Rekomendasi Laptop Gaming 8 Jutaan Spek Gahar 2021

0
112
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Banyak orang mencari rekomendasi laptop gaming 8 jutaan untuk memenuhi kebutuhan hiburan mereka. Untuk bisa bermain game dengan lancar, memang membutuhkan laptop khusus dengan spesifikasi yang disesuaikan.

Harga laptop gaming memang tidak bisa dikatakan murah, jauh lebih mahal dibandingkan laptop pada umumnya. Hal ini dikarenakan komponen yang digunakan memiliki kemampuan yang lebih baik.

Saat ini, tersedia banyak laptop gaming dengan perfoma yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk Anda yang sedang mencari laptop 8 jutaan 2021, Esportsnesia memiliki beberapa rekomendasi. Laptop-laptop ini menggunakan prosesor, kartu grafis hingga memori yang didukung teknologi terbaru. Tak heran jika nantinya akan ada banyak game yang bisa dimainkan dengan lancar.

Rekomendasi Laptop Gaming 8 Jutaan

Laptop Gaming 8 Jutaan #1: Asus VivoBook Ultra 14 M413

Laptop Gaming 8 Jutaan

Asus VivoBook Ultra 14 M413 merupakan laptop gaming 8 jutaan dengan RAM 8 GB yang paling direkomendasikan untuk bermain game. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan lain seperti desain grafis, menonton film dan sebagainya. Untuk kerja kantoran juga bagus karena sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2019.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, laptop ini didukung oleh RAM sebesar 8 GB yang sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 4300U beserta AMD Radeon Graphics menjadikan tenaganya jauh lebih besar. Selain itu, laptop ini juga sudah menggunakan penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

Laptop Gaming 8 Jutaan #2: Lenovo Ideapad S340 13

Laptop Gaming 8 Jutaan

Bagi penggemar laptop Lenovo, kali ini ada rekomendasi yang bagus. Lenovo Ideapad S340 13 menjadi laptop berikutnya yang bisa menjadi jadi pilihan. Untuk gaming, laptop Lenovo ini sangat cocok mengingat sudah menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan VGA Grafis Radeon Vega 8 Graphics. Apalagi dengan dukungan RAM 8 GB serta penyimpanan SSD 256 GB menjadikan performanya semakin kencang.

Dari segi desian, Ideapad S340 13 terkesan minimalis, sehingga akan terasa ringan. Sangat cocok untuk anak muda yang sering menjalani aktivitas di luar ruangan.

Laptop Gaming 8 Jutaan #3: DELL Inspiron 14-3493

Laptop Gaming 8 Jutaan

Berikutnya ada DELL Inspiron 14-3493, brand asal Amerika Serikat ini juga dikenal memiliki produk terbaik. Salah satu kelebihan dari laptop ini yakni sudah menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi 10. Tak heran jika performanya bagus untuk bermain game. Berbeda dengan rekomendasi laptop gaming 8 jutaan sebelumnya, untuk produk Dell ini masih menggunakan RAM 4 GB.

Di bagian VGA, Dell Inspiron 14-3493 menggunakan NVIDIA GeForce MX230 dengan 2GB GDDR5. Ini yang bakal menjadikan grafik game lebih bagus lagi. Sementara penyimpanannya menggunakan HDD dengan kapasitas 1 TB. Performanya mungkin akan berbeda dengan laptop yang sudah menggunakan SSD.

Laptop Gaming 8 Jutaan #4: Acer Aspire 5 A514 52G 55T8

Laptop Gaming 8 Jutaan

Beralih ke brand Acer, salah satu produk terbaiknya yakni Aspire 5 A514 52G 55T8. Laptop ini seringkali digunakan untuk bermain game, bukan tanpa alasan karena memang spesifikasinya sudah cukup sesuai. Prosesornya mengunakan Intel Core i5-10210U, dengan VGA Intel HD Graphics 620. Untuk game-game menengah, laptop ini bisa jadi andalan.

Laptop ini mungkin tidak akan maksimal untuk menjalankan game-game yang terlalu berat. Alasannya karena ukuran RAM-nya hanya 4 GB dan penyimpanannya masih berupa HDD meskipun ukurannya 1 TB. Untuk aktivitas normal, Acer Aspire 5 A514 52G 55T8 juga bisa diandalkan. Apalagi baterainya mampu bertahan sampai dengan 14 jam.

Laptop Gaming 8 Jutaan #5: ASUS M409DA

Laptop Gaming 8 Jutaan

Produk Asus memang selalu jadi andalan untuk kebutuhan gaming. Salah satu yang menjadikan laptop ASUS M409DA ini direkomendasikan yakni dukungan prosesor AMD RYZEN 3-3250U serta VGA AMD Radeon VEGA-3. Performanya memang kencang, sehingga bisa menjalankan berbagai jenis game. Laptop ini menggunakan RAM 4GB Onboard + 4GB RAM DDR4 serta penyimpanan HDD 1TB + 256 SSD.

Anda akan merasakan kenyamanan saat menggunakan laptop yang satu ini. Berbagai port pendukung tersedia seperti audio jack untuk memasang headset Anda. Dari sisi tampilannya terkesan ramping, ini akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya di luar rumah.

Laptop Gaming 8 Jutaan #6: Acer Aspire 5 Ryzen 4000

Laptop Gaming 8 Jutaan

Memiliki layar berukuran 15 inci dipastikan bakal membuat mata Anda lebih nyaman saat bermain game. Layarnya sudah mendukung teknologi high-brightness Acer ComfyView LED-backlit TFT LCD. Sementara untuk performanya, laptop ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen 5 4500U dengan VGA AMD Radeon Graphics.

Performanya bakal semakin kencang dengan penggunaan RAM 8 GB dan juga penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB. Laptop Acer Aspire 5 Ryzen 4000 ini diyakini bakal memberikan performa terbaik saat Anda bermain game. Salah satu faktor yang menjadikan laptop performanya bagus memang berasal dari komponen yang digunakan.

Laptop Gaming 8 Jutaan #7: HP Laptop 14s-fq0011AU

Laptop Gaming 8 Jutaan

Laptop gaming 8 jutaan selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah HP Laptop 14s-fq0011AU. Kombinasi prosesor dan VGA yang digunakan menambah performa saat digunakan untuk bermain game. Laptop ini diketahui menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 4500U dan VGA AMD Radeon Graphics. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa merasakan laptop dengan performa yang bagus.

HP Laptop 14s-fq0011AU juga didukung oleh RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan 512 GB. Kombinasi keduanya jelas mampu untuk menjalankan game-game yang cukup berat. Anda tidak perlu khawatir saat bermain game dengan laptop yang satu ini. Game-game seperti Dota 2 bisa dimainkan dengan lancar nantinya.

Laptop Gaming 8 Jutaan #8: DELL Vostro 14 3491

Laptop Gaming 8 Jutaan

Cari laptop gaming dengan performa yang bagus? DELL Vostro 14 3491 bisa menjadi pilihan. Brand yang satu ini memang selalu mampu membuat penggunannya nyaman dengan laptop-laptop berkelasnya. Laptop ini menjadi salah satu yang terbaik untuk bermain game. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1035G1 yang dipadukan dengan VGA Nvidia Geforce MX23 menjadikan performanya lebih bagus.

Seri Vostro 14 3491 ini masih menggunaan RAM sebear 4 GB, untungnya penyimpanan yang digunakan berupa SSD berukuran 256 GB. Penggunaan SSD ini membuat seri ini jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Anda sebagai pengguna, pasti akan merasa lebih nyaman.

Laptop Gaming 8 Jutaan #9: HP 14S-CF3020TX/CF3021TX

Laptop Gaming 8 Jutaan

Fungsi laptop memang sangat beragam, selain untuk bermain game bisa juga untuk membuat sebuah desain, menonton film maupun mengerjakan tugas kantor. Jika Anda sedang mencari laptop yang memiliki beragam fungsi, bisa membeli HP 14S-CF3020TX/CF3021TX. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i5 1035G beserta VGA Radeon 620 2GB. Dengan adanya komponen tersebut, tentu tidak perlu khawatir dengan performanya.

Untuk RAM-nya memiliki kapasitas 4 GB, sementara penyimpanannya berupa HDD 1 TB. Kapasitas penyimpanan yang besar ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai file. Anda akan lebih leluasa dalam menggunakan laptop ini nantinya.

Laptop Gaming 8 Jutaan #10: Lenovo V14-4EID

Laptop Gaming 8 Jutaan

Terakhir, Anda bisa membeli Lenovo V14-4EID untuk kebutuhan gaming. Laptop gaming 8 jutaan ini memiliki spesifikasi yang begitu mengesankan. Mulai dari penggunaan prosesor AMD Ryzen 5 4500U hingga VGA AMD Radeon Graphics. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanannya berupa SSD berukuran 256 GB.

Spesifikasi tersebut akan memanjakan Anda selama bermain game. Ini menjadi salah satu laptop gaming yang paling direkomendasikan untuk dibeli. Apalagi untuk produk Lenovo, tidak perlu diragukan lagi dengan kualitasnya.


Bagaimana, tertarik dengan salah satu laptop gaming 8 jutaan di atas ? Direkomendasikan untuk membeli laptop yang sudah menggunakan SSD, karena performanya akan jauh lebih kencang. Nah untuk Anda yang ingin membeli laptop lebih murah, bisa memilih beberapa rekomendasi laptop gaming 7 jutaan ini.

Media Partnership