5 Hero Orisinil Mobile Legends yang Diperkuat di Project NEXT

0
10
5 Hero Orisinil Mobile Legends yang Diperkuat di Project NEXT

Bila kamu adalah pemain setia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), ada sebuah hal yang bisa disepakati oleh sesama teman sepertempuran di Land of Dawn, yaitu Moonton tidak bosan-bosannya merilis hero baru ke dalam permainan.

Kedatangan hero baru ini tentunya juga mengakibatkan kemunculan sebuah tren dimana para pemainnya lebih menyukai dan menjagokan hero baru daripada yang lama. Padahal, hero lama seperti Layla dan Miya) ini yang paling sering ditemui menemani para warrior saat sedang berusaha membuka menu Ranked Mode di level 8.

Sebelumnya, bersamaan dengan update hero lama Mobile Legends ini, Moonton juga menghadirkan logo baru yang lebih keemasan memancarkan kejayaan Mobile Legends sebagai esports terbaik di Indonesia.

Nah, tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja kita bertemu dengan hero-hero generasi dinosaurus yang kembali diperbaharui!

Eudora

Setelah observasi panjang, Moonton mempelajari bahwa pemain menggunakan Eudora hanya di match awal, dan jarang memilih pada rank match. Padahal semua hero MLBB selayaknya mendapat popularitas dan spotlight yang sama.

Setelah analisis yang dalam, didapat sebuah kesimpulan bahwa combo fixed Eudora menghasilkan skill yang sangat rendah, sehingga pemain tidak dapat mendapatkan hasil yang maksimal dari usaha mereka.

Untuk dapat menggantikan ini, diambillah sebuah keputusan untuk mengubah skill Eudora, tidak sekedar mendesain ulang saja. “Superconductor” menjadi inti dari mekanisme Eudora dan memiliki arti yang mendalam, sehingga skill ini pantas untuk dipertahankan.

Dalam mengoptimalkan efek dari “Superconductor” untuk menghasilkan pengalaman yang lebih intuitif, damage hanya diberikan pada musuh di area kerucut. Kerusakan ekstra dapat diberikan pada musuh dengan efek “Superconductor”.

Skill ini berfungsi sebagai skill poking yang digunakan untuk membersihkan gelombang minion. Eudora meluncurkan petir kepada targetnya, memberikan Magic Damage, melumpuhkan target dan mengurangi Magic Defence target.

Jika target terkena “Superconductor”, petir akan terbelah menjadi baut kecil saat terkena dan selanjutnya menyebar ke target terdekatnya, memberikan Magic Damage dan membuat mereka tersetrum.

Sebagai hasil dari analisis data mendalam kami, sebagian besar pemain Eudora menggunakan Skill 2 sebagai skill inisiator, yang membuat kombo skill-nya lebih tetap dan kurang fleksibel. Setelah perombakan, ada lebih banyak taktik yang bisa dipilih pemain, karena Skill 2 dapat berfungsi sebagai alat kontrol kerumunan untuk banyak musuh dan serangan mematikan ke satu target.

Eudora dapat memanggil badai petir yang hebat, dan memberikan Magic Damage pada target. Jika target dipengaruhi oleh “Superconductor”, awan gelap akan terbentuk di atas kepala target. Setelah jeda singkat, petir menyambar dari awan, memberikan Magic Damage kepada musuh di area yang terkena.

Sementara itu, serangan petir akan menyebar di tanah ke arah musuh terdekat, menghasilkan Magic Damage yang hebat. Dalam hal Skill Ultimate Eudora, Moonton menekankan elemen visualnya untuk lebih memperkuat perannya sebagai penyihir pengendali cuaca.

Layla

Layla adalah hero yang diperkenalkan pada awal-awal pemain berkenalan dengan MLBB. Seiring berjalannya waktu Layla sudah semakin jarang digunakan. Oleh sebab itu, dalam Project NEXT, Layla dilahirkan kembali.

Dia hadir dengan senjata yang baru dan performance bertanding yang meningkat. Kerusakan yang diakibatkan oleh Basic Attack Layla dan keterampilan berskala dengan jarak antara Layla dengan musuhnya “Malefic Gun”, Passive Layla, sebagai inti dari mekaniknya yang menjamin mengeluarkan kerusakan yang besar, akan tetap dipertahankan.

Layla menembakkan Malefic Bomb ke arah depan, memberikan Physical Damage pada serangan musuh pertama. Saat mengenai musuh, jangkauan Basic Attack Layla akan ditingkatkan. Moonton menambahkan efek baru pada skill pertama Layla, dimana ia dapat menaikkan jangkauan Basic Attack, membuat mereka secara mudah mengkombinasikan skill dengan Passive.

Layla menembakkan bola energi yang meledak, memberikan Kerusakan Fisik pada target dan musuh dalam jarak tertentu, memperlambat kecepatan mereka. Dia menerapkan Tanda Ajaib ke musuh yang terkena.

Saat Layla menyerang musuh dengan Tanda Ajaib, dia memberikan Kerusakan Fisik ke musuh di dekatnya dan memperlambat mereka lagi. Sambil mempertahankan penggunaan dasar “Void Projectile”, kami selanjutnya menambahkan efek detonasi, yang, dengan pemilihan target dan combo skill tertentu, dapat mencapai keluaran damage jarak jauh yang menakjubkan.

Layla menembakkan meriam energi, memberikan Kerusakan Fisik ke musuh di depannya. Meng-upgrade keterampilan ini juga meningkatkan jangkauan Skill 2 dan Serangan Dasar. Logika “Destruction Rush” tidak berubah, tetapi kamu sekarang dapat meningkatkan jangkauan Skill 2 dan Serangan Dasar sebagai peningkatan Skill Ultimate, yang jauh lebih nyaman daripada dua rentang yang tidak sama sebelumnya.

Miya

Sebagai salah satu hero “sesepuh” yang diperkenalkan untuk membimbing player baru di MLBB, Miya telah tertinggal setelah adanya beberapa pembaharuan game. Tampilannya juga sudah ketinggalan zaman dan memiliki tingkat pemilihan yang rendah.

Atas dasar hal itu, Moonton juga memutuskan untuk turut membawa Miya “lahir baru” pada saat-saat kejayaannya dan mengganti tampilan karakternya dari kepala hingga ujung kaki tetapi dengan tidak meninggalkan karakter uniknya.

Setiap Miya mengenai targetnya dengan Basic Attack, status Attack Speed-nya akan meningkat. Efek ini akan menumpuk hingga 5 kali. Setelah mencapai tumpukan penuh dari bonus Kecepatan Serangan, Miya akan memanggil Bayangan Cahaya Bulan untuk membantunya dalam setiap Serangan Dasar.

“Moon Blessing” berfungsi sebagai sumber kerusakan utama dari Miya yang diubah. Moonton tetap mempertahankan inti dari skill Pasif asli Miya – Peningkatan Kecepatan Serangan. Namun, ia diberi kemampuan untuk memanggil klon saat Pasifnya mencapai tumpukan penuh.

Klon tersebut memberikan hasil kerusakan ekstra yang sangat besar karena mewarisi efek dari skill pertama Miya, membuat Miya yang diubah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Miya membagi Serangan Dasarnya menjadi dua anak panah untuk menyerang musuh di dekatnya.

“Moon Arrow” secara logis tidak berubah dan hanya dioptimalkan pada level efek, tetapi skill tersebut sekarang dapat digunakan dalam kombinasi dengan Skill Pasifnya untuk memicu chemistry tim yang tidak terduga dalam bentrokan.

Miya memanggil kekuatan Gerhana Bulan dan meluncurkan panah yang diberdayakan di area yang ditentukan. Saat mendarat, panah yang diberdayakan memberikan kerusakan dan melumpuhkan musuh di area tersebut, terbagi menjadi 8 anak panah kecil yang tersebar di tanah.

Setiap panah kecil memberikan kerusakan dan memperlambat musuh. Penyesuaian ini sangat meningkatkan kemampuan pengendalian Miya. Selain itu, crowd control berbasis area menjadikan skill ini sebagai senjata strategis dan alat pelarian, memungkinkan Miya untuk terlibat atau melepaskan diri dari musuhnya dengan lebih mudah.

Miya bisa segera menghapus semua efek debuff-nya, menyembunyikan dirinya sendiri, dan meningkatkan Kecepatan Gerakan. Miya juga mendapatkan tumpukan penuh Moon Blessing saat penyembunyiannya selesai. “Hidden Moonlight” berfungsi sebagai alat pelarian kopling Miya. Mekanika skill ini tetap sama, tetapi kami memperbarui efek skill-nya agar sesuai dengan tampilan baru Miya.

Saber

Ada beberapa masalah dengan Saber saat ini, seperti ketergantungan yang berlebihan pada Skill Ultimate, keluaran kerusakan yang tidak stabil saat mengambil tujuan, dan kontrol yang biasa-biasa saja.

Oleh karena itu, konsep di balik pengoptimalan Saber adalah untuk memastikan keluaran kerusakannya sekaligus memungkinkan pemain kami meningkatkan plafon kerusakan Sabre secara signifikan melalui permainan terampil mereka sendiri.

Kerusakan Saber mengurangi Pertahanan Fisik musuh. Moonton tidak mengubah Pasif “Enemy’s Bane” dari Saber karena pengurangan pertahanannya adalah fitur yang sempurna untuknya. Sebagai gantinya, ditambahkan lebih banyak efek visual untuk memungkinkan pemain melihat dengan jelas target mana yang terpengaruh oleh pasif.

Saber menembakkan 5 pedang terbang yang menghasilkan Kerusakan Fisik. Setelah mengorbit di sekitar Saber untuk jangka waktu tertentu, pedang tersebut akan terbang kembali ke Saber. Saat Saber memberikan damage dengan Basic Attack atau skill selama periode orbit, dia akan menembakkan pedang, memberikan Physical Damage ke target utama.

Kerusakan yang diberikan ke target lain di jalur akan membusuk. Setelah pengoptimalan, pedang yang mengorbit Saber akan secara otomatis menyerang target ketika dia melakukan serangan dasar atau menggunakan keterampilan lain, sehingga membuat combo-nya lebih konsisten.

Tidak dapat disangkal ini menempatkan persyaratan yang lebih tinggi pada keterampilan pemain, tetapi itu membuka lebih banyak kemungkinan untuk Sabre. Saber menyerang ke arah yang ditentukan, memberikan Kerusakan Fisik kepada musuh di sepanjang jalan.

Saber memperoleh Basic Attack yang ditingkatkan setelah pengisian, memberikan Kerusakan Fisik dan memperlambat target. Kami menambahkan efek ekstra ke Skill kedua Saber “Charge”, memberinya serangan dasar yang ditingkatkan setelah dia selesai mengisi daya.

Serangan dasar yang ditingkatkan memberikan kerusakan ekstra dan efek lambat, sehingga meningkatkan kemampuan Saber untuk mengejar musuh. Saber berlari ke arah pahlawan musuh dan menjatuhkan target ke udara.

Selama periode ini, Sabre meluncurkan 3 pukulan berturut-turut secara berurutan, memberikan Damage Fisik ke target. Mempertimbangkan “Triple Sweep” sebagai sorotan di antara semua skill Saber, kami tidak mengubah mekanismenya tetapi menyempurnakan efek visualnya sesuai dengan desain karakternya, sehingga membuat Saber lebih seperti pendekar pedang yang gesit.

Zilong

Seperti yang disiratkan dalam pengamatan jangka panjang Moonton, ada beberapa pengalaman dengan Zilong versi lama yang perlu ditingkatkan.

Pertama, meningkatkan Basic Attack sebab skill pasif “Dragon Flurry” gagal membuat koneksi dengan Basic Attack Zilong. Kedua, desain skill terlalu sederhana dan kasar untuk menghadirkan lebih banyak kemungkinan ke gameplay.

Ide di balik perombakan Zilong adalah untuk meningkatkan batas keterampilan, menciptakan lebih banyak ruang bagi pemain untuk menunjukkan keterampilan mereka sambil memastikan kombo keterampilan dasar.

Dengan sedikit perubahan kecil pada set keahlian dengan tujuan mencapai mekanisme yang lebih logis, perubahan ini diharapkan dapat membuat beberapa peningkatan pada kualitas karakter secara keseluruhan.

Setelah setiap 3 Serangan Dasar, Zilong mendapatkan “Dragon Flurry” pada Serangan Dasar berikutnya, menyerang target beberapa kali, memberikan kerusakan, dan memulihkan HP. “Dragon Flurry” berfungsi sebagai sumber kerusakan terus menerus Zilong.

Menurut desain sebelumnya, ada durasi cooldown untuk Passive ini yang sekarang dihilangkan dan diganti dengan mekanik yang lebih masuk akal dan sesuai dimana Pasif dipicu di setiap Serangan Dasar ke-4.

Zilong mengangkat musuh ke punggungnya, memberikan Kerusakan Fisik. Tidak ada perubahan besar dalam “Spear Flip”. Moonton menemukan bahwa combo skill Zilong biasanya dimulai dengan Skill 2, oleh karena itu kami memindahkan efek yang mengurangi Physical Defense musuh dari Skill 1 ke Skill 2, sehingga dapat memaksimalkan keuntungan bagi Zilong.

Zilong akan berlari ke target dan menyerang dengan Tombak Naganya, memberikan Kerusakan Fisik pada target dan mengurangi Pertahanan Fisik target. Cooldown “Spear Strike” akan diatur ulang saat Zilong melenyapkan target.

“Spear Strike” tidak lain hanyalah sebuah dasbor sederhana di versi lama Zilong. Setelah remake, skill ini menghadirkan lebih banyak kemungkinan dalam gameplay. Pemain dapat menghilangkan target yang dipilih untuk mengatur ulang pengatur waktu keterampilan beberapa kali, dan berlari masuk dan keluar pertempuran dengan lebih mudah.

Zilong meningkatkan Kecepatan Pergerakan dan Kecepatan Serangannya, dan menjadi kebal terhadap efek lambat. Debuff dihapus saat skill cast.

Saat “Supreme Warrior” diaktifkan, “Dragon Flurry” dapat dipicu setelah setiap 2 Serangan Dasar, bukan setelah setiap 3 Serangan Dasar. Versi lama Zilong tidak bisa digoyahkan saat “Prajurit Tertinggi” diaktifkan.

Jeda mendadak ini biasanya menyebabkan kegagalan dalam memburu musuh. Untungnya, Ultimate yang dibuat ulang telah memperbaiki kekurangan itu, memungkinkan pemain untuk menikmati Basic Attack yang lebih lancar dan lebih sering “Dragon Flurry”, tanpa gangguan apa pun.