.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengatur settingan kontrol pergerakan karakter sebelum memainkannya. 

Custom HUD

Cara Main Sausage Man
Sumber: YouTube EPMO Game

Jadi setelah kamu login ke dalam akun Sausage Man, pastikan untuk klik ikon tiga baris di pojok kanan atas dan pilih Settings.

Pada menu pengaturan tersebut, klik opsi Control untuk mengatur HUD. Sama konsepnya seperti Free Fire, kamu perlu mengatur tata letak tombol sesuai dengan jari yang akan digunakan pada layar.

Pada settingan ini, kamu dapat memindahkan tombol tembak maupun gerakan seperti melompat, tiarap berenang dan yang lainnya sesuai kebutuhan.

Tak lupa pada bagian atas layar, kamu juga dapat mengatur ukuran tombol dan transparansinya sehingga akan membantumu lebih nyaman selama bertarung melawan musuh. Lalu terakhir klik tombol Save untuk menyimpan hasil pengaturan.

Double Jump

Jika kamu berhasil setting HUD dengan tepat dan sudah mahir mengoperasikannya, maka karakter sosis yang kamu mainkan dalam laga dapat melakukan double jumpTujuannya untuk mencapai lokasi yang lebih tinggi atau menghindari daris erangan lawan.

Memulai Permainan

Setelah settingan selesai, cara memulai permainan Sausage Man ini yaitu dengan klik tombol Ready pada bagian pojok kanan bawah layar.

Fase Drop

Layaknya game battle royale lain, saat memulai Sausage Man, kamu akan dijatuhkan dari pesawat sehingga dapat menentukan posisi untuk mendarat.

Sebuah tips, jika kamu masih pemula, maka mendarat di lokasi yang jauh dari keramaian bisa menjadi cara tepat untuk bertahan hidup lebih lama.

Looting Item untuk Bertahan Hidup

Cara Main Sausage Man
Sumber: YouTube EPMO Game

Setelah berhasil mendarat di tempat yang kamu inginkan, cara main Sausage Man yang selanjutnya yaitu dengan melakukan looting terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyerang musuh.

Kamu dapat menggerakkan karakter dengan cara menyeret layar menggunakan jari ke arah yang diinginkan. 

Jadi saat melakukan looting dan berkeliling area tersebut, kamu dapat mengumpulkan uang, senjata, medkit dan berbagai item penting lain yang biasanya dibutuhkan selama bertarung melawan musuh.

Senjata yang kamu temui selama looting juga bukan jenis yang asing karena sering muncul di berbagai game dengan genre sejenis. 

Kamu dapat menemukan SMG dan shotgun untuk pertarungan jarak dekat, AR untuk jarak menengah serta sniper untuk menyerang musuh yang jaraknya jauh.

Cara Main Sausage Man untuk Melawan Musuh

Selama permainan berlangsung, kamu dapat menggerakkan karakter dengan menggeser layar di smartphone menggunakan jari sesuai arah yang diinginkan. Kamu dapat bergerak dengan map pada pojok kanan atas layar sebagai panduan.

Selain itu, kamu juga dapat berpindah lokasi dengan cepat menggunakan alat yang telah tersedia di dalam game seperti UFO dan glider untuk terbang, menaiki naga hingga grappler untuk mencapai lokasi tinggi menggunakan tali.

Setelah mengetahui cara bergerak dan berpindah lokasi, selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah tips untuk menyerang lawan.

Pemilihan Senjata yang Tepat

Ada berbagai jenis senjata yang bisa kamu dapatkan di Sausage Man, oleh karena itu, pastikan  untuk menggunakan senjata yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Shotgun atau SMG idealnya dapat digunakan pada jarak dekat, Assault Rifle (AR) untuk menengah, sedangkan sniper cocok untuk jarak jauh.

Supaya terlatih menggunakan senjata, kamu dapat menempa kemampuan melalui mode training yang dapat kamu pilih pada bagian pojok kanan bawah layar (di atas tombol Ready) saat hendak memulai pertandingan.

Berbagai senjata ini bisa kamu dapatkan saat turun ke map dan melakukan looting. Jadi pastikan untuk pilih sesuai kebutuhan.

Atur Sensitivitas Menembak

Cara Main Sausage Man
Sumber: Free Fire

Cara main Sausage Man selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah pengaturan sensitivitas. Sebab settingan yang tepat akan membantu respon serta akurasi serangan menjadi lebih baik.

Cara pengaturannya cukup gampang, kamu dapat masuk ke menu Settings dan pilih opsi Sensitivity. Pengaturan default yang telah ada sebelumnya dapat kamu ubah perlahan-lahan hingga dirasa cukup nyaman saat melakukan pertarungan.

Bila saat diuji coba masih terlalu lambat maka kamu dapat meningkatkan beberapa indikator sensitivitasnya hingga bidikan kepada lawan jadi terasa natural. 

Pastikan jangan sampai settingannya terlalu tinggi maupun rendah karena akan sangat mempengaruhi seranganmu.

Manfaatkan Gyroscope

Selain pengaturan sensitivitas, kamu juga dapat mengatur Gyroscope. Tujuannya untuk membantumu menyerang musuh secara akurat bahkan dari jarak yang jauh. 

Apabila pengaturan ini dilakukan secara benar maka kemungkinan mengalahkan musuh dengan cepat menjadi lebih besar.

Menyerang Musuh

Cara Main Sausage Man
Sumber: YouTube EPMO Game

Setelah mengatur sensitivitas dan memilih senjata yang tepat, maka kamu sudah siap untuk menyerang musuh. 

Kamu dapat membidik musuh dengan mengarahkan jari ke anggota tubuh mereka, bisa kepala jika ingin mendapatkan headshot. Setelah itu kamu dapat klik tombol tembakan sesuai settingan HUD milikmu sebelumnya.

Lancarkan tembakan sesuai isi peluru hingga lawan benar-benar kalah dan tidak bisa melakukan serangan lagi.

Supaya lebih mudah, kamu dapat menyusun item-item yang telah didapatkan saat looting baik itu senjata, energy drink maupun medkit pada bagian tengah bawah. 

Jadi ganti senjata dan menggunakan barang tersebut jadi lebih cepat dan praktis tanpa perlu membuka isi tas.

Nah demikianlah cara main Sausage Man untuk pemula yang tentunya efektif dan gampang.

Selayaknya objektif game battle royale para umumnya, orang yang paling terakhir bertahan hidup adalah pemenangnya.

Jadi kamu perlu menggunakan segala cara untuk bisa mencapainya.