Biodata dan Profil Sensui Blacklist Lengkap: Jungler Baru yang Penuh Potensi!

228
profil sensui blacklist
Sumber: Instagram @seensuui

MPL Philippines Season 12 yang lalu, profil Sensui Blacklist mulai diperbincangkan oleh para penggemar karena kemunculannya sebagai roster utama di kompetisi tersebut. 

Hal ini cukup menjadi berita yang panas mengingat dirinya baru saja bergabung dengan Blacklist di bulan Agustus dan langsung berhasil mendapatkan juara 2 pada ajang tersebut.

Apalagi di tim sebelumnya, Sensui tercatat tak mampu memberikan hasil maksimal di setiap pertandingan dan jarang sekali mendapatkan peringkat puncak. 

Ini berarti, Sensui memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi seorang Jungler di kancah yang lebih besar lagi. Memang siapa sebenarnya pria ini?

Yuk kita kenalan lebih dalam dengan profil Sensui Blacklist pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Sensui Blacklist 

Sensui atau pro player asal Filipina dengan nama lengkap Stephen Jasper Castillo ini merupakan salah satu pemain muda yang memulai karirnya di ONIC Philippines. 

Bergabungnya Sensui ke Blacklist International sangat terlihat jika tim tersebut ingin memperlihatkan komposisi baru dalam rosternya pasca MSC 2023

Meskipun sejak awal Blacklist memang sangat total dalam setiap kompetisi, namun mereka melihat potensi dari seorang Sensui. 

Oleh karena itu, meski pada awal debutnya Sensui tampak kesulitan menyesuaikan diri dalam pertandingan Juicy Legends Tournament 2023 Q2 Pro Division, namun ternyata ia berhasil membuktikan jika dirinya layak berada di tim tersebut dengan menjadi runner up pada MPL Philippines Season 12.

Jika penasaran dengan sosok hebat ini, berikut kami rangkumkan biodata dan profil Sensui Blacklist lengkap mulai dari usia, tanggal lahir hingga akun Instagram-nya!

  • Nama Lengkap: Stephen Jasper Castillo
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Posisi: Jungler
  • Tanggal Lahir: 28 November, 2001 
  • Usia: 21 Tahun (per 2023)
  • Hero Andalan: Karina, Akai, Fredrinn, Baxia dan Martis
  • Instagram: @seensuui
  • Riwayat Tim:
    • 2022: Monster Anarchy
    • 2022-2023: ONIC Philippines
    • 2023-Sekarang:  Blacklist International

Perjalanan Karir dalam Profil Sensui Blacklist

profil sensui blacklist
Sumber: Instagram @seensuui

Memang dibandingkan pemain lainnya, karir Sensui masih terbilang cukup pendek. Ia memulai karirnya sejak tahun 2021 bersama Anarchy Esports sebelum akhirnya bergabung dengan ONIC.

Sejak memulai karirnya, perjalanan Sensui tidak pernah menjadi hal yang mudah. Sebab sejak tahun 2021, dirinya belum berhasil tampil dengan optimal menggunakan kekuatannya. 

Hal ini terlihat dari bagaimana prestasi yang diraihnya selama ini sebelum akhirnya bergabung dengan Blacklist. Selama perjalanan inilah, ia menemui banyak hambatan diantaranya adalah:

Selalu Kalah Telak di MPL

Sensui pertama kali ditunjuk untuk menjadi roster utama di MPL Filipina barulah di Season 10 tahun lalu. Hanya saja, baik Season 10 atau 11, Sensui belum berhasil memberikan hasil sesuai dengan harapan.

Apalagi secara kebetulan, kedua kompetisi tersebut membuatnya berhenti di posisi 5-6 setelah kalah telak oleh tim yang sama yaitu RSG Slate. 

Potensi yang Kurang Terlihat Selama di ONIC

Sebelum bergabung dengan Blacklist, Sensui terlebih dahulu bertarung untuk ONIC dan telah diturunkan ke berbagai ajang penting, khususnya di Filipina. Sayangnya, banyak yang mengatakan jika potensi Sensui sama sekali hampir tidak terlihat di tim ini.

Terlebih, ia pernah berada pada posisi buncit di ONE Esports MPL Invitational 2022 dan berhenti di peringkat 7-10 pada ajang Snapdragon Pro Series Season 3 SEA – Open Finals.

Mungkin hal inilah yang akhirnya membuat Sensui akhirnya menerima pinangan Blacklist sebagai tim barunya untuk mengasah potensi kemampuannya lebih baik.

Fakta-Fakta  Profil Sensui Blacklist dalam Ajang MPL Philippines Season 12

profil sensui blacklist
Sumber: Instagram @mlbbesports_official

Saat resmi bergabung dengan Blacklist, Sensui sempat diturunkan pada ajang Juicy Legends Tournament 2023 Q2 Pro Division hanya saja hasil yang diberikan belum sesuai dengan harapan. 

Namun siapa sangka, Blacklist membiarkan Sensui untuk tetap berada pada roster utamanya dengan formasi baru untuk MPL Philippines Season 12

Sesuai dengan harapan, akhirnya pada pertandingan ini mereka berhasil meraih runner up sekaligus menjadi juara MPL pertamanya sepanjang karirnya.

Tentunya, selama MPL Philippines Season 12 berlangsung, ada beberapa fakta menarik yang membuat profil Sensui Blacklist akhirnya dikenal oleh banyak orang, diantaranya adalah:

Menang Melawan Mantan Timnya

Salah satu momen paling berkesan bagi banyak orang tidak hanya penggemar namun Sensui sendiri yaitu saat dirinya berhasil menang melawan mantan timnya, ONIC di babak Playoff.

Meskipun menang dengan bersusah payah dengan skor 3-2, namun momen ini tetap terasa emosional bagi seorang Sensui. Ia menyebutkan dalam konferensi pers betapa kemenangan pertandingan Mobile Legends ini sangat berarti bagi dirinya di musim ini.

Apalagi babak ini juga membuka peluangnya lebih besar untuk bisa melangkah lebih jauh dalam kompetisi tersebut.

Melakukan Konferensi Pers dengan Penuh Emosional

Sesaat setelah kemenangan Blacklist International melawan ONIC PH, Sensui menitikkan air mata saat mantan rekan setimnya tersingkir dan tidak ada peluang untuk bermain lagi di musim ini.

“Saya telah bermain dengan mereka untuk waktu yang lama dan sangat menyakitkan bagi saya untuk menjadi orang yang mengeluarkan mereka [keluar dari babak playoff],” katanya dalam wawancara pasca-pertandingan selama siaran langsung.

Memiliki Tujuan Penting untuk Bisa Menang

profil sensui blacklist
Summer: Instagram @blacklistintl

Bahkan saat konferensi pers, Sensui juga menyebutkan jika kemenangan ini sangat penting bagi dirinya karena ingin membuktikan sesuatu terutama kepada rekan-rekan lamanya. 

Dirinya memiliki keinginan yang besar untuk bisa mematahkan kutukan yang disematkan oleh banyak orang karena selalu terjatuh setelah ronde pertama dan juga ingin mewakili di M5 bersama Blacklist.

Hal ini membuatkan hasil mengingat akhirnya Sensui dan timnya berhasil keluar sebagai runner up.

Mengidolakan Wise Blacklist

Bergabungnya Sensui ke Blacklist tentu tidak terlepas dari pengaruh idolanya, Danerie “Wise” Del Rosari. Namun MPL musim ini, dirinya menjadi salah satu pemain yang memutuskan untuk mengambil rehat sementara.

Meskipun ia tidak dapat berbagi panggung dengan idolanya, Sensui mendapat kesempatan untuk belajar langsung di bawah bimbingan Wise, dan baginya hal tersebut akan memainkan peran utama dalam pertumbuhan pribadi yang selama ini ia cari.

Dalam beberapa wawancaranya, Sensui mengaku jika dirinya masih amatir dan mencontoh gaya permainan Wise untuk mencari celah saat menghadapi lawan. 

Kehadiran idolanya di Blacklist ini menjadi hal yang sangat penting bagi Sensui karena banyak tips dan pengajaran yang luar biasa datang dari dirinya.

Oleh karena itulah, kini dengan skuad barunya, Sensui menunjukkan bahwa dia ingin menunjukkan peningkatannya kepada tim barunya dan memperlihatkan segala potensi yang ia miliki.

Nah demikianlah profil Sensui Blacklist secara lengkap, si Jungler yang memiliki potensi luar biasa. Pastikan untuk selalu mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia