Profil Dewa Keyz: Pemain Andalan di MPL Indonesia Season 12 yang Sukses Menarik Perhatian

159
Dewa Keyz
Sumber: Instagram @dewaunitedesports

Nampaknya nama dan eksistensi Dewa Keyz hampir tak bisa dipisahkan dengan pertandingan MPL Indonesia Season 12. Meskipun hanya berhasil berhenti di posisi ke-6, namun di pertandingan Week 3 Day 2, Dewa United termasuk Keyz benar-benar berhasil tampil memukau dengan hero Novaria yang ia gunakan.

Tak heran kemampuan epiknya kala itu membuat sosok Mid Laner Dewa United ini berhasil mendapatkan menjadi pemain andalan pada minggu tersebut. Apa yang istimewa dari pro player yang satu ini? Yuk simak profil lengkapnya pada artikel di bawah ini!

Biodata dan Profil Dewa Keyz Lengkap

Keyz atau pemilik nama asli dari Indra Setiawan merupakan pro player Mobile Legends muda yang baru memulai karirnya sejak dua tahun lalu, tepatnya 2022. 

Dirinya menjadikan Dewa United sebagai labuhan pertamanya dan masih bertahan hingga hari ini. 

Meskipun masih terhitung baru sebagai pro player, namun Keyz telah berhasil mendapatkan banyak prestasi bersama dengan rekan setimnya.

Supaya makin kenal dengan sosok Dewa Keyz, berikut adalah biodata dan profil dirinya mulai dari nama lengkap, hero andalan, hingga akun sosial media miliknya, yaitu:

  • Nama Lengkap: Indra Setiawan
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Tanggal Lahir: 2001
  • Usia: 23 Tahun (per 2024)
  • Tahun Aktif: 2022-sekarang
  • Role: Mid Laner
  • Hero Andalan: Pharsa, Yve, Xavier, dan Valentina
  • Akun Instagram: @indrastiawannn
  • Riwayat Tim: 
    • 2022- Sekarang: Dewa United Esports

Deretan Prestasi Dewa Keyz Selama Berkarir

Meskipun belum lama, namun Keyz sudah memiliki deretan prestasi yang cukup mentereng khususnya pada pertandingan-pertandingan skala nasional. Beberapa diantaranya antara lain adalah:

Juara 1 Telak Di Beberapa Kompetisi Populer

Dewa Keyz
Sumber: Instagram @dewaunitedesports

Hal paling unik dari Keyz adalah riwayat juara 1 yang ia miliki. Meskipun jika ditarik secara garis besar pria ini memiliki catatan prestasi yang tidak selalu stabil, namun semua juara 1 yang pernah ia dapatkan selalu memiliki skor telah kepada lawannya.

Ia pertama kali mendapatkan juara 1 yaitu pada pertandingan setelah debutnya bersama Dewa yaitu Delta Cup MLBB: Around Nation. Saat itu, Dewa berhasil menang atas EVOS dengan skor 2:0.

Kemudian di penghujung tahun 2022 lalu, Keyz dan Dewa United juga berhasil keluar sebagai pemenang di Codashop Fantastic 8. Mereka berhasil melawan DG Esports dengan skor telak 2:0 kembali. Luar biasa sekali bukan?

Daftar Juara 2 yang Mendominasi

Bahkan, Keyz beserta timnya juga berhasil mendapatkan posisi runner up yang cukup dominan pada berbagai kompetisi tier B maupun C di Indonesia. 

Ia memulai debutnya bersama Dewa United pada kompetisi DGWIB Championship 2022 dan berhasil mendapatkan runner up. Tentunya ini merupakan awal yang sangat baik untuk seorang pemula seperti Keyz kala itu.

Hanya berselang 4 bulan kemudian, Keyz juga berhasil mendapatkan kembali posisi runner up untuk pertandingan DGWIB Season 10. Tren baik ini bahkan terus berlanjut di tahun setelahnya.

Terbukti dengan dirinya berhasil mendapatkan runner up kembali secara berturut-turut pada pertandingan DGWIB Season 12 dan 13 pada tahun 2023 lalu. Tentunya ini menambah capaian Keyz sebagai Mid Liner yang dapat diandalkan.

Dewa Keyz yang Menarik Perhatian Sepanjang Perhelatan MPL Indonesia Season 12

Dewa Keyz
Sumber: Instagram @dewaunitedesports

Salah satu pertandingan yang membuat nama Keyz semakin dikenal oleh banyak orang yaitu pada MPL Indonesia Season 12 yang diselenggarakan menjelang akhir tahun 2023 lalu.

Apalagi saat kompetisi ini, Dewa United baru saja mempromosikan Lanaya, Keyz, dan Dyxon ke ranah MPL ID sehingga banyak hal yang harus mereka sesuaikan kembali.

Namun nyatanya, baik Dewa United maupun Keyz itu sendiri mampu menarik perhatian dengan segala talenta yang dimiliki.

Tampil Memukau dengan Hero Novaria

Meskipun tak berhasil mendapatkan juara utama, namun Keyz secara pribadi berhasil tampil dominan dengan menggunakan hero Novaria.

Pada laga melawan Geek Fam di Week 3 Day 2, Dewa United berhasil tampil mendominasi dengan kemenangan telak 2-0. 

Salah satu kunci kemenangan pertandingan ini datang dari kinerja hero mage marksman yang dibawa oleh Keyz, Novaria. Hero ini masuk dalam kategori pemilik kekuatan sihir tipe burst dan poke.

Bahkan jika digunakan dengan benar, hero ini memiliki ultimate skill dengan buff yang besar sehingga tak heran jika Keyz bisa tampil luar biasa dengan memanfaatkan kemampuan ini.

Novaria inilah yang mampu meluncurkan Astral Chain sehingga dapat menyerang lawan sesuai dengan lokasi yang ditargetkan.

Trik Keyz Saat Memainkan Hero Novaria di MPL Indonesia Season 12 

Dewa Keyz
Sumber: Instagram @dewaunitedesports

Hal yang mengejutkan dari match Dewa United dan Geek Fam saat itu adalah kemunculan Novaria yang dimainkan oleh Keyz ternyata memberikan banyak kontribusi besar. 

Apalagi para penggemar MLBB tentu setuju jika Novarian bukanlah jenis hero yang memiliki kekuatan besar. 

Memang damage yang ia timbulkan cukup besar hanya saja jika dalam kendali yang tidak tepat, kemampuan ini menjadi beban karena sulit untuk diarahkan.

Namun nampaknya hal ini tidak berlaku untuk sang Mid Laner andalan Dewa United, Keyz. Setelah pertandingannya kala itu, ia membagikan tips kesuksesan matchnya dengan Novaria.

Ia menyebutkan jika draft pick rekan setim-nya lah yang menyesuaikan tempo dari Novaria yang ia mainkan. Sebab Novaria termasuk mage scaling yang membutuhkan item bantuan untuk bisa mencapai performa maksimalnya.

Oleh karena itu, Dewa United saat itu bekerja sama secara ketat untuk membiarkan Novaria melakukan scaling, sehingga tank, jungler, dan EXP akhirnya harus diperkuat.

Apalagi Dewa Keyz sadar betul jika Novaria memiliki kelemahan, yaitu cepat jatuh saat ditabrak oleh lawan. Jadi baik Novaria dan timnya benar-benar sangat berhati-hati untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Mau Mengakui Kemampuan Rekan Setimnya

Sepanjang MPL Indonesia Season 12 , Dewa Keyz cukup menarik perhatian karena tak ragu untuk mengakui kemampuan rekan setimnya kala itu.

Pada Week 1, tim baru Dewa United ternyata tanpa disangka bisa mempersembahkan hasil yang maksimal, dari dua pertandingan yang diikuti mereka berhasil memenangkan keduanya. 

Saat dimintai keterangan oleh para wartawan, Keyz mengaku dengan lugas jika LeoMurphy menjadi kunci kemenangan timnya di minggu pertama tersebut. 

Sebab dirinya sangat memberikan peluang kepada anggota tim Dewa sehingga Keyz pun terbantu untuk bisa mengalahkan lawan dengan lebih mudah.

Selain itu, Mid Laner andalan Dewa United ini juga mengakui jika LeoMurphy mendorong timnya dapat bekerjasama dengan solid sepanjang pertandingan berlangsung.

Nah demikianlah profil menarik seputar Dewa Keyz dan kenapa dirinya semakin populer selepas MPL Indonesia Season 12. Yuk terus dukung dirinya untuk selalu berprestasi!

banner iklan esportsnesia