Tips Pengaturan Auto Pickup Free Fire, Efektif Bantu Looting Jadi Makin Efektif!

666
Pengaturan Auto Pickup Free Fire
Sumber: ff.garena.com

Pengaturan auto pickup Free Fire menjadi salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan terutama jika kamu ingin mencapai kemenangan dengan efektif. 

Soalnya, seringkali para pemain merasa terancam saat sedang melakukan looting atau mempersenjatai diri sebelum melawan musuh.

Kegiatan ini termasuk mengambil senjata, mengumpulkan peluru hingga perlengkapan medis dan attachment lainnya untuk kebutuhan pertandingan.

Sayangnya masih banyak pemain yang belum terbiasa dengan kegiataan looting khususnya manual. Tapi Free Fire ternyata menyediakan opsi pengaturan otomatis menggunakan Auto Pickup

Bagaimana caranya? Simak tips pengaturan Auto Pickup Free Fire lengkap dan efektif di artikel ini!

Apa Itu Pengaturan Auto Pickup Free Fire?

Secara umum, pengaturan Auto Pickup Free Fire merupakan settingan yang memungkinkan karakter yang dimainkan mengambil item yang tersebar di sekitar secara otomatis.

Tentunya, pengaturan ini sangat berguna untuk menghemat waktu dan memungkinkan para pemain untuk bisa lebih fokus pada pertempuran yang dilakukan daripada mengambil item secara manual.

Cara Pengaturan Auto Pickup Free Fire yang Efektif

Meskipun menawarkan manfaat seperti fleksibilitas yang luar biasa, fitur Auto Pickup hanya dapat berfungsi dengan baik melalui pengaturan yang tepat.

Sebab kegiatan looting biasanya harus dilakukan dengan cepat karena musuh tentunya berada dimana-mana. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan setting yang sedang dilakukan.

Supaya pengaturan Auto Pickup Free Fire bisa berjalan dengan efektif, ada beberapa tips yang bisa kamu coba, diantaranya adalah:

#1. Pengaturan Auto Pickup Free Fire Basic

Pengaturan Auto Pickup Free Fire
Sumber: Free Fire

Saat melakukan pengaturan dasar, ada beberapa langkah yang wajib untuk kamu jalankan, berikut rinciannya:

  • Buka menu setting terlebih dahulu pada aplikasi Free Fire dan pilih opsi menu Auto Pickup.
  • Pada menu Auto Pickup, nyalakan semua opsi yang tersedia ke posisi ON sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari pick up senjata, armor, Medikits, Ammo, Granades, serta attachment lainnya yang tersedia.
  • Setelah semua opsi item Auto Pickup sudah berada dalam posisi ON, maka secara otomatis auto loot tersebut sudah teraplikasikan dengan baik.

Saat memilih opsi item Auto Pickup tersebut, pemain akan disuguhkan beberapa pilihan item senjata yang ingin di- auto pickup. Kamu tinggal memilihnya sesuai kebutuhan. 

Jadi bila tidak ingin melakukan looting pada Ammo misalnya, maka tinggal ubah pengaturan opsi tersebut jadi off saja. Setelah semua selesai diatur, kamu dapat keluar dari pengaturan tersebut dengan menekan tombol [X] yang tersedia.

Setelah itu, kamu dapat langsung memainkan pertandingan tanpa perlu khawatir akan loot, karena sistem akan membantu mengambilkan barang tersebut jika diberikan secara otomatis.

Penting untuk diingat jika fitur Auto Pickup (loot) ini hanya akan mengambil item hingga tas milikmu penuh. Jadi pastikan untuk membuang barang yang tidak diperlukan.

#2. Pengaturan Fast Auto Pickup di Free Fire

Pengaturan Auto Pickup Free Fire
Sumber: Free Fire

Meskipun dapat membantumu bermain dengan lebih fokus, pengaturan Auto Pickup seperti ini bukannya tidak memiliki kekurangan.

Seringkali, saking banyaknya item yang harus di-looting, membuat fitur ini bekerja lebih lama dan membuat banyak pemain merasa khawatir.

Tapi tenang saja, Free Fire telah menghadirkan fitur lainnya untuk mempercepat proses looting.

Namun, perlu dilakukan setting khusus untuk mengaktifkan fitur yang satu ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk ke pengaturan Free Fire yang ditandai dengan ikon gear di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi menu Auto Pickup.
  • Selanjutnya, kamu dapat mengatur mana item dan senjata yang ingin di-pickup.
  • Terakhir, pada opsi pengaturan paling bawah terdapat Auto Pickup Speed”. Nyalakan setting “Fast” supaya kamu bisa mendapatkan kecepatan maksimal saat melakukan looting.

Setelah itu, kamu dapat keluar dari pengaturan tersebut dan memulai permainan dengan lebih efektif. Jadi kamu tidak perlu khawatir kegiatan looting akan menjadi lebih lama.

Bahkan kamu hanya perlu melewatinya saja dan item tersebut akan masuk otomatis ke tas-mu.

Sebenarnya langkah-langkah Fast Auto Pickup di Free Fire ini sangat mirip dengan pengaturan dasar. Hanya saja jika saat dimainkan masih terasa tidak nyaman, maka kamu dapat kembali mengaktifkan Auto Pickup Speed” pada posisi “Fast”.

Tips Mengoptimalkan Pengaturan Auto Pickup Free Fire

Saat melakukan pengaturan untuk looting otomatis, maka ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, diantaranya adalah:

#1. Prioritaskan Item yang Dibutuhkan

Pengaturan Auto Pickup Free Fire
Sumber: Free Fire

Bila kamu sedang melakukan pengaturan Auto Pickup, maka cobalah untuk memprioritaskan item mana yang akan diambil oleh bantuan sistem. 

Misalnya, jika kamu lebih membutuhkan peluru daripada medkit, maka pastikan untuk mengatur prioritas peluru. Hal ini akan memastikan kamu selalu memiliki persediaan peluru yang cukup sepanjang pertandingan.

Kamu dapat mengatur prioritas ini dengan pada bagian Priority, dan angkat ke atas, item-item yang ingin kamu dahulukan untuk diambil.

#2. Atur Radius Pickup 

Supaya mengoptimalkan fitur dengan baik, kamu juga dapat mengatur jarak di mana Auto Pickup ini akan berfungsi. 

Jika kamu ingin hanya mengambil item yang sangat dekat, maka pastikan untuk mengurangi radius pickup. Tips ini memungkinkan para pemain jadi lebih selektif dalam mengambil item.

#3. Periksa Kembali Pengaturan Saat Bermain

Penting untuk memeriksa kembali pengaturan Auto Pickup yang telah dilakukan selama permainan. Sebab terkadang, kamu mungkin ingin mengambil item tertentu secara manual, terutama jika item tersebut sangat berharga dalam situasi tertentu.

Manfaat dari Pengaturan Auto Pickup yang Tepat

Setelah membahas mengenai cara setting dan tips untuk memaksimalkan fitur Auto Pickup di Free Fire, maka penting juga bagi para pemain untuk mengetahui manfaatnya.

Jadi kamu akan makin paham kapan fitur tersebut harus digunakan dan kapan kamu perlu melakukan looting secara manual. Beberapa manfaat dari pengaturan fitur Auto Pickup yang tepat di Free Fire ini antara lain adalah:

#1. Hemat Waktu

Pengaturan yang tepat pada fitur Auto Pickup akan membantumu untuk menghemat waktu selama pertandingan. 

Jadi tidak akan ada lagi waktu yang terbuang untuk mengambil item secara manual. Hal ini tentu akan sangat membantumu jadi semakin fokus pada pertempuran yang sedang berlangsung.

#2. Selalu Memiliki Persediaan yang Optimal

Dengan mengatur prioritas dan filter item yang hendak di Auto Pickup, kamu akan selalu memiliki persediaan item yang sesuai dengan kebutuhan.

#3. Membantu Pertempuran Jadi Lebih Konsisten

Terakhir, fitur Auto pickup yang baik dapat membantumu untuk tetap konsisten dalam pertempuran. Sebab fokusmu tidak akan terpecah karena tidak perlu khawatir mencari item yang dibutuhkan selama pertandingan.

Nah, itulah cara dan tips pengaturan Auto Pickup Free Fire hingga berbagai manfaat yang ditawarkan selama pertandingan. Kira-kira, sudahkan kamu pernah mencobanya?