BTR Alice, Roaster PUBG Mobile Andalan Belletron

0
3
Pemain Wanita Terbaik Bigetron Esports

Bigetron Esports saat ini masih mendominasi kejuaraan PUBG Mobile di Indonesia. Hal itu tak lepas dari pemain-pemainnya yang memiliki skill di atas rata-rata, salah satu contohnya adalah BTR Alice.

Bigetron Esports memiliki tim andalan divisi PUBG Mobile yang selalu memberikan prestasi terbaik untuk tim. Sementara untuk BTR Alice, ia sempat menjadi bagian penting dalam tim ladies sang robot merah, yaitu Belletron si robot merah feminim.

Tentunya ada banyak penggemar PUBG Mobile yang kagum dengan skill wanita yang bernama asli Maureen “Alice” Gabriella.

Dengan skill yang dimilikinya, BTR Alice berhasil memberikan banyak prestasi untuk tim. Ia juga menjadi salah satu pemain PUBG Mobile wanita yang paling banyak digemari saat ini.

Yuk Kenal lebih jauh dengan BTR Alice, wanita cantik yang jadi Andalan Bigetron Esports.

Kisah BTR Alice Sebelum Jadi Andalan Tim Belletron

Profil BTR Alice

BTR Alice pertama kali diperkenalkan bergabung dengan Belletron divisi PUBG Mobile pada April 2019. Dalam tim tersebut, ia berposisi sebagai Rusher dan diketahui sebagai pemain wanita terkuat dalam tim.

Wanita ini mengaku sejak awal tidak ada niatan untuk menjadi pro player karena sebelumnya memang bermain gim sudah menjadi hobinya sejak dulu. Tak heran jika kemampuannya bermain gim seperti PUBG Mobile bisa bagus seperti sekarang. Ia memang suka dengan gim-gim ber-genre First Person Shooter (FPS).

Sering bermain gim membuatnya tertarik dengan dunia esports. Awalnya ia hanya iseng-iseng mencari informasi mengenai tim esports di Indonesia, sampai akhirnya ia menemukan Bigetron Esports.

Pada waktu itu, tim tersebut sedang membuka trial untuk divisi PUBG Mobile ladies-nya. Alice yang sudah lama tertarik akhirnya memutuskan untuk mencoba, dan akhirnya lolos.

BTR Alice punya peranan besar dalam perjalanan tim ladies ini. Posisinya sebagai rusher sangat membantu tim untuk mendobrak dan mengacaukan pertahanan lawan. Alice selalu menjadi yang terdepan ketika timnya melakukan serangan.

Bersama Belletron, BTR Alice banyak meraih gelar juara bersama rekan-rekan setimnya. Tim ini juga selalu mendominasi kejuaraan PUBG Mobile Ladies di Indonesia.

Menjadi Pemain Kelima Bigetron Red Aliens

Pemain Wanita Dalam Tim Esports

BTR Alice adalah pemain yang paling menonjol performanya di tim Belletron. Dengan alasan itu, manajemen akhirnya memasukan Alice ke dalam squad Bigetron RA yang merupakan juara dunia PUBG Mobile.

Masuknya Alice ke dalam tim ini tidak sembarangan. Peforma yang bagus dari Alice diketahui oleh analis Bigetron yakni Sanss. Secara resmi, Alice bergabung dengan Bigetron RA sejak Maret 2020. Dengan begitu, posisinya di Belletron akan digantikan oleh pemain lain.

Alice menjadi pemain kelima dalam tim ini, karena sebelumnya sudah ada beberapa pemain inti seperti Zuxxy, Luxxy, Reyzen, dan juga Microboy. Dalam tim ini, Alice mengisi role Sniper yang ditempati oleh kapten tim, Luxxy. Perannya akan sangat dibutuhkan sebagai pemain pengganti ketika Luxxy tidak bisa tampil.

Tapi rupanya bukan hal yang mudah untuk wanita ini menggantikan sosok pemain andalan Bigetron ini. Peran kapten yang dipegang Luxxy menandakan dirinya sudah sangat penting dalam tim ini.

Pengumuman bergabungnya BTR Alice dengan Bigetron Red Aliens dilakukan sebelum gelaran PMPL 2020. Hal ini tentu menjadi salah satu kebanggan bagi wanita belia nan cantik satu ini mengingat nantinya ia akan bersaing dengan pro player pria yang tentunya memiliki skill yang luar biasa. Setelah bergabung dengan tim ini, Alice akan menjalani latihan yang akan lebih keras dibandingkan ketika dirinya bersama Belletron.

Pro Player Wanita yang Bergabung dengan Roster Inti

Pemain Wanita Bigetron RA

Di dunia esports Indonesia, pemain wanita yang bergabung dengan tim yang didominasi pemain pria menjadi suatu hal baru. Jarang ada tim yang menyertakan pemain wanitanya ke dalam squad inti.

Pasca pengumuman roaster untuk PMPL ID Season 2, Alice akan menjadi satu-satunya pemain wanita yang ikut serta. Pro player wanita yang bergabung dengan tim inti juga pernah terjadi pada PMPL ID Season 1.

Ada dua tim yang menyertakan pemain wanitanya yakni Nara Esports yang membawa Fepar, kemudian The Pillars Slayer yang menyertakan Shasha.

Pada PMPL SEA 2020, Alice menjadi satu-satunya pemain wanita yang ikut berkompetisi. Bukan hal yang mudah bagi Alice untuk bisa tampil di turnamen yang didominasi pemain pria. Terlebih Bigetron RA kelasnya sudah internasional, sehingga turnamen yang akan diikuti juga akan semakin banyak.

Bigetron RA akhirnya mendapatkan gelar juara di PMWL Zona Timur 2020. Meski saat itu, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang tersebut. Dalam turnamen itu, Alice sebenarnya bisa saja tampil karena posisinya sebagai pemain pengganti. Namun manajemen mengurungkan hal itu karena khawatir akan menganggu chemistry dari keempat pemain yang sudah lama terjalin ini.

Prestasi BTR Alice

Prestasi BTR Alice

Untuk urusan prestasi, BTR Alice sudah tidak perlu diragkan lagi. Bersama Belletron, Alice pernah menjadi juara dalam turnamen PINC Ladies 2019. Pada saat masih bersama Belletron, perannya cukup sentral dalam tim.

Dari beberapa pemain yang ada, ia selalu mendominasi peforma tim. Tak heran jika saat ini, Belletron masih menjadi tim esports ladies yang selalu diperhitungkan dalam turnamen PUBG Mobile.

Sementara saat bersama Bigetron RA, Alice juga mendapatkan banyak prestasi. Meskipun, ia masih belum bisa menggantikan pemain inti yang sampai ini masih belum terpisahkan.

Dari data Liquidpedia, beberapa prestasi yang pernah diraih Alice diantaranya adalah: juara di PUBG Mobile Pro League – Spring Split 2020: Indonesia League. Kemudian juara lagi di PUBG Mobile Pro League – Spring Split 2020: Indonesia Finals, PMPL – Spring Split 2020: SA Scrims Season 3 Week 1 dan PUBG Mobile World League 2020 – Season 0: East. Kemudian menjadi runner up di PUBG Mobile Pro League – Spring Split 2020: Southeast Asia.

Saat ini baik Belletron maupun Bigetron RA masih menjadi yang terbaik dalam turnamen PUBG Mobile di Indonesia. Di tim manapun BTR Alice berada, ia pasti akan mendapatkan gelar juara. Meskipun pengaruhnya dalam setiap tim berbeda-beda.

Juga Seorang Streamer dan YouTuber

Streamer Cantik

Karir BTR Alice tidak hanya sebatas pro player di Bigetron Esports saja. Saat ini ia juga aktif sebagai streamer di platform Nimo TV dan Facebook Gaming. Dalam platform tersebut, Alice memiliki jutaan pengikut yang berasal dari penggemar gim PUBG Mobile. Tak heran jika penghasilannya semenjak menjadi seorang gamer bisa dibilang cukup banyak.

Selain itu, Alice juga dikenal sebagai seorang YouTuber. Ia memiliki kanal YouTube yang diberi nama Alice MG. Jumlah subscriber-nya sudah mencapai lebih dari 750 ribu. Ia banyak mengungah konten-konten gaming PUBG Mobile sesuai dengan skill-nya.

Perjalanan wanita ini menjadi YouTuber sebenarnya belum lama. Terlihat dari video pertama yang diunggahnya pada tahun 2019. Bisa dibilang, perkembangan kanal YouTube BTR Alice cukup cepat, para penggemarnya juga selalu menonton setiap ada video baru.

Berawal hanya sebatas hobi, kini BTR Alice sudah menjadi bagian penting dalam tim Bigetron Esports. Dengan penampilannya yang konsisten, bukan tidak mungkin akan banyak prestasi yang diraihnya. Ke depannya, kita tunggu saja prestasi apa lagi yang akan diraih oleh wanita cantik satu ini.