Heart Broken: Emot FF Sedih yang Cocok untuk Ekspresikan Perasaan Patah Hati!

124
Emot FF Sedih Heart Broken
Sumber: TikTok @garenafreefirepkofficial dan YouTube FF Murchad Gaming

Nampaknya selalu banyak hal unik dalam permainan Free Fire termasuk diantaranya adalah kehadiran emot FF sedih yang legendaris.

Emot ini menjadi salah satu item yang paling banyak diperbincangkan oleh para pemain karena ciri khasnya

Jika biasanya Free Fire memiliki ciri emot untuk menghadirkan wujud dan gimmick karakter yang keren, dominan dan berwibawa namun beda halnya dengan yang satu ini.

Salah satu emot FF sedih paling populer adalah Heart Broken, bahkan kini item tersebut sudah cukup langka untuk ditemukan. Memang seperti apa sih emot Heart Broken ini? Yuk cari tahu lebih lanjut di artikel berikut ini!

Sekilas Tentang Heart Broken: Emot FF Sedih Terpopuler

Heart Broken merupakan emote dalam dunia Free Fire yang paling mencerminkan perasaan sedih dan patah hati dari karakter penggunanya.

Ciri khas dari emote ini adalah munculnya animasi hati yang patah disertai dengan adegan gerakan menangis penuh rengekan di lantai.

Keunikan dari emote FF inilah yang membuatnya menjadi pilihan item yang populer dan fenomenal hingga sekarang. 

Jadi tak hanya cocok untuk dikoleksi namun juga dapat digunakan untuk seru-seruan hingga mengejek lawan selama permainan berlangsung.

Namun jauh dari itu semua, Heart Broken sejatinya merupakan pilihan emot yang dapat mengekspresikan dengan tulus kepada karakter lain jika kamu benar-benar mengalami patah hati sungguhan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Emot FF Sedih Heart Broken?

Emot FF Sedih Heart Broken
Sumber: FF Murshad Gaming

Heart Broken pertama kali diperkenalkan kepada para player Indonesia melalui Event Bonus Top Up Free Fire pada 2 hingga 8 Juli 2022.

Selama periode waktu tersebut, setiap pemain berhak menyelesaikan misi dan berkesempatan untuk mendapatkan Heart Broken sebagai rewardnya.

Sebelumnya, emote ini menjadi salah satu item favorit yang didesain khusus untuk edisi Valentine pada Februari 2022 lalu, hanya saja item tersebut saat itu tidak diluncurkan di Indonesia.

Namun ada beberapa langkah saat itu yang bisa para pemain lakukan untuk mendapatkan hadiah berupa emote Heart Broken tersebut, diantaranya adalah:

1. Melakukan Top Up Diamond

Salah satu yang cara untuk mendapatkan emot sedih ini adalah dengan melakukan misi berupa transaksi top up dengan total minimal 140 diamond

Apabila melakukan top up diamond dengan total tersebut di sekitar tanggal 2 hingga 8 Juli 2022 maka secara otomatis kamu akan mendapatkan reward berupa emote Heart Broken ini di Tab Event. Tab ini dapat kamu cek dengan mudah pada bagian kanan atas lobby game.

Jadi di event ini kamu akan langsung mendapatkan dua keuntungan sekaligus, pertama diamond untuk kamu gunakan berbelanja kebutuhan skin biar semakin keren, namun juga emote Heart Broken secara gratis.

2. Pilih Tempat Top Up yang Terpercaya

Dalam rangka untuk memenuhi syarat 140 diamond, maka kamu harus memilih dan membeli diamond di jasa yang terpercaya. 

Pastikan untuk memilih tempat top up yang legal dan telah dipayungi oleh badan hukum sehingga proses transaksi pembelian menjadi lebih aman dan nyaman.

3. Cek Hadiah dalam Vault

Apabila proses top up sudah selesai dilakukan, maka hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah memastikan hadiah tersebut masuk ke dalam Vault.

Jika hadiah emote tersebut sudah masuk ke dalam Vault maka kamu sudah bisa langsung menggunakannya.


4 Fakta-Fakta Menarik Seputar Emot FF Sedih Heart Broken

Emot FF Sedih Heart Broken dan I Heart You
Sumber: YouTube RK Sun Gamer

Setelah mengetahui cara untuk mendapatkannya, ada beberapa fakta menarik seputar emote Heart Broken ini yang juga tak kalah seru untuk dicari tahu. Beberapa diantaranya adalah:

1. Dirilis Berbarengan dengan Emot I Heart You

Bertolak belakang dengan emot sedih yang ditampilkan dalam perwujudan Heart Broken, saat awal perilisannya di server global, emot ini muncul bersamaan dengan I Heart You.

Keduanya merupakan emote hadiah eksklusif yang didesain secara khusus untuk merayakan Valentine.

Namun kehadiran dua emot yang bertolak belakang ini ternyata mampu meningkatkan atensi dan keseruan dari pengguna global. 

Sebab berbeda jauh dengan Heart Broken, emot I Heart You ini merupakan gambaran gimmick karakter dimana penggunanya terlihat jatuh hati dan ingin segera mengungkapkan perasaannya.

Tapi sedikit berbeda dengan server Indonesia, perilisan emot FF sedih ini tidak dibarengi dengan I Heart You karena emot penuh cinta tersebut sudah lebih dulu hadir di tahun 2021 secara terpisah.

2. Sudah Menjadi Emot yang Langka

Sayangnya, popularitas emot Heart Broken tidak sejalan dengan ketersediaanya sekarang.

Sebab emot ini hanya dirilis secara eksklusif pada periode 2 hingga 8 Juli 2022 saja dan masih belum ada kabar lebih lanjut kapan akan menghadirkannya kembali.

Hal inilah yang membuat Heart Broken menjadi lebih langka karena hanya sedikit dari pemain yang saat ini memilikinya.

3. Diidentikkan dengan Sad Boy

Di media sosial sendiri, emot FF sedih yang satu ini ramai di media sosial khususnya TikTok. Sebab tak sedikit yang menggunakannya untuk memamerkan koleksi emote yang dimilikinya namun juga membuat karakternya sebagai ejekan dengan sebutan “Sad Boy.”

Sesuai dengan namanya, Sad Boy sendiri merupakan gabungan kata dari bahasa Inggris yaitu sad yang memiliki arti sedih dan boy yang berarti anak laki-laki. 

Istilah ini ramai digunakan di media sosial untuk menyebut orang-orang yang mudah galau khususnya karena masalah cinta.

Apalagi hal ini diperkuat dengan gerakan-gerakan gimmick dari emote tersebut yang menunjukkan kesedihannya karena mengalami patah hati luar biasa.

4. Variasi Gerakan yang Beragam

Berbeda dengan beberapa emot lainnya di dalam permainan Free Fire, Heart Broken menghadirkan variasi gerakan gimmick yang beragam untuk para karakter penggunanya.

Memang secara garis besar emot ini menunjukkan  perasaan sedih karena sakit hati dan putus cinta namun lebih besar dari itu, ada 4 gerakan menarik yang sedang diterapkan.

Pertama jatuh bersimpuh ke lantai sembari meremas dada nampak menunjukkan perasaan sakit hati, kemudian badan terjungkal ke belakang hingga terlentang di lantai.

Barulah setelah itu, karakter tersebut meraung-raung layaknya anak bayi semabri bergerak ke kanan dan kiri untuk menunjukkan perasaan sedihnya.


Demikianlah serba serbi dari Heart Broken, emot FF sedih dengan ciri khas legendarisnya yang kini telah menjadi langka sehingga dinanti oleh banyak orang. Kira-kira, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?