Silsilah Keluarga Mobile Legends Lengkap

169
Silsilah keluarga mobile legends

Mobile Legends adalah permainan MOBA yang paling banyak dimainkan di smartphone. Jika kamu adalah salah satu pemain Mobile Legends, tentunya sudah mengetahui macam-macam hero maupun role dari Mobile Legends.

Namun, sudahkah kamu mengetahui bahwa setiap hero Mobile Legends memiliki latar belakangnya masing-masing? Dan juga tidak di sedikit di antaranya yang malah memiliki silsilah atau keterkaitan yang tidak terduga.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah penjelasan hero-hero tersebut sesuai tempat tinggal mereka atau silsilah keluarga Mobile Legends.

Silsilah Keluarga Mobile Legends Land of Dawn

Semua hero Mobile Legends tinggal di Land of Dawn. Land of Dawn adalah dunia fantasi yang terdiri dari 7 bagian, dan setiap bagian memiliki kota yang menjadi tempat asal hero Mobile Legends.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #1: Agelta Drylands

Silsilah Keluarga Mobile Legends #1 Agelta Drylands

Agelta Drylands merupakan wilayah bagian barat yang berbentuk gurun dan memiliki cuaca yang sangat kejam. Dalam Agelta Drylands terdapat reruntuhan kuno dan labirin dengan harta karun yang menarik minat para petualang untuk mendatanginya.

Terdapat beberapa kota di wilayah ini di antaranya yaitu:

  1. Minoan Maze,
  2. Ruins of Tivacan,
  3. Stargate Valley,
  4. Oasis,
  5. Wind Fort,
  6. Fire Throat,
  7. Los Pecados,
  8. Emerald Road,
  9. Erudition, dan
  10. Misty Mountain.

Banyak cerita menarik dalam wilayah ini yang wajib kamu simak.

Kisah Vale dan Valir

Silsilah Keluarga Mobile Legends #2 Vale dan Valir

Hubungan yang pertama adalah Vale dan Valir. Valir berasal dari Fire Throat, Sedangkan Vale lahir di Wind Fort. Kota tempat mereka tinggal sangat dekat dan memiliki kebudayaan yang unik hingga disebut kota kembar.

Valir merupakan anak dari raja api, yang membuatnya berhak atas kerajaan api. Sedangkan Vale adalah seorang jenius yang bakat sihir angin sejak kecil.

Pertemuan pertama mereka adalah ketika pesta antara dua kerajaan. Mereka berdua merasa cocok antara satu sama lain, bahkan mereka tampil sebagai saudara. Vale dan Valir telah mengikat janji, namun Valir harus meninggalkan Vale dan kerajaannya untuk belajar di sekolah sihir. Akan tetapi Vale masih memegang berat janji yang mereka buat.

Kisah Cinta Khufra dan Esmeralda

Silsilah Keluarga Mobile Legends

Khufra adalah seorang raja tiran penguasa bagian barat yang tamak. Ketika masa kejayaanya Khufra didampingi oleh kekasihnya yaitu seorang penyihir bernama Eslora untuk memperluas kejayaannya. Namun, ketika kerajaanya bertambah luas, Khufra semakin tamak dan rakyat sangat tidak suka dengan caranya memerintah.

Ketika Khufra meminta kekuatan lebih pada Eslora, dia tidak memberikannya akan tetapi malah menyegelnya di Ruins of Tivacan.

Sedangkan Esmeralda merupakan seorang astrolog muda, yang tinggal di Stargate Valley. Esmeralda memiliki bakat untuk meramalkan masa depan. Diceritakan bahwa Esmeralda awalnya jatuh cinta pada Khufra namun setelah mengetahui kekuatannya akan bangkit dan membahayakan dunia. Karena tanggung jawabnya sebagai astrologer, maka Esmeralda harus menyegel Khufra kembali.

Kisah Rivalitas Khaleed dan Moskov

Silsilah Keluarga Mobile Legends

Khaleed dan Moskov tinggal di Emerlard Road. Keduanya adalah pejuang. Mereka adalah pemimpin pasukan dan bertempur bersama dengan suku Thornwolf. Diceritakan bahwa Khaleed menjadi lebih populer daripada Moskov.

Hal itu membuat Moskov iri, untuk menunjukan kemampuannya Moskov bersama pasukannya maju melawan Khufra yang telah bangkit. Namun semua pasukan dan keluarga Moskov mati kemudian ia menyerahkan jiwanya pada Abyss dan hidup untuk balas dendam.

Khaleed mengira bahwa Moskov telah mati memimpin pasukan yang tersisa untuk melawan Khufra. Dalam pertempuran yang sengit Khaleed berhasil memukul mundur Khufra. Di saat yang sama sosok Moskov justru perlahan muncul dalam kegelapan.

Kisah Loyalitas Aldous untuk Minotaur

Silsilah Keluarga Mobile Legends Minotour dan Aldous

Minotour dan Aldous tinggal di daerah yang bernama Minoan Labyrinth. Minotour pernah menjadi lambang kekuatan dari wilayah tersebut. Hubungan antara Minotour dan Aldous diceritakan sebagai raja dan penjaga kerajaan. Aldous adalah prajurit yang patuh yang terus memgang sumpahnya walaupun kerajaan sudah runtuh.

Suatu ketika Minotour dikalahkan oleh seorang pemuda yang tidak disebutkan namanya. Kemudian Minotour meninggalkan kerajaan dan berlatih di labirin, dengan harapan dapat mengalahkan pria tersebut.

Namun ketika keluar dari labirin, dia melihat bahwa kerajaannya telah menghilang, namun ia mendapati bahwa Aldous masih disana untuk menjaga harta warisan kerajaan agar tidak direbut orang lain.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #2: The Barrens Land

Silsilah Keluarga Mobile Legends #2 The Barrens Land

Wilayah selanjutnya adalah The Barren Lands. Nama lain dari wilayah ini adalah tanah keputusasaan. Daerah yang dulunya sangat makmur kini telah kehilangan kemakmurannya karena munculnya Neckrokeep. Penasaran dengan apa yang menjadikan kota ini sangat menakutkan? Simak kisahnya di bawah ini.

Terdapat beberapa tempat dalam wilayah ini, di antaranya:

  1. Lanties Mountains,
  2. Abyss Crack,
  3. Stormeye Wasteland,
  4. Necrokeep, dan
  5. Askati Forest.

Kisah Faramis, Leomord, dan Vexana

Faramis Leomord dan Vexana

Vexana adalah seorang ratu yang memimpin sebuah kota benteng (Ridgeburg) bersama suaminya yang bernama Aticus. Leomord adalah bawahan yang setia kepada pemimpiinnya yaitu Vexana dan Aticus. Sedangkan Faramis adalah penyihir terhebat dalam Neckrokeep di saat itu.

Suatu hari Leomord si pengawal kerajaan mengetahui bahwa Aticus akan mengkhianati Vexana. Bukannya mendukung Aticus, Leomord justru memilih untuk melindungi Vexana. Hal itu menyebabkan Leomord mati terpenggal oleh Aticus. Aticus pun berhasil mengkhianati Vexana dan membuatnya sekarat.

Vexana kemudian memberikan jiwanya pada Abyss, sebelum jiwa Vexana ditelan oleh kegelapan Abyss, Faramis mencoba untuk menyelamatkannya. Akan tetapi Faramis gagal. Ia juga telah menerima kekuatan Abyss.

Dengan kekuatan barunya, Vexana kini memiliki kemampuan untuk mengendalikan mayat hidup dan menjadi Queen of Evil Spirit. Vexana kemudian membangkitkan Leomord kembali dan Leomord pun menjadi pengawal setia Vexana.

Kisah Dyrroth dan Silvanna

Dyrroth dan Silvanna

Hubungan Dyrroth dan Silvanna adalah saudara, mereka dilahirkan di Moniyan Empire. Dyrroth bisa berada di Barren Lands adalah karena ia diculik oleh Abyys. Dyroth kini tinggal di Abbys Crack, daerah itu adalah tempat Abbys muncul. Terdapat retakan yang membelah tanah, bagian bawah retakan tersebut tidak dapat dilihat dan darisana muncullah kekuatan jahat.

Di Abbys Crack Dyrroth dibesarkan oleh Alice dan Thamuz. Di sana Thamuz melihat kekuatan dalam diri Dyrroth ketika melakukan duel. Thamuz adalah ras yang dianggap paling dekat dengan Abbys. Ketika berada di Abyss, ia juga berhasil menjadi sosok pemimpin. Oleh karena itu Dyrroth dijuluki sebagai Son of Darkness.

Setelah hilangnya sang adik, Silvanna merasa sangat sedih dan bersumpah untuk membawa pulang adiknya. Dengan menghilangnya sang adik ia harus memikul beban kerajaan sendiri dan menjadi ksatria wanita terbaik di Empire Chevalers. Pertemuan Dyrroth dan Silvanna akan menjadi pertempuran antara cahaya dan kegelapan.

Kisah Argus dan Rafaela

Argus dan Rafaella

Argus dan Rafaela sebenarnya adalah saudara kembar yang lahir dari wanita pilihan Lord of Light. Rafaela dan Argus menjadi partner sebagai malaikat. Rafaela bertugas untuk menyembuhkan semua penyakit yang ada, sedangkan Argus untuk menghukum orang-orang yang melakukan kejahatan.

Argus dan Rafaela melaksanakan tugasnya dengan baik. Akan tetapi semua pujian hanya ditujukan oleh Rafaela. Walaupun Rafaela telah meyakinkan pengghuni Temple of Light bahwa Argus juga sangat berjasa, namun Argus telah menyadari bahwa dirinya hanya akan ada dalam bayang-bayang.

Argus diibaratkan seperti sosok malaikat yang terbuang, walaupun sekeras apapun dia berusaha ia tidak akan pernah disamakan dengan saudaranya.

Ketika Abyss menyerang Temple of Light Rafaela dan Argus dengan sekuat tenaga melakukan perlawanan. Ketika pertempuran hampir dimenangkan, Argus yang diperintah oleh Rafaela untuk mundur, malah tidak patuh. Argus malah masuk ke dalam Abyss dan ia kembali dengan sebuah pedang besar di tangannya.

Rafaela dapat merasakan aura jahat dalam pedang itu. Ketika Rafaela hendak menghilangkan aura jahat dalam pedang tersebut, Argus malah mengamuk dan membantai setiap orang yang ia temui.

Beberapa hari kemudian Argus pun menghilang dari Temple of Light, ia memberikan jiwanya kepada Abyss dan menjadi tangan kanan dari Abyss.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #3: Moniyan

Silsilah Keluarga Mobile Legends #3: Moniyan

Moniyan adalah daerah yang terletak di tengah-tengah Land of Dawn. Daerah ini merupakan tempat di mana sebagian besar para pahlawan tinggal. Terdapat sebuah kerajaan yaitu Moniyan Empire, yang ditinggali banyak keluarga bangsawan dan pahlawan Lightborn tinggal. Wilayah ini berfungsi sebagai batas, agar invasi Abyss tidak menyebar.

Kota-kota yang tersedia di Moniyan yaitu:

  1. Lumina City,
  2. Monastery of Light,
  3. Castle Aberleen,
  4. Castle Gorge,
  5. Alaghat,
  6. Black Forest,
  7. Castle Grandrock, dan
  8. Azure Lake.

Kisah Lesley dan Harley

Silsilah Keluarga Mobile Legends

Lesley dan Harley tinggal di satu kota di Castle Grandrock (suatu daerah dalam Moniyan). Di sana terdapat keluarga bangsawan Vance, keluarga tersebut memilki seorang keturunan yaitu Harley. Harley adalah anak yang jenius, ia pandai menggunakan sihir. Sedangkan Lesley adalah anak dari keluarga pengawal bangsawan Vance.

Suatu ketika Castle Grandrock diserang oleh penjahat, yang mengakibatkan tewasnya ayah dari Lesley. Kemudian bangsawan Vance membentuk pasukan khusus, Lesley membawa senapan ayahnya untuk bergabung dan membalaskan dendam ayahnya. Ketika pertempuran berlangsung para musuh dapat dikalahkan dengan mudah oleh Lesley.

Keluarga bangsawan Vance kemudian mengadopsi Lesley, dan menugaskannya untuk selalu menjaga Harley. Ketika mereka bersama Lesley sangat menyayangi Harley layaknya saudara kandung. Sampai mereka harus berpisah, Harley harus mengembangkan kemampuannya di sekolah sihir Lion Academy.

Kisah Fanny dan Tigreal

Silsilah Keluarga Mobile Legends Kisah Fanny dan Tigereal

Tigreal adalah seorang kesatria hebat dari Moniyan Empire. Karena kemampuannya, Tigreal dijadikan sebagai kapten pasukan Light’s Order. Tigereal memiliki seorang adik perempuan bernama Fanny. Fanny memiliki impian untuk bisa terbang bebas, oleh karena itu ia menciptkan sebuah alat yang dapat membuatnya terbang.

Namun Fanny berulang kali gagal, dan dia terus memikirkan ide agar alat tersebut bisa membantunya terbang. Hingga akhirnya ia menciptakan sebuah kait baja yang panjang yang dapat mencengkram tebing dan menariknya terbang.

Alat ini dapat diulur dan ditarik sesuai keinginan penggunanya sehingga mampu membuatnya naik seperti terlihat terbang dan juga dapat dibelokkan sesuai keinginan.

Setelah berhasil mendapatkan alat yang dapat membantunya untuk terbang, Fanny ingin menjadi seperti kakaknya yaitu menjadi prajurit di Moniyan Empire. Akan tetapi di peraturan keluarganya, seorang wanita tidak boleh menjadi prajurit.

Hingga tiba suatu masa di mana ia dapat menunjukkan kehebatannya pada para pasukan kerajaan. Kerajaan pun kemudian menerima Fanny karena kemampuannya. Karena senjata unik yang dia buat, Fanny kini dijuluki sebagai Blade Dancer dalam medan perang.

Kisah Natalia dan Tigreal

Silsilah Keluarga Mobile LegendsKisah Natalia dan Tigerial

Tigreal, Natalia, dan ayah dari Alucard adalah para ksatria besar di Moniyan Empire. Suatu ketika seorang pejabat tinggi dari Moniyan Empire memerintahkan Tigreal dan pasukannya untuk menjelajah masuk ke dalam kegelapan Abyss.

Ketika menjelajah di dalam Abyss, Natalia melakukan sebuah kesalahan. Tim tersebut harus keluar dengan mengorbankan salah satu dari mereka. Ayah Alucard mengorbankan diri mereka demi tim tersebut. Natalia yang dibantu oleh Tigreal dan pasukan lainnya berhasil keluar dari Abyss.

Ketika kembali ke Moniyan Empire, pejabat tinggi yang memerintahkan ksatria Light Order’s tersebut kecewa dengan kerugian besar yang didapatkan oleh pasukan Light Order’s. Natalia yang bekerja di bawah Church of Light pun menerima hukuman berat.

Natalia dikirim ke perbatasan Moniyan Empire untuk misi yang berbahaya. Natalia menerima perintah tersebut dan bertekad dapat kembali ke Church of Light. Sedangkan Tigreal sedih atas kehilangan rekan seperjuangannya.

Tigreal kemudian mengasingkan diri ke Northern Vale untuk menyelesaikan masalah dalam pikirannya. Setelahnya, Tigreal bertekad kembali ke Moniyan Empire dan menjadi lebih kuat untuk melawan pasukan Abyss.

Kisah Harith, Alucard, dan Tigreal

Silsilah Keluarga Mobile Legends Kisah Harith, Alucard, dan Tigereal

Setelah Tigreal selesai dari Northen Vale, Tigreal kembali ke Moniyan Empire. Tigreal dengan kemampuan hebatnya kini telah menjadi pemimpin tertinggi dari pasukan Light’s Order.

Setelah kembali Tigreal menemui Alucard (anak dari rekan timnya dulu). Tigreal melihat kebencian Alucard terhadap iblis dan Alucard pun bergabung menjadi pasukan Monastery of Light. Ia bertarung bersama Tigreal dan berhasil menjaga Moniyan Empire.

Suatu ketika Tigreal bertemu dengan Harith. Harith yang berasal dari Azrya Wonderland, ia adalah seorang Elf Ancient (leonin) yang tinggal di Enchanted Forest. Leonin memiliki tubuh yang menyerupai kucing, sangat lincah dan terkenal akan kemandiriannya.

Harith adalah penyihir terhebat di rasnya. Harith selalu ingin menjadi lebih kuat, hingga ia pergi menuju ke pusat Land of Dawn. Di sana ia bertemu dengan pemimpin tertinggi dari pasukan Light’s Order, yaitu Tigreal. Tigreal mengakui kemampuan yang dimiliki oleh Harith dan menjadikannya sebagai Master of Magic di Moniyan Empire.

Harith dan Alucard saat ini adalah pasukan terbaik yang dimiliki oleh Tigreal. Pasukan tersebut turut diperkuat oleh Rafaela, dan Granger yang mana ia juga memiliki misi yang sama yaitu mengalahkan musuh di Abyss.

Pasukan ini menjadi tak terkalahkan dalam melawan pasukan iblis. Suatu ketika dalam pertempuran melawan iblis Alucard mengetahui rahasia tentang iblis. Tidak disangka, Alucard keluar dari pasukan Monastery of Light dan berusaha untuk melawan iblis dengan caranya sendiri.

Kisah Cecilion dan Carmilla

Silsilah Keluarga Mobile Legends Kisah Cecilion dan Carmilla

Carmilla adalah seorang manusia perempuan biasa yang kemudian berubah menjadi Blood Demon seperti Cecilion. 

Kisah awalnya ialah Cecilion jatuh cinta dengan Carmilla dan sebaliknya. Namun, tidak lama kemudian Carmilla mengetahui identitas dari Cecilion yang ternyata bukan manusia melainkan Blood Demon. Meskipun begitu ia sangat ingin bersama sang kekasihnya itu.

Namun, atas kenyataan dan perbedaan tersebut, membuat Cecilion menyerah akan cintanya dan memilih pergi. Akhirnya, Carmilla pun bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya karena ditinggal pergi oleh Cecilion.

Setelah mengetahui Carmilla meninggal, Cecilion pun sedih dan mengerahkan kemampuannya untuk menghidupkan kembali Carmilla dalam wujud Blood Demon.

Ketika terbangun, Carmilla pun langsung memeluk Cecilion dan memutuskan untuk menjadi bersama selamanya dan menjauh dari dunia.

Kisah Odette, Guinevere, dan Lancelot

Silsilah Keluarga Mobile Legends Kisah Odette, Guinevera, dan Lancelot

Odette adalah sosok penerus sekaligus pewaris tahta ke-13 di Swan Castle yang berada di selatan Moniyan Empire. Sedangkan Lancelot adalah seorang bangsawan Moniyan Empire yang memiliki kemampuan ilmu pedang yang sangat gesit.

Lancelot memiliki hubungan kakak beradik dengan Guinevere. Guinevere adalah seorang aristrokat yang memiliki temperamen aneh. Meskipun begitu, Lancelot tetap mencintai adik kandungnya.

Guinevere belajar di Magic Academy sejak kecil dan berbakat dalam ilmu sihir. Guinevere juga adalah putri bungsu salah satu keluarga bangsawan di Land of Dawn, yaitu House Laroque, yang ingin dijodohkan dengan keluarga lain dengan status bangsawan yang lebih tinggi oleh keluarganya.

Oleh karena Guinevere tidak mau menjadi alat tawar-menawar dalam urusan politik oleh keluarganya, akhirnya dia meminta bantuan kepada kakak laki-lakinya yaitu Lancelot.

Pada suatu ketika Lancelot bertempur dengan iblis, tanpa sengaja dia terjatuh ke dasar gunung dari tebing yang sangat tinggi. Kemudian dalam perjalanannya Odette menyelamatkan Lancelot yang jatuh dari tebing.

Selama proses penyembuhan yang dilakukan oleh Odette, Lancelot juga sempat menciptakan teknik pedang Phantom Execution dan bertempur di arena pertempuran pedang. Kemudian mereka berdua pun saling jatuh cinta, dan diam-diam menjalin hubungan asmara.

Kisah Ruby dan Roger

Silsilah Keluarga Mobile Legends Kisah Rubby dan Roger

Ruby adalah seorang gadis yang dibantu oleh Roger sebagai rekannya. Pada suatu ketika kota yang ditempati Ruby diserang oleh kumpulan serigala.

Karena krisis yang terjadi, Roger datang untuk membantu penduduk di wilayah tersebut untuk mengusir serigala tersebut. Roger sendiri ialah seorang manusia serigala yang sering berkeliaran di Black Forest dan memiliki niat untuk membalas dendam.

Sebab sebelumnya Roger ialah seorang manusia. Dikarenakan pertempuran antara dia dengan White Fang (manusia serigala), Roger terbunuh dengan gigitan tajam White Fang.

Namun bukannya mati, Roger justru terlahir kembali sebagai manusia serigala. Dari sana, ia akan terus memberantas manusia serigala atas kekejamannya. Oleh sebab itulah dia ingin membantu Ruby agar bisa tumbuh dan bertarung sehingga memberikannya sabit untuk melindungi dan menyerang lawan.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #4: Northern Vale

Silsilah Keluarga Mobile Legends #4: Nothern Vale

Northern Vale adalah daratan yang berada di bagian utara Land of Dawn. Daratan tersebut menjadi tempat paling dingin di Land of Dawn. Oleh karena itu sampai saat ini Northern Vale selalu ditutupi salju

Tersedia beberapa kota di Northern Vale, yaitu:

  • Megalith Wasteland,
  • Magic Academy,
  • Queen’s Peak,
  • Martyr Shrine,
  • Frozen Sea, dan
  • Kastiya.

Kisah Bane dan Franco

Kisah Bane dan Franco

Bane adalah seorang bajak laut yang bertugas di Frozen Ocean. Bane bahkan pernah menguasai lautan luas di Northern Vale. Satu-satunya prajurit yang mampu melawan Bane adalah Franco. Franco sendiri adalah seorang prajurit permafrost yang tinggal di pusat Northenrn Vale.

Bane dan pasukannya selalu berperang dengan Franco yang dibantu oleh Freya. Freya adalah seorang valkyrie yang tugasnya sama dengan Franco yaitu melindungi Northern Vale.

Dalam pertarungan tersebut, Franco akhirnya menyadari trik Bane dan pada akhirnya Franco berhasil mengalahkan Bane dan Northern Vale kembali menjadi tempat yang aman.

Kisah Eudora dan Lylia

Kisah Eudora dan Lylia

Eudora merupakan seorang murid dari Ulturia School dari Magic Academy, Light Elf. Eudora memiliki kemampuan sihir yang luar biasa. Namun, dalam pelaksanaan penggunaan kemampuan tersebut, ia selalu kehilangan kendali atas emosi yang dirasakannya.

Hal ini disebabkan karena dia mengalami diskriminasi atas status Elf yang dimilikinya sebelum ia masuk ke dalam akademi. Di tengah kesendiriannya, Eudora bertemu dengan Theresa, seorang mentor yang menyadari talenta magis yang dimiliki Eudora.

Seiring berjalannya waktu, Eudora pun bertambah kuat dan ia mulai memilih untuk memanjangkan rambutnya demi menyembunyikan telinga elf-nya. Suatu ketika, Theresa mengumumkan untuk pensiun dan menyatakan bahwa Eudora adalah sosok yang layak untuk menggantikannya. Hal ini menjadi kontroversi, sebab tidak pernah dalam sejarah Magic Academy seorang Elf yang menjadi seorang kepala.

Meski Eudora sempat cemas dan merasakan kemarahan lagi atas penolakan orang-orang tersebut, Theresa berhasil menenangkannya dan Eudora pun menjadi sadar dan berkomitmen untuk menunjukkan jati diri sesungguhnya. Ia pun kemudian kembali memendekkan rambutnya sebagai sebuah gerakan simbolis bahwa ia telah mengakui dan menerima dirinya sendiri.

Di Magic Academy juga, Eudora bertemu dengan Lylia yang merupakan seorang penyihir kecil yang cerdas dan lucu yang disebut sebagai Little Witch. Tidak hanya itu, Lylia juga sudah mampu menguasai teknik mengendalikan Gloom atau makhluk kecil di usianya yang tergolong masih muda.

Atas kemampuan besarnya ini, Lylia sering merasa terasingkan, hingga suatu hari Gloom yang ia pelihara menciptakan keonaran yang menyebabkan perang internal antara para profesor dengan Gloom dan kawanannya yang dipanggil dari Void.

Eudora selaku mentor dari Lylia pun sempat kewalahan atas kejadian ini dan ia pun menyadari apa yang akan terjadi jika konflik ini tidak segera diselesaikan. Akan lebih banyak kerusakan mengerikan yang bisa terjadi.

Pada saat Eudora terluka, Lylia akhirnya menyadari bahwa apa yang ia lakukan itu adalah salah. Lylia pun kemudian maju melindungi Eudora dan rekannya, dan meredam kumpulan monster yang datang ke dalam Gloom.

Sejak kejadian itu, Eudora pun mengakui bahwa Lylia sangatlah kuat dan lebih berani dalam menggunakan kekuatannya. Eudora juga menyadari bahwa kekuatan super tersebut tidaklah berbahaya, melainkan bergantung pada siapa yang menggunakannya.

Kisah Zhask dan Aurora

Silsilah Keluarga Mobile Legends Kisah Zhask dan Aurora

Zhask merupaka seorang raja dari Swarm yang selalu berusaha untuk mengganggu keseimbangan alam semesta dengan cara memperluas Swarm dan berusaha kabur setelah melakukan perbuatannya itu.

Namun, ketika ia berada di Land of Dawn dan berusaha untuk menghancurkan wilayah tersebut, ia dihadang oleh Aurora dan Tobias. Aurora merupakan seorang penyihir es yang sangat kuat dan berniat keras untuk balas dendam kepada Zhask.

Dalam pertempuran antara Aurora dan Tobias dengan Zhask, Tobias terbunuh dan mati. Aurora pun sedih, karena Tobias merupakan dambaan hatinya.

Semenjak kematian sang jenderal, Tobias; Aurora berusaha untuk membangkitkan kekasihnya itu dan melindungi Queens Peak sendirian.

Sedangkan Zhask berhibernasi untuk memulihkan kekuatan dirinya dan menyiapkan kemampuan untuk berduel dengan Aurora dan Yve yang juga tiba.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #5: Azrya Woodlands

Silsilah Keluarga Mobile Legends #5: Azrya Woodlands

Azrya dalam bahasa elf memiliki arti “harapan”. Azrya Woodlands memiliki nama lain yaitu tanah harapan, yang dihuni oleh para elf. Azrya Woodlands terdiri dari hutan luas, danau dan sungai. Selain elf juga terdapat dark elf yang menghuni tempat ini.

Azrya Woodlands hanya terdapat 3 kota di wilayahnya yaitu:

  1. Moonlit Forest, yang merupakan tempat tinggal para Moon Elf,
  2. Shadow Swamp, yang merupakan hutan yang telah dirusak oleh Abyss, dan
  3. Lunar Temple, yang merupakan tempat suci para Moon Elf.

Kisah Karina dan Selena

Kisah Karina dan Selena

Karina dan Selena adalah kakak beradik yang tinggal di Shadow Swamp (tempat para dark elf). Karina adalah seorang pembunuh hebat. Ia selalu melindungi adiknya, dalam berbagai hal. Namun ketika sang adik tau bahwa kakaknya adalah seorang pembunuh, ia merasa bahwa dirinya menjadi beban bagi kakaknya.

Oleh karena itu, Selena mengabdikan dirinya kepada Abyss. Selena mengabdikan dirinya kepada Abyss karena ia ingin mendapatkan kekuatan. Alhasil Selena berhasil menjadi sangat kuat dan mengerikan, bahkan melampaui kakaknya.

Dengan masuknya Selena ke dalam Abyss, hal ini menyebabkan Shadow Swamp terkontaminasi dengan aura jahat Abyss dan mengancam kedamaian di Azrya Woodlands.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #6: Vonetis Islands

Silsilah Keluarga Mobile Legends #6: Vonetis Islands

Vonetis Islands adalah tempat sebuah daerah yang berada di sebelah selatan Land of Dawn. Wilayah ini adalah wilayah kepulauan yang memiliki banyak Pelabuhan.

Salah satu hal yang menarik di pulau ini adalah pemandangannya yang sangat indah serta iklim yang sangat menyenangkan. Karena terdiri dari banyak pulau-pulau kecil, wilayah ini dihuni oleh beberapa suku lokal.

Terdapat beberapa kota seperti:

  1. Laboratory,
  2. Nebula Chronorift,
  3. Solari,
  4. Frozen Sea Chronorift,
  5. Blue Frame, dan
  6. Perlas.

Kisah Saber dan Alpha

Kisah Saber dan Alpha

Saber awalnya adalah seorang manusia yang mencintai kendo. ia pergi ke Laboratorium 1718 untuk mendapatkan kekuatan dan menjadi yang terhebat. Dalam proses eksperimen, ilmuwan di Laboratorium 1718 ternyata menghapus ingatan Saber. Saber dijadikan mesin pembunuh, akan tetapi ingatan masa lalunya perlahan muncul dan menyiksa diirnya.

Saber kemudian menghancurkan Laboratorium 1718 dan hidup dalam pelarian untuk mencari masa lalunya. Ada juga fakta menarik dari Laboratorium 1718. Setelah diusut, ternyata Laboratorium 1718 juga memiliki hasil eksperimen lainnya yaitu Alpha.

Alpha sendiri adalah robot buatan yang diciptakan oleh Laboratorium 1718. Pada proses pengerjaannya Alpha memiliki saudara yaitu Beta. Beta hancur Ketika Saber mengamuk dan menghancurkan laboratorium.

Alpha mengambil bagian dari tubuh Beta dan menjadikan Beta sebagai Aerocraft untuk menemani Alpha dalam perjalanannya menghancurkan Saber.

Kisah Martis dan Gatotkaca

Kisah Martis dan Gatotkaca

Martis merupakan ksatria yang terlahir dari clan Shura. Clan Shura adalah salah satu clan yang terkenal akan prianya sebagai kaum pejuang. Clan Shura meyakini bahwa dengan menaklukkan Three Thousand World (Tiga Ribu Dunia) maka mereka akan mendapatkan gelar tertinggi clan Shura yaitu Ashura dan diperlakukan sebagai setengah dewa.

Martis pun memulai perjalanannya dalam menaklukkan Three Thousand World. Martis dengan mudah menaklukkan musuh di dunia awal. Namun pada pertengahan jumlah dunia yang harus ia taklukkan, Martis berulang kali kalah. Namun ia tidak menyerah, ia selalu berambisi untuk dapat menaklukkan Three Thousand World dan menjadi King Ashura.

Martis terus bangkit disetiap kekalahannya dan menjadi lebih kuat. Ia mengubah rasa haus akan kemenangan dan ambisi yang ia miliki menjadi pedang kembar yang bernama Twin Blades of Righteous Fury. Setiap kemenangan yang ia lalui pedang itu semakin kuat, hingga ia sampai pada dunia yang ke tiga ribu.

Dunia terakhir yang harus ditaklukkan martis adalah Arcadem Universe yaitu dunia dari para dewa. Dunia itu dipimpin oleh seorang yang memiliki julukan Raja dari para dewa yaitu Gatotkaca.

Gatotkaca adalah anak dari dewa-dewi terkuat yaitu Bima dan Arimbi. Martis memasuki Arcadem Universe ketika Gatotkaca tengah beristirahat setelah peperangan.

Gatotkaca dan pasukannya yang kelelahan dikalahkan dengan mudah oleh Martis. Namun sebelum Martis bisa membunuh Gatotkaca, Gatotkaca diselamatkan oleh seseorang dari klan pandhawa. Ketika Gatotkaca sadar dan mengetahui bahwa ayah dan ibunya ditahan oleh Martis, ia mempersiapkan diri untuk melakukan balas dendam.

Dengan kemenangannya yang ke-3000 ini Martis telah dinobatkan sebagai King Ashura, dan menjadi kesatria terkuat sepanjang sejarah clan Shura. Pertemuan mereka selanjutnya akan menjadi pertempuran yang dahsyat.

Silsilah Keluarga Mobile Legends #7: Cadia Riverlands

Silsilah Keluarga Mobile Legends #7: Cadia Riverlands

Cadia Riverlands berada di bagian timur Land of Dawn. Di wilayah ini terdapat banyak sekali sumber daya yang dapat dimanfaatkan. Iklim di wilayah ini juga sangat bervariasi, dan sangat nyaman untuk ditinggali.

Orang-orang yang tinggal dalam Cadia Riverlands adalah penganut Great Dragon. Mereka terpecah menjadi beberapa suku, namun tetap berjanji untuk hidup berdampingan dan harmonis.

Banyak suku yang ada diwilayah ini menyebabkan beragamnya budaya yang ada. Hanya sedikit orang yang menjelajah keluar perbatasan, mereka menetap di wilayah ini karena indahnya alam yang ada.

Di bawah ini adalah beberapa kota yang terletak di wilayah ini:

  1. City of The Dragon,
  2. Scarlet Shadow,
  3. Dragon Altar,
  4. Stream Valley, dan
  5. City of The Sand.

Kisah Hanabi, Hayabusa, dan Kagura

Kisah Hanabi, Hayabusa, dan Kagura

Di dalam Cadia Riverlands terdapat sebuah desa bernama Scarlet Shadow yang menjadi tempat tinggal para ninja. Desa ini tersembunyi di dalam dinding batu pegunungan, dan dihuni oleh beberapa clan ninja yang memiliki kemampuan unik. Di daerah ini ada kisah segitiga antar klan ninja yang menarik dan jarang diketahui pemain Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam desa tersebut terdapat sebuah gelar yaitu shadow, di mana gelar shadow hanya diberikan oleh ninja terbaik.

Terdapat cerita tentang penyandang gelar shadow terdahulu, yaitu Hanzo, di mana ia mengkhianati clan ninja dan keluar dari desa. Hayabusa juga kemudian mendapatkan gelar shadow, dan tugasnya saat ini adalah memburu Hanzo. Mengetahui bahwa Hayabusa telah menjadi shadow, Hanabi terus menantangnya dalam pertarungan.

Hanabi sendiri adalah seorang wanita yang ambisius untuk menjadi seorang shadow. Ia juga memiliki keinginan besar untuk mendapatkan julukan ninja terkuat sejak dulu. Namun, Hanabi selalu kalah dalam menantang Hayabusa, dan seiring berjalannya waktu Hanabi justru mulai jatuh cinta kepada Hayabusa.

Kagura mengetahui kabar bahwa Hayabusa akan pergi dari desa untuk memburu Hanzo. Kagura pun diam-diam mengikutinya dan membawa secret umbrella yang merupakan pusaka warisan turun-temurun keluarganya.

Kagura dan Hayabusa pun melakukan perjalanan bersama dalam memburu Hanzo, dan perlahan Hayabusa mulai menaruh rasa pada Kagura. Demikianlah kisah cinta segitiga dari clan ninja satu ini.

Kisah Zilong, Chang’e, dan Ling

Kisah Zilong, Chang’e, dan Ling

Di Cadia Riverlands terdapat sebuah tempat yang bernama Dragon Altar. Tempat tersebut berada di puncak gunung Cadia Riverlands dan ditutupi awan. Dragon Altar dihuni oleh Great Dragon dan murid-muridnya.

Great Dragon memiliki banyak murid, murid tertuanya bernama Ling. Ling adalah seorang pendekar pedang hebat yang juga baik hati. Namun sikap Ling berubah ketika datangnya seorang murid baru bernama Zilong.

Zilong ditemukan dan dibawa ke Dragon Altar oleh Great Dragon, di mana saat itu terjadi sebuah kecelakaan dan Zilong terpisah dari keluarganya.

Zilong pun berlatih dengan baik bersama rekan-rekan seperjuangannya, hingga kemudian datang lagi seorang murid baru yang nakal dan lucu bernama Chang’e. Chang’e adalah murid termuda yang dimiliki oleh Great Dragon. Suatu ketika Great Dragon hendak mencari penerusnya, Zilong dan Ling pun bertarung untuk mendapatkan gelar tersebut.

Great Dragon menyaksikan pertarungan mereka berdua. Namun ia menyadari bahwa Zilong mengalah pada Ling. Great Dragon kemudian menunjuk Zilong sebagai penerusnnya karena kemampuan Zilong yang hebat.

Ling yang merasa iri pada Zilong pergi meninggalkan Dragon Altar dan membuat organisasi rahasia bernama Cyan Finch, dan menunggu kesempatan selanjutnya untuk bertarung melawan Zilong.

Setelah menjadi penerus Great Dragon, Zilong harus pergi dari Dragon Altar untuk menjaga perdamaian Cadia Riverlands. Ketika Zilong pergi Chang’e menjadi sangat nakal. Oleh sebab itu, akhirnya Great Dragon memerintahkan Chang’e untuk terus mengikuti Zilong di setiap perjalanannya.

Kisah Luo Yi, Baxia, dan Yu Zhong

Baxia merupakan seorang murid Great Dragon berdedikasi tinggi yang akan menjaga perdamaian di Cadia Riverlands. Ia memiliki sahabat sejati yang bernama Yu Zhong. Namun, ketika dalam proses melindungi Cadia Riverland, ternyata Yu Zhong berkhianat dan dia pun diusir dari Great Dragon (dunia nyata).

Sebenarnya Yu Zhong merupakan reinkarnasi dari Black Dragon. Namun, karena ketidakingatannya ia pun diterima di Great Dragon sebagai murid. Yu Zhong menuju ke Land of Dawn untuk menemukan petualang baru dan bertemu dengan Luo Yi.

Luo Yi merupakan pewaris dari sekte Ancient Fighter yang sangat melekat pada Black Dragon. Ia diusir setelah Black Dragon mengalami kegagalan.

Setelah diusir, ia pun memiliki misi untuk memiliki kebebasan dan keinginan untuk kembali ke tanah kelahirannya dengan keluarganya yang lama tidak ditemukan. Dia berambisi mewarisi yang diberikan oleh ayahnya berupa wasiat.

Saat bertemu dengan Yu Zhong, Luo Yi membangkitkan kembali Yu Zhong dengan kekuatan yang dimilikinya dan menjadi pengikut setia Yu Zhong. Lalu, Yu Zhong akan mengambil kembali Reverse Scale kepunyaan Black Dragon dan berencana menjadi Black Dragon seutuhnya.

Dengan begitu, Luo Yi dapat membangun ulang kejayaannya dan menduduki posisi penting di sana. Ketika Yu Zhong sudah sepenuhnya menjadi Black Dragon, ia sempat kembali ke Cadia Riverlands, namun diusir oleh Baxia.


Itulah beberapa silsilah keluarga Mobile Legends dan hubungan antar hero. Pemain tidak hanya disuguhkan oleh permainan yang seru untuk dimainkan tetapi terdapat kisah menarik yang terjadi dalam setiap karakter yang ada di Mobile Legends.

Hal inilah yang menjadi salah satu value menarik dari gim MOBA populer di tanah air.