Raih Potensi Maksimal Ixia sebagai Marksman dengan Build Ixia Oura di Mobile Legends

691
Build Ixia Oura Wallpaper

Mobile Legends adalah permainan yang dinamis dan populer di seluruh dunia, dengan berbagai pilihan hero yang unik. Salah satu hero yang menarik untuk dijelajahi adalah Ixia, yang dikenal sebagai Marksman yang memiliki potensi besar dalam menghancurkan musuh dengan serangan jarak jauh. Dalam artikel ini, kita akan membahas potensi Ixia sebagai Marksman di Mobile Legends serta bagaimana membangunnya untuk meraih keberhasilan dalam pertandingan. Dengan ditambahn Build Ixia Oura di bawah ini, dijamin kalian bisa dengan mudah membawa kemenangan bagi tim.

Mengenal Hero Ixia sebagai Marksman

Build Ixia Oura Wallpaper 2Ixia merupakan salah satu hero terbaru yang diperkenalkan dalam Mobile Legends pada Sabtu, 8 Juli lalu.

Moonton kembali menciptakan karakter jenis Marksman dengan senjata berteknologi tinggi yang lengkap. Semua skill dan ultimate yang dimiliki oleh Ixia berasal dari senjata canggih tersebut.

Selain itu, saat ini dia juga diklasifikasikan sebagai salah satu Marksman terkuat dan paling mematikan berkat beberapa item andalannya.

Karena hero ini masih sangat baru dalam Mobile Legends, Oura dengan cepat membagikan build item yang dia buat. Tidak hanya itu, dia juga memperkenalkan emblem baru yang dia gunakan sebagai MVP M1.

Mengenal Siapa Itu Eko “Oura” Julianto

Build Ixia Oura Eko JuliantoEko Julianto, yang dikenal dengan nama panggilan Oura, adalah seorang mantan pemain profesional dari EVOS Esports dan juga pernah menjadi MVP dalam M1 World Championship yang digelar pada tahun 2019 di Malaysia.

Oura Gaming, atau lebih dikenal sebagai Oura, adalah nama yang pastinya sudah akrab di telinga para pemain game.

Pemilik dari Oura Store ini adalah seorang MVP dari M1 World Championship dan pernah menjadi anggota dari tim EVOS WORLD bersama dengan Rekt.

Ia juga terkenal sebagai salah satu pro player terbaik dalam Mobile Legends saat ini dan sering dijadikan panutan oleh banyak pemain Mobile Legends.

Ia bahkan mendapatkan julukan “Bapak Assassin” karena kemampuannya yang luar biasa dalam bermain hero Assassin.

Kelebihan dan Kelemahan Hero Build Ixia Oura Mobile Legends

Ketika memainkan hero tertentu dalam Mobile Legends, sangat penting untuk memahami kelebihan dan kelemahan mereka, serta bagaimana mereka cocok dengan gaya permainan kalian sendiri dan tim kalian.

Selain itu, selalu penting untuk mengikuti perubahan dan penyesuaian yang diberikan oleh pengembang dalam pembaruan game untuk terus bersaing dengan baik.

Kelebihan Hero Build Ixia Oura Mobile Legends

  • Damage Burst Tinggi

Ixia mungkin memiliki kemampuan untuk memberikan kerusakan burst tinggi dalam waktu singkat. Ini adalah keuntungan besar dalam pertempuran cepat atau pencurian musuh.

  • Mobilitas yang Tinggi

Hero dengan mobilitas yang baik dapat dengan mudah menghindari serangan musuh dan berpindah tempat dengan cepat. Jika Ixia memiliki kemampuan ini, maka itu adalah kelebihan besar.

  • Kemampuan CC (Crowd Control)

Ixia yang memiliki kemampuan CC seperti stun, slow, atau immobilize dapat menjadi aset besar dalam mengatur musuh selama pertempuran.

Kelemahan Hero Build Ixia Oura Mobile Legends

  • Ketergantungan pada Skill

Jika Ixia sangat bergantung pada kemampuan-kemampuan khususnya untuk berkontribusi dalam pertempuran, ia bisa menjadi sangat lemah jika kemampuan-kemampuan itu dalam waktu cooldown atau jika dia kehabisan Mana.

  • Sulit untuk Dikuasai

Hero dengan mekanik yang rumit atau sulit untuk dikuasai mungkin tidak cocok untuk pemain yang baru memulai atau tidak memiliki waktu untuk berlatih intensif.

  • Kurangnya Ketahanan

Jika Ixia tidak memiliki banyak ketahanan fisik atau kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri, dia mungkin mudah diincar dan dihancurkan oleh musuh.

Item Build Ixia Oura Mobile Legends

Item Build Ixia Oura

Penggunaan build item yang tepat sangat berpengaruh dengan damage yang akan dihasilkan oleh hero yang akan kita gunakan, oleh sebab itu kalian musti pintar dan efektif dalam penggunaan item.

Dengan Build Ixia Oura di bawah ini, kalian bisa memberikan damage yang tinggi. Berikut build item milik Oura untuk hero Ixia:

  • Rose Gold Meteor

Build Ixia Oura Item Rose_Gold_Meteor

Rose Gold Meteor adalah item pertama yang digunakan oleh sang MVP M1 World Championship untuk hero-nya, Ixia. Item ini tergolong cukup kuat saat digunakan oleh karakter yang tepat. Melihat kemampuannya dalam bermain agresif, Oura tidak ragu untuk membeli item ini di awal permainan.

Ketika digunakan, Rose Gold Meteor memberikan tambahan +60 physical attack, +30 magical defense, dan +10% lifesteal.

Efek pasif unik dari item ini juga memberikan shield kepada pengguna saat HP rendah. Ini sangat membantu Ixia saat harus berhadapan langsung dengan lawannya di gold lane.

  • Corrosion Scythe

Build Ixia Oura Item Corrosion Scythe

Corrosion Scythe juga merupakan item yang sering digunakan oleh berbagai Marksman, termasuk Ixia. Sejak diperkenalkannya pecahan baru bernama Crossbow, item ini menjadi favorit. Saat dibeli, pengguna mendapatkan tambahan +30 physical attack, +5% movement speed, dan +35% attack speed.

Selain itu, efek pasifnya juga dapat meningkatkan kerusakan serangan dasar dan menyebabkan perlambatan sebesar 8% pada target yang dapat diakumulasi hingga 5 kali. Oleh karena itu, sangat efektif jika dibeli sejak awal permainan.

  • Wind of Nature

Build Ixia Oura Item_Wind_of_Nature

Wind of Nature merupakan item wajib bagi pemain di gold lane, khususnya Marksman. Ini memberikan tambahan +30 physical attack, +20% attack speed, dan +10% lifesteal. Keuntungan lain yang diberikan oleh item ini sangat membantu Ixia dalam pertempuran.

Efek yang paling diperlukan oleh pemain Marksman adalah bahwa Wind of Nature membuat pengguna tidak rentan terhadap semua kerusakan fisik selama dua detik. Ini sering membuat hero lawan menjadi kesulitan.

  • Windtalker

Build Ixia Oura Item_Windtalker

Windtalker merupakan pilihan yang baik untuk meningkatkan kecepatan serangan pada awal pertengahan permainan. Oura dengan cepat memanfaatkannya. Ketika digunakan, hero pengguna mendapatkan peningkatan +40% attack speed, +20 movement speed, dan +10% critical chance.

Selain itu, Windtalker juga memiliki efek pasif yang menarik. Setiap 5-2 detik basic attack yang dikeluarkan menghasilkan kerusakan tambahan bernama Typhoon.

  • Berserker’s Fury

Build Ixia Oura Berserker’s Fury

Berserker’s Fury sudah menjadi item yang akrab bagi pemain Marksman di Mobile Legends. Ini memberikan tambahan +65 physical attack dan 25% critical chance, menjadi pilihan yang pas untuk Ixia dalam pertandingan.

Selain dua atribut di atas, Berserker’s Fury juga memberikan tambahan +40% critical damage. Bahkan, efek unik Doom-nya mampu menambahkan +5% serangan fisik pada hero selama dua detik, muncul setiap kali basic attack dilancarkan.

  • Malefic Roar

Build Ixia Oura Item_Malefic_Roar

Saat pertengahan hingga akhir permainan, Malefic Roar menjadi item yang tepat untuk Marksman. Memiliki banyak manfaat bagi penggunanya, Oura dengan cepat membeli item ini.

Ketika digunakan, Ixia mendapatkan tambahan +60 physical attack dan +40% physical penetration. Efek pasif unik dari Malefic Roar adalah yang dibutuhkan banyak pemain untuk mengoptimalkan hero mereka dalam pertandingan. Item ini dapat menembus 40% pertahanan armor setiap kali serangan atau basic attack diberikan kepada hero musuh.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell Hero Build Ixia Oura Mobile Legends

Penggunaan Emblem dan Battle Spell juga sangat penting dalam permainan. Emblem yang tepat akan memberikan tambahan damage, attack speed serta critical tergantung yang digunakan. Berikut rekomendasi Emblem dan Battle Spell Build Ixia Oura dalam game Mobile Legends yang bisa kalian coba.

Emblem Build Ixia Oura Mobile Legends

Dalam game, Oura menggunakan Custom Marksman Emblem. Pertama, ada Weakness Finder yang bertugas memperlambat lawan ketika digunakan dengan basic attack.

Kedua, Oura memilih emblem Weapon Master untuk mendapatkan tambahan serangan. Dengan demikian, peningkatan serangan fisik dan kekuatan sihir dari peralatan, emblem, bakat, dan kemampuan akan meningkat sebesar 5%.

Terakhir, dia menggunakan emblem Rupture untuk hero baru Ixia. Tujuan utama emblem ini adalah untuk meningkatkan penetrasi adaptif sebesar 5%, yang membuat peran Ixia semakin efektif ketika menggunakan tiga emblem di atas.

Battle Spell Build Ixia Oura Mobile Legends

Build Ixia Oura Battle Spell Flicker

Untuk penggunaan battle spell, Flicker adalah pilihan terbaik untuk Ixia dalam Mobile Legends karena dia tidak memiliki kemampuan mobilitas bawaan. Ini akan membantu Ixia untuk lebih efektif dalam menempatkan kemampuan Full Barrage-nya, karena dia dapat menggunakannya saat kemampuan tersebut aktif.

Build Ixia Oura Battle Spell_Aegis

Atau, jika kalian lebih suka gaya bermain yang lebih hati-hati, Aegis juga merupakan alternatif yang baik. Perisai tambahan yang diberikan oleh Aegis telah terbukti sangat berguna dalam pertempuran tim, terutama ketika menghadapi hero dengan kemampuan burst damage yang tinggi.


Strategi Bermain Hero Build Ixia Oura Mobile Legends

Strategi efektif bermain hero Ixia dalam Mobile Legends akan sangat bergantung pada gaya bermain kalian dan pemahaman kalian tentang peran Ixia dalam tim.

Berikut adalah beberapa tips strategi yang dapat membantu kalian bermain lebih baik dengan hero Ixia:

  • Posisi yang Tepat

Posisikan diri kalian dengan baik dalam pertempuran. Jaga jarak yang aman dari musuh dan manfaatkan kemampuan Ixia untuk menyerang dari jarak jauh. Ini akan membantu kalian menghindari serangan langsung dan tetap aman.

  • Map Awareness

Selalu perhatikan peta dan komunikasikan dengan tim kalian. Ixia dapat membantu dalam mengawasi area dengan skill-nya, jadi pastikan kalian memberikan informasi tentang gerakan musuh kepada tim.

  • Kolaborasi dengan Tim

Kerjasama dengan tim sangat penting. Gunakan skill crowd control Ixia untuk membantu tim dalam mengunci atau mengejar musuh. Komunikasi yang baik dan sinkronisasi dengan tim akan meningkatkan kinerja kalian.

  • Manfaatkan Cooldown

Pastikan kalian memantau waktu cooldown skill. Seiring berjalannya pertandingan, kalian harus tahu kapan skill siap untuk digunakan lagi, terutama skill ultimate.

  • Bijak dalam Penggunaan Ultimate

Gunakan ultimate Ixia dengan bijak. Jangan hanya menggunakannya untuk mencapai kill, tetapi gunakan saat musuh berkerumun atau dalam situasi tim yang menguntungkan.

Ingatlah bahwa Mobile Legends adalah permainan yang sangat dinamis, dan strategi kalian harus disesuaikan dengan situasi dalam setiap pertandingan. Bermain secara tim dan berkomunikasi dengan baik adalah kunci keberhasilan dalam permainan ini.

Penutup