Jujurly, Ini Review Pengalaman Menggunakan Platform Top-up Indoflazz

172
Jujurly, Ini Review Indoflazz

Bukan lagi sebuah mitos jika kita semua mendambakan sebuah platform top up yang cepat, mudah, dan tentu saja murah untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumsi digital zaman now.

Di tengah banyaknya platform top up yang beredar di “negeri Konoha” ini, kali ini penulis dipertemukan oleh takdir dengan sebuah platform top up yang bernama Indoflazz.

Sekilas, penulis tentu saja tidak pernah mendengar brand ini. Namun penulis tentunya mengetahui bahwa ada banyak platform top up di luar sana.

Merasa penasaran, penulis pun memutuskan untuk mencoba dan menguji seberapa bisa diandalkan platform top up Indoflazz satu ini.

Sebagai pendahuluan, dilansir dari situsnya Indoflazz ini diketahui bisa melayani berbagai kebutuhan top up mulai dari game online hingga kebutuhan gaya hidup.

Tanpa basa-basi lagi, mari simak langsung pengalaman penulis yang disampaikan dengan jujur ketika menggunakan Indoflazz, dari awal hingga akhir.

Review Indoflazz – First Impression

Setelah sekian lama tidak bermain MLBB, akhirnya penulis kembali check in bermain Mobile Legends demi mencoba kebolehan platform top up satu ini.

Berhubung penulis adalah seorang gamer yang suka gacha, penulis ingin mencoba gacha kecil-kecilan, namun penulis tidak memiliki banyak diamond. Oleh sebab itu, jelas penulis harus melakukan top up.

Namun, untuk melakukan top up itu sendiri, penulis juga masih melihat adanya “tembok penghalang”, yakni pembayaran yang hanya bisa dilakukan melalui pulsa atau GoPay; padahal penulis hanya memiliki saldo OVO.

Sejenak, semua menjadi teras ribet karena harus terlebih dahulu mengisi saldo GoPay, lalu login ke dalam game lagi dan pada akhirnya melakukan proses top up in game.

Membayangkan serangkaian proses di atas saja sudah tidak memotivasi diri penulis lagi untuk melakukan top up.

Setelah mengurungkan niat untuk top up, takdir ternyata memiliki rencana lain untuk menghendaki penulis melakukan top up diamonds.

Ya, penulis diberi kabar oleh salah seorang teman komunitas untuk mencoba top up melalui Indoflazz.

Awalnya penulis tidak percaya dengan platform top up di luar sana karena banyak desas-desus top up ilegal beserta hukuman yang menanti kepada pemain yang melakukannya.

Penulis tentu tidak mau kalau hanya karena masalah top up akun game, penulis menjadi kehilangan kesenangan bermain MLBB.

Menurut penulis, lebih baik kehilangan uang daripada kehilangan progres dari akun game yang sudah susah payah dirintis. Tentu bukan hal yang menyenangkan jika sudah jatuh kena tangga pula.

Setelah ditantang sedikit oleh teman penulis, penulis akhirnya memberanikan diri untuk mencoba top up di Indoflazz sesuai permintaan teman penulis.

Paling tidak, jika harus kehilangan, jumlahnya tidak “seberapa” dan bisa penulis ikhlaskan demi sebuah ‘pelajaran’.

Layaknya peribahasa malu bertanya sesat di jalan; sebelum top up, penulis sempat mencoba menghubungi customer service (CS) terlebih dahulu sebagai bukti pegangan bahwa platform ini aman jika seandainya terjadi masalah.

Berikut adalah tangkapan layar percakapan penulis dengan pihak CS Indoflazz.

Foto Chat Customer Service Indoflazz

Jawaban di atas tentu saja tidak terlalu meyakinkan. Penulis pun masih lanjut memancing CS, apakah bisa langsung melakukan top up melalui WhatsApp, tanpa melalui website?

Si CS pun menjawab bahwa mereka tidak menerima top up via WhatsApp dan diarahkan ke website langsung. Paling tidak hingga di sini penulis merasa bahwa mereka bukanlah oknum amatiran yang siap menerkam siapa saja yang lengah.

Penulis pun kemudian melakukan top up Indoflazz pertama di game Mobile Legends sebanyak 54 diamonds dengan harga 15.277.

Di sini penulis memperhatikan bahwa harga yang diberikan lebih murah ketimbang top up melalui in-game.

Setelah mengisi data-data yang diperlukan, dan membayarnya melalui OVO; selanjutnya penulis tinggal mengonfirmasi pembayaran.

Penulis sedikit terkejut karena selain langsung muncul barcode, penulis juga terkesima sebab platform top up yang tidak sepopuler logo kuning mampu memberikan pelayanan profesional berupa invoice pembelian.

Bukti konfirmasi Pembayaran Indoflazz

Penulis hanya perlu melakukan konfirmasi dan memasukkan nomor PIN dan transaksi pun selesai. Menurut penulis ini cukup mudah karena penulis tidak perlu secara manual untuk mengirim saldo OVO ke penjual.

Bukti Transaksi
Bukti Transaksi Mobile Legends Via Ovo

Setelah selesai transaksi, penulis langsung login kembali untuk mengecek diamond yang sudah di-top up dan diamond sudah masuk langsung tanpa harus menunggu.

Penulis pun tidak tergesa-gesa untuk membelanjakannya, dan membiarkan diamond ini diam dulu selama 1×24 jam untuk melihat apakah diamond yang dibeli lebih murah ini akan lenyap atau tidak.

Sembari menunggu besok harinya, penulis juga sempat melakukan pengisian pulsa 20 ribu dan mencoba membeli paket express supply pass game Honkai:Star Rail.

Untuk pengisian pulsa, prosesnya sama seperti saat melakukan top up diamond Mobile Legends; saldo pun langsung masuk tanpa menunggu lama-lama.

Akan tetapi untuk Honkai:Star Rail, paket express supply pass yang dibeli tidak langsung masuk.

Awalnya penulis merasa wajib login ulang untuk refresh game. Setelah coba login sebanyak 2 kali, penulis pun langsung menghubungi CS untuk melaporkan masalah ini.

Untungnya CS membalas cukup cepat sekitar 10 menit setelah pelaporan. Menurut penulis, CS sudah cukup stand by untuk membantu masalah yang dihadapi konsumen. Penulis dilayani dan dibantu dengan baik. Kalian bisa lihat dari foto berikut ini.

Bukti Chat CS mencoba membantu konsumen

Setelah dicek sama CS, tidak ada masalah dan seharusnya sudah masuk paket express supply pass. Penulis mencoba melakukan sekali lagi login untuk mengecek kembali. Ternyata sudah masuk paket express supply pass yang dibeli.

Bukti Battlepass masuk ke Game

Penulis cukup lega karena beneran masuk dan tidak ditipu. Sebab jika ternyata memang bodong, maka penulis harus memberikan kompensasi reparatif kepada pihak sponsor, yakni bos Esportsnesia.

Tapi di sisi lain, penulis juga masih merasa heran mengapa tidak bisa langsung masuk seperti diamond Mobile Legends atau pulsa yang dibeli.

Di tahap ini, penulis tidak memiliki jawaban pasti atas fenomena ini.

Untuk pengujian terakhir, penulis melakukan top up untuk Google Play Indonesia sebesar 5 ribu. Perlu dicatat bahwa di sini penulis bukanlah pelit, namun hemat. Seperti yang sebelumnya, proses top up ini pun masih berhasil.

Kembali ke Land of Dawn, setelah penulis menunggu 24 jam, penulis kembali melakukan pengecekan ulang diamond.

Hasilnya, diamond penulis masih sama jumlahnya tanpa ada yang berkurang dan akun penulis juga masih tetap bisa dimainkan seperti biasa tanpa ada halangan apapun.

Di Sisi Interface Indoflazz

Tampilan Interface yang diberikan Indoflazz sangat baik hampir mendekati sempurna menurut penulis karena dari segi background warna hitam yang membuat penulis dan mungkin sebagian gamers seperti mode gelap yang biasanya lebih sering dipakai.

Untuk posisi setiap layanan juga ditata cukup baik berdasarkan kategori dan terlihat rapi sehingga cukup enak dilihat dan mempermudah pencarian layanan.

Penulis hanya menemukan sedikit kegelisahan pada aspek kerapian kategori seperti Mangatoon yang menurut penulis seharusnya masuk ke dalam kategori voucher dan masih ada beberapa layanan yang tidak terpampang judul game-nya.

Membandingkan Harga yang Ditawarkan Indoflazz

Penulis sempat melakukan sedikit pencarian untuk beberapa website top up lain untuk membandingkan harga. Salah satunya website yang terlampir di foto. Merek platform ini sengaja penulis samarkan agar tidak ada pihak yang tersinggung dari tulisan ini.

Contoh Website kompetitor

Di sini penulis menemukan bahwa platform top up ini bukanlah yang paling murah, namun masih lebih murah dibandingkan jalur top up yang biasa.

Meski platform yang lain memiliki harga spesial yang lebih murah, namun harga tersebut tidaklah tersedia untuk semua user.

Hanya member terpilihlah yang bisa mendapatkan harga spesial tersebut.

Akhir Kata

Indoflazz adalah adalah platform solusi top up yang sangat membantu para gamers untuk melakukan top up dengan mudah, dan hampir meng-cover semua kebutuhan gamers yang belum tentu tersedia di platform lain yang menyediakan layanan serupa.

Dari pengalaman review Indoflazz ini, penulis secara pribadi (tanpa merepresentasikan perusahaan di mana penulis bekerja), merasa senang dan tidak tertipu atas kehadiran platform ini.

Penulis juga mendukung kehadiran Indoflazz yang bisa memberikan warna baru dalam lanskap bisnis top up yang cukup besar pasarnya di “negeri Konoha” ini.