Profil dan Biodata Vior ONIC Talent Lengkap: Agama, Tanggal Lahir dan Fakta-Fakta Uniknya!

981
Biodata Vior ONIC Talent
Sumber: Instagram @nitavior

Banyak penggemar esports yang mungkin sudah mengenal biodata Vior ONIC talent dari berbagai berita dan media sosial miliknya. Apalagi, Vior juga aktif bermain Mobile Legends sehingga sangat cocok menjadi representatif dari tim Landak Kuning yang dikenal sangat jago ini.

Bukan hanya menjadi talent saja, bahkan Vior juga terkenal karena menjadi satu-satunya pro player wanita yang bermain di MPL Season 9. Hal inilah yang membuatnya mendapatkan banyak sorotan setelah permainannya yang fantastis dalam ajang tersebut.

Atas prestasinya inilah, ia akhirnya juga dipromosikan menjadi seorang brand ambassador untuk tim ONIC di tahun 2021 lalu dan digandrungi oleh para penggemar.

Supaya bisa mengenal sosok perempuan berprestasi ini lebih jauh, yuk simak profil dan biodata Vior ONIC talent secara lengkap mulai dari nama asli, asal agama, hingga tanggal lahir di artikel berikut ini!

Profil dan Biodata Vior ONIC Talent Lengkap

Cantik dan berprestasi, itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan biodata Vior ONIC talent.

Sebab perempuan dengan nama asli Viorenita Sutanto ini memulai karirnya sebagai seorang talent sebelum akhirnya bergabung menjadi pro player dan menjadi brand ambassador untuk ONIC.

Selain itu, ternyata Vior juga merupakan keturunan berdarah Korea sehingga tidak heran memiliki paras oriental yang khas dan cantik.

Hebatnya, selama berkarir di ONIC dan memiliki kesibukan lainnya di luar esports, ia tetap mementingkan pendidikannya.

Hal ini terlihat jelas pada namanya yang tercatat secara resmi telah menyelesaikan pendidikan S1 Keuangan dan Perbankan di Universitas Prasetya Mulya, Jakarta.

Ditambah, sebenarnya sebelum bergabung menjadi bagian dari ONIC, Vior memang sudah aktif berkegiatan di dunia entertainment dengan memulai karirnya sebagai bintang iklan.

Namun supaya kamu dapat lebih mengenal sosok perempuan cantik ini, berikut adalah profil dan biodata Vior ONIC talent yang wajib kamu ketahui, yaitu:

  • Nama lengkap: Viorenita Sutanto
  • Nama Panggung: Vior 
  • Asal Kota: Jakarta
  • Tanggal lahir: 26 Juli 1999
  • Usia: 24 (per Tahun 2023)
  • Agama: Kristen
  • Riwayat Pendidikan: S1 Keuangan dan Perbankan di Universitas Prasetya Mulya
  • Instagram: @nitavior
  • TikTok: @violetorca
  • YouTube: Nitavior

Fakta-Fakta Unik dalam Biodata Vior ONIC Talent 

Nama panggung “Vior” sebenarnya diambil dari nama lengkapnya yaitu Viorenita Sutanto supaya lebih mudah disebut dan dikenal oleh orang lain.

Saat bergabung dengan ONIC sebagai talent, ia tentu memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan klubnya supaya dikenal ke lebih banyak orang melalui sosial media mulai dari Instagram, Tiktok, hingga Youtube.

Namun selama berkarir di Onic ternyata Vior memiliki banyak fakta-fakta menarik dan unik yang mungkin bahkan belum diketahui oleh para penggemarnya, diantaranya adalah:

Menjadi Satu-Satunya Pro Player Wanita di MPL Season 9

Biodata Vior ONIC Talent
Sumber: Instagram @nitavior

Salah satu prestasi paling besar dalam riwayat biodata Vior ONIC talent yaitu menjadi satu-satunya pro player wanita yang bertanding di ajang MPL Indonesia Season 9.

Hebatnya bukan hanya bertanding saja, namun Vior ikut bermain dan mengisi posisi Mid Laner dan memenangkan penghargaan dengan meraih juara 2 dalam ajang tersebut. Hebat sekali bukan?

Atas prestasinya ini, bahkan ia dan timnya berhasil mendapatkan total hadiah sebesar $67,200 atau setara dengan Rp. 989 Jutaan.

Salah Satu Streamer Favorit di NimoTV

Salah satu pencapaian lainnya dalam profil dan biodata Vior ONIC talent yang belum diketahui oleh banyak orang adalah prestasinya sebagai salah satu streamer dengan penonton terbanyak.

Saat pertama kali bergabung dengan ONIC, ia banyak melakukan live streaming di platform bermana Nimo TV. Popularitasnya di platform ini bermula saat ia diajak oleh salah satu pro player ML ternama yaitu EVOS Rekt untuk mabar pada siaran langsungnya.

Setelah siaran tersebut, Vior akhirnya semakin dikenal dan disebut sebagai salah satu streamer dengan viewers terbanyak di Nimo.

Atas prestasinya inilah yang membuatnya dipilih sebagai New Rising Star dalam acara Nimo Gala pada tahun 2021.

Sempat Menjalin Hubungan Asmara dengan EVOS Rekt

Setelah sering melakukan mabar saat live streaming, Vior sempat disebutkan menjalin hubungan spesial dengan EVOS Rekt. Hal ini terlihat dari seringnya mereka membagikan konten bersama baik itu Tiktok, Youtube maupun saat Nimo TV masih beroperasi di Indonesia.

Saat sedang menjalin asmara, para penggemar kerap menjuluki mereka berdua dengan sebutan duo bae“. Sebab, “bae” merupakan panggilan sayang yang kerap kali digunakan oleh Vior saat sedang memanggil Rekt.

Sayangnya, sejak awal tahun 2023 ini Vior menyebutkan di dalam channel YouTube miliknya jika sudah putus dengan EVOS Rekt.

Memiliki Hobi Menari dari Kecil

Biodata Vior ONIC Talent
Sumber: Instagram @nitavior

Vior juga memiliki kemampuan untuk dance (menari) sejak kecil. Bahkan ia masih aktif nge-dance hingga SMA hingga diikutkan les menari untuk mengasah kemampuannya tersebut.

Uniknya lagi, sebelum menjadi streamer game Mobile Legends dan brand Ambassador untuk ONIC, Vior sudah aktif menjadi dancer dan mengunggah kemampuannya tersebut di akun TikTok miliknya, yaitu @violetorca.

Selain itu, kemampuan menarinya ini ternyata juga pernah membuatnya bekerja sebagai penari latar untuk video Vidi Aldiano saat berkolaborasi dengan salah satu produk mie instan di Indonesia.

Tidak heran jika ia memiliki banyak penggemar dan pengikut di platform tersebut hingga 3,4 juta orang.

Pernah Melakukan Penggalangan Dana untuk Hewan Terlantar

Biodata Vior ONIC Talent
Sumber: Instagram @nitavior

Popularitasnya saat siaran langsung tidak membuat Vior menjadi keras kepala dan egois. Bahkan ia pernah melakukan penggalangan dana saat live streaming dan terkumpul hingga Rp 45 juta.

Tujuan penggalangan dana ini adalah untuk disubangkan kepada warga sekitar yang membutuhkan sekaligus mengasihi hewan-hewan yang terlantar.

Menjalani Hidup Sebagai Seorang Vegetarian

Terakhir, banyak yang belum tahu jika Vior merupakan seorang vegetarian yang hanya mengkonsumsi sumber makanan dari nabati untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Demikianlah rangkaian profil dan biodata Vior ONIC talent secara lengkap berikut fakta-fakta menarik seputar dirinya yang mungkin belum kamu ketahui.

Yuk dukung terus Vior ONIC untuk selalu berkarya dengan mengkuti akun sosial medianya seperti Instagram, yaitu @nitavior atau Tiktok miliknya di @violetorca.

banner iklan esportsnesia