Main Mobile Legends di Bioskop Ala David Gadgetin? Yuk Coba!

1138
Main Mobile Legends
Sumber: Youtube Gadgetin

Kini mengadakan event gaming atau hanya sekedar main Mobile Legends bersama teman, sudah bisa kamu lakukan di bioskop Indonesia loh! 

Walaupun bentuk bisnis ini sudah hadir lama di luar negeri, namun di Indonesia mulai diterapkan saat pandemi, apalagi saat itu larangan berkerumun menjadi hal yang sangat digalakkan untuk berbagai tempat umum.

Oleh sebab itulah, jasa hire cinema for gaming maupun untuk acara privat lainnya menjadi pilihan bisnis yang tepat supaya operasional bioskop tetap bisa berjalan selama pandemi.

Salah satu public figure yang sudah pernah menggunakan jasa cinema hire hanya untuk main Mobile Legends saat pandemi lalu yaitu adalah David Gadgetin.

Seberapa seru dan berapa harga yang harus dibayarkan jika kita ingin mencobanya? Simak ulasannya pada artikel ini!

Pengalaman David Gadgetin Main Mobile Legends di Bioskop

Main Mobile Legends
Sumber: Youtube Gadgetin

Tahun 2020 lalu, David Gadgetin selaku Youtuber teknologi kondang juga turut mencoba sensasi sewa studio bioskop secara privat untuk mencoba pengalaman main game di layar besar.

Pengalamannya sewa bioskop ini dilakukan untuk memenuhi rasa penasarannya sekaligus dilakukan untuk kebutuhan konten Youtube miliknya.

Ia menyewa satu studio bioskop CGV di Grand Indonesia untuk mencoba beberapa game salah satunya dengan main Mobile Legends.

Tidak hanya itu saja, ia ternyata juga mencoba beberapa jenis game lainnya untuk merasakan pengalaman bermain dengan puas di layar bioskop yang sangat besar mulai dari PUBG Mobile, Crash Team Racing (CTR), Tomb Rider, hingga Stardew Valley.

Hebatnya, game Mobile Legends yang dimainkan ternyata tetap dapat ditampilkan dengan lancar tanpa hambatan di layar bioskop.

Tidak hanya itu saja, salah satu game yang sempat dimainkan seperti Shadow of Tomb Raider juga turut diuji coba untuk membuktikan kecepatan FPS dari layar bioskop tersebut.

Tanpa disangka, game Tomb Raider ternyata mampu berjalan dengan cukup memuaskan yaitu 40fps sehingga pengalaman bermain jadi jauh lebih nyaman.

Keunggulan Main Mobile Legends di Bioskop

Pengalaman main Mobile Legends di bioskop maupun mengadakan acara gaming lainnya sudah bisa kamu tiru di berbagai bioskop Indonesia terdekat mulai dari Cinepolis, CGV hingga Cinema XXI.

Sesuai dengan review yang disampaikan oleh David Gadgetin di dalam kanal Youtube-nya, ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan menyewa bioskop secara privat. 

Salah satunya tentu agar kamu bisa mengadakan acara yang lebih intens dengan orang tersayang, beberapa keuntungan yang ditawarkan ini antara lain adalah:

#1. Layar Besar dengan Visual yang Memuaskan

Umumnya, resolusi yang dimiliki layar bioskop adalah 4K sehingga mampu untuk memberikan visual terbaik saat main Mobile Legends di Bioskop. 

Apalagi, ukuran layar bioskop menggunakan rasio 16:9 dan tentunya sangat lebar. Jadi, kamu tidak akan bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan selain di bioskop.

Walaupun kini sudah banyak home theatre di rumahan ataupun HP dengan spesifikasi yang tinggi tentunya tidak akan bisa mengalahkan besarnya layar di dalam studio bioskop.

#2. Audio yang Sangat Jernih

Selain layarnya yang besar, tentu audio yang dihadirkan oleh bioskop juga akan jauh lebih jernih bila dibandingkan dengan perangkat apapun. Apalagi, banyak studio bioskop saat ini yang sudah menggunakan teknologi audio dengan Dolby Atmos.

Tentu suara yang dihadirkan baik saat main Mobile Legends di bioskop ataupun mengadakan acara gaming lainnya akan jauh terdengar lebih imersif. Seakan-akan para peserta di dalam bioskop turut masuk ke dalam dunia yang sedang dimainkan.

Tidak hanya itu saja, suara yang dihasilkan juga sangat menggelegar sehingga terasa lebih nyata dan seru khususnya saat dimainkan ramai-ramai.

Hal inilah yang membuat David Gadgetin juga merasa tiap game yang dimainkan suara tembakannya terdengar lebih bass sehingga menjadi pengalaman yang menarik untuk semua orang.

#3. Fasilitas yang Lengkap dan Praktis

Sewa bioskop atau menggunakan jasa cinema hire untuk menyelenggarakan event gaming dengan komunitas ataupun hanya sekedar bermain game bersama teman tentunya akan jauh lebih praktis bila dibandingkan dengan tempat lainnya.

Sebab harga yang akan kamu bayarkan nantinya sudah termasuk seluruh fasilitas yang ada di dalam bioskop mulai dari kursi, audio, layar, proyektor, sistem dan masih banyak lagi sehingga kamu tidak perlu menyiapkan banyak barang lagi untuk menyelenggarakan acara.

#4. Bebas Mengadakan Acara Apapun

Jasa cinema hire seperti yang dilakukan oleh David Gadgetin juga dinilai cukup fleksibel dan dapat kamu tiru jika hendak mengadakan acara yang lebih intimate di dalam bioskop bersama teman maupun komunitas.

Berbagai pihak bioskop mulai dari  CGV, Cinepolis, hingga Cinema XXI bahkan membebaskan penyewa untuk melakukan acara apapun di dalam bioskop. 

Beberapa acara yang dapat diselenggarakan dalam bioskop secara privat ini mulai dari menonton film terbaru, meeting, seminar, acara ulang tahun hingga sekedar main Mobile Legends sekalipun selama mengisi formulir registrasi dengan jujur.

Jenis Studio Bioskop CGV untuk Main Mobile Legends

Main Mobile Legends
Sumber: Youtube Gadgetin

Sesuai dengan penjelasan di dalam kanal Youtube milik David Gadgetin, ada beberapa jenis studio bioskop CGV yang dapat kamu pilih saat hendak menyewanya secara privat. 

Semua studio ini menghadirkan fasilitas yang berbeda sehingga tentu harga yang ditawarkan juga tidak akan sama satu dengan yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis studio bioskop di CGV yang dapat kamu pilih, yaitu:

#1. Satin Suite

Studio ini memiliki fasilitas kursi terbaik dengan sofa elegan dan berdempetan dua-dua. Tentu ini menjadi pilihan yang tepat jika ingin mengadakan acara dengan pasangan maupun teman baik untuk main Mobile Legends ataupun nobar film terbaru secara privat. 

Layar yang dimiliki juga lebih lebar dan melengkung sehingga tetap dapat terlihat sempurna dari sudut manapun.

#2. Gold Class

Pada studio Gold Class kamu dapat menonton film dan main game dengan lebih nyaman karena kursinya memiliki sandaran kaki dan bisa digeser ke kanan dan kiri (reclining seat). 

Adanya fasilitas Service Button juga dapat memudahkanmu untuk memesan snack tanpa perlu keluar studio dan dapat menaruh makanan di meja kecil yang tersedia di dekat kursi.

#3. Velvet Class

Kemudian, kamu juga dapat memilih sewa studio bioskop untuk auditorium Velvet Class yang berkelas. Bagaimana tidak? Studio ini dilengkapi dengan sofa bed yang nyaman untuk dua orang, bantal, hingga selimut yang lembut.

#4. 4DX

Jika kamu ingin menyewa studio bioskop yang menawarkan efek layaknya masuk ke dalam film maupun game yang dimainkan maka 4DX adalah pilihan yang tepat. 

Pasa studio ini, para penyewa akan merasakan efek guncangan pada kursi, mencium aroma, hingga merasakan angin, air, hingga cahaya sesuai dengan video yang ditayangkan sehingga jauh  lebih membekas di hati.

#5. ScreenX

ScreenX menawarkan pengalaman sewa bioskop dengan layar 270 derajat. Ini merupakan platform sinematik imersif multi proyeksi pertama di dunia sehingga mampu memberikan pengalaman baru kepada para penyewanya.

#6. Private Box

Pada 22 Desember 2022, CGV resmi mengumumkan studio baru yang dapat disewakan secara privat kepada para penggemarnya. Konsep Private Box ini dibuat layaknya ruangan pribadi sehingga para penyewanya dapat menghabiskan waktu dengan nyaman layaknya rumah sendiri.

Selain itu, fasilitas yang disediakan oleh studio Private Box ini juga cukup lengkap mulai dari free wifi, reclining leather sofa, mini living room, selimut, sandal (slipper), smart fridge, Smart TV, clothes styler, adjustable lighting, temperature and window roller shade, purifyer, room air, hingga welcome drink dan handuk.

Kamu dapat menyewa private box untuk menonton film terbaru dengan teman maupun pasangan hingga main Mobile Legends yang lebih puas di studio ini. Kapasitas Private Box dapat menampung 2 orang dengan harga Rp. 2 Juta saja!

Jadi, kamu juga dapat sewa bioskop secara privat untuk main mobile Legend seperti yang dilakukan David Gadgetin maupun menonton film terbaru dengan orang-orang terdekat. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. 

Kira-kira, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?