Gamers, Sudah Saatnya Proteksi Diri dan Orang Tercinta!

128
asuransi gamer

Gaji besar serta popularitas jadi alasan mengapa profesi sebagai gamers atau pro player esport kini begitu digandrungi. Sebab, sektor satu ini begitu menjanjikan untuk dijadikan pegangan hidup.

Besarnya antusias para pemain game ini untuk mengikuti berbagai kompetisi dalam ajang game online membuat ajang kompetisi semakin ketat.

Tak hanya itu saja, mereka juga bersaing agar bisa dilirik dan direkrut organisasi-organisasi esports, dan mendapatkan kontrak dengan nilai tinggi.

Pasalnya, para pemain esports di Indonesia saat ini memiliki gaji bulanan sebesar Rp4,4 juta hingga Rp88 juta. Di luar itu, ada berbagai pemasukan lain seperti menjadi YouTuber atau sebagai influencer.

Karena itu, bagi Anda yang piawai bermain game dan tengah menggeluti profesi satu ini, tentu saja gaji besar sudah menjadi jaminan.

Meski mendapatkan gaji besar, para gamers juga butuh jaga-jaga dengan proteksi, biar lebih aman dan santai main game.

Tak hanya membeli asuransi kesehatan yang bermanfaat untuk kesehatan fisik saja, dibutuhkan pula asuransi jiwa untuk melindungi orang terkasih agar terjamin keamanan finansial sekaligus mendapatkan ketenangan hati serta pikiran.

Kepemilikan asuransi jiwa bisa memberi perlindungan finansial bagi keluarga atau ahli waris, terutama ketika mereka kehilangan pencari nafkah dalam sebuah keluarga.

Jika Anda selaku gamers merupakan pencari nafkah utama, maka harus mengetahui fungsi dan manfaat asuransi jiwa sebagai bagian dari perencanaan keuangan terbaik.

Mengenal Lebih Dekat Asuransi Jiwa

Sesuai namanya, produk asuransi jiwa memberikan uang pertanggungan untuk melakukan penggantian atas dampak kehilangan pendapatan akibat seseorang yang meninggal dunia.

Perlindungan satu ini juga wajib dimiliki untuk Anda yang sering beraktivitas di depan laptop dan aktivitas lainnya yang bisa memicu penyakit.

Asuransi atau uang pertanggungan ini akan diberikan pada ahli waris dari seseorang yang meninggal ketika orang tersebut memiliki polis asuransi jiwa.

Kepemilikan asuransi jiwa bisa menjadi pelengkap dari kepemilikan asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan akan memberi perlindungan dari pengeluaran akibat sakit atau masalah kesehatan, sedangkan asuransi jiwa bisa menjadi semacam tabungan yang akan dibuka ketika pemegang polis meninggal.

Beberapa manfaat dari kepemilikan asuransi jiwa adalah sebagai solusi untuk melunasi hutang atau kredit yang dimiliki oleh pemegang polis semasa masih hidup. Sehingga, ahli waris tidak mendapat warisan berupa kewajiban membayar utang milik almarhum.

Manfaat lainnya adalah, sebagai solusi pembiayaan pendidikan jika pemegang polis asuransi masih memiliki anak di usia sekolah. Itu berarti, ada payung pelindung atau jaring pengaman finansial yang memungkinkan anak tetap mendapat pendidikan yang layak meski kehilangan ayah atau orangtua.

Uang jaminan asuransi juga bisa digunakan sebagai modal usaha ketika pemegang polis asuransi jiwa yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal. Uang pertanggungan dari asuransi jiwa juga bisa menjadi bagian dari warisan.

Jenis-Jenis Asuransi Jiwa

Ada beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa dipilih dan bisa disesuaikan dengan skema atau perhitungan pilihan keluarga atau pemegang polis.

Salah satu yang bisa dipilih adalah asuransi jiwa seumur hidup, artinya asuransi ini memberikan pertanggungan jiwa yang berlaku seumur hidup dengan premi tetap.

Pilihan lain adalah asuransi jiwa berjangka yang memberi jaminan uang pertanggungan pada durasi atau jangka waktu tertentu yang disepakati oleh nasabah dengan perusahaan asuransi. Ada beberapa macam skema premi dan pertanggungan untuk jenis asuransi jiwa ini.

Ada banyak brand asuransi jiwa yang memiliki beragam jenis tersebut. Salah satunya, Asuransi Jiwa Prudential yang bisa menjadi pilihan.

Tetap Penting untuk Miliki Asuransi Kesehatan

Tak hanya memiliki perencanaan keuangan yang baik dengan memproteksi keluarga lewat asuransi jiwa saja, Anda juga harus melindungi diri sendiri dengan membeli produk asuransi kesehatan.

Seperti diketahui, asuransi kesehatan penting dimiliki untuk meningkatkan perlindungan terhadap kesehatan, baik diri sendiri maupun keluarga.

Secara sederhana, asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang memberi perlindungan keuangan terhadap risiko kesehatan. Jika nasabah sakit dan dirawat di rumah sakit, maka biaya perawatan bisa diajukan ke perusahaan asuransi. Sehingga biaya ini akan ditanggung perusahaan asuransi yang rutin menerima premi.

Adapun beberapa hal yang akan diperoleh pemilik polis asuransi kesehatan:

  • Memberi penggantian kerugian pemegang polis terhadap risiko kesehatan yang tidak terduga.
  • Memberikan pembayaran tagihan perawatan kesehatan kepada pihak rumah sakit sesuai dengan tagihan dan ketentuan yang disepakati di dalam polis.

Khusus untuk gamers, maka lengkapi asuransi kesehatan Anda dengan perluasan atau rider asuransi mata.

Dengan memiliki rider ini, Anda akan mendapatkan perlindungan lebih berdasarkan kebutuhan yang diinginkan.