Gini Nih Cara Counter Hero Lylia yang Mudah di Mobile Legends!

814
Counter Hero Lylia
Sumber : UHD Wallpaper

Hari begini jika kamu masih bingung bagaimana cara counter hero Lylia di Mobile Legends, maka kamu wajib menyimak artikel di bawah ini agar tidak lose streak!

Mobile Legends adalah game MOBA yang sangat populer dan menawarkan berbagai macam hero yang memiliki keunikannya masing-masing.

Salah satu hero yang menjadi sorotan dan kerap ditemui dalam pertandingan adalah Lylia, hero yang dikenal karena kemampuannya menyerang jarak jauh dan menghabisi musuh dengan cepat.

Bagi banyak pemain, menghadapi Lylia dapat menjadi momok yang menakutkan. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan membahas berbagai hero yang dapat menjadi counter hero Lylia dan strategi yang efektif untuk menghadapinya.


Cara untuk Counter Hero Lylia Mobile Legends

Gunakan Hero dengan Kemampuan Burst Damage

Karena Lylia sangat bergantung pada skill-nya dalam pertempuran, maka hero dengan kemampuan burst damage seperti Fanny, Hayabusa, atau Gusion dapat dengan mudah menghabiskan darah Lylia dalam waktu yang singkat.

Fanny

Fanny merupakan hero Mobile Legends yang memiliki kemampuan yang sangat lincah dan cepat. Kemampuan inilah yang membuat Fanny menjadi salah satu counter hero Lylia.

Selain itu, Fanny juga memiliki skill cable yang dapat digunakan untuk mengejar Lylia yang sedang berusaha kabur, sehingga membuatnya sulit untuk melakukan serangan balik.

Selain itu, Fanny juga dapat mengecoh Lylia dengan kemampuan tali-kabelnya yang bisa membuatnya sulit ditebak gerakannya.

Dengan kemampuan mobility yang dimilikinya, Fanny dapat menjadi ancaman yang serius bagi Lylia dan membuatnya kesulitan untuk mengeluarkan seluruh skill-nya secara efektif.

Hayabusa

Sebagai hero Assassin, Hayabusa memiliki mobilitas yang tinggi dan kemampuan burst damage yang cukup besar.

Hal ini memungkinkan Hayabusa untuk dengan mudah mendekati Lylia dan menghancurkannya dengan cepat sebelum ia dapat menggunakan skill-nya.

Selain itu, Hayabusa juga memiliki kemampuan untuk menghilang dan berpindah tempat secara tiba-tiba dengan skill Shadow Kill.

Hal ini membuatnya sulit ditangkap dan menjadi incaran Lylia yang mengandalkan skill area-of-effect. Dengan keahliannya dalam bergerak dan melakukan ambush, Hayabusa dapat menjadi ancaman yang sulit dihindari bagi Lylia.

Tidak hanya itu, Hayabusa juga memiliki kemampuan untuk membunuh Lylia secara instan dengan kombinasi skill Shadow Kill dan ultimate skill yang bisa memberikan damage yang sangat besar pada target tunggal.

Sehingga, ketika bertemu dengan Lylia, Hayabusa menjadi salah satu counter hero Lylia yang dapat memberikan tekanan dan membatasi pergerakan di lapangan permainan.

Gusion

Gusion bisa menjadi hero counter Lylia karena kecepatan dan mobilitasnya yang tinggi, yang memungkinkannya untuk bergerak dengan cepat di sekitar Lylia dan menghindari serangan baliknya.

Selain itu, kemampuan burst damage Gusion yang tinggi juga dapat memberikan tekanan yang besar pada Lylia, terutama jika Gusion sudah memiliki item yang cukup kuat.

Gusion juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan diri dengan menggunakan ulti-nya, sehingga sulit untuk dilacak oleh Lylia dan membuatnya sulit untuk memberikan serangan balik yang efektif.

Dengan kombinasi kecepatan, mobilitas, dan burst damage yang tinggi, Gusion bisa menjadi pilihan yang baik untuk counter hero Lylia dalam pertandingan Mobile Legends.

Gunakan Hero dengan Kemampuan Gap-Closer

Lylia memiliki mobilitas yang cukup buruk, sehingga hero dengan kemampuan gap-closer seperti Chou atau Ling dapat dengan mudah mendekatinya dan memaksa Lylia untuk mundur atau bertahan.

Chou

Chou dapat menjadi counter hero Lylia karena Chou memiliki kemampuan untuk menangkap dan mengunci musuh dengan Ultimate-nya yang berupa sebuah tendangan.

Chou juga memiliki skill 1 yang dapat memberikan efek knock-up pada musuh, sehingga dapat membuat Lylia kesulitan untuk menggunakan skill 2-nya dan terpaksa harus keluar dari wilayah pertarungan.

Selain itu, Chou juga memiliki kemampuan dash yang cukup fleksibel dengan skill 2-nya, sehingga dapat mempersulit Lylia dalam menghindar atau melarikan diri dari serangan Chou.

Dalam hal kecepatan juga, Chou memiliki kecepatan yang cukup tinggi dan dapat dengan mudah mengejar atau menjauhi Lylia.

Terakhir, Chou juga memiliki skill 3 yang dapat memberikan shield dan meningkatkan damage yang diterima musuh, sehingga dapat membuat Lylia menjadi lebih rentan terhadap serangan dari tim Chou.

Dengan kombinasi dari semua kemampuannya, Chou dapat menjadi counter hero Lylia yang sangat efektif dalam pertarungan di Mobile Legends.

Ling

Ling adalah hero yang memiliki keahlian unik yaitu mampu berpindah-pindah tempat dengan cepat menggunakan skill-nya yang bernama [Tempest of Blades].

Hal ini memungkinkan Ling untuk dengan mudah mendekati Lylia dan menghindari serangan dari jarak jauh yang dilancarkan oleh Lylia.

Selain itu, Ling juga memiliki skill [Finch Poise] yang membuatnya sulit untuk diincar oleh Lylia karena ia dapat bergerak dengan cepat dan menghindari serangan musuh.

Tak hanya itu, Ling juga dapat mengurangi kecepatan serangan Lylia dengan skill-nya [Defiant Sword].

Ling dapat memanfaatkan skill ini untuk membuat Lylia kurang efektif dalam menyerang karena kecepatan serangannya menurun.

Ling juga memiliki keunggulan dalam hal mobilitas dan dapat dengan mudah menghindari serangan Lylia sehingga membuatnya menjadi salah satu counter hero Lylia yang sangat efektif.

Hindari Menyerang Ketika Skill Ultimate Lylia Aktif

Skill Ultimate Lylia, Dimension Fusion, memberikan keuntungan besar pada Lylia dan membuatnya lebih sulit untuk dikalahkan. Jadi, pastikan untuk menjaga jarak dan menghindari menyerang Lylia ketika skill Ultimate-nya aktif.

Gunakan Hero yang Dapat Mengganggu Skill Lylia

Lylia sangat bergantung pada skill-nya, oleh karena itu hero dengan kemampuan untuk mengganggu skill Lylia seperti Selena atau Helcurt dapat sangat efektif dalam membatasi kemampuan Lylia dalam pertempuran.

Selena

Selena memiliki kemampuan Crowd Control (CC) yang sangat baik dengan skill S1 dan S2-nya.

Skill S1-nya yaitu Abyssal Arrow bisa mematikan Lylia jika terkena dengan cukup akurat. Sedangkan Skill S2-nya yaitu Soul Eater mampu menstun Lylia dan memberikan damage yang cukup besar.

Selena juga memiliki kemampuan melihat area tersembunyi menggunakan Skill pasifnya yaitu Watcher. Hal ini akan sangat membantu dalam melacak Lylia yang seringkali bergerak dengan cepat dan masuk ke dalam area tersembunyi.

Selena memiliki kemampuan burst damage yang sangat besar dengan skill Ultimate-nya yaitu Real World Manipulation.

Skill ini bisa memberikan damage yang cukup besar pada Lylia dan membuatnya mati dalam waktu yang cepat.

Selena juga memiliki kemampuan untuk menghindari skill Lylia dengan skill S3-nya yaitu Abyssal Trap.

Skill ini bisa membuat Lylia terperangkap dalam jebakan dan memberikan waktu untuk Selena untuk kabur atau menyerang Lylia dengan mudah.

Helcurt

Helcurt dapat menjadi counter hero Lylia karena kemampuannya yang bisa menonaktifkan skill musuh dan membuatnya buta sehingga musuh kesulitan untuk menghindari serangan ataupun melarikan diri.

Selain itu, ultimate skill Helcurt juga dapat memberikan damage yang cukup besar kepada hero Lylia dan hero lain di sekitarnya.

Dalam pertarungan 1 vs 1, Helcurt juga cukup kuat untuk melawan Lylia karena ia memiliki damage output yang tinggi dan kemampuan untuk mengecoh musuh dengan skill-skill nya yang bisa membuatnya berpindah tempat dengan cepat.

Gunakan Item Anti-Magic

Karena Lylia mengandalkan skill magic untuk melawan musuh, item seperti Athena’s Shield atau Oracle dapat digunakan untuk mengurangi damage yang diterima dari Lylia.

Athena’s Shield

Athena’s Shield adalah item pertahanan yang sangat efektif dalam melawan serangan sihir. Karena Lylia mengandalkan skill-skill sihirnya untuk memberikan damage yang tinggi, maka item ini dapat menjadi counter hero Lylia.

Athena’s Shield memiliki pasif yang dapat menyerap serangan sihir dan memberikan shield kepada pemakainya.

Selain itu, item ini juga memberikan bonus HP dan HP Regen yang dapat membantu pemakainya bertahan lebih lama dalam pertarungan.

Dengan menggunakan Athena’s Shield, pemain dapat mengurangi kerusakan yang diterima dari skill-skill Lylia dan meningkatkan ketahanan mereka terhadap serangan musuh.

Oracle

Oracle adalah salah satu item yang dapat digunakan untuk counter hero Lylia. Alasannya karena Oracle memberikan efek regenerasi HP dan mana setiap kali kamu menggunakan skill, sehingga kamu dapat lebih bertahan dalam pertarungan dengan Lylia.

Selain itu, Oracle juga memberikan efek peningkatan magic resistance, yang dapat membantumu menahan serangan magic dari Lylia.


Dengan menggunakan beberapa strategi ini, Anda dapat dengan efektif melakukan counter hero Lylia di Mobile Legends.

Namun, pastikan untuk berlatih dengan hero yang tepat dan memperhatikan situasi dalam pertempuran untuk memaksimalkan peluang kemenangan.

banner iklan esportsnesia