Buat Manuver Jenis Baru dengan Gloo Wall di PUBG Mobile, Mungkinkah?

177
gloo wall di pubg
Sumber: YouTube Levinho

Banyak pemain yang bertanya-tanya apakah mengaplikasikan fitur Gloo Wall di PUBG Mobile itu mungkin untuk dilakukan?

Sebenarnya, Gloo Wall merupakan fitur berupa tembok pelindung yang biasanya digunakan oleh para pemain Free Fire. 

Fitur ini sangat berguna saat para pemain sedang berlaga di area yang sangat terbuka dan membutuhkan area untuk melindungi diri dari serangan musuh.

Melihat fungsi perlindungannya yang sangat berguna di Free Fire tentu banyak yang bertanya apakah Gloo Wall ini bisa digunakan pada game lain seperti PUBG Mobile? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Adakah Fitur Gloo Wall di PUBG Mobile?

Secara umum, Gloo Wall merupakan sebuah tembok busa yang mampu menjadi tameng pelindung untuk menahan serangan lawan dalam periode waktu tertentu dalam permainan Free Fire.

Sayangnya, fitur Gloo Wall tidak tersedia di dalam game PUBG. Namun jangan khawatir sebab ada beberapa trik yang memungkinkan untukmu mengaplikasikan fitur perlindungan tersebut di PUBG Mobile.

6 Tips Membuat Gloo Wall di PUBG Mobile

Meskipun tidak benar-benar ada Gloo Wall di PUBG Mobile, namun kamu bisa menyiasati beberapa hal di dalam game tersebut supaya bisa memiliki fungsi yang sama dengan fitur perlindungan andalan Free Fire tersebut.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini Esportsnesia akan secara khusus merangkum 6 tips untuk menghadirkan “Gloo Wall” di PUBG Mobile dengan mudah, beberapa diantaranya adalah:

1. Memanfaatkan Kendaraan atau Mobil Besar

gloo wall di pubg
Sumber: Free Fire

Hal yang paling mudah dan mungkin untuk kamu lakukan untuk menciptakan fitur perlindungan bagi karakter di PUBG Mobile yaitu dengan berlindung di balik kendaraan besar.

Pada lokasi yang terbuka, kamu dapat menggunakan kendaraan besar yang sedang kamu kendarai sebagai tameng dengan berlindung di sisinya.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan “bangkai” mobil musuh yang telah terlantar dan tak digunakan.

Namun pastikan mobil tersebut sudah dalam keadaan yang hancur. Sebab layaknya mobil yang masih berfungsi dengan baik, saat terjadi ledakan tentu mesinnya juga akan ikut terkena imbasnya.

Jika kamu berlindung di sisi mobil sehat tersebut, tentu kamu akan terkena imbas dari damage besar ledakan mobil yang berpengaruh besar pada health karaktermu.

Oleh karena itu, pastikan untuk berlindung pada sisi mobil yang telah menjadi bangkai supaya tidak memberikan damage besar saat lawan mulai bermanuver.

2. Hancurkan Mobil Lawan

Selain itu, jika kamu berhadapan dengan lawan yang sedang mengendarai mobil sambil menyerang, maka pastikan untuk memposisikan mobil di hadapan mereka sebelum kamu keluar.

Setelah itu, posisikan agar lawan dan dirimu saling berhadapan pada sisi mobil. Pada tahap ini, kamu dapat meneruskan manuver atau memilih langsung menghancurkan mobil dengan ledakkan di jarak yang aman.

Jadi kamu bisa segera menggunakan bangkainya dan merapat ke salah satu sisi untuk mendapatkan perlindungan.

3. Menggunakan Riot Shield

gloo wall di pubg
Sumber: YouTube HITS

Sebenarnya, sejak lama sudah tersedia juga fitur perlindungan layaknya Gloo Wall di PUBG Mobile. Fitur ini dikenal dengan nama Riot Shield.

Sesuai namanya, bentuk dari perlindungan yang ditawarkan yaitu berupa tameng yang akan membantu pemain untuk melindungi dirinya dari serangan lawan.

Sama seperti halnya Gloo Wall, Riot Shield itu fitur yang pakem dan tidak bisa dipindahkan sesuka hati.

Selain itu, perisai ini juga memiliki ketahan dan durabilitas yang luar biasa sehingga tidak akan bisa ditembus dengan tembakan serangan dari lawan.

Namun tetap saja, setiap fitur yang dimiliki game apapun tentu memiliki limit ketahanan, termasuk Riot Shield. Jadi pada beberapa tembakan tertentu, perisai ini kemungkinan besar juga tetap akan hancur juga.

4. Perlindungan dengan Gloo Wall di PUBG Mobile Melalui Ice Wall

gloo wall di pubg
Sumber: YouTube Levinho

Ice Wall merupakan salah satu fitur pendukung yang cocok sekali disebut sebagai Gloo Wall di PUBG Mobile.

Tepatnya di tahun 2021 lalu, pemain PUBG Mobile mendapatkan update terbaru untuk mode permainan Runic Power

Pada mode permainan ini, kamu dapat menggunakan kekuatan dari berbagai elemen alam seperti angin, api hingga es.

Uniknya, elemen es ini dapat membantu para pemain PUBG bisa menjangkau area-area yang tak terduga di Erangel dalam mode tersebut. Kekuatan elemen ini menyajikan sebuah fitur yang mirip dengan Gloo Wall yaitu arctic rune.

Pada tahap ini, para pemain dapat memunculkan susunan balok-balok es yang membentuk tembok (ice wall).

Sama halnya seperti Gloo Wall, fitur dari es ini sangat membantu para pemain untuk membangun sebuah tembok perlindungan untuk terhindar dari serangan musuh dalam kurun waktu tertentu.

Saat itu, kehadiran fitur ini cukup membuat geger banyak orang mengingat bentuk dan fungsinya yang sudah sangat mendekati Gloo Wall di Free Fire.

Banyak pemain yang menyebut jika ide Ice Wall ini merupakan kombinasi antara game Free Fire dan Minecraft. Dimana esnya itu terinspirasi dari Gloo Wall dan susunan piksel esnya mengingatkan kita pada permainan Minecraft.

5. Berlindung dengan Metode Forting

Meskipun tidak ada benar-benar yang namanya Gloo Wall di PUBG, namun tentu kamu dapat berlindung dari serangan musuh dengan metode forting khususnya saat bertarung di ruang terbuka.

Forting ini berasal dari kata fort yang dalam bahasa inggris memiliki arti “benteng”. Oleh karena itu, istilah ini disebut para pemain PUBG saat mencoba untuk melindungi diri dari serangan lawan.

Ada banyak cara perlindungan dalam PUBG Mobile yang konsepnya hampir serupa dengan berlindung di balik Gloo Wall

Mulai dari kendaraan yang diposisikan pada arah tertentu sebelum dijadikan tempat berlindung hingga bersembunyi di balik objek besar.

Semua hal tersebut memiliki prinsip yang sama dengan Gloo Wall untuk menjadikan sebuah objek sebagai tempat berlindung dari serangan lawan yang bertubi-tubi sebelum akhirnya bisa bermanuver dengan maksimal.

6. Bertahan dengan Compound

gloo wall di pubg
Sumber: YouTube Matthew Mayo

Terakhir, kamu juga dapat memanfaatkan objek di area sekitar sebagai tempat untuk berlindung dan melakukan looting senjata. Paling mudah tentu dengan berlindung di compound.

Dalam istilah PUBG Mobile, compound merupakan sebutan untuk rumah atau bangunan yang dijadikan tameng pertahanan untuk meminimalisir serangan dari lawan.

Saat berlindung inilah kamu dapat memiliki waktu untuk melakukan looting senjata dan menyusun strategi baru supaya lawan bisa dikalahkan maupun mengaplikasikan medkit.

Apalagi saat late game, compound disebut menjadi opsi tempat paling aman dan kuat untuk bertahan lebih lama sepanjang pertandingan berlangsung.

Nah demikianlah tips dan alternatif lengkap untuk menghadirkan Gloo Wall di PUBG Mobile sehingga manuver bisa dilancarkan dengan maksimal! Yuk coba tipsnya!