10 Rekomendasi Laptop Gaming 9 Jutaan Terbaik 2021

0
190
Laptop Gaming 9 Jutaan
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Bagi para gamer, memiliki laptop gaming dengan spesifikasi gahar menjadi salah satu impian. Dengan laptop ini, berbagai game nantinya bisa dimainkan dengan grafis terbaik dan tentunya tanpa lagging. Sebagian orang menganggap laptop gaming harganya selangit, padahal saat ini berbagai brand menyediakannya dengan harga yang terjangkau. 

Anda bisa membeli laptop gaming 9 jutaan yang memiliki spesifikasi yang sangat sesuai untuk kebutuhan gaming. Laptop ini memang didesain untuk komputasi berat, seperti bermain game. Sehingga berbagai komponen seperti prosesor, VGA, RAM hingga penyimpanannya disesuaikan. 

Rekomendasi Laptop Gaming 9 Jutaan Terbaik 2021

Ingin bermain game dengan lancar ? Tidak perlu membeli laptop sampai puluhan juta. Dengan dana sekitar 9 jutaan saja, sudah bisa menikmati laptop berkelas.

Laptop Gaming 9 Jutaan #1: HP Pavilion Gaming 15

Laptop Gaming 9 Jutaan

Ini menjadi salah satu laptop gaming 9 jutaan terbaik 2021 yang bisa jadi pilihan. HP Pavilion Gaming 15 menawarkan kehadalan untuk bermain game, laptop ini memang dikhususkan untuk aktivitas tersebut. Bisa dilihat dari komponen prosesornya yang sudah menggunakan AMD Ryzen 5 3550H serta VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 3 GB GDDR5.

Sementara kapasitas RAM mencapai 8 GB yang didukung oleh penyimpanan SSD 512 GB. Spesifikasi tersebut sudah sangat wajar untuk laptop 9 jutaan, tidak perlu khawatir dengan performanya. Kenyamanan dalam bermain game juga bakal didukung oleh layar FHD 1920×1080 yang memiliki refresh rate 60 Hz.

Laptop Gaming 9 Jutaan #2: Asus Tuf FX505DD R5

Laptop Gaming 9 Jutaan

Laptop Asus memang dikenal tangguh untuk bermain game, salah satunya Asus Tuf FX505DD R5. Pada dasarnya, spesifikasi laptop ini tidak berbeda jauh dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5-3550H yang dipadukan dengan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 3GB.

Akan tetapi, Asus Tuf FX505DD R5 diketahui masih menggunakan penyimpanan HDD meskipun kapasitasnya mencapai 1 TB. Kekurangan ini tidak bakal berpengaruh besar, mengingat RAM yang digunakan memiliki kapasitas 8 GB. Ini bisa menjadi pilihan untuk laptop gaming 9 jutaan dengan spesifikasi yang begitu berkelas.

Laptop Gaming 9 Jutaan #3: Acer Nitro 5 (i5 8300H)

Laptop Gaming 9 Jutaan

Beralih ke brand Acer yang juga memiliki laptop gaming murah. Laptop ini diketahui menggunakan prosesor Intel Core i5 8300H yang dikombinasikan dengan VGA NVIDIA GeForce GTX. Jadi untuk urusan performa, laptop ini bisa diandalkan untuk bermain game

Dari sisi tampilannya, laptop Acer Nitro 5 (i5 8300H) menawarkan desain yang memberikan kesan premium. Untuk RAM dan penyimpanannya, masih sama seperti rekomendasi laptop sebelumnya. Saat bermain game, Anda bisa menggunakan settingan frame rate 30-60 FPS. Ini sudah sangat cukup untuk merasakan grafik yang optimal.

Laptop Gaming 9 Jutaan #4: Asus Zenbook UM431DA (Ryzen 3500U)

Laptop Gaming 9 Jutaan

Jika diperhatikan, tampilan laptop ini terkesan minimalis dan ukurannya begitu tipis. Akan tetapi, hal itu tidak mempengaruhi performanya yang tetap gahar berkat prosesor AMD Ryzen R5-3500U serta VGA AMD Radeon Vega 8. Apalagi laptop ini sudah menggunakan RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 512 GB.  Jelas, perpaduan komponen tersebut akan mampu menjalankan berbagai jenis game

Untuk Anda yang sedang mencari laptop gaming 9 jutaan 2021, Asus Zenbook UM431DA bisa jadi pilihan. Laptop ini cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar rumah. Karena memang beratnya hanya sekitar 1,39 kg saja.

Laptop Gaming 9 Jutaan #5: Acer Aspire 5 A514 (i7 10510)

Laptop Gaming 9 Jutaan

Sebenarnya, laptop ini tidak diproduksi khusus untuk aktivitas gaming. Namun, spesifikasi yang dimiliki Acer Aspire 5 A514 jika diperhatikan sudah memenuhi standar untuk bermain game. Terlihat dari prosesor yang digunakan yakni Intel Core i7 10510U dengan VGA NVIDIA GeForce MX 250. Sementara untuk RAM memiliki kapasitas 8 GB dengan 1 TB HDD penyimpanan.

Salah satu kelebihan dari laptop ini yakni memiliki daya tahan baterai sampai 14 jam. Ya, Anda bisa lebih leluasa dalam menggunakannya, tidak hanya untuk bermain game saja. Dari segi tampilannya terlihat ringkas, dengan warna yang mampu memberikan kesan istimewa.

Laptop Gaming 9 Jutaan #6: Acer Nitro 5 (Ryzen 5 3550H)

Laptop Gaming 9 Jutaan

Satu lagi rekomendasi laptop gaming 9 jutaan terbaik yang bisa Anda beli. Untuk seri Acer Nitro 5, diketahui memiliki dua versi yakni Intel dan AMD. Untuk laptop yang dibahas pada bagian ini menggunakan AMD Ryzen 5 3550H dan VGA AMD Radeon RX 560X 4 GB. Menurut beberapa informasi, prosesor tersebut ternyata kalah bagus performanya dibandingkan dengan versi Intelnya.

Disamping itu, laptop ini tetap gahar untuk bermain game. Anda bisa bermain game seperti Dota 2, Call of Duty dengan lancar menggunakan laptop ini. Jika ingin mendapatkan performa yang lebih baik, mungkin Anda perlu meng-upgrade beberapa komponen. 

Laptop Gaming 9 Jutaan #7: DELL Inspiron 3593

Laptop Gaming 9 Jutaan

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 1035G1, DELL Inspiron 3593 menawarkan performa yang begitu mengesankan. Prosesor ini diketahui merupakan generasi ke 10 yang jelas bakal meningkatkan performa laptop. Apalagi dipadukan dengan VGA NVIDIA GeForce MX230 2 GB. Tapi sayangnya, laptop ini masih menggunakan RAM 4 GB dengan penyimpanan 1 TB HDD. 

Dari segi desain juga terkesan kurang menarik, berbeda dengan laptop-laptop sekarang. Apalagi material utamanya berupa plastik, ini jelas tidak menampilkan kesan mewah pada laptop ini. Meski begitu, laptop ini bisa jadi pilihan Anda yang suka bermain game. Meskipun nantinya akan kurang maksimal dalam menjalankan game-game berat.

Laptop Gaming 9 Jutaan #8: Lenovo Flex 6 (i7 8550U)

Laptop Gaming 9 Jutaan

Kualitas Lenovo bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan Asus, khususnya untuk urusan gaming. Untuk laptop Lenovo Flex 6, sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 8550U. Mereka juga menambahkan VGA NVIDIA GeForce MX 130 2 GB untuk meningkatkan kemampuan laptop dalam memproses grafis. Kapasitas RAM yang dipasang mencapai 8 GB, dan menggunakan SSD 256 untuk penyimpanannya. 

Berkaitan dengan desainnya, laptop ini terlihat cukup modern dan kokoh. Karena memang bahan yang digunakan berupa kombinasi antara polikarbonat dan 40% fiber. Bahan tersebut diketahui mampu menjadikan laptop lebih ringan, sehingga tetap nyaman saat dibawa. Ini menjadi salah satu laptop gaming 9 jutaan yang paling direkomendasikan.

Laptop Gaming 9 Jutaan #9: Lenovo Ideapad Slim 5 14ARE05

Laptop Gaming 9 Jutaan

Masih dengan brand Lenovo yang memiliki seri Ideapad Slim 5 14ARE05 untuk kebutuhan gaming. Laptop ini didukung oleh prosesor yang tangguh yakni AMD Ryzen 7 4700u sehingga mampu memberikan performa yang terbaik. Selain itu, laptop ini juga menggunakan RAM 8 GB DDR4 serta penyimpanan berupa SSD 256 GB. Komponen tersebut diketahui sudah sangat ideal untuk menjalankan berbagai jenis game.

Laptop gaming 9 jutaan ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi FHD 1920×2080. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman dalam melihat gameplay game yang dimainkan. 

Laptop Gaming 9 Jutaan #10: Asus VivoBook Flip TM420UA

Laptop Gaming 9 Jutaan

Rekomendasi laptop gaming 9 jutaan yang terakhir yakni Asus VivoBook Flip TM420UA. Laptop ini diketahui memiliki prosesor AMD Ryzen 5 5000 series yang dikenal tanggung untuk gaming. Apalagi dengan adanya RAM 8 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256 GB bakal memanjakan kalian saat bermain game

Saat membeli laptop ini, Anda juga bakal mendapatkan Windows 10 Home original serta Office Home 2019. Selain digunakan untuk bermain game, Anda juga bisa menggunakannya untuk bekerja atau mengerjakan tugas.


Itulah 10 rekomendasi laptop gaming 9 jutaan yang bisa kami bagikan. Seiring berjalannya waktu, harganya tentu akan mengalami perubahan. Laptop-laptop tersebut terbukti tangguh saat digunakan untuk bermain game, jauh lebih baik dibandingkan laptop gaming 8 jutaan.

Media Partnership