8 Rekomendasi HP Gaming Murah — Spek Jagoan Anti Lemot!

424
Rekomendasi HP Gaming Murah
Sumber: Unsplash

Bermain game di ponsel semakin menjadi pilihan. Terlebih saat ini semakin banyak mobile game seru dan menantang. Agar tidak salah pilih, intip rekomendasi HP gaming murah di bawah ini.

Fungsi ponsel sebagai alat komunikasi memang sudah semakin bergeser dalam beberapa tahun terakhir. Di dunia serba digital saat ini, ponsel memiliki lebih banyak fungsi. Mulai dari untuk produktivitas, keuangan, hingga hiburan.

Sudah bukan hal aneh lagi bila pengguna menggunakan ponsel untuk mendengarkan lagu maupun menonton film. Selain itu, ponsel juga banyak digunakan untuk bermain game.

Meskipun sudah tidak asing dan hampir semua ponsel bisa digunakan untuk bermain game. Para pengguna tetap harus selektif mencari ponsel gaming. Sehingga pengalaman bermain game di ponsel menjadi lebih menyenangkan.

8 Rekomendasi HP Gaming Murah

Berikut ini merupakan deretan rekomendasi HP gaming murah. Bukan sekedar murahan, ponsel gaming berikut memiliki spesifikasi unggulan. Tentunya demi memaksimalkan pengalaman bermain game di ponsel.

1. Redmi Note 11

Redmi Note 11
Sumber: mi.co.id

Sejak resmi masuk ke pasar gadget Indonesia hampir satu dekade lalu, Xiaomi secara konsisten merilis seri-seri ponsel terbaik. Salah satu rilisan Xiaomi di bawah bendera Redmi yang paling menarik perhatian adalah Redmi Note 11.

Dapur pacu Redmi Note 11 ditenagai chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 680. Xiaomi juga membekali Redmi Note 11 dengan RAM LPDDR4X yang menjamin pengalaman bermain game terbaik.

Keunggulan lain rekomendasi HP gaming murah ini, Redmi Note 11 meluncur dengan dua pilihan RAM. Mulai dari versi RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Serta Redmi Note 11 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Penyimpanan dan memori Redmi Note 11 sudah mengusung teknologi UFS 2.2. Memastikan ponsel tidak akan lemot untuk bermain game.

2. Vivo V20

Vivo V20
Sumber: smartprix

Satu lagi rekomendasi HP gaming murah dengan kualitas jagoan. Vivo V20 hadir dengan sederet keunggulan yang memastikan bermain game akan lebih menyenangkan.

Vivo V20 meluncur ke pasaran dengan layar AMOLED Full HD+. Sehingga tampilan grafik permainan game bisa dinikmati lebih maksimal. 

Untuk memastikan tidak akan lemot ketika bermain game, Vivo V20 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon Octa Core 720G.

Demi pengalaman bermain game makin menyenangkan, hp gaming ini juga memiliki fitur Flash Charge. Fitur ini mampu mengisi daya baterai ponsel dari 6% menjadi 100% dalam waktu kurang dari 1 jam.

3. Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51
Sumber: CNN

Kualitas dan performa ponsel besutan Samsung memang tidak perlu diragukan. Termasuk juga untuk ponsel gaming

Samsung Galaxy A51 menjadi salah satu ponsel unggulan untuk bermain game. Smartphone ini memiliki dapur pacu jempolan yang memastikan bermain game tanpa lagging.

Ponsel unggulan dari Samsung ini dibekali dengan prosesor Octa Core berfrekuensi 2,3 GHZ. Samsung Galaxy A51 juga memiliki RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB.

4. Infinix Note 7

Infinix Note 7
Sumber: infinixmobiles.in

Berbicara mengenai ponsel harga murah, deretan smartphone rilisan Infinix sudah pasti layak dilirik. Infinite Note 7 menjadi salah satu ponsel kelas entry level dengan performa paling tangguh untuk gaming.

Dibandingkan dengan ponsel dari pabrikan lain di daftar ini, Infinix Note 7 memang belum banyak dikenal. Padahal ponsel satu ini bisa dikatakan paling handal dengan harga paling terjangkau.

Dari dapur pacu saja, Infinix Note 7 hadir dengan chipset Mediatek Helio G70. Chipset satu ini dipastikan sanggup menjalankan permainan berat sekalipun tanpa masalah.

Keunggulan lain dari ponsel ini, selain desain dan tampilan cantik, Infinix Note 7 dibekali layar berukuran besar. Ponsel unggulan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Tak perlu khawatir baterai lemot saat bermain game!

5. POCO M5

POCO M5
Sumber: notebookcheck.net

Ponsel pabrikan dari POCO memang baru dikenal di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Meski begitu produsen gawai ternama ini sudah sanggup membuktikan kualitas ponsel yang bisa diadu dengan seri flagship lain. Salah satu ponsel rilisan terbaru POCO yang layak jadi perhatian adalah POCO M5.

Rekomendasi HP gaming murah berikutnya ini hadir dengan berbagai keunggulan. Mulai dari desain cantik yang nyaman digenggam. Hingga dapurpacu handal anti lemot.

POCO M5 resmi dirilis di Indonesia pada November 2022 lalu. Seri lanjutan dari keluarga POCO M Series inipun langsung jadi buruan gamer tanah air.

Keunggulan terbaik dari POCO M5 terletak pada seri chipset yang digunakan. POCO M5 mengusung chipset MediaTek Helio G99.

Chipset seri terbaru dari MediaTek ini digadang-gadang sebagai penerus Helio G96 yang lebih powerful.

Dapur pacu POCO M5 semakin unggul berkat hadirnya Mali-G57. Rekomendasi ponsel gaming murah ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

6. TECNO Pova 4 Pro

TECNO Pova 4 Pro
Sumber: tecno-mobiles.com

Satu lagi rekomendasi hp gaming murah anti mainstream. TECNO Pova 4 Pro merupakan ponsel handal dengan harga paling bersahabat. Ponsel besutan produsen dari Tiongkok ini mengusung fitur hingga spesifikasi tidak kalah dari ponsel flagship terkemuka.

Performa TECNO Pova 4 Pro didukung chipset MediaTek Helio G99 yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kapasitas RAM hingga 13 GB! Pengguna bisa memilih variasi seri dengan RAM 8 GB ditambah extended memory 5 GB.

Selain performa handal, tampilan grafis ketika bermain game menjadi fokus perhatian tersendiri. TECNO membekali Pova 4 Pro dengan layar AMOLED 90Hz berukuran 6,6 inchi. Ponsel ini juga memiliki baterai dengan kapasitas daya 6000 mAh.

Dijamin bermain game bukan hanya menyenangkan. Melainkan juga bebas dari gangguan.

7. Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A
Sumber: JPNN.com

Jika kalian mencari rekomendasi ponsel gaming murah dengan performa paling powerful, Realme Narzo 50A bisa jadi pilihan pertama. HP gaming di kelas entry level ini memiliki spesifikasi yang bisa diadu dengan smartphone flagship ternama.

Realme Narzo 50A meluncur dengan dukungan utama chipset MediaTek Helio G85. Jaminan bermain game menyenangkan juga dihadirkan melalui layar berteknologi Mini Drop 6,5 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel.

Keunggulan lain dari ponsel ini, adanya baterai berkapasitas daya jumbo. Realme Narzo 50A memiliki baterai dengan kapasitas 6000 mAh. Tak perlu takut kehabisan baterai saat bermain game!

8. Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s
Sumber: samsung.com

Tidak banyak ponsel unggulan yang bisa menyamai performa dan keawetan gawai besutan Samsung. Samsung Galaxy A20s bisa menjadi pilihan terbaik untuk rekomendasi HP gaming murah.

Seperti juga ponsel lain di keluarga Galaxy A Series, Samsung Galaxy A20s mengusung berbagai kelebihan sebagai smartphone gaming. Ponsel ini memiliki desain tampilan cantik. Sekaligus layar berukuran besar.

Samsung membekali Galaxy A20s dengan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 450. Dukungan dari prosesor ini memastikan Samsung Galaxy A20s handal digunakan untuk bermain game maupun streaming

Rekomendasi HP gaming murah anti lemot di atas mengutamakan performa terbaik. Dengan harga rata-rata di entry level, deretan smartphone di atas mengusung spesifikasi tidak kalah dengan ponsel flagship ternama.

banner iklan esportsnesia