Kenalan dengan AE Munsters, Si Mantan Rookie Monster MDL Indonesia Andalan Alter Ego

152
profil AE Munsters mdl mlbb
Sumber: Instagram @ae.munsters

Ada begitu banyak pemain berbakat di Alter Ego, termasuk di antaranya AE Munsters. Dirinya memulai karirnya sebagai pro player Mobile Legends sejak tahun 2021. Awalnya, ia bergabung dengan Team Gryffin namun kebersamaan mereka tidaklah lama. 

Sebab 4 bulan kemudian, Munsters mendapatkan tawaran yang lebih menarik untuk bergabung bersama Alter Ego dan masih menjadi bagian dari keluarga tim tersebut hingga hari ini.

Salah satu yang menjadi momen menarik dalam karir Munster yaitu saat dirinya tampil luar biasa pada pertandingan perdananya di MDL Indonesia Season 4 lalu hingga berhasil mendapatkan gelar Rookie Monster.

Apa yang dilakukannya kala itu? Yuk kita kenalan lebih dekat dengan EXP Laner andalan Alter Ego yang masih bertahan hingga hari ini!

Biodata dan Profil AE Munster

Munster atau pemilik nama lengkap I Ketut Rio Mahendra Putra ini memulai karirnya bersama Team Gryffin selama 4 bulan. Barulah setelah itu, ia mendapatkan penawaran untuk bergabung dengan Alter Ego di pertengahan tahun 2021.

Selama 3 tahun terakhir ini, Munster bergabung dengan tim pelapis Mobile Legends AE, Alter Ego X dan banyak bermain pada kompetisi di tier B hingga C.

Namun nampaknya perjuangan, dedikasi dan loyalitasnya bersambut karena dirinya berhasil dipromosikan pada awal tahun 2024 ini untuk dipersiapkan bermain pada level kompetisi yang lebih tinggi seperti MPL.

Oleh karena itu, supaya makin mengenal pria yang kerap disapa Munsters ini, berikut adalah profil dan biodatanya mulai dari nama lengkap, akun sosial media hingga riwayat karir dirinya selama ini dalam dunia esports:

  • Nama Lengkap: I Ketut Rio Mahendra Putra
  • Tanggal Lahir: 16 Mei
  • Tahun aktif: 2021-sekarang
  • Role: EXP Laner
  • Hero Andalan: Khaleed
  • Riwayat Tim:
    • 2021: Team Gryffin
    • 2021 -2024: Alter Ego X
    • 2024 – sekarang: Alter Ego
  • Akun Sosial Media: 

Fakta-Fakta Menarik AE Munsters di MDL Indonesia Season 4

AE Munsters
Sumber: Instagram @alteregoesports

Nama Munster mulai dikenal banyak orang sejak debut pertamanya sebagai pro player di Alter Ego. 

Bagaimana tidak? Selain timnya berhasil memenangkan pertandingan tersebut atas Evos Icon dengan skor 3:1, Munsters juga berhasil mendapatkan penghargaan individual yaitu W2 Rookie Monster. Yuk simak fakta-faktanya!

Tampil Gemilang dengan Hero Ruby

Hadir sebagai perwakilan Alter Ego, Munster berhasil tampil gemilang di kompetisi debutnya dan memberikan hasil yang memuaskan.

Ia menggunakan hero Ruby dengan performa yang konsisten. Hal ini meneruskan tren baik dari performa Alter Ego yang sama sekali sepanjang musim tersebut.

Kolaborasi dengan Tim yang Dominan

Kolaborasi dari tiap pemain di Alter Ego X kala itu sudah terlihat jelas pada regular season. Terlebih, tim ini menjadi salah satu pelopor META fighter jungler dan strategi ini sangat bekerja baik sepanjang pertandingan. 

Terbukti Ae Munsters maupun timnya berhasil tampil dominan dan tak ada yang mampu melawannya. Ini jugalah yang membuat Munsters bisa mendapatkan gelar individual pertamanya sebagai W2 Rookie Monster.

Kekompakan tim yang diperjuangkan selama laga berlangsung membuat Alter Ego X berhasil menduduki peringkat paling tinggi di regular season, dan mendapatkan keuntungan untuk langsung masuk di semifinal fase playoff.

Performa yang Terbaik hingga Akhir Laga

Setelah mendapatkan keuntungan untuk langsung masuk semifinal fase playoff, tentu AE Munsters maupun anggota timnya memiliki waktu istirahat yang lebih lama sehingga bisa mempersiapkan pertandingan selanjutnya dengan matang.

Jadi jangan heran jika roster yang terdiri dari Raizel, Munsters, Devkoch, Amy, dan Rexlona tampil dengan begitu luar biasa hingga akhir laga di final.

Potensi AE Munsters Selama Berada di Alter Ego

AE Munsters
Sumber: Instagram @alteregoesports

Setelah berhasil tampil gemilang di pertandingan debutnya, Musters langsung diterjunkan ke laga internasional yaitu ONE Esports MPL Invitational 2021

Siapa sangka, ternyata justru permainannya banyak memancing pujian terlebih setelah dirinya mampu mendominasi side lane dengan sangat baik.

Juara 4 di ONE Esports MPL Invitational 2021

Munsters nampak memperlihatkan segala yang dirinya miliki saat melakukan pertandingan melawan Orange. Bahkan ini menjadi laga internasional perdananya yang membuat para penggemar terkagum-kagum.

Dirinya berhasil menguasai sidelane sehingga menjadi pemain yang keberadaannya cukup penting kala itu di Alter Ego. Hingga pada akhirnya mereka berhasil masuk ke semifinal walaupun akhirnya dikalahkan oleh ONIC.

Menjadi Pemain Paling Potensial di MPL Invitational 2021 

Pergerakannya yang luar biasa dan mendominasi di laga MPL Invitational 2021 mengukuhkan Munsters sebagai bintang muda satu-satunya yang berasal dari MDL ID Season 4 dan masih bertahan di kompetisi MPLI kala itu hingga hampir selesai.

Ini menjadi bukti bahwa performa Munsters dapat mengimbangi para seniornya sekaligus mengalahkan banyak tim kuat yang tidak pernah disangka para penggemar.

Cocok dengan Gaya Permainan Alter Ego

Sejak awal, AE Munsters ini sudah memiliki banyak kecocokan dengan Alter Ego. Sebab tim ini memiliki gaya permainan yang khas seperti snowballing dari early game.

Hal ini serupa dengan tipe permainan dari Munsters yang selalu dominan dan mampu memberikan jalan bagi para anggota timnya saat kompetisi berlangsung.

Apalagi, posisi AE Munsters sebagai EXP Laner ini juga cukup krusial karena dirinya membutuhkan kemandirian dan kemampuan untuk melakukan adu mekanik dengan lawan.

Trend Prestasi Terkini dari AE Munsters

AE Munsters
Sumber: Instagram @alteregoesports

Saat awal-awal berkarir, Munsters memang berhasil tampil dominan di berbagai kompetisi besar dan populer dalam skena MLBB. 

Banyak pula kemenangan dalam karirnya bersama Alter Ego yang berhasil ia menangkan, mulai dari DGWIB Championship 2022 sebagai juara 1, runner up MDL Indonesia Season 5 dan Piala Bung Karno Esports 2023.

Ia juga berhasil meraih juara 4 dalam ajang tier B lainnya seperti MLBB Competitive Series Season 3 dan Piala Ketum Kadin Esports 2023 tahun lalu.

Namun pada beberapa pertandingan terakhirnya, nampak sekali tren penurunan performa dari pemain asal Bali yang satu ini.

Bahkan 2 pertandingan menjelang akhir tahun seperti MDL Indonesia Season 8 dan AURA x POCO Pro Hunt 2023 menjadi yang paling rendah sepanjang karirnya di dunia esports.

Banyak penggemar yang menyebutkan jika dirinya membutuhkan improvement termasuk dari cara bermainnya dalam laga. 

Apalagi ia sudah dipromosikan kembali sebagai roster utama Alter Ego awal tahun ini. Tentu harapan kemenangan akan semakin besar dibebankan kepadanya. Jadi pastikan untuk selalu mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia