Yuk Kenalan dengan Tim EVOS Ladies MLBB 2022, Sang Juara WSL Mobile Legends Season 2!

455
EVOS Ladies MLBB 2022
Sumber: Instagram (@evosfams)

Siapa saja sih yang tergabung ke dalam tim EVOS Ladies MLBB 2022? Dalam tim EVOS Ladies MLBB 2022 terdapat pro player perempuan handal yang memiliki skill gaming luar biasa. Prestasi yang mereka capai juga bahkan dapat disamakan dengan gamer pria.

Lantas bagaimana susunan roster di balik kesuksesan tim EVOS Lynx untuk ladies esports ini? Berikut daftar anggota EVOS Ladies MLBB 2022!

Daftar Anggota EVOS Ladies MLBB 2022

EVOS Thall

Talitha Ambar Maheswari
Sumber: Instagram (@evos.thall)

Talitha Ambar Maheswari yang dikenal sebagai Thall mengawali karirnya di bidang esports terbilang masih sangat muda. Gadis cantik kelahiran 2 Desember 2003 tersebut saat ini berusia 19 tahun.

Thall aktif dalam akun Instagram-nya dengan username @evos.thall, ia mempunyai 41,1 ribu pengikut. Ia juga mempunyai akun preloved khusus menjual barangnya yang sudah tidak terpakai lagi.

Selain itu, ia mempunyai bisnis joki dan top up game Mobile Legends yang berlokasi di Palembang.

Pada Oktober 2021, Thall berhasil menggantikan posisi Funi sebagai tank yang saat itu hengkang dari EVOS Lynx.

Sebelum bergabung dengan EVOS Ladies MLBB 2022, ia memulai karirnya sebagai pro player Mobile Legends dengan tim profesional esports Luna Nera.

Setelah bergabung dengan tim MBR Delphyne, ia mulai menarik perhatian publik. Sebab ia memiliki pool hero yang luas. Selain mempunyai keahlian hero tank, ia juga pandai bermain sebagai support.

Thall mengatakan bahwa bergabung dengan EVOS Esports merupakan mimpinya. Ia tertarik memulai karirnya sebagai pro player setelah EVOS Lynx berhasil pada pertandingan WSL Invitational.

Saat ini, posisi Thall pada tim EVOS Lynx adalah sebagai roamer. Ia mempunyai beberapa signature heroes yaitu Khufra, Lolita, Grock, Franco, dan Mathilda.

Thall membuktikan kemampuannya dengan banyaknya prestasi yang pernah ia raih, baik bersama EVOS Lynx atau tim profesional esports sebelumnya. Berikut beberapa prestasi yang telah diraihnya:

  • Peringkat ke 5-6 di Unipin Ladies Series Season 1
  • Peringkat ke-4 di Woman Star League Season 3
  • Juara 3 di Wonderful Indonesia Srikandi Championship
  • Juara 3 di Unipin Ladies Series SEA Invitational
  • Juara 3 di Woman Star League Season 4
  • Peringkat 4 di Unipin Ladies Series Season 2
  • Juara 3 di Mobile Legends Upoint Invitational Season 2
  • Juara 1 di H3RO Esports 3.0 Ladies Qualifier
  • Peringkat ke-8 di H3RO Esports 3.0
  • Peringkat ke-5 di Woman Star League Season 5

Itulah beberapa pencapaian yang telah diraih Thall bersama timnya. Walaupun masih muda, Thall sangat berprestasi dan mandiri ya!

EVOS Violet

Fajria Novian
Sumber: Instagram (@evos.violet)

Fajria Novian yang dikenal dengan Violet mempunyai skills yang tak perlu diragukan saat bermain esports cabang Mobile Legends. Ia lahir di Bekasi, 19 November 1998 yang saat ini berusia 25 tahun.

Saat ini, Violet berprofesi sebagai gamer, atlet esports, dan streamer. Bergabungnya Violet dengan EVOS Ladies MLBB 2022, Violet dapat meraih berbagai prestasi.

Violet memulai karirnya dengan bergabung pada organisasi profesional esports yaitu tim Victim Esports. Ia berhasil menarik perhatian EVOS Esports karena strategi permainan yang bagus pada tiap pertandingan.

Akhirnya, pada tahun 2020 ia berhasil direkrut oleh EVOS Lynx bersama dengan rekan satu timnya yang bernama Jennie.

Posisi Violet menggantikan Listy Chan yang saat itu sedang bermasalah, ia segera beradaptasi dengan strategi permainan EVOS Lynx.

Setelah bergabung, ia dan timnya berhasil menjadi juara pada pertandingan Mobile Legends Woman Star League (WSL) Invitational Season 1 tahun 2020.

Meskipun saat itu Violet merupakan anggota baru, ia berhasil mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP) dikarenakan performanya luar biasa.

Violet aktif dalam akun Instagram-nya dengan username @evos.violet. Ia juga memiliki bisnis top up diamond Mobile Legends, Free Fire, dan Genshin Impact.

Saat ini, Violet menduduki posisi sebagai Gold Laner dan EXP Laner. Ia mempunyai signature hero, yaitu Thamuz, Chou, Esmeralda, Benedetta, dan Yu Zhong.

EVOS Lipi

Livia Lemmuela
Sumber: Instagram (@evos.lipii)

Livia Lemmuela atau yang dikenal sebagai Lipi mempunyai peran penting dalam kesuksesan EVOS Ladies MLBB 2022. Ia lahir di Surabaya pada 5 April.

Lipi mulai bergabung dengan EVOS Esports sejak 2020 bersamaan dengan Violet. Ia menggantikan posisi Listy, karena saat itu bermasalah dengan Ericko Lim dan Jessica Jane.

Sebelumya, Lipi bergabung dengan organisasi profesional Victim Esports. Setelah bergabung dengan EVOS, ia dapat membawa EVOS memasuki masa kejayaan pada awal tahun 2021.

Saat ini, posisi Lipi dalam tim EVOS Lynx adalah sebagai Mid Laner. Ia mempunyai signature heroes yaitu Kagura, Yve, Pharsa, Julian, dan Xavier.

Menurut Virgie, Lipi mempunyai keunggulan dalam positioning dan menjadi pemain yang dapat membalikkan keadaan saat ia menggunakan hero andalannya yaitu Lylia dan Eudora.

Saat ini, Lipi aktif dalam akun Instagram-nya dengan username @evos.lipii. Ia juga memiliki sugar gliders yang dinamakan Cupi Bocil.

EVOS Pica

Alexandra Jessica
Sumber: Instagram (@evos.pica)

Alexandra Jessica yang mempunyai ID Pica merupakan salah satu anggota pro player esports Mobile Legends yang saat ini tergabung dengan EVOS Ladies MLBB 2022.

Ia lahir di Jakarta, 3 November 2001 dan saat ini berusia 21 tahun. Awal memulai karirnya dalam bidang esports Mobile Legends ia bergabung dengan tim profesional Louvre Esports.

Pica mempunyai kemampuan dalam memainkan role Mage dan Marksman di MLBB yang membuatnya dapat direkrut oleh EVOS Lynx.

Ia mempunyai akun YouTube dengan jumlah pengikut hingga 142 ribu, konten-kontennya berisi vlog, hingga gameplay MLBB.

Selain itu, ia juga aktif dalam akun Instagram-nya dengan username @evos.pica dan jumlah pengikutinya hingga 322 ribu.

Saat ini, posisinya pada tim EVOS Ladies MLBB 2022 sebagai Gold Laner dan EXP Laner. Ia mempunyai siganture heroes yaitu Kagura, Wanwan, Clint, dan Popol and Kupa.

Dengan kemampuannya bermain game Mobile Legends, membuat Pica berhasil meraih berbagai prestasi. Beberapa prestasi yang berhasil diraihnya yaitu:

  • Juara 1 Hero Esports 3.0 MLBB Ladies Series
  • Juara 1 Woman Star League Season 2
  • Juara 1 Woman Star League Season 1
  • Juara 3 Woman Club Series
  • Juara 1 Female Gaming League Minor Series 01

EVOS Caramel

Violetta Aurelia
Sumber: Instagram (@evos.caramel)

Violetta Aurelia yang memiliki ID Caramel dikenal sebagai salah satu pro player wanita yang aktif mengikuti berbagai turnamen Mobile Legends dengan posisinya sebagai jungler.

Wanita berparas cantik tersebut lahir di Pontianak, 12 September 1998 dan saat ini berusia 24 tahun.

Caramel aktif pada akun Instagram-nya dengan username @evos.caramel dengan jumlah pengikut mencapai 379 ribu.

Sebelum memulai karirnya menjadi pro player, ia pernah menjadi manajer salah satu tim esports. Hal tersebut yang membawanya tertarik dengan dunia esports.

Ia memulai karir menjadi pro player esports dengan bergabung pada organisasi profesional NXA Ladies selama satu tahun. Saat itu, ia sudah mengikuti berbagai turnamen esports Mobile Legends.

Saat bergabung dengan EVOS Ladies MLBB 2022, ia sudah memainkan berbagai role. Mulai dari Assassin, Tank, Mage, Marksman, dan role lainnya.

Role yang menjadi favoritnya adalah role Assassin. Hal tersebut yang membuatnya direkrut oleh EVOS Esports menjadi EVOS Ladies MLBB 2022 dikarenakan ia memiliki role yang fleksibel.

Caramel sempat menjadi perbincangan setelah berhasil membawa Indonesia saat bersama SFI Queen di Female Esports League 2019.

Saat ini, posisinya pada tim EVOS Esports Lynx sebagai Jungler. Ia mempunyai beberapa signature heroes yaitu Lancelot, Ling, dan Paquito.

Bergabungnya Caramel dengan tim EVOS Lynx membuat timnya disegani oleh lawannya.

EVOS Lynx juga berhasil menjuarai berbagai pertandingan, salah satunya adalah meraih back to back champion di Woman Star League Season 1 dan Season 2.


Itulah anggota EVOS Ladies MLBB 2022 yang aktif hingga saat ini. Mereka telah banyak meraih prestasi di MLBB, terus support EVOS Ladies MLBB 2022 yaa!