3 Item Counter Ruby MLBB dan Hero Counter Ruby

2264
Item Counter Ruby
Sumber: UHD Wallpaper

Saat ini item dalam mobile esports Mobile Legends sudah banyak dan memiliki beberapa fungsi yang bisa digunakan oleh pemain. Salah satunya ialah item counter Ruby yang bisa menjadi solusi terbaik apabila berhadapan langsung dengan hero satu ini.


Mobile Legends sudah menjadi salah satu game yang favorit dimainkan saat ini. Kamu bisa melihat dimana-mana banyak pemain game MOBA khususnya mobile memainkan Mobile Legends. Tentu bisa jadi kamu juga salah satu pemain game ini bukan?

Selain itu juga Mobile Legends saat ini sudah banyak memiliki hero di dalamnnya. Kamu bisa menggunakan lebih dari 100 hero yang terdapat pada game rilisan Moonton ini. Selain itu juga ada hero yang memiliki kekuatan dan cukup sulit untuk dilakukan counter.

Salah satunya Ruby, hero Fighter ini sering kali merepotkan berkat Lifesteal yang ia miliki. Selain itu juga Ruby menjadi salah satu hero yang memiliki Crowd Control yang tinggi dalam mengisi Explaner.

Berkat kemampuannya itu sering kali hero ini memiliki peran yang sangat penting dan bisa menjadi penentu kemenangan. Itulah mengapa banyak pemain yang kerepotan ketika bertemu atau berhadapan dengan Ruby.

Selain sebagai pengisi Explaner, Ruby juga cocok dijadikan sebagai Roamer. Banyak pemain Ranked bahkan turnamen yang menggunakan hero ini. Cukup sulit menahan agresif dari Ruby sekaligus hero ini memiliki Durability yang tergolong tinggi.

Tak jarang hero yang memiliki kemampuan dash tinggi bisa di-counter menggunakan Ruby. Namun kamu tidak perlu khawatir, ada banyak cara untuk meng-counter hero Ruby. Salah satunya ialah dengan membeli item counter Ruby.

Ada beberapa item counter Ruby yang bisa kamu gunakan untuk mengantisipasi atau meredam kekuatannya. Mungkin sebagian kamu udah mengetahui atau mungkin ada yang belum mengetahui mengenai item counter Ruby.

Tak perlu khawatir dan galau, kali ini kita akan memberi tahu kamu mengenai item counter Ruby apabila kamu merhadapan atau melawan hero dengan Lifesteal dan Durability yang tinggi.

3 Item Counter Ruby yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ada 3 item counter Ruby yang bisa kamu gunakan untuk meredam kemampuan dari hero MLBB Ruby. Item ini juga seringkali digunakan oleh pemain Ranked maupun sekelas turnamen. Penasaran ada item counter Ruby apa saja? Berikut ulasannya untuk kamu.

Item Counter Ruby #1: Dominance Ice

Item Counter Ruby. Dominance Ice
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Dominance Ice menjadi Item counter Ruby yang cocok sekali digunakan oleh para Roamer maupun Explaner saat berhadapan dengan hero ini. Pasif dari Dominance Ice ini lah yang membuatnya menjadi item paling sering digunakan oleh pemain.

Kamu bisa menggunakan atau membeli item Dominance Ice untuk meng-counter hero Ruby. Fungsi membeli Dominance Ice ini supaya Lifesteal yang dimiliki oleh Ruby menjadi berkurang yang membuatnya kesulitan memulihkan HP yang hilang.

Selain itu, Dominance Ice ini juga dapat menurunkan Attack Speed yang dimiliki oleh lawan kamu. Hero dengan Attack Speed yang tinggi seperti Marksman pasti cukup kesulitan apabila kamu membeli item Dominance Ice.

Item Counter Ruby #2: Necklace of Durance

Item Counter Ruby. Necklace of Durance
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Neclace of Durance menjadi item counter Ruby selanjutnya yang bisa kamu beli atau gunakan. Item ini dikhususkan bagi hero yang memiliki Damage Magic atau hero Magic.

Pasif dari Necklace of Durance mampu membuat Lifesteal dari Ruby menjadi berkurang. Item ini sangat cocok dibeli apabila kamu menggunakan hero bertipe Magical.

Pasif yang ia miliki bisa aktif apabila lawan terkena Damage yang kamu berikan. Berbeda dengan Dominance Ice yang hanya berada di sekitar lawan, efek pasif dari Necklace of Durance bisa aktif apabila lawan terkena Damage.

Item Counter Ruby #3: Sea Halberd

Item Counter Ruby. Sea Halberd
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Selanjutnya ada Sea Halberd sebagai salah satu item counter Ruby di Mobile Legends. Item ini lebih cocok digunakan oleh hero dengan tipe Damage Physical. Kamu dapat menggunakan item Sea Halberd pada hero-hero seperti Marksman.

Sama seperti Necklace of Durance yang dimana pasif item ini akan aktif apabila kamu berhasil memberikan Damage kepada target. Kamu dapat mengurangi setengah HP regen lawan apabila kamu menggunakan item ini.

Ruby yang dimana memiliki HP regen yang tinggi berkat Lifesteal pasti kesusahan apabila hero bertipe Physical Damage membeli item Sea Halberd.

Tidak perlu khawatir lagi apabila harus berhadapan dengan Ruby. Kamu dapat mencoba menggunakan Sea Halberd untuk mengatasi masalahan dari kekuatan pada hero Ruby.

3 Hero Counter Ruby

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai item counter Ruby yang bisa menjadi solusi bagus untuk kamu gunakan. Selain item, ada juga loh hero yang cocok untuk digunakan sebagai counter Ruby selain item counter Ruby di atas.

Siapa saja itu? Berikut ulasannya.

Hero Counter Ruby #1: Dyrroth

Item Counter Ruby. Dyrroth
Sumber: UHD Wallpaper

Dyrroth menjadi hero pertama sebagai counter alami untuk kamu yang ingin melawan Ruby. Hero ini memang sudah terkenal tangguh apabila berhadapan dengan hero-hero layaknya Ruby.

Selain itu juga pasif yang ia miliki dapat merobek Physical Defense dari musuh. Itulah mengapa apabila berhadapan dengan Dyrroth secara satu lawan satu hero lawan auto kabur.

Kamu dapat mencoba Dyrroth sebagai pengganti item counter Ruby dengan menggunakan hero ini. Lawan yang memiliki Physical Defense pasti langsung lembek apabila terkena Dyrroth. Sangat cocok digunakan sebagai counter Ruby.

Hero Counter Ruby #2: Khufra

Item Counter Ruby. Khufra
Sumber: UHD Wallpaper

Khufra juga bisa kamu gunakan untuk menjadi hero counter pada Ruby. Namun biasanya Khufra juga bisa menjadi bumerang bagi dirinya apabila menghadapai Ruby.

Hal ini disebabkan ultimate Khufra yang bisa digagalkan oleh skill dari Ruby. Walaupun begitu, Khufra ini counter alami bagi hero yang memiliki kemampuan dash.

Salah satunya ialah Ruby yang dimana ia memiliki pasif dash apabila selesai menggunakan skill. Khufra inilah yang bisa counter pasif dash yang Ruby miliki.

Jadi apabila kamu menghadapi Ruby dengan menggunakan Khufra, kamu harus pintar-pintar Initiator dan memilih momentum yang tepat apabila ingin melakukan pick off kepada Ruby.

Hal yang harus diingat ialah kamu harus dibantu oleh teman satu tim yang memiliki Damage yang cukup untuk mengeliminasi Ruby.

Hero Counter Ruby #3: Baxia

Item Counter Ruby. Baxia
Sumber: UHD Wallpaper

Selanjutnya ada Baxia yang bisa kamu gunakan sebagai counter Ruby menggantikan item counter Ruby pada Mobile Legends. Kenapa Baxia bisa menjadi counter Ruby? Jawabannya berasal dari skill pasif Baxia.

Baxia mampu menurunkan HP regen lawan setiap ia mengeluarkan skill dan mengenai lawan. Pasif ini mirip seperti item counter Ruby di atas.

Jadi secara sederhananya kamu dapat menggunakan Baxia layaknya menggunakan item counter Ruby di atas.

Setiap lawan yang terkena skill dari Baxia ini, pasti HP regen yang ia miliki langsung turun drastis. Itulah mengapa Baxia sering kali digunakan sebagai salah satu counter hero dengan HP regen yang tinggi seperti layaknya Ruby.


Itulah penjelasan mengenai item counter Ruby yang bisa kamu gunakan untuk mengantisipasi apabila lawan kamu ada yang menggunakan Ruby. Ketiga item tersebut memang sudah populer digunakan untuk meng-counter hero-hero seperti Ruby ini.

Selain item counter Ruby juga terdapat tiga hero yang bisa kamu gunakan untuk meredam kemampuan dari Ruby. Sangat cocok digunakan untuk kamu yang masih kesulitan apabila ketemu Ruby di dalam game.