Kenalan Sama Emot FF Push Up, Item Langka untuk Rayakan Kemenangan Jadi Makin Seru!

123
emot ff push up
Sumber: TikTok @seaarryy dan @againxwanzz

Sejak tahun 2021 lalu, emot FF Push Up menjadi salah satu item yang fenomenal khususnya di kalangan para player Indonesia.

Biasanya para pemain menggunakan emot ini untuk merayakan kemenangan dengan intensi untuk memamerkan kemampuan, mengintimidasi hingga mengejek lawan.

Sebab efek yang dihadirkan terlihat cukup menyebalkan dan memancing emosi terutama bila lawan mengalami kekalahan.

Namun kenapa emot ini bisa menjadi salah satu item paling populer bahkan hingga sekarang? Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Sekilas Tentang Emot FF Push Up

Sesuai dengan namanya, emot FF Push Up merupakan sebutan untuk item yang menghadirkan gimmick ekspresi dari gerakan karakter dengan posisi kepala di bawah dan kaki berada di atas dalam satu garis diagonal.

Secara garis besar, emot push up ini serupa dengan gerakan freestyle yang mengangkat kedua kaki ke atas sedangkan kedua tangannya digunakan untuk menahan tubuh.

Gerakan ekspresi dari emot ini memang serupa dengan push up yang sesungguhnya. Namun bukan Free Fire jika emot yang ditampilkan biasa-biasa saja.

Oleh karena itu emot ini dikembangkan secara lebih lanjut menjadi gaya freestyle sehingga semakin menarik dan anti mainstream.

Masalah Sosial yang Diakibatkan oleh Emot FF Push Up

emot ff push up
Sumber: TikTok @cuplis405 dan Instagram @freefirebgid

Sayangnya sejak emot ini muncul dan menjadi viral, ada beberapa masalah sosial yang terjadi di kalangan para pemain, khususnya anak-anak yang masih belum bisa membedakan norma salah dan benar.

Salah satu yang paling terkenal adalah saat awal bulan Ramadhan tahun 2021 lalu dimana terdapat video aksi sejumlah bocah yang meniru dan melakukan emot push up seperti di Free Fire tersebut.

Video ini menjadi viral karena dilakukan saat sholat tarawih dalam masjid dan dalam posisi sujud yang kemudian aksi ini dikenal dengan sebutan “Bocah EpEp”. Hal ini jelas menimbulkan kecaman bagi para warganet kala itu.

Banyak yang menyebutkan, meskipun emot ini memungkinan para karakternya untuk melalukan gerakan yang terbilang cukup unik, namun jika kurang pengawasan maka sangat memungkinkan untuk disalahgunakan.

Hal ini termasuk kasus Bocah EpEp yang sempat viral ini. Tidak hanya mengganggu kenyamanan jamaah lain dalam masjid namun meniru mentah-mentah seperti ini juga berpotensi besar untuk menimbulkan bahaya teknis yang tak diinginkan.

Tanggapan Pihak Garena Terkait Permasalahan Emot FF Push Up

Menanggapi masalah tersebut, Garena selaku pengembang game Free Fire tersebut secara cepat langsung memberikan himbauan khusus kepada para pemainnya.

Garena mewanti-wanti agar para pemain tidak meniru gerakan emot push up tersebut dimanapun khususnya saat beribadah.

Pengumuman ini secara resmi disampaikan dalam Instagram resmi mereka, @freefirebgid pada 27 April dengan caption:

“Emote tersebut kami ciptakan hanya untuk dimainkan di dalam game saja. Jadi, kapanpun dan dimanapun kalian berada, jangan ditiru ya! Yuk, tetap semangat laksanakan ibadah dengan baik dan benar.”

Jadi pastikan untuk setiap pemain agar bertindak dengan bijak dan menggunakan emot hanya sebagai sarana untuk bersenang-senang di dalam game saja, tidak perlu dilakukan di dunia nyata.

Bagaimana Cara Mendapatkan Emot FF Push Up?

emot ff push up
Sumber: YouTube Enjoy gaming

Secara umum, Free Fire memiliki beberapa jenis emot push up hingga saat ini dan model freestyle itulah yang menjadi sangat viral di Indonesia. 

Atas kepopuleran tersebut, Garena kembali menghadirkan emot serupa dengan gerakan yang tentunya lebih menarik dan kini dikenal dengan nama One Finger Push Up.

Kedua emot ini tentunya memiliki perbedaan yang signifikan saat kamu berusaha untuk mendapatkannya. Supaya tak salah berikut adalah cara mendapatkan emot push up Free Fire dengan lebih mudah, yaitu:

Emot Push Up sendiri sebenarnya diperkenalkan di Free Fire selama Elite Pass Season 9. Pemain dapat membuka kunci emot dengan menukar 190 token Elite di Bomb Squad Elite pass

1. Emot Push Up

Emot FF push up yang original di awal tahun 2021 dengan ciri khas freestyle ini sekarang sudah menjadi skin yang langka

Sebab sudah tak tersedia lagi di dalam game. Jadi beruntung bagi Anda yang sudah memilikinya kala itu. 

Namun sebagai pengetahuan, emot yang satu ini didapatkan dengan beberapa cara, diantaranya adalah:

Elite Pass Season 9

Pada tahun 2021, emot push up menjadi item eksklusif untuk para player setia yang berhasil melakukan Elite Pass Season ke 9.

Para pemain ini dapat membuka kunci dari emot tersebut dengan menukarkan 190 token Elite di Bomb Squad Elite.

Kode Redeem Dan Giveaway

Saat perilisan emot ini, ada beberapa Youtuber Gaming atau Content Creator yang bekerja sama dengan Garena dan secara cuma-cuma berbagi kode yang bisa di redeem di dalam game sebagai hadiah. 

Salah satu hadiah yang ditawarkan ini adalah emot push up, jadi bisa didapatkan secara cuma-cuma jika pemain beruntung.

2. One Finger Pushup

Setahun setelahnya, tepatnya di tahun 2022, Garena menghadirkan emot push up baru yang dikenal dengan nama One Finger

Sesuai dengan namanya, jika seri sebelumnya menggunakan seluruh tangan untuk mengangkat badan ke atas, maka One Finger hanya menggunakan satu tangan dan jari saja sehingga tampak lebih keren.

Bahkan cara mendapatkannya pun juga mudah karena emot ini bersifat reward yang biasanya akan diberikan setelah mencapai sesuatu. Berikut adalah caranya:

Top Up 50 Diamond Pertama

Jika sebelumnya kamu belum pernah melakukan top up diamond  Free Fire hingga 50, maka hal ini menjadi kabar yang baik.

Sebab kamu bisa mendapatkan emot One Finger Push Up secara gratis hanya dengan melakukan top up diamond pertama 50 diamond.

Bukan hanya pemain yang belum pernah merasakan bonus top up saja yang bisa mendapatkan emot One Finger Push Up namun semua pemain yang melakukan membeli 50 diamond dalam periode tersebut sudah pasti akan mendapatkan emot tersebut secara gratis.

Jika proses top up sudah berhasil dilakukan, kamu dapat langsung klaim item bonus dengan mengunjungi menu event dan pilih tab Bonus Top Up. Item emot ini biasa didapatkan di dalam Vault Tab.

Periode event ini sebenarnya telah dimulai sejak 1 Juli 2022 dan telah selesai sejak lama sehingga sudah tak bisa kamu dapatkan lagi.

Demikianlah berbagai informasi mengenai emot FF push up yang sempat viral dan perlu diketahui oleh para pemain. Kira-kira, kamu juga sudah sempat merasakan popularitas dari game tersebut?