Cara Buat Logo Keren dengan Mentahan Logo Esports

201
mentahan logo esports

Tim esports yang keren pastinya butuh logo yang tidak kalah keren. Tapi kadang kita mengalami kesulitan untuk membuat logo yang mewakili visi dan misi tim, sekaligus terlihat unik dan keren.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat logo esports. Misalnya, kamu bisa membuatnya dari nol kalau kamu memiliki skill desain yang mumpuni. Kamu juga bisa menyewa jasa desainer profesional. Tapi tentu saja kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar mereka.

Lalu bagaimana kalau kita tidak memiliki skill desain tingkat dewa dan tidak memiliki budget untuk menggunakan jasa desainer profesional? Tenang saja, kamu bisa membuat logo esports kamu sendiri dengan mudah dengan memanfaatkan template mentahan logo esports.

Baik kamu berencana untuk membuat logo esports pribadi maupun untuk tim, berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mendesain logo esports dengan mudah.

Pentingnya Logo Esportsmentahan logo esports

Sebelum kita membahas mengenai cara mendesain logo menggunakan mentahan logo esports, kita perlu bahas dulu tentang pentingnya logo itu sendiri.

Di dunia marketing, logo adalah lambang yang mewakili merek dan status. Di masa lalu, status ini diwakili oleh bendera atau panji. Sekarang, fungsi itu telah diambil alih oleh logo.

Logo mewakili kamu dan tim/komunitas kamu. Logo yang kamu pakai bisa membuatmu atau tim kamu menonjol di antara banyaknya gamers atau tim lain. Logo yang terlihat profesional juga bisa menunjukkan profesionalisme dan dedikasi kamu di bidang ini.

Kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan kalau sudah memiliki logo esports sendiri. Misalnya, tim kamu akan lebih mudah dikenal dari logonya. Kamu juga bisa menjual merchandise dengan logo esports kamu sendiri.

Yang paling penting, kamu bisa menggunakan logo esports kamu sebagai identitas baik dalam turnamen-turnamen online maupun offline.

Cara Membuat Logo Esports

Setelah kita tahu pentingnya logo bagi identitas gamer maupun tim, sekarang kita langsung saja ke cara-cara yang bisa kita lakukan untuk membuat logo sendiri. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Template Mentahan Logo Esports di Logo Maker

Cara pertama desain logo ini diperuntukkan untuk kamu yang benar-benar noob dalam hal mendesain logo. Kamu bisa memanfaatkan template mentahan logo esports dengan mudah menggunakan platform Logo Maker.

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah #1: Masuk ke Logo Maker

Untuk membuat logo esports, kamu bisa langsung kunjungi situs https://www.logomaker.net/templates/esports-logos

Situs ini menyediakan berbagai template mentahan logo esports yang bisa kamu gunakan. Template-template ini terbagi menjadi beberapa kategori yang bisa kamu pilih sesuai dengan karakter tim kamu.

Langkah #2: Pilih Create Logo dan pilih kategori Esports

mentahan logo esports

Langkah #3: Pilih template yang kamu suka dan klik Use this Template

mentahan logo esports

Langkah #4: Lakukan modifikasi logo esports agar menjadi unik

Kamu akan masuk ke dashboard Logo Maker dan bisa meng-custom template yang kamu pilih sesuai dengan identitas yang ingin kamu tampilkan. Di sini kamu bisa menambahkan berbagai elemen untuk memperkuat logo kamu.mentahan logo esports

Langkah #5: Setelah selesai, download logo esports yang telah kamu buat


Menggunakan Template Mentahan Logo Esports di Placeit

Cara selanjutnya, kamu bisa membuat logo esports dengan mudah di Placeit. Situs ini juga menyediakan mentahan logo esports yang bisa kamu utak-atik sendiri sesuai dengan gaya dan kepribadian yang kamu mau.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke placeit.net
  2. Pilih menu Gaming
  3. Masukkan nama gamer atau nama tim ke kolom yang disediakanmentahan logo esports
  4. Placeit akan menampilkan beberapa contoh logo dengan nama kamu atau tim. Pilih salah satu yang paling cocok dengan karakter kamu
  5. Kamu juga bisa memilih grafis yang kamu rasa cocok di menu Choose Graphicmentahan logo esports
  6. Selanjutnya, kamu bisa menyesuaikan template yang telah kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan warna, font, grafis dan backgroundmentahan logo esports
  7. Setelah selesai, kamu bisa men-download logo esports yang telah kamu buat.

Berbeda dengan Logo Maker, kamu perlu membayar untuk men-download logo yang telah kamu buat di Placeit. Tapi kamu masih bisa memanfaatkan situs ini untuk membiasakan diri dengan tata letak logo yang kamu suka dan bisa kamu gunakan sebagai inspirasi untuk membuat logo esports sendiri.

Mentahan Logo Esports Gratis

Kalau kamu memiliki skill desain yang lebih pro dan bisa menggunakan software desain seperti Corel Draw atau Photoshop, kamu bisa memanfaatkan mentahan logo esports yang tersedia di website-website free stock seperti Freepik, Shutterstock, Vecteezy, dan sebagainya.

Situs ini menyediakan berbagai template mentahan logo esports baik yang gratis maupun yang berbayar.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Masuk ke website free stock yang kamu pilih. Misalnya www.freepik.com
  2. Di kolom pencarian, kamu bisa ketik kata kunci esports logomentahan logo esports
  3. Nanti akan tersedia pilihan template yang bisa kamu download dan edit. Kamu perlu perhatikan untuk memilih desain yang editable dan bukan hanya downloadable supaya bisa mengeditnya sendiri.
  4. Selanjutnya kamu tinggal mengedit dan menyesuaikan sesuai gaya yang kamu inginkan menggunakan software desain yang kamu kuasai.

Tips Mendesain Logo dengan Mentahan Logo Esports

Kalau sudah tahu caranya, sekarang tinggal bagaimana memanfaatkan mentahan logo esports itu menjadi logo yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kamu. Berikut ini 5 tips membuat logo esports yang unik dan keren.

Tips Desain Logo Esports #1: Pikirkan Citra yang Ingin Kamu Tampilkan

Kamu ingin orang-orang mengenalmu atau tim kamu sebagai gamer yang seperti apa? Apakah kuat, keren, imut, tak terkalahkan?

Citra yang ingin kamu tampilkan ini bisa kamu jadikan pijakan saat membuat logo. Jadi kamu bisa menciptakan logo yang benar-benar sesuai dengan kepribadian kamu.

Tips Desain Logo Esports #2: Gunakan Warna yang Sesuaimentahan logo esports

Kamu mungkin perlu mempelajari psikologi warna untuk mendapatkan warna yang paling sesuai untuk logo kamu. Misalnya warna merah yang merepresentasikan passion dan warna hitam yang merepresentasikan misteri dan kekuatan. Kamu juga bisa menyesuaikan tema warna yang kamu pilih dengan genre game yang kamu mainkan.

Tips Desain Logo Esports #3: Text Sebagai Identitas

Jangan lupa tuliskan namamu maupun nama tim. Hal ini membuat orang lebih mudah mengingat nama tim kamu. Kam juga perlu memilih font yang paling sesuai dengan karakter kamu.

Tips Desain Logo Esports #4: Elemen Grafislogo gamer Pewdiepie

Kalau kamu tahu logo gamer terkenal PewDiePie, kamu pasti ingat elemen grafis yang dia gunakan karena sangat khas. Elemen grafis berupa garis-garis berombak dan lambang bro fist membentuk huruf P sangat khas dan mudah diingat.

Tips Desain Logo Esports #5: Tata Letak

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah layout atau tata letak logo kamu. Saat mendesain logo, perkirakan juga tampilannya saat kamu meletakkannya pada berbagai media berbeda.

Pastikan logo esports kamu tetap terlihat jelas dan terbaca saat kamu menggunakannya baik sebagai profile picture maupun saat kamu mencetaknya menjadi merchandise.

Tips Desain Logo Esports #6: Buat Logomu Unik

Salah satu kelemahan membuat logo dari mentahan logo esports adalah, kemungkinan banyak orang yang menggunakan template yang sama. Hal ini bisa membuat logomu terlihat mirip dengan logo orang lain.

Kalau kamu membuat logo menggunakan mentahan logo esports gratis, jangan lupa untuk memasukkan unsur-unsur yang membuat logomu unik dan menonjol dibandingkan logo lain.


Itu tadi cara membuat logo keren dengan menggunakan mentahan logo esports. Sekarang kamu bisa mencoba membuat desain logo esports kamu sendiri. Sama seperti bermain game, skill desain juga bisa kamu tingkatkan dengan latihan. Selamat mencoba!