5 Tips Headshot Free Fire Ala Pro Player

1
283
Ad

Sulit untuk bisa disebut sebagai pro player jika tidak bisa headshot dalam gim Free Fire. Pujian akan datang ketika kalian bisa melakukan headshot berulang kali ke lawan. Memang sih ini bukan hal yang mudah dilakukan, mengingat hal ini membutuhkan ketenangan dan juga gerakan tangan yang pas. Tapi tenang, ada beberapa tips headshot Free Fire yang bisa kalian coba!

Headshot akan lebih mudah dilakukan ketika lawan tidak melihat keberadaan kalian. Posisi yang sesuai akan membuat lawan menjadi sasaran empuk untuk ditembak. Skill menjadi fondasi utama yang harus dimiliki untuk melakukan hal ini.

Untuk para pemula, sebaiknya baca dulu tips bermain Free Fire khusus pemula agar bisa lebih lancar bermain. Ikuti beberapa tips di bawah ini agar kalian berhasil melakukan headshot.

Tips Headshot Free Fire Ala Pro Player yang Wajib Kamu Coba

Tips #1: Atur sensitivitas

atur sensitivitas

Dalam gim Free Fire terdapat opsi pengaturan sensitivitas yang akan membantu kamu untuk memuluskan arah senjata. Sebenarnya, kalian bisa menggunangan pengaturan default, namun kalian bisa atur sendiri agar sesuai dengan kebiasaan saat bermain.

Jika bingung, kalian bisa menggunakan pengaturan sensitivitas seperti gambar di atas. Dalam pengaturan ini, beberapa bagian yang perlu diatur seperti Lihat Sekeliling, Red Dot Sight, 2X Scope, 4x Scope, dan AWM Scope. Memiliki pengaturan sendiri tentu akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tips #2: Memilih senjata

pemilihan senjata

Dalam pemilihan senjata, perhatikan mengenai akurasi, jangkauan dan damage yang akan timbul. Kalian harus menggunakan senjata yang memiliki akurasi dan jarak yang sesuai dengan target. Semakin pas tembakan ke arah kepala, damage-nya akan semakin besar. Sebisa mungkin untuk sekali tembak, lawan langsung mati agar mereka tidak berpindah tempat.

Kalian bisa memakai senjata dari kelas Assault Rifle dan Sniper Rifle. Beberapa senjata seperti Assault Rifle, SKS, M14, dan Groza ampuh untuk menembak lawan tepat di kepala. Senjata ini memilik akurasi, jarak tembak dan damage yang baik.

Tips #3: Pakai scope terbaik

tips headshot free fire

Jarang ada pemain Free Fire yang bisa melakukan headshot tanpa bantuan scope. Hanya dengan pengamatan mata saja, sulit untuk bisa menembak pas di area kepala lawan. Pakai Scope 4x agar lawan tetap jelas terlihat meskipun berada di area yang jauh. Namun jika tidak ada, Scope 2x saja sebenarnya sudah cukup.

Dengan scope ini, kalian akan lebih fokus mengarahkan tembakan ke lawan. Di bagian scope ada penanda titik tengah dari tembakan, pada saat sudah tepat ke arah kepala lawan bisa langsung ditembak.

Tips #4: Tunggu momen yang pas

momen headshot

Jangan memaksakan untuk menembak ketika lawan masih dalam posisi jauh. Kalian harus bisa memperkirakan, apakah dengan senjata yang dipakai bisa untuk mematikan lawan. Senjata kalian sangat berpengaruh dalam hal ini, maka dari itu sejak awal disarankan menggunakan senjata dengan jarak tembak yang jauh.

Momen yang pas untuk melakukan tembakan ialah ketika kalian berada di belakang lawan. Pada posisi ini, kalian akan dengan mudah menembakan peluru ke arah kepala lawan.

Tips #5: Perhatikan penempatan posisi

penempatan posisi

Apakah kalian ingin bermain layaknya seorang sniper? Kamu bisa langsung menggunakan cara ini. Saat kalian sudah melihat lawan sedang bergerak, segera ambil posisi. Pilih posisi dimana lawan sama sekali tidak bisa melihat posisi kalian. Tempat-tempat seperti gedung ataupun semak-semak bisa menjadi pilihan.

Tunggu hingga lawan bergerak pelan. Biasanya mereka akan berhenti beberapa saat baik untuk memulihkan nyawa maupun mengintai keadaan sekitar. Pada momen ini kalian bisa mengarahkan senjata tepat ke kepala lawan, dan segera tembak. Dor!


Nah itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan headshot dalam gim Free Fire. Siapapun bisa menggunakan cara ini, asah terus skill kalian agar bisa jadi pro player nantinya.

(Disunting oleh Satya Kevino)

1 COMMENT

Comments are closed.