Kenali Aplikasi Download Video TikTok yang Mudah, Cepat serta Gratis di Android

74
Aplikasi Download Video TikTok

Apakah kamu tahu platform media sosial apa saja yang menjadi favorit para pengguna internet? Menurut beberapa riset, 4 aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia: adalah TikTok, Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Tentu saja, kamu pasti juga tidak asing dengan media sosial ini. Terutama TikTok, platform digital yang menjadi sangat populer di tengah pandemi ini. Berbagai video pendek ditambah dengan musik TikTok yang khas pasti membuat kamu ketagihan untuk bermain platform ini.

Namun, kamu juga harus mempunyai koneksi internet untuk menggunakannya, jika koneksi internet terputus atau kuota habis, platform ini tidak dapat diakses.

Maka dari itu, kamu perlu tahu cara untuk mengunduh video pendek favoritmu agar bisa kamu tonton berulang kali tanpa harus menghiraukan koneksi internet ataupun kuota.

Download video TikTok bisa dilakukan dengan mudah kamu lakukan menggunakan aplikasi Snaptube. Simak artikel dibawah ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Apa itu Snaptube?

Snaptube adalah aplikasi khusus Android yang berfungsi sebagai TikTok audio downloader atau downloader untuk berbagai platform media sosial. Aplikasi Android ini terbukti telah menjadi favorit para pengguna media sosial.

Hal ini bisa terlihat dari statistik Snaptube yang telah diunduh sebanyak jutaan kali oleh pengguna dari seluruh dunia.

Pastinya ada fitur khusus yang dimiliki aplikasi ini sehingga para penggunanya setia menggunakan Snaptube. Lantas, apa saja kelebihan dan kegunaannya?

Simak poin-poin berikut ini:

  • Mendukung pengunduhan (download) file dari berbagai platform, mulai dari TikTok, Facebook, Vimeo, Instagram, dan lainnya.
  • Mendukung berbagai format pengunduhan, baik video MP4 hingga audio MP3. Kualitas MP4 yang tersedia mulai dari 240p hingga 4K HD, tinggal dipilih sesuai keinginan.
  • Unlimited download. Snaptube tidak membatasi jumlah file yang diunduh, sehingga tanpa memandang ukuran, jenis, ataupun durasi, file tetap dapat diunduh.
  • Floating player, atau umumnya dikenal sebagai picture-in-picture mode. Kamu dapat mengakses aplikasi lain dengan Snaptube pada waktu yang bersamaan.
  • Night mode. Kamu dapat menggelapkan layar HP untuk melindungi mata saat malam hari.
  • File manager dan App manager. Kamu dapat mengelola tempat penyimpanan HP melalui aplikasi Snaptube.
  • Clean’. Snaptube dapat merekomendasikan kamu untuk menghapus sampah-sampah yang ada di dalam HP kamu sehingga performanya bisa menjadi lebih optimal.

Kelebihan dan kegunaan Snaptube tentu tidak hanya dibatasi oleh poin-poin yang disebutkan di atas.

Untuk membuktikannya, kamu bisa langsung mengunduh Snaptube dengan mengunjungi situs resmi Snaptube. Untuk saat ini, Snaptube masih belum tersedia di Google Play Store, namun kamu tetap bisa menggunakannya dengan aman.

Selanjutnya, mari kita bahas panduan untuk men-download video TikTok.

Cara Download Video TikTok

Cara menggunakan Snaptube sangatlah mudah, cukup ikuti langkah berikut:

Langkah 1: Download dan Install APK Snaptube

Masukan kata kunci ‘aplikasi Snaptube’ di Google search, atau langsung ketik di kolom pencarian situs browser. Setelah berhasil mengunjungi halaman resmi Snaptube, cari kata “Download Snaptube” dan klik button tersebut.

Proses pengunduhan akan segera dimulai. Jika muncul notifikasi peringatan, cukup berikan izin yang diperlukan, ini merupakan proses dari instalasi APK.

Langkah 2: Salin tautan video

snaptube

Cari video yang ingin diunduh dari aplikasi TikTok. Setelah video ditemukan, klik logo ‘share’ (atau logo panah ke samping) dan klik ‘salin tautan’ (logo bulat berwarna nila yang mempunyai pin di dalam).

Langkah 3: Tempelkan tautan video TikTok pada Snaptube

snaptube

Tempelkan tautan yang telah tersalin di kolom pencarian aplikasi Snaptube dan jangan lupa klik ‘enter’ di keyboard HP kamu untuk memulai proses pencarian.

Langkah 4: Save video TikTok ke galeri

snaptube

Setelah aplikasi berhasil loading, di layar ponsel kamu akan muncul video yang ingin diunduh. Cukup klik kata ‘Unduh’ yang berlatar kuning. Dalam beberapa saat, proses pengunduhan video akan segera dimulai dan video TikTok favoritmu akan secara otomatis tersimpan ke galeri kamu.


Setelah melihat kemudahan ini, kelebihan dan kegunaan Snaptube tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kalau kamu sedang mencari aplikasi pengunduh video TikTok, maka kamu bisa menggunakan Snaptube sekarang.

Penggunaan Snaptube sama sekali tidak memerlukan biaya alias gratis, dan tanpa batasan unduhan.