Cara Mengubah DPI FF Auto Headshot Vivo Beserta Rekomendasinya!

1138
DPI FF Auto Headshot Vivo
Sumber: Youtube FandyOfficiallTutorial

DPI FF auto headshot Vivo tentu merupakan faktor yang krusial untuk memberikan tampilan game yang lebih detail dan jernih sehingga mampu melancarkan permainan.

Apalagi, FF atau Free Fire merupakan game tipe Battle Royale populer yang membutuhkan teknik luar biasa saat menghadapi lawannya.

Salah satu teknik paling efektif yang paling sering digunakan agar musuh cepat kalah atau knock adalah headshot.

Namun untuk dapat melakukan auto headshot dengan mudah hanya bisa dilakukan saat layar jernih dan memiliki resolusi tinggi. Oleh sebab itulah, mengatur DPI tentu menjadi hal yang seringkali harus dilakukan.

Jika kamu merupakan pemilik HP Vivo dan tidak puas dengan resolusi yang ditampilkan saat bermain Free Fire sehingga sering terjadi lag dan sulit melakukan auto headshot, maka simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini!

Langkah Mengatur DPI FF Auto Headshot Vivo

Pada istilah game Free Fire, headshot merupakan sebuah aktivitas untuk menyerang lawan dalam bentuk tembakan tepat ke bagian kepalanya.

Supaya bidikan tembakan yang dilakukan tepat sasaran, maka dibutuhkan resolusi visual yang bagus dengan cara mengatur DPI dengan tepat. Namun tentu setiap HP memiliki cara pengaturan yang berbeda.

Pada HP Vivo, cara mengatur DPI agar bisa melakukan headshot dengan lebih mudah dibagi menjadi dua tahapan, yaitu mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu barulah diikuti dengan pengubahan angka DPI.

Oleh karena itu berikut ini adalah cara mengatur DPI FF auto headshot Vivo dengan mudah yang dapat kamu lakukan agar permainan menjadi jauh lebih akurat, yaitu:

#1. Mengaktifkan Opsi Developer

DPI FF Auto Headshot Vivo
Sumber: Youtube FF Desa

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika hendak mengatur DPI FF auto headshot Vivo yaitu dengan mengaktifkan opsi developer terlebih dahulu. Sebab, angka DPI tidak akan bisa diubah sebelum pilihan tersebut aktif.

  • Buka menu setelan (pengaturan) pada HP Vivo milikmu.
  • Cari opsi pengaturan tambahan lalu klik untuk masuk ke dalamnya.
  • Klik opsi “tentang ponsel” yang terdapat pada bagian atas.
  • Scroll layar HP-mu hingga menemukan pilihan “versi perangkat lunak”.
  • Klik “versi perangkat lunak” sebanyak 7 kali secara terus menerus hingga muncul notifikasi “ Tidak perlu, Anda sudah dalam mode pengembang”.

Jika semua langkah sudah selesai dilakukan, maka secara otomatis opsi developer pada HP milikmu sudah aktif dan siap untuk diatur angka DPI-nya.

#2. Menyesuaikan Angka DPI FF Auto Headshot Vivo

DPI FF Auto Headshot Vivo
Sumber: Youtube FF Desa

Langkah selanjutnya untuk mengatur DPI FF auto headshot Vivo tentu adalah menyesuaikan angkanya dengan kebutuhan smartphone

Apabila opsi developer telah diaktifkan, maka pada HP Vivo biasanya akan secara otomatis memunculkan pilihan “opsi developer” pada menu pengaturan lainnya. Selanjutnya, kamu dapat melakukan langkah berikutnya, yaitu:

  • Klik “opsi developer” yang sebelumnya telah muncul pada menu “pengaturan lainnya.
  • Scroll “opsi developer” hingga bertemu dengan pilihan “lebar minimum”.
  • Barulah setelah itu kamu dapat mengatur angka DPI yang diinginkan kemudian klik OK jika pengaturan telah selesai dilakukan.
  • Secara otomatis, tampilan pada layar HP Vivo-mu akan berubah sesuai dengan DPI yang telah di-setting sebelumnya.

Salah satu ciri khas HP Vivo adalah tampilan layar default-nya yang terbilang sudah cukup kecil. Oleh sebab itulah, HP Vivo yang memiliki lebar layar kurang dari 6 inch maksimal diubah angka DPI-nya antara 500-550 saja.

Sedangkan bila layar HP Vivo yang dimiliki yaitu lebih dari 6 inch maka angka DPI bisa diatur hingga 600-620.

Namun jika ternyata kamu hendak mengejar kemampuan seperti headshot ataupun freestyle mode ruok maka mengatur angka DPI hingga 600-650 juga dapat dilakukan.

Pengaturan DPI FF auto headshot Vivo ini dilakukan juga untuk meningkatkan sensitivitas (licin) pada tampilan layar khususnya saat bermain Free Fire.

Sebab semakin tinggi DPI maka akan semakin sensitif dan detail pula grafis yang akan dihasilkan sebuah smartphone.

Rekomendasi Sensitivitas dan DPI FF Auto Headshot Vivo Terbaik

Memang, semakin tinggi angka DPI yang diatur pada sebuah HP tentu akan membuatnya semakin sensitif dan memiliki grafis yang dapat diunggulkan.

Akan tetapi, angka DPI ini disarankan hanya diubah dengan selisih 100 poin lebih tinggi dibandingkan default-nya. Tujuannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi pada smartphone pengguna.

Oleh sebab itulah, rekomendasi DPI yang disarankan untuk HP Vivo adalah 450. Sebab rekomendasi angka DPI FF auto headshot Vivo ini dapat meningkatkan sensitivitas menjadi lebih baik sehingga serangan ke bagian kepala musuh jadi jauh lebih lancar.

Selain itu, pada angka DPI 450 ini maka kamu dapat mengatur sensitivitas FF dengan template berikut ini, yaitu:

  • Red Dot Sight : 85
  • 2x Scope : 84
  • 4x Scope : 80
  • AWM Scope : 50
  • Lihat sekeliling dan Lihat sekitar: 100

Namun jika kamu ingin meningkatkan lagi angka DPI tersebut, maka 500 dapat menjadi opsi alternatif yang layak dicoba. Pada DPI 500, kamu dapat mengatur sensitivitas HP Vivo dengan template rekomendasi sebagai berikut:

  • Lihat Sekeliling : 90
  • Scope X2 : 91
  • Scope X4 : 88
  • Scope AWM : 54
  • Red Dot Sight : 93

Manfaat dan Resiko Mengatur DPI FF Auto Headshot Vivo 

Tentunya, mengatur DPI pada HP Vivo ini akan memberikan banyak perubahan bagi keseluruhan tampilan smartphone tidak hanya pada game Free Fire saja.

Oleh karena itulah, pengaturan DPI FF auto headshot Vivo tentu akan memberikan berbagai manfaat namun juga sekaligus resiko yang harus diwaspadai.

Secara umum, pengaturan DPI pada HP Vivo ini akan memberikan banyak manfaat mulai dari layar yang lebih licin, mempermudah aim saat bertanding serta mampu untuk meningkatkan reflek khususnya saat bermain Free Fire.

Tentunya, hal ini dapat membuat damage yang lebih cepat saat berhadapan dengan lawan sekaligus meningkatkan pengalaman bermain Free Fire yang jauh lebih lancar dan seru.

Sedangkan, risiko yang perlu diwaspadai saat mengatur angka DPI melebihi yang direkomendasikan maka akan menyebabkan HP tidak sanggup menjalankan sistem dengan benar.

Hal inilah yang membuatnya mudah bootloop, mati total dan juga sering mengalami restart dengan sendirinya.

Jadi pastikan untuk meningkatkan dan menjaga nilai DPI FF hanya lebih 100 poin dibandingkan DPI bawaanya dan mengembalikan kembali ke angka semua setelah selesai digunakan.

Demikianlah cara untuk mengatur DPI FF auto headshot Vivo yang efektif beserta rekomendasi sensitivitas dan angka DPI terbaik yang dapat kamu coba. Hal ini tentu akan membantu permainan Free Fire dapat berjalan dengan lebih baik. Yuk coba juga!

banner iklan esportsnesia