Ketahui Config Anti Lag FF Terbaru serta Cara Pasangnya!

934
Config Anti Lag FF
Sumber: Youtube Ototech

Saat ini tentu berbagai config anti lag FF terbaru sudah bukan lagi hal yang asing bagi para gamers. Terlebih, Free Fire sudah menjadi permainan populer di dunia dengan genre battle royale sehingga membutuhkan support besar dari device yang digunakan.

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh pada pengguna saat memainkan Free Fire tentu adalah terjadinya lag karena koneksi internet yang terganggu ataupun smartphone dengan spek rendah. 

Namun jangan khawatir sebab saat ini kamu dapat menggunakan berbagai config FF anti lag terbaru untuk mengatasi masalah tersebut. Simak penjelasan lengkapnya pada artikel di bawah ini!

Sekilas Tentang Config Anti Lag FF Terbaru

Secara umum, config merupakan singkatan dari configuration yaitu kegiatan untuk memodifikasi maupun mengoptimalkan sebuah software agar dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Pada kasus Free Fire, config ini akan membantu memodifikasi gameplay agar dapat bekerja lebih optimal dan lancar sehingga tidak akan terjadi lag saat dimainkan.

Jangan khawatir, berbagai config anti lag FF terbaru kini sudah bisa diterapkan dengan baik hampir di seluruh tipe Android baik yang sudah rooting maupun belum.

Selain itu, config ini akan didesain dalam bentuk file yang dimodifikasi dari berbagai data Free Fire yang tersedia.

Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai jenis config anti lag FF terbaru mulai dari auto headshot, config anti lag, antena, config skin dan masih banyak yang lainnya dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Keunggulan Menggunakan Config Anti Lag FF

Penggunaan berbagai config anti lag FF ini tentu akan menawarkan berbagai keunggulan bagi permainan Free Fire yang sedang dijalankan. Beberapa keunggulan yang ditawarkan ini mulai dari kemudahan untuk mendapatkan skin, senjata maupun karakter dengan lebih mudah.

Selain itu, kamu tentu juga dapat memainkan game Free Fire tanpa perlu khawatir mengalami lag yang dapat mengganggu akurasi serangan untuk lawat, terutama headshot.

Apalagi lag juga seringkali terjadi karena adanya gangguan sinyal internet ketika melakukan permainan.

Jadi, adanya config ini tidak hanya mampu meningkatkan kenyamanan namun juga meminimalisir gangguan koneksi sehingga dapat jadi lebih stabil.

Cara Kerja Config Anti Lag FF Terbaru

Cara kerja config FF ini cukup rumit namun mudah dioperasikan oleh pengguna. Dimana, sistem ini akan bekerja dengan melakukan modifikasi pada penyimpanan data internal yang dimiliki oleh sebuah perangkat.

Pada game Free Fire, data ini tentu berisikan elemen yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Sebab, aplikasi ini berisikan data skin, tampilan grafis hingga audio dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itulah, adanya berbagai config anti lag FF terbaru ini mampu untuk memodifikasi file original tanpa perlu mengurangi elemen game yang tidak dibutuhkan.

Selanjutnya, kode unik yang terdapat pada setiap file ini akan dioptimalkan oleh modder sehingga bisa digunakan oleh berbagai perangkat dengan spesifikasi yang rendah seperti RAM 1GB dan 2 GB.

Sebab umumnya, perangkat dengan spek rendah seperti ini akan sulit untuk memainkan berbagai fitur Free Fire yang mengandalkan grafis dan visual yang luar biasa.

Jadi perlu adanya bantuan agar tetap bisa dijalankan dengan optimal pada salah satunya dengan config anti lag FF terbaru ini.

Cara Pasang Config Anti Lag FF Terbaru

Config Anti Lag FF
Sumber: Youtube Rodi Wardana

Selanjutnya, jika kamu tertarik untuk menggunakan config anti lag FF terbaru ini, maka ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat hendak memasangnya, diantaranya adalah:

Langkah #1. Download Program Config FF Anti Lag

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan config anti lag pada smartphone milikmu, tentu penting untuk mengunduh Zarchiver dan programnya. Kamu dapat mengunduh program Vskin 1.50.2 dan Vbot 1.50.2 terbaru pada link yang sudah tersedia.

Langkah #2. Cara Install Config FF Anti Lag FF Terbaru

Setelah mengunduh config FF anti lag maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah install program tersebut pada smartphone milikmu. Berikut adalah tata cara yang perlu diikuti, yaitu:

  • Buka akses aplikasi Zarchiver yang sebelumnya sudah diunduh bersamaan dengan file config.
  • Buka aplikasi Zarchiver dan pilih opsi ekstrak file config FF anti lag dalam Zarchiver yang sudah diunduh.
  • Pilih salin (copy) file yang sudah diekstrak sebelumnya. 
  • Buka pengaturan ponsel dan pilih bagian internal storage lalu pilih opsi folder Android.
  • Setelah itu pilih folder data dan carilah ‘com.dts.freefireth‘.
  • Kemudian hapus dan pindahkan folder tersebut ke bagian lain atau buka internal storage dan pilih opsi Android. 
  • Selanjutnya klik paste (tempel) dalam folder ‘game assestbundles‘.
  • Cari file config yang sebelumnya telah diunduh dan ekstrak dengan menggunakan ZArchiver yang telah diunduh.

Setelah proses install config anti lag FF terbaru sudah selesai dilakukan, maka kamu sudah dapat memainkan game Free Fire dengan lebih lancar tanpa perlu khawatir mengalami lag yang menganggu lagi seperti sebelumnya.


Risiko Penggunaan Config Anti Lag FF Terbaru

Memang, penggunaan config FF ini tentu menawarkan banyak manfaat dan keuntungan khususnya pada smartphone dengan spek rendah. 

Beberapa manfaat yang ditawarkan ini mulai dari Auto Headshot, memantau musuh dan anti lag, menerima diamond secara cuma-cuma, hingga adanya bundle dan senjata yang dapat digunakan untuk melawan musuh.

Namun tentu sistem ini memiliki beberapa risiko yang perlu untuk kamu pertimbangkan sebelum benar-benar menggunakannya. Beberapa risiko tersebut ialah:

Resiko #1. Ancaman Malware pada Config Anti Lag FF Terbaru

Sebagian besar config yang beredar saat ini merupakan apk dan tidak bisa ditemukan secara resmi di Google Play Store. 

Jadi, kamu perlu memilih config yang benar-benar aman sehingga bebas dari ancaman virus dan malware yang dapat merusak HP maupun pencurian data.

Resiko #2. Akun FF Terkena Banned

Dilansir dari website resminya, Garena secara resmi menentang keras penggunaan aplikasi pihak ketiga yang dapat melakukan modifikasi maupun memanipulasi sistem Free Fire. 

Oleh sebab itu, pihaknya akan menyimpan data pengguna yang terindikasi melakukan hal tersebut lalu akan diberikan sanksi berupa banned akun sehingga pengguna tidak akan bisa memainkan Free Fire lagi di kemudian hari.

Terlebih, garena tidak mengeluarkan aplikasi booster apapun secara resmi sehingga hal tersebut seringkali akan terindikasi sebagai tindakan curang oleh sistem FF.


Itulah berbagai informasi mengenai config anti lag FF terbaru yang perlu kamu perltimbangkan kembali sebelum menguduhnya pada smartphone milikmu.

Mengingat, aplikasi ini masih menimbulkan perdebatan dikalangan para gamers sehingga penggunaannya dikembalikan lagi ke pribadi masing-masing pemainnya.

banner iklan esportsnesia