7 Rekomendasi Senjata untuk By One FF, Lawan Dijamin Nyerah!

607
Senjata untuk By One FF
Sumber: Youtube Total Gaming

Pemilihan senjata untuk By One FF tentu merupakan aspek yang tidak bisa dipisahkan dari setiap pemain game dengan genre Battle Royale tersebut.

Mengingat, permainan Free Fire menyajikan banyak mode yang bisa dimainkan oleh para fansnya, salah satunya adalah mode by one alias satu lawan satu. Pada mode inilah, kamu harus jeli dalam memilih senjata untuk by one FF.

Saat bermain by one, pemain hanya dapat mengandalkan dirinya sendiri ketika bertarung. Jadi, Kamu harus memilih jenis senjata untuk by one FF yang benar-benar dikuasai agar senjata pilihanmu dapat bekerja secara efektif.

Senjata efektif yang bisa kamu pilih untuk mode by one ini salah satunya adalah senjata yang akurat dan memiliki damage tinggi pada jarak pendek. 

Memang apa saja senjata untuk By One FF yang paling banyak direkomendasikan supaya lawan bisa lebih cepat kalah. Simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Kenapa Senjata untuk By One FF Harus Akurat Jarak Dekat?

Penting untuk diketahui jika dalam permainan Free Fire, penggunaan senjata memiliki peranan yang sangat penting untuk dapat menentukan sebuah kemenangan.

Semakin tepat penggunaan senjata yang dibarengi dengan skill mumpuni, tentu akan meningkatkan peluang kemenangan bagi para pemainnya.

Namun khusus mode permainan By One, maka penggunaan senjata jarak dekat banyak direkomendasikan. Pertanyaannya, Mengapa demikian?

Mode by one alias satu lawan satu memungkinkan para pemainnya untuk saling menyerang dengan jarak yang begitu dekat.

Karenanya pilihan senjata jarak pendek adalah salah satu strategi yang bisa digunakan untuk menaklukan lawan.

7 Rekomendasi Senjata untuk By One FF Terbaik

Free Fire menyajikan beragam senjata yang bebas digunakan oleh para pemain mereka. Sebab senjata dalam game ini berperan sangat penting untuk menaklukan lawan.

Selain senjata, kemahiran pun tentu akan mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Karenanya, pilihlah senjata yang benar-benar kamu kuasai dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan mode permainan yang dipilih.

Khususnya pada mode by one FF ada 7 jenis senjata yang paling banyak direkomendasikan sehingga dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa di antaranya adalah:

#1. Shotgun M1887

Senjata untuk By One FF
Sumber: ff.garena.com

Senjata untuk By One FF pertama yang paling banyak direkomendasikan untuk pertempuran jarak pendek dengan serangan efektif adalah Shotgun.

Jenis shotgun yang paling direkomendasikan adalah M1887. Senjata ini memiliki damage tertinggi dibandingkan shotgun lain, dengan skor 100 poin

Selain itu, M1886 memiliki kemampuan reload yang sangat cepat. Kemampuan reload adalah faktor yang harus dipertimbangkan saat melakukan by one FF, karena saat kamu sendiri tidak yang bisa melindungi saat melakukan load peluru.

#2. SPAS12

Senjata untuk By One FF
Sumber: Free Fire

Selanjutnya ada SPAS12, shotgun satu ini memiliki 97 poin damage dengan rate of fire 42 dan reload speed yang cukup tinggi yakni 41. 

Selain itu SPAS12 memiliki jangkauan atau range yang paling jauh dibandingkan shotgun lainnya yang rata-rata memiliki skor 10.

Sayangnya, senjata ini hanya dibekali 5 peluru saja. Namun jangan khawatir, kekurangan tersebut ter-cover dengan reload speed yang cukup tinggi.

#3. Shotgun M1014

Senjata untuk By One FF
Sumber: Free Fire

Masih dari senjata berjenis shotgun, Kamu bisa mencoba M1014. Shotgun ini memiliki damage hingga 94 poin

Kamu pun tidak perlu khawatir, karena amunisi peluru dari senjata ini pun cukup banyak meskipun reload speednya hanya di angka 20 saja.

Namun, mengingat damage yang begitu tinggi, M11014 patutlah digunakan untuk by one FF karena kamu bisa melibas musuh dalam beberapa tembakan saja.

#4. Charge Buster

Senjata untuk By One FF
Sumber: Free Fire

Senjata yang rilis di awal tahun 2022 lalu ini dapat dijadikan opsi terbaik saat duel solo. Charge Buster, senjata yang disebut overpowered ini diklaim dapat memberikan damage hingga 200 poin, sangat mematikan bukan?

Namun damage tersebut tergantung dari penggunanya, karenanya statistik damage dari Charge Buster tidak ditampilkan oleh garena.

Jika kamu percaya diri dengan Charge Buster, senjata ini akan membantumu membantai lawan tanpa ampun hanya dengan one shot one kill. Dahsyat sekali kan?

#5. MP40

Selanjutnya, untuk by one FF kamu bisa menggunakan MP40. Senjata yang masuk dalam kategori Submachine Gun (SMG) ini efektif untuk pertarungan jarak dekat.

Kemampuannya untuk menembakan peluru yang banyak dalam hitungan detik dapat mendukung dalam pertarungan by one FF.

Selain itu, kamu pun juga bisa menambahkan attachment pendukung seperti Foregrip, Magazine dan Stock untuk menambah efek dahsyat dari MP40.

#6. AK47

Senjata untuk By One FF
Sumber: Free Fire

Jika ingin mencoba jenis senjata Assault Rifle untuk by one FF, kamu bisa mencoba AK47. Senjata yang sering hadir dalam turnamen ini dapat diandalkan untuk serangan jarak dekat maupun jarak jauh.

Kelebihan dari AK47 adalah ia memiliki recoil yang cukup tinggi sehingga peluru akan terus menyebar saat menembak. 

Namun keunggulan ini harus dibarengi dengan skill yang mumpuni, salah-salah peluru dari senjata ini malah terbuang sia-sia.

Sementara itu, untuk memaksimalkan damage dari AK47, kamu bisa menambahkan attachment seperti muze, scope, fore grip dan peredam.

#7. Kombinasi UMP + M14

Supaya bisa mendapatkan damage maksimal pada pertarungan jarak dekat, kamu bisa mencoba mengkombinasikan senjata UMP dan M14.

UMP yang memiliki damage 50 akan berjodoh sempurna dengan M14, senjata assault rifle dengan damage tertinggi.

Penetrasi armor yang tinggi pada UMP berguna untuk serangan jarak dekat sebagai cover atau pelindung untuk mengimbangi saat menggunakan M14 untuk pertempuran jarak jauh.

Tingkat akurasi penembakan dari kedua senjata ini pun menjadi keunggulannya, sehingga kamu dapat membidik dan mengalahkan lawan secara presisi.


Demikian 7 senjata untuk by one FF yang bisa kamu andalkan. Selain faktor damage, jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis senjata yang benar-benar dikuasai agar senjata yang digunakan memiliki impact yang maksimal.