Berasa di Real Life? Ini 8 Game Simulasi Kehidupan di Android yang Patut Dicoba

265
the sims game simulasi kehidupan

Game simulasi kehidupan memang menjadi tipe permainan yang menarik dan berbeda dari permainan lain pada umumnya. Kamu bisa melakukan banyak hal, seperti di dunia nyata dan mencoba membuat karakter sendiri pada dunia tersebut. Bingung untuk memilih permainan simulasi terbaik? Ketahui melalui informasi berikut ini.

Rekomendasi Game Simulasi Kehidupan Terbaik

Game simulasi kehidupan memang memiliki banyak tema dan warna. Kamu bisa merasakan pengalaman yang berbeda dan mencoba berbagai karakternya yang khas. Langsung saja, berikut adalah list yang menjadi rekomendasi untuk dimainkan.

Game Simulasi Kehidupan #1: The Sims Mobile

Siapa yang tidak mengenal permainan The Sims Mobile? Pilihan yang satu ini memang tidak perlu lagi diragukan, sehingga sangat reccomended dan menjadi unggulan. The Sims Mobile yang merupakan hasil garapan dari Electronic Arts memang memiliki gameplay yang menyenangkan.

Dalam dunia The Sims, kamu sebagai pemain dapat menciptakan ‘Sims’ menggunakan tools yang beragam. Pilihan untuk jenis tubuh yang berbeda juga tersedia, yakni untuk tubuh tambun, gemuk, kurus, bahkan ratusan jenis wajah juga berbeda.

Namun, tidak hanya itu saja sebab bentuk hidung, mulut, atau tubuh juga bisa diganti sesuka hati. Karakter yang mirip layaknya diri sendiri bisa dibuat sesuai kepribadian, hobi, dan kesukaan yang diinginkan.

Kalau sudah menciptakan Sim, saat itulah kamu akan menikmati kesenangan dalam permainan. Misalnya saja, memulai aktivitas di lingkungan sekitar, menjalin pertemanan dengan karakter lain, mendekorasi rumah sebagai tempat tinggal, bahkan memperoleh pekerjaan untuk menjaga statistik yang tetap tinggi.

Adapun tips ataupun trik yang bisa digunakan saat memainkannya adalah dengan menyimpan SimCash untuk membeli karakter. Jangan lupa untuk menyelesaikan event maupun misi yang bisa dijadikan sebagai to do list.

Selalu giat dalam bermain dan tingkatkan level karakter untuk mengumpulkan hadiah. Kamu yang sudah tidak sabar untuk mencobanya bisa klik di sini untuk download game-nya.

Game Simulasi Kehidupan #2: Avakin Life

Seperti namanya, Avakin Life bisa mengajak kamu untuk mencoba game simulasi kehidupan yang lebih berfokus pada kehidupan sosial. Di dalam permainan ini, kamu bebas untuk berkunjung ke mana saja, baik itu ke pantai yang menakjubkan, klub trendy, bahkan apartemen milik teman sendiri.

Caranya terbilang sangat mudah, yakni dengan menekan tombol pesawat untuk pindah lokasi. Jika sudah memilih tempat yang dituju, kamu bisa melakukan beragam aktivitas. Avatar yang digunakan pun dapat dipindahkan ke mana saja dengan cara menekan tombol layar.

Pada sisi kiri, kamu bisa melihat menu dengan berbagai tindakan berbeda. Sementara itu, tombol yang bisa ditekan untuk sebelah kanan berfungsi untuk menunjuk pemain lainnya dan mengajaknya mengobrol.

Kalau dilihat dari fiturnya, permainan ini tentu saja menyediakan banyak hal untuk dilakukan. Misalnya saja, mengkostumisasi penampilan karakter supaya terlihat lebih menarik, mendekorasi rumah, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Mau tahu bagaimana keseruan di permainan Avakin Life? Langsung saja kunjungi dan unduh melalui link ini.

Game Simulasi Kehidupan #3: Esports Live Tycoon

Sejak berkembangnya game yang menyenangkan dan memberikan nuansa baru, semakin banyak pula tim esports dari berbagai negara, bahkan Indonesia. Hal tersebut mempengaruhi garapan U-Pay Online dalam menciptakan dunia baru pada Esports Life Tycoon.

Game simulasi kehidupan ini nyatanya tidak hanya permainan biasa karena kamu bisa mengembangkan sebuah tim esports guna mengikuti turnamen. Kalau ingin menang, tim yang bagus dan berkualitas tentu dapat dibentuk dengan baik.

Persis seperti di dunia nyata, kamu bisa memulai sesuatu melalui tempat yang sederhana terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir karena nantinya tempat tersebut dapat berkembang dan memiliki fasilitas yang lebih modern.

Langsung saja, kembangkan tim esports andalan kamu melalui permainan menyenangkan ini.

Game Simulasi Kehidupan #4: Internet Cafe Simulator

Dari namanya saja, permainan ini sudah sangat menarik, bukan? Kamu yang memiliki planning atau impian untuk membuka bisnis warnet (Warung Internet) sangat cocok untuk mencobanya. Internet Cafe Simulator memang menjadi game simulasi kehidupan untuk bisnis warnet dalam dunianya sendiri.

Belajar dari permainan terlebih dahulu, kamu bisa mencoba untuk mengelola warnet yang komprehensif. Pengembangan kafe internet pun menjadi lebih mudah dengan adanya banyak pilihan aplikasi di komputer.

Game simulasi kehidupan ini sebetulnya merupakan hasil adaptasi dari versi lama di PC atau komputer. Dengan hegitu, fiturnya akan jauh lebih complete dan menarik untuk dicoba. Kafe internet dapat selalu diperluas dengan penyewaan area baru dan juga fasilitas yang seru.

Menariknya lagi, kamu juga dapat membeli uang kripto dalam permainan. Karena itulah, warnet dapat dikembangkan secara aktif dan menguntungkan melalui investasi. Guna membuat warnet semakin ramai dikunjungi, kamu harus membeli permainan populer yang menarik. Kamu bisa mencobanya langsung dengan mengunduh gim simulator ini melalui tautan ini.

Game Simulasi Kehidupan #5: Harvest Town

game simulasi kehidupan harvest town

Harvest Town merupakan game simulasi kehidupan Android yang dibawakan oleh AVIDGamers. Game ini menyajikan suasana berkebun dengan gaya pixel jadul layaknya bermain di konsol GameBoy. Dengan begitu, kamu bisa merasakan elemen RPG yang ada di dalamnya.

Tidak hanya merawat atau mengurus perkebunan, kamu juga bisa menggunakan berbagai elemen menarik layaknya grinding skill dan eksplorasi. Ingin merasakan petualangan yang menantang?

Kamu bisa melawan monster secara real time dan memenangkan pertandingan.
Kamu akan merasa bahwa game ini istimewa setelah mencoba fitur daily quest.

Caranya pun mudah untuk membantu meningkatkan base level karakter yang akan digunakan. Base level karakter tersebut tentunya sangatlah berguna untuk membuka berbagai macam keahlian, termasuk skill khusus.

Konsepnya memang tidak jauh berbeda dengan Harvest Moon ataupun Stardew Valley yang fenomenal. Kamu juga bisa melakukan banyak hal, seperti berkebun, hingga melakukan kebebasan yang diharapkan.

Game Simulasi Kehidupan #6: Dev Tycoon

Game simulasi kehidupan ini dapat menjadikan kamu sebagai pengembang aplikasi pada tahun 80-an. Dengan begitu, pengalaman dalam bermain game dapat membawa manfaat dan memperkenalkan hal-hal dalam pengembangan aplikasi.

Selain itu, game Dev Tycoon juga memiliki banyak fitur yang menarik untuk dicoba layaknya bisa menciptakan game engine, mengelola teknologi baru, dan pindah ke kantor baru untuk mengurus perusahaan supaya menjadi lebih maju. Kamu yang bercita-cita menjadi pengembang game, kamu wajib untuk mencoba game ini segera.

Game Simulasi Kehidupan #7: Big City Life Simulator

game simulasi kehidupan big city life

Ingin mencoba game simulasi kehidupan yang luar biasa dan memiliki elemen open world? Big City Life bisa menjadi pilihan terbaik. Layaknya the Sims, di game ini kamu juga perlu memperhatikan kesejahteraan jasmani dan rohani dari karaktermu, seperti: Hunger, Energy, dan Mood.

Kamu akan ditempatkan di kota yang cukup besar dan melakukan banyak hal untuk memperoleh uang. Uang akan diperoleh jika tugas atau pekerjaan sudah bisa terselesaikan.

Kalau kamu suka game yang menyenangkan dan menghibur, gameplay-nya juga sangatlah recommended. Berbagai fitur lainnya yang tidak kalah menarik juga bisa dimainkan.

Game Simulasi Kehidupan #8: Mother Life

Bagaimana rasanya menjadi seorang ibu dalam dunia simulasi? Kalau kamu penasaran, cobalah game yang satu ini. Pekerjaan untuk mengurus rumah tangga dan semua kebutuhan rumah akan menjadi pengalaman terbaru melalui game Mother Life.

Kamu bisa merasakan dan mengerjakan kegiatan dari seorang ibu rumah tangga di kehidupan sehari-hari. Tugas yang harus diselesaikan juga terbagi dalam beberapa level, sehingga tidak ada yang namanya biasa saja.


Itu dia beberapa game simulasi kehidupan yang bisa dicoba dimainkan untuk dijadikan sumber pembelajaran di dunia nyata. Nyatanya, game yang memiliki suasana, seperti pada dunia nyata tersebut dapat memberikan pengalaman bermanfaat untuk mempersiapkan para pemain di kehidupan sebenarnya.