BTR Celo, Flanker Ladies yang Jadi Content Creator PUBGM

0
142
BTR Celo
BTR Celo pernah bermain untuk tim Belletron Elite sebagai flanker.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Bigetron Esports sudah dikenal sebagai organisasi esports yang memiliki divisi PUBGM terbaik di Indonesia. Bigetron sangat fokus untuk mengembangkan tim-tim profesional PUBGM, baik untuk ladies maupun male, seperti Belletron Elite yang dibentuk pada 2019 lalu. Mereka merekrut pemain untuk divisi tersebut, salah satu roster yang mencuri perhatian penggemar adalah BTR Celo. Penasaran dengan profil BTR Celo?

Pemain yang bernama lengkap Rachel Maryam Azzahralika ini merupakan pro player ladies yang kemampuannya tidak bisa diremehkan. Sebagai player, ia memiliki kemampuan di atas rata-rata, maka tidak perlu dipertanyakan mengapa ia dapat bergabung dengan Bigetron Esports. Penampilannya selalu dinantikan oleh para penggemar PUBGM.

Permainannya dalam PUBGM yang konsisten membuatnya dilirik oleh Bigetron Esports yang kemudian mengajaknya untuk bergabung dengan Belletron Elite. Celo dikenal sebagai pemain yang mampu membaca gameplay dengan sangat baik. Ia tidak bisa diremehkan karena berhasil mengejutkan banyak pihak.

Belletron Elite berbeda dengan Belletron Ace. Belletron Ace dibentuk lebih dulu, sedangkan Belletron Elite baru diresmikan pada 6 September 2019 dengan pemain yang berbeda. Belletron Elite pertama kali debut pada 13-14 September dalam turnamen yang dilaksanakan ICE BSD dengan Celo sebagai salah satu pemainnya.

BTR Celo juga menjadi pemain yang populer di media sosial. Ia sering membagikan konten gaming di kanal YouTube dan live streaming. Tak jarang ia sering menyapa penggemarnya melalui Instagram pribadinya.

Profil BTR Celo #1: Disebut Sebagai Salah Satu Flanker Ladies Terbaik

BTR Celo
BTR Celo bermain sebagai flanker dalam tim Belletron Elite.

Pemain yang akrab dipanggil Celo ini mendapatkan role sebagai flanker. Kehebatan Celo sebagai flanker disebut sebagai salah satu pemain PUBGM wanita dengan posisi flanker terbaik di Indonesia. Flanker merupakan pengecoh di dalam game yang biasanya dipegang oleh scout di dalam tim.

Flanker bertugas untuk menyerang musuh secara tak terduga sekaligus membuat celah dan mengecoh lawan. Tugasnya membuat lawan kebingungan sehingga posisi ini cukup penting karena mereka dapat memberikan informasi di mana musuh berada. Seorang flanker harus memiliki strategi yang baik dalam bermain agar tidak mudah terjebak maupun mudah dibaca pergerakannya.

Dengan kemampuannya tersebut, ia bersama tim berhasil meraih juara 3 dalam turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). Belletron Epic berhasil mendapatkan juara 3 untuk divisi ladies dalam kompetisi tersebut.

BTR Celo saat ini aktif menjadi content creator gaming. Selama menjadi pemain esports, Celo juga aktif menjadi livestreamer di Nimo TV. Ia kerap unjuk gigi menunjukkan kemampuan bermainnya. Ia juga sangat komunikatif kepada penggemar yang menontonnya di live streaming tersebut.

Celo BTR
Celo sangat aktif di media sosial.

Tidak hanya menjadi livestreamer, Celo juga kerap mengunggah video saat bermain PUBGM di kanal YouTube miliknya, Rachel Celo. Kanal tersebut sudah dikelola olehnya sejak Desember 2019. Ia sering mengunggah gameplay seru-seruan seputar PUBGM, dan saat ini ia sudah memiliki 83,5 ribu subscriber.

Selain menjadi creator gaming, Celo juga sering membagikan foto lewat media sosial Instagram. Saat ini ia sudah memiliki 688 ribu pengikut. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, ia juga mendapatkan job endorse dan dilirik menjadi brand ambassador oleh beberapa produk.

Berkat kepopuleran BTR Celo di media sosial dipercaya menjadi brand ambassador @glory.auction, yakni pelelangan online yang cukup terkenal di kalangan penggemar barang branded. Celo juga merintis usaha bernama Weezy Store, toko online untuk top up UC PUBG, Mobile Legends, Free Fire, dan beberapa game mobile lainnya.

Weezy Store menjaling hubungan kerja sama dengan BTR Celo dan BTR Liquid, salah satu roster dari tim PUBGM Bigetron Esports yang memegang role sebagai sniper. Toko tersebut dapat dilihat di Instagram @weezy.store.

Profil BTR Celo #2: Aktif Menjadi Content Creator

BTR Celo PUBGM
BTR Celo bersama tim berhasil menjadi juara 3 PINC Ladies 2019 lalu.

BTR Celo menjadi pemain Belletron Elite sejak 2019 hingga akhirnya tim tersebut dibubarkan. Pada 31 Oktober 2020, Belletron Elite resmi dibubarkan. Pembubaran tim tersebut disampaikan melalui akun resmi media sosial Bigetron Esports.

Pembubaran tersebut cukup mengejutkan banyak pihak karena para pemain dianggap cukup aktif mengikuti berbagai turnamen. Diketahui Belletron Elite dibubarkan karena performa yang tidak cukup baik selama mereka aktif berjalan.

Perjalanan BTR Celo bersama Belletron Elite cukup panjang. Tim yang berisikan para pemain baru itu pernah dipinjamkan ke ION Esports dan bersaing di ajang PUBGM Pro League (PMPL) 2020 Indonesia Ladies Season 2. Dalam turnamen tersebut, mereka harus melawan Belletron Ace yang kemudian menjadi juara kompetisi tersebut dengan ION Esports hanya berhasil masuk ke peringkat dua belas.

Diketahui Belletron Eliter diperkuat oleh BTR Shelline, BTR Jtea, BTR Ellis, dan BTR Celo. Kemudian mengalami pergantian roster dan hanya diisi oleh Nikki, JT, dan Celo. Ketiga pemain tersebut saat ini kembali fokus ke kegiatan mereka masing-masing.

Misalnya Nikki akan hiatus dari pro scene PUBGM dan fokus dengan pendidikannya untuk sementara waktu. Lalu JT dikabarkan lanjut menjadi pro player dan bermain di tim sebelah. Sedangkan untuk Celo sendiri masih bergabung dengan Bigetron Esports.

BTR Celo
Meski tidak aktif sebagai pro player, Celo masih aktif di Bigetron Esports menjadi content creator game PUBGM.

BTR Celo masih mengenakan seragam Bigetron Esports dan masih menjadi bagian dari mereka. Saat ini, divisi PUBGM ladies yang tersisa di Bigetron Esports hanya Belletron Ace. Belletron Ace memang sudah dikenal sebagai tim PUBGM divisi ladies terbaik di Indonesia.

Mereka berhasil masuk peringkat empat turnamen PMPL 2020 Season 2 Southeast Asia (SEA) Ladies. Banyak penggemar yang menyayangkan bubarnya Belletron Elite karena diketahui tim tersebut berhasil menyumbang prestasi dalam PINC Ladies 2019 lalu. Namun para penggemar berharap karier mereka ke depan akan terus bersinar meski jika pilihan mereka bukan di esports.

Meski dibubarkan, hal itu tidak menghambat Celo untuk tetap berkarya dan berkarier di esports. Pemain kelahiran 13 Januari tersebut masih sangat aktif bermain PUBGM dan melakukan live streaming di kanal Nimo TV miliknya, btrcelo. Saat ini ia memiliki 148 ribu lebih pengikut di kanal Nimo TV.

BTR Celo sangat aktif melakukan live streaming dan bermain bersama penggemar yang melakukan interaksi dengannya. Celo juga sering bermain game bersama streamer lain seperti Microboy yang saat ini sudah bergabung dengan EVOS Esports. Konten-konten mereka berdua banyak digemari oleh penggemar.

Dikenal sebagai pemain yang memiliki paras baby face, ia sangat tangkas dalam bermain game PUBGM meski hanya untuk bersenang-senang. Sehingga hingga saat ini ia masih memiliki penggemar yang loyal karena keramahannya tersebut.


Itulah profil singkat mengenai BTR Celo yang saat ini masih aktif sebagai content creator gaming PUBGM meski sudah tidak berada di Belletron Elite. Ia masih aktif bermain PUBGM dan rajin berinteraksi bersama penggemarnya. Banyak penggemar berharap ia dapat bermain kembali menjadi pro player dan berlaga di kompetisi seperti saat ia masih bersama Belletron Elite.

Media Partnership