11 Rekomendasi Game Aesthetic untuk Kamu yang Artistik

52
game aesthetic Sky: Children of the Light
Google Play: thatgamecompany inc

Apakah kamu pernah mendengar kata “aesthetic“? Kata yang berasal dari bahasa Inggris ini sudah sangat populer digunakan oleh banyak orang, khususnya anak muda.

Di platform media sosial seperti Instagram, penggunaan istilah aesthetic biasanya merujuk pada postingan seseorang berupa video, foto, atau karya lainnya yang dianggap indah dan memiliki nilai seni tinggi (artsy).

Nah, dalam dunia game sendiri, ada juga loh beberapa game aesthetic dengan tampilan grafik memukau yang dijamin bisa memanjakan mata para pemain dan pastinya sangat seru untuk dimainkan.

Penasaran dengan game aesthetic yang dimaksud? Yuk, simak baik-baik rekomendasinya berikut ini!

11 Game Aesthetic Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Game Aesthetic #1 GRIS

Game Aesthetic
Google Play: DevolverDigital

Game aesthetic ciptaan Nomada Studio yang diberi nama GRIS ini memiliki tampilan visual dan musik yang spektakuler. Tidak heran jika pada tahun 2019, game aesthetic yang satu ini berhasil memenangkan penghargaan The Game Awards – Games for Impact Award.

Game aesthetic yang satu ini akan mengajak para pemain mengeskplor perjalanan karakter utama dalam game bernama Gris, hingga pada akhirnya membantu Gris menemukan warna baru di dalam hidupnya.

Menggunakan tampilan visual berupa warna-warna cat air yang terlihat sangat nyata, game aesthetic yang satu ini memberikan kesan charming yang enak dipandang mata.

Game Aesthetic #2 Sky: Children of the Light

Game Aesthetic
Google Play: thatgamecompany inc

Bagi para pemain yang ingin mencari rekomendasi game aesthetic dengan alur cerita menarik dan tampilan visual yang bisa membuat rileks, maka Sky: Children of the Light sangat wajib untuk dicoba.

Di dalam game aesthetic yang satu ini, pemain akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan cantik serta aesthetic ketika karakter utama di dalam terbang dan menyusuri daerah-daerah yang ada.

Mainkan game aesthetic yang satu ini bersama dengan teman maupun keluarga agar petualangan yang kamu lalui bisa lebih seru dan menegangkan.

Game Aesthetic #3 Good Pizza, Great Pizza

Game Aesthetic
Website: goodpizzagreatpizza.com

Good Pizza, Great Pizza merupakan sebuah game aesthetic karya developer TapBlaze. Diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali oleh para pengguna Google Play Storegame aesthetic ini memiliki tampilan grafik yang sangat cute dan tentunya aesthetic.

Di dalam permainan, pemain akan berperan sebagai pemilik restoran pizza yang bertugas untuk melayani pesananan dari para pelanggan. Guna menyelesaikan permainan, pemain harus cermat dalam menyesuaikan topping pizza sesuai dengan pilihan dari para pelanggan.

Hal menarik lainnya, game aesthetic yang satu ini juga bisa dimainkan secara offline. Dijamin bisa bikin kamu lebih hemat kuota!

Game Aesthetic #4 Alto’s Adventure

Game Aesthetic
Google Play: Noodlecake

Alto’s Adventure menjadi salah satu rekomendasi game aesthetic seru yang bisa kamu mainkan di kala kebosanan melanda.

Ketika bermain game aesthetic yang satu ini, pemain akan diajak menjelajahi petualangan karakter Alto dan teman-temannya yang merupakan pemain seluncur salju (snowboarder) dalam menelusuri hutan, desa, dan reruntuhan yang terlihat sangat aesthetic.

Game Aesthetic #5 Adorable Home

Game Aesthetic
Google Play: HyperBeard

Di dalam game aesthetic Adorable Home, fokus latar permainan berada pada sebuah rumah yang dihuni oleh sepasang kekasih. Melalui game aesthetic yang satu ini, pemain bebas memilih karakter yang ingin digunakan.

Game aesthetic yang satu ini juga mewajibkan pemain untuk mengisi rumah dengan berbagai perabotan, hewan peliharaan, makanan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Segala hal tersebut bisa pemain beli jika pemain berhasil menyelesaikan berbagai tugas yang ada di dalam game aesthetic Adorable Home.

Dengan tampilan visual yang eye catchinggame aesthetic ini sangat pas untuk dimainkan di waktu senggang. Namun, pastikan kamu memiliki banyak waktu luang jika ingin memainkan game aesthetic yang satu ini karena alur permainan di dalam game aesthetic ini terbilang cukup lambat.

Game Aesthetic #6 Boba Story

Game Aesthetic
Google Play: B-Tech Consulting Group

Boba Story merupakan salah satu game aesthetic yang mengusung tema game simulasi manajemen toko.

Melalui karakter-karakter game aesthetic yang lucu dan menggemaskan, para pemain akan bertugas untuk menjalankan sebuah toko yang menjual berbagai minuman boba.

Pemain bisa memilih berbagai bahan yang ingin digunakan untuk membuat minuman boba, seperti pudding custard, lychee jelly, teh taro, dan masih banyak lagi.

Penggemar minuman boba wajib memainkan game aesthetic yang satu ini, ya!

Game Aesthetic #7 Tap Tap Fish – AbyssRium

Game Aesthetic
Google Play: Wemade Connect

Game aesthetic Tap Tap Fish – AbyssRium satu ini diklaim dapat membuat pemain merasa rileks ketika memainkannya.

Cara bermain game aesthetic yang satu ini juga sangat mudah, pemain hanya harus menyelesaikan beberapa tantangan sederhana yang ada di dalam game.

Setelahnya, pemain bisa memiliki berbagai hewan laut virtual seperti ikan paus, ikan pari, penyu, dan masih banyak karakter menggemaskan lainnya.

Dengan memainkan game aesthetic yang satu ini, pemain bisa merasakan sensasi memiliki akuarium virtual yang dipenuhi dengan hewan-hewan laut yang aesthetic.

Game Aesthetic #8 My CatPots

Game Aesthetic
Google Play: MaxSRarity

My CatPots adalah salah satu game aesthetic ciptaan developer MaxSRarity yang satu ini mulanya hanya dapat dimainkan pada perangkat berbasis Android. Namun saat ini, para pemain juga bisa memainkan game aesthetic MyCatPots melalui Personal Computer (PC) dengan GameLoop.

Dalam game aesthetic yang satu ini, pemain bisa menanam sebuah tanaman bonsai berbentuk kucing dengan tampilan yang sangat cute dan aesthetic.

Pemain diharuskan untuk merawat tanaman bonsai kucing tadi dengan baik seperti menyiram tanaman secara rutin. Selain permainan utama, game aesthetic My CatPots juga menyuguhkan beberapa mini games yang bisa dimainkan oleh para pemain, loh!

Game Aesthetic #9 Tofu Girl

Game Aesthetic
Google Play: JoyPac

Game aesthetic dengan tampilan grafik unik buatan JoyPac ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Tofu Girl merupakan game aesthetic kasual yang bisa kamu mainkan melalui perangkat berbasis Android maupun iOS.

Dalam game aesthetic yang satu ini, pemain akan berperan sebagai seorang gadis kecil yang ditugaskan untuk melompati balok-balok tahu (tofu) yang tidak memiliki batas. Semakin banyak balok tahu yang berhasil dilompati, maka akan semakin banyak skor yang didapatkan oleh pemain.

Game Aesthetic #10 Siren Serenade

Game Aesthetic
Google Play: Shattered Journal Games

Di dalam game aesthetic Siren Serenade pemain akan berperan sebagai Midi the Siren yang memiliki tugas untuk memikat para pelaut di kapal melalui suaranya.

Setelah berhasil memikat para pelaut tersebut, maka Midi the Siren akan menghancurkan dan menenggelamkan kapal-kapal mereka. Namun, pemain juga harus mewaspadai serangan-serangan yang diberikan oleh para pelaut tadi.

Melalui alur permainan yang sederhana dan tampilan grafik yang cukup aestheticSiren Serenade layak masuk ke dalam daftar rekomendasi game aesthetic yang harus kamu coba.

Game Aesthetic #11 Cats & Soup

Game Aesthetic
Google Play: HIDEA

Cats & Soup menjadi salah satu rekomendasi game aesthetic yang harus kamu coba. Didukung dengan tampilan animasi visual dan musik yang sangat aesthetic, game aesthetic ini dijamin bisa membuat para pemainnya merasa lebih rileks.

Cara bermain game aesthetic yang satu ini juga sangat sederhana, pemain harus membuat berbagai sup lezat dengan kucing-kucing yang sangat lucu dan aesthetic.

Itulah 11 rekomendasi game aesthetic terbaik yang bisa kamu coba. Selain tampilan visual yang aesthetic, beberapa rekomendasi game aesthetic di atas juga pastinya sangat seru untuk dimainkan. Selamat bermain, ya!